Posted in NGEBLOG

THE NINE FROM THE RED LOTUS


logo9

Ini melanjutkan tradisi tahunan saya.  Memilih Sembilan postingan berkesan yang ditulis oleh sahabat-sahabat blog the ordinarytrainer ini pada tahun 2012 yang lalu.  Postingan berkesan bisa berarti postingan yang unik, bisa juga informatif, genuine, orisinil, simple, apa adanya, surprising atau bahkan … lucu.

Sudah banyak kategori yang saya tuliskan di blog ini.  Lihat postingan-postingan sebelum ini.

Kali ini tiba saatnya saya memilih postingan dari THE RED LOTUS

These are the posts :

1.  Lidya
Lidya Fitrian.  Mbak Lidya ini kalau membuat postingan.  Selalu singkat jelas straight to the point.  Tidak pakai menye-menye.  Tidak pakai kata berbunga.  Tapi justru disitulah letak kekuatan tulisan Mbak Lidya.  Blognya banyak dihiasi cerita tentang kedua anak lelakinya.  Salah satunya yang lucu adalah yang satu ini : KELUARGA AL HUDA  (foto sekelas.  Bukan hanya anak-anak … tapi juga Ibu-ibunya … )(kompak bener)
Namun ada satu lagi yang berkesan … tentang shooting foto-foto juga.  Namun kali ini Mbak Lidya dan putranya difoto untuk Majalah.  Judul postingannya adalah  MEJENG DI MAJALAH.  Rasanya seneng saja melihat ibu-ibu blogger ini aktif dan memberikan informasi kepada khalayak bahwa sesungguhnya ada banyak hal positif bisa kita dapat dari Nge Blog.

.

2. Monda
Monda Siregar.  Kak Monda.  Saya sudah berkenalan lama dengan kak Monda.  Walaupun belum pernah bertemu langsung tapi saya merasa dekat dengan Kak Monda.  Seorang pecinta museum dan juga pecinta tanaman.  Pengetahuannya akan kedua hal itu tidak diragukan lagi.  Bu Dokter Gigi ini khas sekali tulisannya.  Boleh percaya boleh tidak … sekalipun saya menutupi jati diri Kak Monda, ketika Kak Monda menjadi penulis tamu di blog saya  … namun sebagian besar pembaca ternyata sudah bisa menebak bahwa tulisan tersebut adalah tulisan Kak Monda.  (Kak Monda adalah penulis pertama yang saya munculkan di KARSINI).  (masih ingat ?)
Saya ingin menayangkan salah satu postingan berkesan dari Kak Monda.  Yaitu tentang FOTOGRAFI JALANAN
Ini tulisan dan pengamatan yang Unik.  Kak monda menayangkan beberapa tulisan yang lampau, lengkap dengan foto.  Dan foto tersebut ternyata … diambil di tempat yang kurang lebih sama.

.

3. Adel
Adel Ilyas. a.k.a Bundo Dentist.  Dari Bukit Tinggi.  Bundo dentist dan Kak monda pasti mengira bahwa saya akan memilih postingan PELANGI yang satu ini
Tapi Tidak … :) … kali ini saya tidak memilih postingan keren itu.  Saya memilih sebuah postingan lain.  Postingan yang sanggup membuat hati saya tersenyum.  Tersenyum bahagia sekaligus terharu.  Ya … apalagi kalau bukan kisah tentang pertemuan istimewa di Japos.  Ini postingan sungguh menyejukkan hati.  Bagaimana para blogger saling berinteraksi dan saling memberi dukungan.  Ini manis banget.  Saya sampai terharu membacanya.  Beberapa Blogger berkunjung menengok ke rumah Bunda Ly.  Secara tersirat memberi dukungan untuk Bunda Ly.  Saya yakin Bunda Ly merasa mendapatkan support group yang tidak bisa dianggap kecil dampaknya.  Ada Inon, Kak Monda, Kang Yayat, Pyan juga Bundo Dentist.  Sebuah kunjungan yang bertajuk … JAPOS TERCINTA DI AKHIR JULI

.

