PETS


.
(specially dedicated for … MARU BUNNY TOWN)

Postingan ini, sekali lagi bicara tentang binatang peliharaan.

Postingan ini berawal dari sebuah komentar yang dilontarkan oleh Mbak Sary Melati.  Komentar tersebut diberikan oleh beliau pada sebuah postingan saya yang membahas mengenai binatang-binatang peliharaan (judulnya Domestic Animals)  .

Dalam postingan tersebut, saya bercerita mengenai suka duka kami dulu waktu kecil … waktu berangkat atau pulang sekolah.  Kami kadang kala harus menghadapi gonggongan anjing, sosoran angsa maupun kerlingan kerbau, hewan-hewan peliharaan masyarakat di sekitar sekolah kami.  Pada bagian akhir, setengah bercanda saya bertanya kepada para pembaca semua, bagaimana cara menghadapi “serangan” dari binatang-binatang peliharaan tersebut !

Dan disanalah mbak Sary memberikan komentarnya.  Khususnya tentang gonggongan Anjing.

Tanpa mengecilkan arti komentar-komentar dari pembaca yang lainnya … kalau boleh saya berpendapat… komentar mbak Sary ini adalah salah satu komentar terbaik yang pernah saya terima di Blog ini …

Mbak Sary menulis …

Yang aku tau sih anjing itu gak ada tedensi menyerang kalau gak merasa terancam, apalagi hewan peliharaan karena dia gak mengerti bahasa manusia, jadi lewat bahasa tubuh dan energi manusia.

Misalkan kita lewat di depan rumahnya dan dia mengonggong, tidak selalu berarti dia marah. Dia mengonggong untuk ngasih tau batasan ,\”Ini wilayah gue!\”

Jadi mitos lari kalo liat anjing, trus jongkok dan anjingnya bakal takut, itu gak bener. Kalo kita lari, dia pasti ngejar, entah karena dia anggap kita mengajak dia bermain (ini yang banyak orang gak tau, karena udah takut duluan) atau memang karena dia merasa wilayahnya dia terancam (berdasarkan energi yang dia tangkap, makanya kalo anjing penjaga bisa tau orang jahat/engga, itu dari ennerginya).

Kalo liat anjing, biasa aja, rileks. Anjing pasti jaga jarak dulu koq. Kalo power/sugesti kita lebih kuat, dia gak akan ganggu dan memilih mundur atau gak peduli.

Kalo ketemu anjingku, si Mercy, trus lari malah dikejar sama dia karena disangka ngajak main. Jongkok? malah ditubruk sama dia hehehe..

Itu aja sih share dari aku, om.. semoga bermanfaat.  Yang penting hilangkan ketakutan, karena anjing bisa merasakan ketakutan itu dan hal itu yang menentukan perilaku dia selanjutnya. Tentunya ini gak berlaku untuk anjing gila. Kalau itu sih silakan hubungi pihak berwenang, aku juga gak berani hihihi.. Termasuk sama soang, gak berani juga sosor balik 

Dari Struktur maupun isi, jelas sekali terlihat bahwa Mbak Sary ini mempunyai passion, pengetahuan sekaligus pengalaman yang mumpuni tentang serba serbi merawat hewan peliharaan. 

Apa yang dikemukakan oleh mbak Sary dalam komentar tersebut … terus terang merupakan pengetahuan yang baru dan sangat berguna bagi saya.  Dan Saya harap para pembaca The ordinary trainer ini juga bisa mengambil manfaat dari komentar tersebut.

Memang kalau anda sempat berkunjung ke blog mbak Sari “Maru Bunny Town“yang khusus membahas tentang Hewan Peliharaan.  Anda akan banyak menemui tulisan-tulisan tentang hewan peliharaan. 

Setau saya … dari seluruh lingkaran pertemanan saya … Hanya Blog Mbak Sary lah yang membahas mengenai “niche” / ceruk topik khusus ini.  Topik yang sangat spesifik.  Tentang serba serbi “PETS” dan pemeliharaannya.  Tidak banyak orang yang sanggup melakukannya.

Saat ini blog “niche” mbak sary tersebut berulang tahun yang ke dua …

Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Blog MARU BUNNY TOWN

 

Terus menulis … terus berkomentar …
Jangan pernah menganggap remeh tulisan ataupun komentar kita …
Sesederhana apapun itu … 
karena bisa jadi … tulisan dan komentar simpel kita itu akan sangat bermanfaat bagi pembaca yang lain …

We never know !!!

