CUCI MOBIL


.

Postingan ini sangat teringsupirasih dari tulisan Nike a.k.a nicamperenique yang berjudul NYANYI ? NO WAY !

Saya ngakak sepanjang postingan.  Disana diceritakan betapa menderitanya Nike jika disuruh nyanyi.  Menyanyi adalah kegiatan yang kalau bisa selalu dihindarinya.  Ada satu pembicaraan dipostingan tersebut yang kurang lebih mengatakan bahwa … Jika Nike nyanyi … maka dijamin sebentar lagi akan turun hujan … (dan memang kok ndilalah … Hujan beneran waktu itu).

So … sodara-sodara … kalau mau memanggil Hujan … Suruh Nike menyanyi !  (Sepertinya bulan Januari dan Februari ini Nike sedang demam-demamnya latihan menyanyi nih …).

Bicara masalah Hujan ?  Or tepatnya … Memanggil Hujan … ?
Saya punya versi yang agak lain dari Nike … 

Kalau saya … jika ingin hujan … maka Cucilah Mobil … Hahahaha ….

Ini sungguh menyebalkan sodara-sodara …
Bayangkan … berhari-hari mobil saya, saya biarkan kotor … Debu menempel dimana-mana … Bekas lumpur nyiprat dimana-mana.   Tapi hujan tidak turun-turun.  Namun sekalinya Mobil saya masukkan ke cucian mobil … atau ketika saya mencuci sendiri mobil saya.  Dan kemudian saya bepergian dengan mobil yang sudah kinclong itu …

Baruuuuuu saja berkendara beberapa saat … Bresss … Hujan turun.  Udah gitu turunnya yang nanggung-nanggung gitu.  Anda taukan jika hujan turun nanggung-nanggung … gerimis enggak … deres pun tidak … Maka niscaya efek cipratan lumpurnya mantap punya …  Bikin kotor yang sekotor-kotornya.  So mobil saya itu periode bersihnya … hanya dalam hitungan menit saja …  Baru saja dicuci … eehhh … sudah kotor lagi kena hujan   😦

Melihat kenyataan tersebut … maka saya besok-besoknya males mencuci mobil … (sebuah pembenaran).

Dan asiknya adalah … ketika mobil saya kotor … hujan malah ndak turun-turun.  Akibatnya … ya gitu … Mobil yang seharusnya hitam legam mengkilat … jadi berwarna coklat ke abu-abuan.  Kalau anda iseng melempar kacang hijau … niscaya seminggu kemudian akan menjadi kecambah itu kacang ijo !.  (saking tebel debu lumpurnya …).  Kondisi seperti ini bisa bertahan berhari-hari.

And again … ketika akhirnya saya tidak tahan lagi dengan kondisi mobil saya yang dekit ndak keruan itu … Saya pun masuk ke cucian mobil lagi … mencuci mobil saya …
Dan percaya atau tidak … keluar dari tempat cucian  mobil tersebut … baru beberapa puluh meter berjalan … hari tiba-tiba saja menjadi mendung … and yes indeed … Hujan pun turun … becek lagi … so pasti … Mobil dekil lagiiiii … Hahahaha … (nasib-nasib … !!!)

So … sekali lagi … mohon maklum …
Bulan-bulan ini …
Nike sedang asik latihan menyanyi …
dan Om Trainer sedang demen-demennya Cuci Mobil !!!.
(hahaha)

BTW :
Pembaca suka merasa nggak sih … Kalau anda habis mencuci kendaraan … entah Motor entah Mobil … Maka beberapa saat kemudian biasanya akan turun hujan ???

Dan pembaca pun berkata … “Aaaahhhh Lebay lu Om … !!!”
Om Trainer pun menjawab … “Emberrrr !!!”

Salam saya

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

34 tanggapan untuk “CUCI MOBIL”

  1. tapi bener juga itu om, aku juga ngerasa di sini, klo abis cuci motor/mobil, eh kok ujan aja gitu
    berasa rugi jadi mbayarnya hahaha
    kadang malah ujannya turun waktu masih di tempat cucian. mangkel kan? mosok udah berbusa2 gitu, terus mo dibatalin, hahhaa

    btw, bulan2 ini memang ujan turun rajin om, tapi bukan karena saya sedang latihan menyanyi hihihihi …swear terkewer2 itu bukan ulah saya, entah deh ulang siapa huehuehue

  2. bener sekali Om,..
    Udah antri di tempat penyucian Motor bersalju,..
    Kinclong..
    pAs kluwar langsung ngagebret ujan.
    Rasanya gondok..

    Tapi giliran motor tebal di bedaki lumpur,ga ujan..
    Motornya kumel,yang naiknya cantik..
    kan ga lucu ya Om,ntar di sangkanya jorok ..
    PAdahal heu..heu,, gara2 di mainin sama ujan dan panas..