4. Nana
Nana Harmanto Wibhawa.  Nana sudah lama saya kenal.  Demikian juga suaminya.  Pada tahun 2012 ini ada sebutan baru untuknya … yang diciptakan oleh Nana sendiri … NENEK GAYUNG … hahahaha… (saya tersenyum).  Nana jarang narcis … tetapi sekalinya nongol … sanggup membuat saya ngakak.
Menurut pendapat saya … Nana ini sangat piawai jika sedang menuliskan reportasi perjalanannya.  Runtut.
Kali ini saya mengangkat salah satu tulisan Nana ketika dia sedang jalan-jalan ke LINGKAR NAGREK
Wilayah yang sangat terkenal sekali.  Terutama saat ada arus mudik atau arus balik ketika Libur Lebaran.  Sekalipun tulisan ini ditulis dengan ringan dan lucu.  Namun ini sama sekali tidak mengurangi kadar informatif yang terkandung didalamnya.  Ya … Ringan dan Informatif.  Ditambah dukungan ilustrasi foto-foto (orisinil) adalah kekuatan tulisan Nana sejak dulu.

.

5. Prih
Saya biasa memanggilnya Yu Prih.  Kakak kelas saya di Bogor.  Sekarang tinggal di Salatiga.  Ada banyak sekali tulisan tentang Flora dan tentang Alam di blognya Yu Prih ini.  Dari sekian banyak tulisan Yu Prih … yang sempat saya baca.  Saya terkesan dengan salah satu tulisan yang berjudul … KERETA GANTUNG
Tulisan ini bercerita tentang beberapa kereta gantung yang sempat dicoba oleh Yu Prih, di beberapa tempat.  Postingan ini sanggup membuat saya “singunen” (apa ya artinya singunen itu ?).  Membayangkan kalo saya ikut naik disana.  Bisa kaku berdiri saya … (trainer takut ketinggian). 
Satu lagi yang bagus dari Blognya Yu prih adalah … beliau selalu berusaha memberikan ilustrasi foto pada setiap tanaman yang sedang dibahasnya.  Sekalipun bahasannya sederhana namun saya rasa ini sangat berguna untuk menambah pengetahuan kita.  Contohnya yang satu ini … tentang  PARADE PUTIH 
(secara telaten Yu Prih memperlihatkan pada kita … jenis-jenis bunga yang semuanya berwarna putih)(dengan cara penuturan yang lucu)

.

6. Evi
Evi Indrawanto.  Ibu dua putra ini juga punya ciri khas tersendiri.  And lagi-lagi … blog ini juga punya kualitas foto yang ciamik punya.  Orisinil.  Suatu ketika bu Evi berkesempatan untuk mengikuti acara Jelajah Gizi di Gunung Kidul.  Beliau menulis postingan yang berjudul : SEGO ABANG DAN BELALANG GORENG
Dan tulisan ini memenangkan lomba penulisan yang diadakan oleh sebuah produsen susu dan makanan bergizi.
Kepiawaian ibu yang satu ini menulis reportase perjalanan juga saya pujikan ketika Bu Evi menulis mengenai : RUMAH-RUMAH YANG DITINGGALKAN
Saya sangat terkesan dengan tulisan ini.  Ini tulisan tentang perjalanan sekaligus tentang budaya lokal.  Ini menceritakan pengamatan beliau akan banyaknya rumah-rumah di ranah minang yang ditinggal penghuninya untuk merantau.  Seketika saya ingat rumah panggung lama milik Ibu Mertua saya.  Yang juga di tinggalkan di suatu desa di Pariaman sana.

.

7. Choco
Auxentina.  Atau sebut saja Chocovanilla.  Tidak pernah menayangkan foto diri di blognya.  Tapi untuk pertama kalinya di tahun ini,   sempat kopdaran juga dengan Pak De dan kawan-kawan.   Bu Choco baru saja berduka.  Papa tercintanya di panggil Tuhan.  Dan bu Choco bilang  AKU TAK AKAN PERNAH SIAP.  Semoga Papa bu Choco (dan juga Mas Dewo) tenang disana.
Bu Choco banyak menulis tentang tingkah polah anak-anaknya, si Jendral dan juga si Cantik.  Juga beberapa kisah fiksi yang menggelitik.  Namun kali ini Saya memilih postingan yang lain yang berjudul : MENGAPA AKU
Sebuah dilema yang dihadapi Bu Choco.  Ini kisah tentang beragam hal … tentang profesionalisme – rasa iba – positif thinking dan juga mungkin penyalahgunaan kebaikan oleh sementara orang … Simak saja …
Ini pengalaman yang menarik.  Yang mungkin saja juga pernah anda dialami.