Meeeooong… Guk…guk..guk.. 

Happy 2nd furrday Maru Bunny Town!

 

Salam saya

.

.

(seluruh foto diperagakan oleh Almarhum “PIKKO”,
kucing kampung kecil yang kami temukan di halaman samping rumah kami)

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

25 tanggapan untuk “PETS”

  1. Iyaa om NH, keliatan banget mbak sary suka dan demen sama hewan2, kalau niar dikejar kucing yaa langsung naik meja atau apah ajah yang gag bisa si kucing naikin 😀

    Selamat apah ajah om NH yang kece 😀

  2. Pikko cantik oom
    anak anjing yang kami temukan hampir tenggelam di kali namanya alm Picky…..
    apa nama si Pikko ambil dari kata pick juga oom?

    1. Sejarahnya karena … dia suka tidur di keset kami … dan di keset kami itu ada tulisan … “Pikko” …
      hahaha … jadi aja kami namakan Pikko

      salam saya Kak

  3. Di Palembang/Plaju ada warung es nama Es Piko, eunak pwol
    pak IGK Manila sampai minta dikrimi es tersebut

    Saya malah girap-girap kalau dekat anjing oom

    Semoga berjaya dalam GA jeng Sary

    Salam hangat dari Surabaya

  4. sedih liat kucing ini..
    inget kucing aku yang di rumah mati karna kedinginan ( T_T )
    ngerasa bersalah banget aku ga masukin dia ke rumah cuma kesel sama dia karna nyolong makanan di piring aku ,,,..
    …………………………………….. ingin mengulang waktu 😥
    maaf ya om klo aku komen nya kmna aja.. tapi bneran aku lagi inget banget sama kucing aku warna nya kaya gtu juga ( T_T)

  5. Aduh, Om.. Saya nggak bisa ngilangin rasa takut kalo denger anjing menggonggong . Apalagi kalau dia mulai mendekat. Adduuuuhh….
    Ku tak sanggguuuuuuuupp… bila tak menjauuuuuhhhh…

    Om, komennya pake blog WP ku aja deh, sekalian kenalan 🙂
    Btw, kenapa komen pake blogspot kagak bisa ya, Om? 😦
    Setiap mampir ke blog WP, saya komen pake WP atau FB.

  6. Dulu seh emang takut banget dengan anjing.. tapi berjalannya waktu dan pake nalar juga.. rasanya hewan itu takut dengan manusia deh.. jadi skrg aku lebih gak peduli aja kalau lewat..

    tapi komentarnya emang top deh 🙂

    nb: dan pikkonya lucu ngegemesin banget >_<

  7. Sary Melati dan keluarga memang sangat care dengan berbagai hewan yang mereka pelihara dirumahnya.
    Aku tau ini, karena aku pernah banyak bertanya pada Sary ttg anjing beagle ku , yang sama persis dengan anjing beagle nya Sary yg bernama Mercy…
    jadi, aku kenal Sary krn beagle kami …. 🙂

    Semoga sukses ya Mas eNHa di GA ini
    salam

  8. bener Om, pas liat blog Maru Bunny itu saya pikir blog itu unik loh

    coba ikutan GA-nya nanti ah.. ada usul Om saya foto bareng satwa apa? asal jangan sama buaya atau serigala loh hehehe

  9. Wah.. baru kenal nih dengan blog Maru Bunny Town.. Menarik sekali Om. Kebetulan, kami juga punya peliharaan kucing di rumah. Saya jadi punya referensi soal hewan peliharaan nih.. Terima kasih sudah menjadi “makelar” lagi ya Om.. 🙂

    Semoga berjaya dalam GA-nya ya Om..

  10. Dulu saya pernah punya anjing Om, saya merasakan kebenaran apa yang disampaikan oleh Mb Sary bahwa hewan (khususnya) anjing bisa membaca kekuatan kita, klo kita lebih kuat anjingpun takut…..

  11. Pikko lucuuuuu, tapi kalo untuk memelihara saya skip ya Om heuheu..

    Alhamdulillah jd tau tentang perilaku anjing, terima kasih sudah dishare komennya mba Sary itu ya Om 😉

    Selamat ngontes^^

any comments sodara-sodara ?