Diposkan pada MUSIK, PERTUNJUKAN HARI INI

CLASSIC CHRISYE


 

”Smaradhana” ?, “Malam Pertama” ?
”Gaun Pengantin” ?, ”Galih dan Ratna” ?
”Kenang-kenangan” ?, ”Cinta” ?
”Lestariku” ? ”Anak Jalanan” …

Dan banyak lagi yang lainnya …

 

Lagu-lagu indah itu
Lagu-lagu penuh kenangan itu
Kembali diperdengarkan …
Dengan aransemen baru
Dengan nuansa baru

Tetapi tetap dengan ”Ruh” yang sama …
Sebuah ”Ruh” yang bernama Chrisye …

 

Tadi malam digelar Sebuah acara pertunjukan musik …
Bertajuk … “Classic Chrisye” …

Dan pertunjukan ini berhasil  membawa alam fikiran Trainer
Terbang kembali ke masa dulu

Masa putih abu-abu di Sekolah Bulungan
Pula, Masa berkutat dengan diktat
Di ruang kuliah … dingin penuh debu
Yang kini telah berubah menjadi Mall besar di Bogor …

Lagu-lagu itu pernah mengisi romantika masa muda si Trainer …
Kenangan indah penuh warna … penuh Nada …

Dan secara tak sadar …

Malam tadi …
Saya bersenandung lirih …
Mengikuti lagu-lagu terkenal jaman dulu itu …

Dan celakanya saya masih hafal satu dua baitnya …
Sambil merem melek pula …

Hah …

Indah sekali sodara …

 

Dan ketika lagu ”Anak Jalanan” diperdengarkan …

Tak sadar trainer …

Melakukan gerakan khas tarian lagu ”Anak Jalanan” jaman dulu
Tangan kanan diangkat … telunjuk menunjuk tajam kedepan …
Lalu digerakkan perlahan, menyapu pandangan dari kiri kekanan …

 

”Anak jalanan … kumbang metropolitan …”
”Selalu Hidup … dalam kesepian …”

.

kering
Ini foto iseng saja ... tak ada hubungannya dengan postingan 🙂

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

32 tanggapan untuk “CLASSIC CHRISYE

  1. lihat / baca status FB saya semalam ? kok sama ya Pak ? Waktu kuliah ada teman yg setiap dengar lagu Lilin-Lilin Kecil sudah “ngancam” bahwa kelak mau dia ceritakan ke anak-anaknya bahwa itu lagu kenangannya saat dia tidak berhasil lulus ujian Perintis I (sekarang: Sipenmaru/SNMPTN), saksinya nih Oom Eko, Oom Grandis … hehehe, aya-aya wae …

    to Pak Oemar
    HUahahaha …
    malah justru kenangan sedih ya Pak …

  2. hiks..hiks…pengen banget nonton konser itu…tapi suami lagi sibuk.

    Sebenarnya, jaman saya bukan jaman Crisye…tapi pengen denger lagu-lagu itu dengan aransemen baru dan suasana konser…pasti BEDA….

    BTW, ada siaran tundanya ga ya di TV?

    to Bu Dewi
    Saya malah lihatnya di TV bu
    Siaran langsung

  3. baru tahu loh ada tarian “Anak Jalanan” kayak gitu. Cuma bisa kebayang sih … Hmmm itu yang nari anak swaramahardhika ya mas?

    Taunya cuma unjuk jarinya si John Tralala di Saturday Night Fever.

    Chrisye memang legendaris…Dan tidak pernah lupa dengan: “Pagi yang cerah dan senyum di bibir merah ….”
    cihuuyyy

    EM

    to EM
    Gayanya hampir sama dengan Gaya Grease EM
    Yang di bengkel itu …
    Hahaha … lagu “horor” pada jamannya

  4. Kalau Hura-Hura lagu Crisye bukan yak?
    Waktu SD, pernah ikutan si Teteh latihan joged lagu itu untuk acara kenaikan kelas. Itu aja sih kenangannya… 😀

    to Ipey
    Hip-Hip HUra-hura juga lagu chrisye Mang
    Kemaren juga ada

  5. Aku nggak ngerti dengan photo daun vinus itu om? Maksudnya apa ya? hiasan untuk anak jalanan atau apa ya? please jelasin… pleaseeeee…

    Lagu crisye ya… mmmhh boljug tuh.

    to Pak De
    Mengenai Foto ?
    Yeeee … itu suka-suka gua lageee …
    hahaha

  6. loh? Opa semalem nonton juga? *doh*
    banyak blogger yang hadir berarti semalem
    😆

    to ChiC
    Noup …
    Aku ndak ke PP ChiC …
    Aku hanya nonton siaran langsungnya di Tipi …

