Posted in NGEBLOG

THE NINE FROM “BALANCE TOURMALINE”


logo9

Kita lanjutkan parade postingan berkesan dari para sahabat.  Berkesan menurut kriteria dan pendapat saya pribadi.  Kriterianya bisa karena informatif, inspiratif, apa adanya, simple, dan kadang … lucu menghibur.

Berikut adalah rombongan THE NINE FROM BALANCE TOURMALINE (sekali lagi … jangan ditanya apa artinya, ini hanya sekedar penamaan saja)

Mereka adalah …

1. Susi
Susi Ernawati Indra, dari Jepara.  Mungkin mbak Susi ini adalah satu-satunya teman blogger saya yang bisa berbahasa Perancis.  Postingan berkesan dari mbak Susi di tahun ini adalah “BLOGGER NEKAT BUKA LAPAK DI BLOGGER NUSANTARA”.   Ini postingan baru.  Tentang serba serbi persiapan keberangkatan mbak Susi ke Kopdar Nusantara 2013.  Ditulis dengan apa adanya, tak ada yang ditutupi.  Tidak jaim.  Tapi justru disitulah letak kekuatannya.

2. Ika
Ika Safitri Koentjoro, blogger dari Bantul .  Tulisan Mbak Ika ini pada umumnya analitis.  Tapi banyak juga yang manis.  Salah satunya adalah BERPETUALANG BERSAMA SI KECIL.  Tulisan ini hanya pendek saja, namun ini sudah cukup bagi saya untuk menobatkan tulisan ini sebagai postingan yang berkesan.  Tiada kebahagiaan seorang penulis, yang melebihi tulisannya dimuat di media massa nasional dan dinikmati banyak orang.

3. Uniek
Kaswarganti Catur dari Semarang.  Ibu gaul yang satu ini punya gaya dan ciri khas yang plas plos Semarangan.  Postingan yang berkesan salah satunya adalah REMEMBER MY DADDY.  Ini kisah memory bersama Ayahnya yang disiplin.  Terutama dalam hal melatih olah raga anak-anaknya.  Dan saya pun terhenyak,  ternyata Mbak Uniek itu mantan Atlit Loncat Indah Jawa Tengah ! (betul-betul Uniek yang unik)

4. Lies
Lilies Wahyoeni Hadie blogger Purworejo.  Tulisan gaya bertutur Jeng Lies runtut dan khas.  Fotonya pun bagus.  Ada beberapa catatan berjaya hasil pencapaian prestasi tulisan-tulisan Jeng Lies.  Salah satunya adalah postingan berkesan pilihan saya, yang berjudul “KETIKA DITINGGAL IBU BEKERJA”.  Dan foto tersebut berhasil terpilih sebagai pemenang dalam kontes Potret Lelaki dan Dunia Anak.  Foto yang dibuat Jeng Lies tersebut memang bicara banyak.

5. Ety
Ety Handayaningsih Abdoel dari Karanganyar.  Beberapa kali menulis di media massa.  Yang menarik adalah salah dua diantara tulisan yang ditayangkan di media massa tersebut adalah cerita tentang blogger, teman-teman kita.  Yaitu tentang profil Anazkia yang dimuat di Harian Analisa dan tentang bukunya Pak De Cholik, berjudul “RESENSI DI KORAN JAKARTA”.  Menarik bukan ?  Tulisan kita tayang, kawanpun terekspos.

6. Mechta
Da… Re… Art… a.k.a Mechta Deera dari Salatiga.  Saya tidak berani menayangkan nama aslinya.  Meskipun saya tau nama aslinya.  Tahun ini Mechta juga mulai berani narcis menampakkan wajahnya. Foto mulai bertebaran.  Yang semula penuh misteri.  Hehehe.  Tulisan Aunty Mechta yang berkesan menurut saya adalah “POHON BANTAL DI KAMPUS HIJAU”.  Mengapa saya pilih yang satu ini ? Mohon maaf, ini ada alasan historis tertentu. (hehehe)

7. Prih
Suprihati dari Salatiga.  Saya memanggilnya Yu Prih.  Kakak kelas saya di Bogor.  Sebagian besar tulisan yang ada di blog Yu Prih adalah tentang tanaman, sesuai dengan background pendidikan dari Yu Prih.  Tulisannya juga banyak dilengkapi dengan foto-foto menawan.    Tulisan yang saya pilih menjadi postingan berkesan adalah “PESONA GERBERA TIGA WARNA”.  Judul tersebut sekaligus dijadikan judul buku yang dikarang oleh Yu Prih.

