Posted in TRAVELLING

TAHU TELOR


.

Ini nama makanan …
Salah satu makanan favorit saya.

Sejauh yang saya tau … Tahu Telor atau Tahu Tek-tek paling nikmat yang pernah saya rasakan adalah tahu telor Pak Ali yang di jalan Dinoyo, Surabaya.  Tempatnya kecil namun nikmatnya tak sekecil tempatnya … (Banyak selebritis pernah mampir kesana). (Termasuk selebritis kuliner)

Bicara masalah Tahu Telor …

Kemarin saya nemu Tahu Telor …
Dimana ?
Di Hongkong Sodara-sodara …!!!

Enak atau tidak ?
mmmm … yaaaa begitulah …
Memang tidak seenak Tahu Tek Telor buatan Pak Ali.

Harganya mahal pula … plus nasi dibandrol 99 Dolar Hongkong … (kira-kira setara seratus dua puluh ribu rupiah).  Saya dapat makanan ini di suatu kedai yang khusus menjual masakan Indonesia.  Namanya Restoran Sedap Gurih, di kawasan Causewaybay, Hongkong.

So dasar trainer norak …
Jauh-jauh ke Hongkong yang dicari cuma tahu telor lagiii … tahu telor lagiiii …
(ouw … jangan salah sodara … tahu telornya memang tak seberapa … tapi … sensasinya itu lho …).

(sensasi dari Hongkong …)

hehehe.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

64 thoughts on “TAHU TELOR

  1. tahu telor itu pakai saus kacang seperti gado-gado ya? Kalau di keluargaku kecapnya jauh lebih banyak dari kacangnya.

    Wah jadi lapar. Malam ini buat tahu telor ahhh

    EM

    1. yap …
      betul … kecapnya lebih banyak dari emulsi kacangnya …
      kalo di Surabaya ditambah petis sedikit …
      beuuuhhh nikmat tenan …

      salam saya EM

  2. yang jelas…..ketika susah dicari emang semuanya terasa lebih nikmat ketika ada….

    seperti saya yang sedang ngiler rujak soto…..hiks..dimanakah mencari rujak soto di Jakarta ini….

  3. kalo buat beli disini, dapet berapa porsi tuh ya Oom.. hehehe…
    tapi nampaknya menggiurkan… slruuuuuuuppp….
    apakah ini sama dengan tahu kupat juga?? *ah jadi lapar*..😦

  4. waaaaaaaaaaah… mahalnya….
    bisa untung banyak tuch kalo jual disana *sok tau*

    tahu telor paling enak… hmmmm… buatan sendiri ajah Om…
    murah meriah hehehehe…

    1. Mmmm …
      kalo masalah untung atau tidak …
      saya tidak tau … ongkos memakai bahanya saya pikir mahal juga tuh

      Buat sendiri ?
      maunya sih begitu yak …

      hehehe

      salam saya Nge

  5. Tahu telor aku juga suka mas, terus ngoreng telur dan tahunya jangan terlalu kering. Agak pedas dikit, ehm…….. enyakkkkkk. Yang paling enak itu bikinan ibuku, tapi sekarang sudah gak jualan lagi (karena sudah tua)
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. Makan tahu-thek bersama nasi adalah menyalahi pakem sodara-sodara.
    Tahu thek yang asli sudah ada lontongnya. Tapi jika di Hongkong ada yang jual tahu thek pake nasi ya bukan salah pembelinya..namanya saja Hongkong….

    saya penggemar tahu thek yang sering lewat depan rumah..terutama jika sedang tidak “berkenan” ngemplok nasi.

    Tahu thek ada lagi yang uenak pwol Oom, di Jl. Dharmahusada Indah..menempati sebuah tempat cucian mobil. Harganya sekitar Rp. 10.000, porsinya pas untuk blogger yang kurang suka makanan ringan.

    Salam tahu thek dari Suroboyo….

    1. Betul sekali Pak De …
      di SBY itu pakai lontong …
      kemarin waktu di HK … saya juga ditawari …
      pakai Lontong atau Nasi …
      Saya jawab … NASI … (ben marem)
      maklum lama ndak ketemu nasi …
      hahahhaa

      salam saya Pak De

  7. Sensasinya itu :
    1. Akhhh masakan Indonesiaaaa itu kebangaanku meski di negeri Orang
    2. Hongkong Bok… Hongkong Gitu loch….
    3. Oh My God… Kangen masakan Pak aliiiiiiii

    Laperrrrrrrrrrrrrrrrrrr😀

    salam saya pak trainer

    1. Iya Kang …
      saya perhatikan …
      yang makan di resto itu kebanyakan TKI – TKW yang bekerja di HK
      so pembicaraannya juga memakai bahasa Jawa – Sunda dan sebagainya

      salam saya Kang

  8. saya mengenalnya tahu tek-tek. tapi belum pernah mencicipinya. yammy sepertinya enak, apakah seenak kerak telor❓

    wah, dimanapun melangkah di situ ada Indonesia ya….

  9. Wah, ada ya pak. Saya aja gak pernah tahu ada tahu tek enak di Dinoyo (ketahuan gak sering jalan-jalan di kota sendiri):mrgreen:

    Sekali-kali pengen nyoba. Saya juga entah kenapa tahun ini jadi seneng banget sama tahu tek. Apalagi setelah tahu tek paling enak yang biasanya lewat depan rumah kalo malam gak jualan lagi gara-gara yang jualan jadi lurah di desanya😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s