  3. Lain lagi dengan istri saya Om…
    Tiap habis ngepel lantai, pastilah hujan turun.
    Tapi ketika lama nggak ngepel, hujanpun nggak turun
    Ini 100% orikhinal lho Om. Kalo nggak percaya silakan tanya langsung

  4. Ha ha ha, ada-ada aja. Nanti kalau di tempat Om udah banjir, mau tak mau Om harus libur cuci mobil tuh sebulan 😆

  5. iya om, malah, karena sekarang hujan turun tiba2, saya jadi sangat jarang nyuci motor saya~ 🙄
    males, nanti juga kotor lagi~ :mrgreen:

  6. bener om, setuju.. temen dhe ada satu tu yang pas banget.. setiap dia habis nyuti motor, dijamin pasti mendadak hujan langsung turun di palembang.. hahaha 😀

    itulah kenapa dhe paling malas nyuci motor om, nunggu hujan aja wes..

  7. hoahahaha…give me five 🙂

    qiqiqi

    om datanglah ke parkiran Istiqlal, atau parkiran kantor kami…dan taraaaa akan mudah sekali menemukan mobil kami…kurleb warnanya sama kyk mobil om 🙂

    *ngakak bener*

  8. Sebuah pembenaran yang patut dicatat baik-baik inih…
    Jadi, kalau lagi musim kemarau, kita sudah tahu apa harus dilakukan, yakni CUCI MOBIL-nya Om Nh, hahaha.. 😀

  9. Iya Oooom… jadwal nyuci si kupi biasanya minggu sore, jd senin pagi kinclong, tapi kmrn2 kan pagi2 jg ujan tuh, kotoooor mulu. Minggu kemarin ga saya cuci, dan sesuatu banget yaa smp skrg ga ujan, hiks hiks…*merana liat si kupi dekil en de kucel*

  10. 1. Orang Batak kalau nggak bisa menyanyi berarti : NDESO !!

    2. Saya pernah mencucikan mobil di kota Jombang, begitu keluar dari tempat cucian lha kok hujan lebat….oh…no..uang 30 ribu yang dapat rawon 6 mangkok itu rasanya amblas….deh.
    Teganya..teganyaaaaa. Bayangkan dari rumah ketempat cucian itu jaraknya sekitar 10 km oom

    Salam hangat dari Surabaya

  11. Seeing begitu ya Om, tp ya itu bagiannya suamiku Om sbb Yang nyucinya si-dia 🙂

    Kalau aku tetaplah pecinta Hujan, hohiiii… g ada hubungannya ya Om.

    #oot: tkpnya di Lahat Om. Khabarnya tu Blue emang sdg adventure dari Ausi langsung ke Bali kata orang2.

  12. hahhaah,,, saya seneng bagian, lempar kacang ijo jadi kecambah, sebegitukan Oom?? ckckck.. *mikir kalo nebeng mobil Oom NH, mesti bawa alas duduk nih, hahha… 😛

    soal nyuci mobil trus hujan, ihhhhhhhh nyebelin sangat ya Oom. Saya yakin, itu ujian Oom,, agar tau seberapa sabar Oom NH, hahhaha…

    *ngakak sepanjang postingan nih.. 🙂

    salam sayang Oom

  13. Ha3x (ketawa guling-guling) Om
    Persis sama, bahkan saya lebih parah lagi Om.
    Ceritanya sekitar 2 minggu yang lalu, saya bawa mobil ke “salon” dari siang, karena membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam di salon, mobil saya tinggal saja.
    Rencana mau diambil pulang kerja (sekitar pukul 16.30), tapi karena takut macet, ya udah setelah magrib saja. Sebelum Magrib ternyata turun hujan gede dan deras sekali.
    Petugas salon sudah bolak-balik telepon “Pak kami mau pulang, tolong mobilnya diambil”.
    Akhir kata saya datang ke tempat itu dengan motor (karena ojek sudah ga ada). Saya ke salon mobil dan mobil saya tinggal di Mall tsb, baru besoknya saya ambil, Tau ga Om saya kasihkan duit RP 50.000,- untuk bayar parkir. Sambil nungguin kembalian saya dengar petugas parkir ngomong “Pak duitnya pas, karena Bapak pas 12 Jam” 😦

  14. Salam kenal Om NH 😉

    walah…disini lagi sering hujan, om… Apa tante eh budhe Niq lagi doyan nyanyi ya? atauuuuuu Om eh pakdhe NH tadi abis nyuci mobil? ;D

    jangan sering2 nyanyi dong,budhe Niq…pakdhe NH jugaaa..gak usah tiap hari nyuci mobilnya…biar disini gak hujan terus ;D

  15. om enha…itu berarti om sedang berbagi rizqi dengan tukang cuci mobil karena saya kasihan kalau hujan terus2an…mereka sama sekali ga punya pelanggan. Sdangkan kalau hujan terus panas terus hujan lagi….itu yg mereka harapkan lho *padahal mobil udh berhari2 ga dicuci2….bedanya pas mau berangkat ke tempat cucian mobil udh keburu hujan lagi….hehehehe*

  16. your post is nice.. 🙂
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. 🙂

any comments sodara-sodara ?