.

8. Lily
Lily Suhana.  Mantan Pramugari.  Ibu dari dua anak yang sudah remaja.  Ibu ini mempunyai semangat yang luar biasa.  Beberapa waktu yang lalu beliau didiagnosa menderita Kanker Tulang Rawan.  Namun hal ini sama sekali tidak menyurutkan semangatnya untuk terus menulis dan berbagi kepada semua orang.  Tulisan tentang motivasi, tips-tips praktis serta tulisan religiusnya sangat enak untuk disimak.  Termasuk tulisan-tulisan yang berkaitan dengan penyakit kanker.  Beliau berpesan kepada siapapun … termasuk mereka yang mengidap penyakit kanker untuk selalu BEPIKIRAN POSITIF.   Tahun ini Beliau malah sudah menerbitkan Buku karyanya yang kedua.  Berisi tulisan-tulisan tentang refleksi kehidupan.
Ada satu postingan yang sangat berkesan dari Bunda Ly.  KACA JENDELA YANG KOTOR.
Ini juga tulisan yang sangat sederhana … namun didalamnya terkandung pelajaran yang luar biasa.  Simak saja penuturannya

.

9. Imelda
Imelda Coutrier.  EM. Blogger Indonesia yang Tinggal di Jepang.  Tahun ini Imelda juga berduka.  Ibunda EM wafat di bulan February tahun 2012 ini.  Tulisan ibu yang satu ini juga sangat khas.  Selalu didukung dengan data yang lengkap dan pengetahuan tentang Jepang yang tidak setengah-setengah.  Tentang Budayanya, sejarah, bahasa, habits, kegiatan sekolah dan sebagainya.  Ada banyak tulisan menarik disana.  Saya bingung mau pilih yang mana.  Namun entah mengapa … saya suka yang satu ini … KOPDAR KELUARGA -2.  Setiap tahun Imelda pasti pulang negeri ke Indonesia.  Dan dia selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan Blogger-bloger sahabatnya.  Dan itu semua direncanakan dengan sangat rinci.  Bahkan sebelum dia datang ke Indonesia.  Merencanakan kapan tanggalnya dan sekaligus booking tempat dsb sudah dia lakukan terlebih dahulu.  Well Planned. 
Ada satu lagi tulisan yang menurut saya berkesan dari Imelda.  Sebuah potret Jepang dari sudut yang lain.  Imelda menyajikannya dengan runtut dan baik disini … di tulisan yang berjudul TETANGGA.  Ini postingan yang sanggup membuat saya merenung dalam.  Dan saya rasa andapun akan berlaku sama dengan saya jika membaca postingan ini.

So jadi demikianlah … THE NINE FROM THE RED LOTUS
(maafkan … saya tergoda untuk menyajikan link dua postingan sekaligus untuk setiap nara blog tersebut … so it becomes THE EIGHTEEN FROM THE RED LOTUS … collected by NH18 … personally … )(hahahaha)

Mengapa dinamakan The Red Lotus ?
Yaa… again … itu suka-suka saya saja !!!

🙂

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

45 thoughts on “THE NINE FROM THE RED LOTUS

  1. Ternyata para bloggerita senior ini mampu membuat Om Nh kelimpungan memilih satu di antara puluhan postingan mereka. Walhasil, Om Nh pun harus dg eiylekhan memuat dua link dalam setiap nama mereka..🙂

    Tapi, kalau saya pun diminta memilih, bisa dipastikan saya akan lebih kelimpungan, hehe..

    Salam kenal buat The Red Lotus..😀

    Powered by Telkomsel BlackBerry®

  2. Aiiih, ada namaku disebut😀
    Maturnuwun atas apresiasinya ya, Om. Saya sangaaat tersanjung lho😳
    Yah, saya memang sedang berduka dan sempat menarik diri, tapi bukankah kehidupan harus terus berlanjut? Maka saat ini sedang berusaha untuk aktif kembali ngeblog dan BW😀

    The Red Lotus sungguh nama yang amazing! Merah itu guwe bangget, Om…😛 (hayah, ngepas-ngepasin😆 )

    Dan beruntunglah saya karena mengenal semua Lady Red Lotus di atas, meski akhir2 ini jarang sekali berkunjung. So Ladies, selamat tahun baruuu…..saya akan segera berkunjung lagi 😀

    Salam eiyleikhan yang hangat buat Si Om😀

  3. terharu om saya bacanya, masih inget ya postingan itu, padahal postingan singkat saja ya. apalagi lihat foto pascal dipostingan itu duh makin tua saya.
    tersanjung om saya masuk kesini diantara para red lotus senior, masih harus banyak belajar sama mereka. Mbak chocho ditunggu cerbungnya ya🙂
    terima kasih om nh

  4. Wah aku bersanding dengan penulis-penulis beken nih… Terima kasih ya mas…
    And yes… aku juga suka warna merah, dan suka makan akar lotus (padma) yang disebut renkon.

