MORNING SHOW


 

Saya tinggal di pinggiran selatan Jakarta.  Sementara kantor saya ada di tengah kota Jakarta.  Setiap pagi saya menghabiskan waktu sekitar 1 sampai 1.5 jam berkendara.  Dari segi Jarak sebetulnya tidak begitu jauh.  Namun karena melewati daerah padat … tentu saja … MACET dimana-mana.

 

Mau kesal, marah-marah ??? Percuma … itu tidak akan membuat macet menjadi longgar

So … satu-satunya jalan adalah … dengan cara menikmati perjalanan kita saja … (*pasrah*)

.

Bagaimana Cara Saya menikmati perjalanan Saya ?

Banyak cara sodara-sodara …
Bisa mendengarkan Radio atau CD di Mobil.  Atau … (seperti kebiasaan si Trainer ini) … Mengamati tingkah laku manusia yang sedang berkendara … sesama pengguna jalan raya.

.

 Kali ini saya hanya akan fokus mengenai pengamatan saya pada Mobil Pribadi, dengan penumpang DUA orang.  Yaitu si Pengendara dan Sang Penumpang di sebelahnya …

.

Jika iseng saya kumat …
Saya sering memperhatikan KACA SPION …diatas dash board mobil saya.  (BUKAN kaca spion yang di jendela samping kiri – kanan itu ya…).  Saya memperhatikan Mobil yang ada di belakang saya.  Apa saja sih yang mereka lakukan di dalam mobil pada saat macet tersebut … 

.

Menurut pengamatan saya … Paling tidak ada TIGA perilaku besar

.

1. DANDAN

Jika saya perhatikan saya paling sering melihat pemandangan mereka yang berdandan di Mobil.  Entah itu dia yang sebagai Pengendara … ataupun penumpang yang duduk di sebelah Pengendara.  Banyak ritual.  Menorehkan Pinsil Alis … Touch Up … menyapu Blush On … memberi Lipstik di bibirnya dan sebagainya.

And Yesss Indeed … biasanya masih ada Roll Rambut bertengger di keningnya … (atau di kiri kanan telinganya …)(warna warni lagi …) (Priti tenan weiceh …)

2. SARAPAN

Ada juga yang sarapan di Mobil.  Mungkin karena mengejar waktu.  Takut kesiangan.  Mereka tidak sempat sarapan di rumah.  So … sarapan dimakan di perjalanan.  Biasanya sang pasangan akan menyuapi si Pengendara … sesekali dia menyuap untuk dirinya sendiri.

Saya tidak berhasil memperhatikan lauknya apa … sepertinya sih nasi goreng plus telor ceploknya .. (standart pisan).  Ada juga beberapa yang roti …

3. TIDUR

Waktu itu sangat berharga … Ada waktu sedikit mereka gunakan sebaik-baiknya.  Ada sementara orang yang menganggap Tidur adalah segalanya … So banyak penumpang di sebelah pengendara menggunakan waktu macet ini untuk tidur … Sementara Sang Pengendara Mobilnya sendiri manyun suranyun … !

Dan satu lagi … Tidurnya dengan mulut yang kadang setengah menganga … (manteb tenan weiceh …)

So jadi begitulah … TIGA perilaku umum di Mobil pribadi ketika menunggu Macet … yang sempat saya perhatikan.

.

 However …
Sebetulnya ada satu lagi perilaku yang juga pernah saya perhatikan …
Ketika saya melihat kaca spion … Mobil di belakang saya kelihatannya hanya memuat SATU orang saja di dalam Mobil … Yaitu Sang Pengendara … Sendirian saja … “Diam” … “Tenang” … 

.

 Saya pun tidak mengacuhkan … kembali santai memperhatikan lalu lintas jalanan didepan … sambil bersenandung mengikuti lagu dari Radio …

.

Namun Beberapa saat kemudian …

.

Ketika saya melihat kaca spion lagi … masih terlihat Mobil yang sama …
Tetapi … LHO ? … sekarang kok ada DUA orang … Si Pengendara … dan seseorang di sebelahnya … seorang wanita …

.

Terlihat mereka saling berpandang-pandangan … kemudian tersenyum satu sama lain … penuh arti …
(ekspresi mereka sulit untuk dideskripsikan …)

 (sesekali si Wanita itu merapikan sapuan Lipstik di bibirnya …)

Hah …

 

Cukup … !!!