  7. *ngakak gulung2 bayangin si om joget diiringi lagu anak jalanan*….wuih..hebad si om..

    to Nye’ …
    Pasrah …
    Diketawain anak muda …
    Tapi cuek ajah …
    Yang penting Cool …
    (trainer gak ngaca …)

  8. “Melakukan gerakan khas tarian lagu ”Anak Jalanan” jaman dulu
    Tangan kanan diangkat … telunjuk menunjuk tajam kedepan …
    Lalu digerakkan perlahan, menyapu pandangan dari kiri kekanan …”

    Wakakaka…. mantep Om..mantep… Itu benar-benar gaya khas di jaman itu.. way to go, Om… 😀

  9. Aku juga suka lagu-lagunya Chrisye, Om…
    lagu yang paling berkesan untukku yang ini nih, Lilin-lilin Kecil dan Hening…duluuuu….kalau ada lagu ini di di radio atau TV, pasti dengerin tanpa berisik sedikit pun hihi..

    *senyum-senyum ngebayangin Om Trainer nariin tari anak jalanan…

  10. DOR…!!!!! 😀 😀

    kunjungan PERTAMAAAAAAAAAAAAAAAAA,laor..!!! ijin om, udah di link biar g nysar kalu mau maen kesini lagi.

    bedewe eniwe, 😦 semalem mate lampu padahal pengen mantengin konser na, duh cucian deh aq.

  11. Salam Takzim
    Selamat pagi menyapa para sahabat demi sebuah persahabatan agar tak tergeser dengan kesibukan, Semoga tetap kesehatan yang hakiki diberikan untuk bapak sekeluarga
    Salam Takzim Batavusqu

  12. Hahaha, postingannya pendek banget Om,hahaha….
    Saya juga salah satu pengemar lagu-lagunya Chrisye Om. Chrisye memang patut di kenang sepanjang masa karena punya ciri khas yang mudah dilupakan orang. Mulai dari Suaranya, penampilannya dan lagu2 yang dibawakannya, hem sungguh kusuka…spt Om trainer juga khan ?, hahaha 🙂

    Best regard,
    Bintang

  13. jika saya berpikir ulang rasanya, musik dulu kenapa menjadi legenda karena mereka menciptakannya sepenuh hati bukan semata demi mengejar akta tenar

    terbukti mana lagu yang dibuat dengan hati dan ngasal…

  14. aku suka lagu2nya chrisye, apa lagi yang agak2 melo gitu, kayak: malam pertama, lilin2 kecil, baju pengantin, merepih alam etc..

    tp gw gak terlalu suka LIHAT dia menyanyikan lagu yang nge-beat, abisnya dia akan..
    jalan ditempat kecil kecil
    dua tangan ditekuk di kiri kanan badan, jarinya menunjuk ke depan
    trus kepala sedikit goyang2 kiri kanan

    gak banget deh gayanya.. 😦

    tp kalo MENDENGAR masih OK lah..

  15. wooo…om ini anak bulungan toh? saya juga…cuma beda jaman ya…:D
    tapi biar beda jaman saya mah tetep ngefans berat sama chrisye. masih suka merinding kalo denger “selamat jalan kekasih” dan tergetar kalo dengar “hening”

  16. Chrisye? Legenda!
    Ya, dia adalah Legenda. Suaranya yang khas, karakternya yang low profile dan nggak neko2, jauh dari gosip… bener-bener hebat…

    Sayang, aku nggak tahu kalo ada siaran langsung konser tribute to Chrisye. Mudah-mudahan ada tayangan tunda-nya, deh… 🙂

  17. oooomm… sek, tak bayangin dulu.
    *membayangkan om trainer ajib-ajib dengan lagu chrisye*
    eh, bukan ajib-ajib ding ya, om?

    chrisye memang legendaris. belum tentu bakal ada pengganti yang sehebat dia.

    tapi ilustrasi gambar daun cemaranya bikin saya bingung, om. gimana penjelasannya tuh?

  18. chrisye emang ga ada matinya pak,
    walapun badan sudah tiada, beliau masih punya sebuah nyawa cadangan, yang teranyam erat dalam syair-syair lagunya….

    salam kenal pak

  19. wuah ternyata om trainer ini mantan anak jalanan juga ya…
    hehehe…
    motor trailnya masih ada nggak om? 🙂

    soal alm.chrisye…jaman alm.chrisye berjaya, saya masih SD atau malah belum lahir…tapi lagunya yang disetel terus sama orangtua saya…masuk ke alam bawah sadar saya…lagu-lagu yang nggak bakal ilang ditelen jaman…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s