    EM

  5. Terhenyak sejenak coretan ringan dari dan tentang kebon digandhengkan dengan delapan penulis inspiratif idola. Maturnuwun atas apresiasi Dhimas NH18, lotus (padma) bagian dari ke’menep’an jiwa … (duh masih suka pencilakan…). Salam

  6. wah kepedean pelangi he..he..
    memang lebih berkesan tulisan emak (dan Inon) ya oom, dan ada drama king pulak, … Top deh, makanya aku nggak sanggup posting cerita jawabannya he..he…

    tulisanku tentang foto yg itu kan inspirasinya dari oom juga dan uda Vizon lho.., cara ngelea kalau nggak punya ide

    1. Untuk diketahui …
      setiap tahun saya selalu menampilkan postingan berkesan yang sempat saya baca …
      dan itu saya kelompokkan berdasarkan hal-hal tertentu … Ya … kali ini kebetulan yang Mrs Cat baca adalah yang kategori “ibu-ibu”

      salam saya

  7. makasi Om, sebenarnya dalam hati udah nebak juga klo trainer bakal pilih yang japos.. secara tema favorit trainer, apalagi klo bukan ‘the beauty of Blogging..’

    sekali lagi terimakasih ya om, telah menampilkan kami semua..
    #tiap hari ngecek reader, udah belum ya..?😛

  8. wahh…tersanjung banget ada nama saya disebut di sini… terima kasih banyak atas apresiasinya ya Om… semoga menjadi penyemangat untuk aktif nulis lagi… huaaa… laptop saya bodhol Om… hiks..hiks.. masih nunggu si laptop opname nih..
    ada nama yang baru saya tahu nih Om.. segera kenalan ah…
    hatur nuhun, Om..

    Selamat tahun baru ya Om…🙂

  9. Haha..suka sekali pada nama Ganknya, The Red Lotus..Berkarakter gitu Om kesannya…Terima kasih atas apresiasinya. Jadi tambah semangat belajar motret walau hasilnya gak kunjung ada peningkatan.

  10. Tulisan kaum hawa di atas rata2 ciamik. Beberapa di antaranya merupakan artikel panjang-panjang sehingga perlu kesabaran untuk membacanya. Umumnya juga di dukung oleh foto/gambar yang nyus.

    Salam hangat dari Surabaya

  11. Ada2 aja nih ide Om tuk ngasih nama tiap2 kelompok😀
    Ehm, terharu banget pas tau ada rombongan blogger mengunjungi Bunda Lily…

  12. Asikkk namaku ndak ada..heheheheh

    Jadi malu, semoga dengan membaca postingan ini bisa lebih menepati janji pada blogku yang suka kutinggalkan.

    Apa kabar Om, moga selalu sehat ya.

  13. salut banget deh sama om Nh.. engga kebayang milih postingan nya🙂
    post nya tante imelda emang seruuu… apalagi kalau cerita tentang jepang..makanan nya…. jadi pengen ke sana. hahahahah

    the ree lotuss.. selamat semua nyaaaaa😀

    salam hangat….

  14. Saya sudah mengenal mereka semua
    yang sudah kopdar beberapa kali adalah Mbak Lily Suhana
    yang kopdar sekali di Bekasi adalah jeng Lidya dan jeng Choco
    yang sudah janji mau kopdar jeng Imelda
    yang saya ingin kopdar adalah Bening
    Tulisa mereka yahud-yahud
    Tulisan di blog yang panjang2 adalah jeng Imelda
    yang tulisan berseri adalah jeng Choco
    Salam hangat dari Surabaya

  15. Bunda lidya aku juga setuju Om, karna lumayan aku aktif masih suka mampir utk membaca tulisannya.

    Kalau yang lain jarang2, dan sepertinya harus sering2 juga nich.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s