😛

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

40 tanggapan untuk “MORNING SHOW”

  1. Ya jarang ada yang baca buku ya pak. kalo anak sekolahan ada juga yang baca pak. paling kalo aku didalam mobil itu. ngeliatin bis yang penuh sesak . hmm kasian ya penupang kita yang berdesak-desakan

  2. pak trainer kebetulan kalo dimbl saya suka dngerin musik, karena memang jkt macet bgt dari rumah ga perlu naek mbl, cukup naek kereta aja lebih tenang, kalopun bawa mbl paling denger musik,peduli amat ama macet.hehee..yg penting otak tenang dan rileks sebelum memulai aktifitas.. 🙂

  3. Wah, aku banget itu. BUkan nyang sulapan, tapi yang dandan di jalan. Maklum tiap berangkat selalu terbirit-birit jadi yaa memanfaatkan macet tuk berdandan. Tapi gak pake rol rambut kok, nggilani 😀

  4. kalau saya sedang di dalam kendaraan … sering memandang pemandangan di jendela diiringi musik. tentu saja (alhamdulillah) tidak ada macet seperti di jakarta
    😀

  5. hohohohoho, Oyen biasanya TIDURRR, sambil dengerin kaset 😀

    mpe nyang apal kebiasaan Oyen, paling nyeletuk, “Oyen udah padam musti ” :mrgreen:

  6. Emang ada om yang cerita terakhir itu?? dijalan apa? besok mau lewat sana nih kalo gitu…#nyiapin handycam#

  7. Mas Enha …………memang pengamat nomor wahid,
    yang gak terpikirkan oleh kita, bisa diangkat jadi tulisan disini………. (* plok plok standing applaus*) 😀
    yang sering kulihat yang nomer 1 dan 2 Mas, dan bener , sarapannya standard banget, nasgor plus telor ceplok, mungkin krn itu yg paling gampang buatnya ya 🙂
    salam

  8. Bener kata atas saya, pengamat nomer wahid. aya bertanya-tanya, besok postingannya tentang apa lagi si Om yang ini, ya…?

    Saya berangkat jam setengah enam pagi dan di angkot, paling bareng pedagang yang kesiangan atau justru udah pulang dari pasar, anak sekolah yang masih terbengong-bengong atau sibuk baca buku (mau ulangan kali), dan orang-orang yang melengut terkantuk-kantuk.

  9. yakin mobilnya mobil yang sama ya Om?

    hmm.. *detektif mode:on*

    misterius sekali.. siapa wanita itu? bagaimana dia bisa tiba2 muncul? apa yang akan/sedang/sudah dilakukannya? 😕

  10. Besok pastiin lagi ya Om, beneran perempuan apa kagak?

    kebiasaan jelek klo pagi.. aku berangkatnya selalu mepet batas absen, jadi gak sempat lagi merhatiin orang lain..

  11. yg nomor 3 nggak aku nggak pernah lho oom,
    ada lagi oom, no 4 tambahin ah, yg lagi berantem he..he..

    aku suka meratiin jalur hijau pemisah jalan tol,
    jalur itu jadi asbak terpanjang sedunia

  12. lho bukannya tadi abis ngambil joki 3 in 1 ya om?? makanya jadi ada wanita di sampingnya…

    mungkin senyum2 karena gak ketauan pak polisi,kan mereka cuma berdua aja 😛

  13. Ada temen lama (bekas kecengan/mantan pacar) yg nebeng om..kebeneran liat pas macet total, dia lagi nyebrang…om-nya ga liat deh, habis om ketiduran sambil dengerin musik 😛

    Nambah….ah…kalo pagi hari, ada juga yang :
    – suapin anak, nguncir rambut anak (pasti om ga sejurusan sama saya ya, jadi ga pernah liat yg ini)…termasuk kategori dandan juga kali ya om? meski ini ngedandanin anak 🙂
    – merokok….(ih, sebel banget deh kalo liat orang ngerokok sambil setir atau merokok di mobil lah..)
    – Online dengan BB or hp juga sering banget…tetep sang supir manyun suranyun…

    Kalo pulang kantor sih seringnya…tidur semua yg kuliat, tanpa peduli supir manyun apa kagag..

  14. ngapain tuh om…ngapaiiin??hihihi menggoda sekalii postingan inii

    Om pindah Mdo aja yuk.. di sini masuk kantor jan 8 bangun jam 7 juga masih sempat..hehehehe

  15. Wihhh, jadi ada ide ngamatin apa yang dilakuin orang kalo macet,,
    Kalo saya kena macet jakarta, biasanya browsing lewat HP, BW ke banyak orang juga 🙂

  16. Emang asyik tuh memperhatikan orang di jalan.
    Ada wanita cantik dengan dandanan yg wah, setelah diperhatikan ternyata lagi berkutat ambil slilit di giginya…..tanpa ditutup saat mengoperasi slilit ha ha ha ha ha

    Saya dulu tinggal di Mess Jatinegara, kerja di Merdeka Barat. Setelah naik posisi, saya lebih suka tidur di kantor krn fasiltas lebih lengkap dan ada oB yang bisa membelikan sate padang segala ha ha ha ha.
    Jika bos tanya, ” Dimana posisi dik “, saya jawab ” dikantor pak “, beliau koment ” Wah..rajin amat “.
    Gak tahu kalau saya sedang leyeh2 ber internet ria.

    salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?