8. Ami
Ratnawati Utami dari Yogyakarta.  Mantan penyanyi paduan suara dan mantan atlit Softball.  Mbak Ami ini banyak menulis mengenai renungan-renungan Islami.  Ada satu tulisan berjudul PENGALAMAN UMROH SELAMA DUA MINGGU APRIL 2013″.  Menurut saya postingan ini sangat informatif dan lengkap.  Bagi yang ingin menunaikan Ibadah Umrah atau Haji, saya sarankan untuk membaca postingan ini.

9. Ratri
Carolina Ratri dari Yogyakarta.  Ratri sudah saya kenal sejak dulu.  Sejak awal-awal saya ngeblog dulu.  Bahasanya straight forward dan kadang kocak.  Postingan berkesan dari Ratri adalah “FIRST DAYS IN SCHOOL”.  Bercerita mengenai hari-hari pertama sekolah si Anggit, putri sulungnya.  Saya bisa merasakan betapa senangnya Ratri mempersiapkan peristiwa tersebut.

Jadi itulah tadi THE NINE FROM BALANCE TOURMALINE.
Mari kita semua senantiasa berusaha untuk menyeimbangkan kehidupan kita.  Kehidupan profesional … kehidupan keluarga … sosialisasi di dunia nyata … dan juga silaturahmi di dunia maya.

(kalau ada salah ejaan atau salah informasi mohon dikoreksi ya teman-teman …)

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

39 thoughts on “THE NINE FROM “BALANCE TOURMALINE”

  1. Saya kaget sampai tidak tahu harus berkomentar apa.🙂
    Terima kasih ya pak, untuk apresiasinya. Menempati posisi pertama di The Nine from Balance tourmaline itu… Subhanallah.
    Semoga tidak membuat saya tinggi hati, karena saya tahu arti tourmaline itu.

  2. Eya ampun, jadi malu nih saiya Om. Nggak ngerasa kalau tulisan analitis. Makasih penilaiannya Om. Baru nggeh tulisan sendiri ^^

    Eh, ternyata orang Jogja berjaya lho dimari. Ada 3 orang Jogja nih ^^

  3. Lebih dari separo dari para penulis tersebut saya sudah kopdar dengan mereka.
    Tulisannya memang apik-apik, khas wanita
    Semoga kontinyuitas menulisnya tetap terjaga karena dari file yang ada pada saya tak ada satupun di antara mereka yang anak raja atau ulama besar.
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

  4. Supeeer!..sur la liste, c’est tous mes amis !..bravo (encore) buat Om NhHer..yang rajiiin bangeet menyiapkan his famous list dan menyemangati semua…oke, waktunya BW, karena ada yang belum disambangi😀..Merci bien

  5. Baru bisa ke sini siang ini, namun dari pagi udah berbunga – bunga karena apresiasi ini, campur aduk rasanya Om..seneng, haru dan eh malu juga..lha wong tulisane ‘sakarepe dewek’ ya Om…btw, terimakasih Om, semoga menambah semangat ngeblog yang lebih baik lagi…

  6. Terima kasih Dhimas Nanang, coretan ringan kebun keseharian tersanjung dengan jajaran kilau kuning turmalin. Apresiasi tuk ketekunan Dhimas menyemangati kami sahabat blog. Salam hangat

  7. Om.. satu persatu tulisan di atas saya baca.. Tanpa mengurangi apresiasi saya pada tulisan yang lainnya, saya sangat suka dengan tulisannya Uniek.. Saya rasa, Om tahu alasannya… Makasih, ya Om..

    1. baru bw lagi ke tulisan ini dan baru tau klo si uda suka dg tulisan saya. emang alasannya apa uda? kepo nih hihihiii… tingkiu marengkiuuu ya uda? *apakah ini uda yg kapan hari komen ttg org yg masuk box atm masih pake helm itu ya, yg waktu itu saya jadi berasa kesindir wkwkwkk….

      1. Mbak Uniek mau tau jawabannya …
        Begini … kami … Uda Vizon dan juga saya … dan juga mungkin bapak-bapak blogger lainnya …
        senantiasa berusaha memasyarakatkan dan meningkatkan peran serta Ayah dalam pendidikan … pembinaan … dan pengembangan keluarganya …
        Kami bukan para bapak yang berpendapat … “bahwa urusan pendidikan itu kan urusan Ibunya anak-anak” (sambil mecingkrang baca koran)
        … Ini sungguh pendapat yang kedaluwarsa dan tidak jantan.
        Kami juga ingin ikut serta aktif didalam pembinaan pendidikan keluarga kami …
        sebab itulah kebanggaan kami sebagai Ayah … Bapak … Abi … Papa … dan sabagainya …
        (beuh mantap bener nih … )(hahaha)

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s