KISAH YANG UNGU


.
Aku tuliskan sebuah kisah ungu,dengan tinta berwarna ungu
Aku tak tahu, kenapa harus kuberi warna ungu pada kisahku
Dan aku juga tak tahu, kenapa harus memakai tinta berwarna ungu

Yang kuingat, adalah seorang gadis berpita ungu
Susiati Pamungkas namanya…
Gadis mungil berwajah manis, kulit sawo matang
dan pipi yang selalu merona-rona

Yang kuingat, Susi selalu berkata bahwa biru adalah warna favoritnya
Dan yang kuingat, aku selalu menemukan warna ungu pada barang-barangnya
Dan yang pasti kuingat, jiwamu adalah ungu

Bukankah seungu warna pertemuan kita?

Apakah kau ingat?
Waktu terus berjalan dengan ungunya
Seragam putih biru sampai putih abu-abu pun tetap ungu dimata kita

Ya, seungu perjalanan kita…

Yang selalu kuingat, kita pernah menulis cerita…
Pada diary berwarna ungu dan memakai tinta ungu

Semoga selalu kau ingat,
bahwa kisah persahabatan kita berawal dari warna ungu
warna ungu dari pita yang kau pakai di rambutmu
dan semoga akan selamanya kau ingat,
bahwa kisah persahabatan kita selalu berwarna ungu…

 


Tulisan Ungu ini dikirim oleh Penulis Tamu
Dia adalah Zuhanna An Nawawi
Atau biasa kita kenal dengan si Api Kecil
Seorang Mahasiswa Sastra
Tinggal di Jember

84 thoughts on “KISAH YANG UNGU

  1. priiittt… makna ungu ki opo? kok agak – agak sendu gitu yah
    *heleeeh.. aku nya kalii yang lagi sendu*😀
    unik loh dia menggambarkan persahabatan dengan warna unguu.

    1. Kalau di kisah ini sebenarnya kita memaknainya sendiri sebagai warna awal persahabatan kita Mbak..
      hehehhehe..
      gara-gara pita ungunya si susi itu,,
      hahahahha
      makasih mbak

  2. Beuuuh. . Ungu mania nih tampaknya, sampe sampe seragam sekolahpun keliatan berwarna ungu.
    Jadi ungu menampakan dan mencitrakan semua yah.
    Ya wislah, pokok’e hidup ungu…!! He he😛

    Salam.. .

  3. Ungu…. owh aku teringat dengan seseorang berkerudung ungu… olala babe hehehe

    Begh katanya si penulis tamu ini rekreasi ke Malang.. lah kok malah njumbul di rumahe Om NH seh….??

    1. Aw..Aw..Aw..
      gadis berkerudung ungu yg meruntuhkan hatimu itu ya mas.
      hehehhehe
      uhuiiii..
      seperti warna bunga anggrek ya mas
      Iya, aku baru dateng langsung bales2 komen nih..
      udah kangen ngeblog..

  4. Jadi pengen nyanyii
    “Persahabatan bagai kepompong
    Merubah ular menjadi kupu-kupu
    Persahababatan bagai kepompong
    Hal yang tak mudah berubah jadi indah”

    Ini yang kemarin nikah bukan say

    1. Bun, kata “paku Syaiful” ungu menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri.
      lengkap yah🙂

  5. Tuuh kan bener prita..
    Warna ungu biasanya identik dengan jomblo hehhe..
    persahabatan yang indah lewat warna ungu..
    Priiitt..lucu banget deh kamu,jadi pengen nyubit..hiih

  6. oh ya ampun.. lupa om, kalo api kecil tinggalnya di jember juga! (- -‘)

    Puisi yang indah, warna yang ternyata banyak bercerita… unik…
    Aku pikir ttg cinta ternyata tentang persahabatan..🙂

      1. Oh….jadi ini Zuhanna yang dipuja-puja sama Masbro itu? Barusan dari sana, katanya untuk Bunda Lily Suhana, ternyata mas Bro pandai bersandiwara, MasBro telah mendua. heheheheh

    1. hehehe..
      gpp pak Mars,, yg penting sa’at nulis ini pak Mars punya doa yg ungu untuk persahabatan kita..heheheheh
      iya sih pak apikecil itu warnanya biru,,bisa cepet mateng masakan kl pake api warna biru,,heheheheh

  7. Hmm..
    Sesungguhnya kulit sawo matang dengan pipi merona, manisnya tak terkatakan… manis sekali.. so natural. Ditambah pula warna ungu favorit saya…

    1. Wihhh,,uhuiii
      mbak devi buka kartu nih ye…
      tp gak papa koq mbak..
      Plemben Plemben Roti Roti
      Biyen Biyen Saiki Saiki..
      hahahhahah
      Aminnn,,makasih doanya ya mbak..
      Lho, iya ta mbak,,berarti nama Prit pasaran banget..
      hiihiihihihi

  8. Lho, geni cilik ini artikel Kecubung 3 Warna ditunggu-tunggu kok malah mesam-mesem disini tho.
    Pinter mbuat puisi yo rupanya.
    Skripsi S2 nya udah rampung atau belum ????

    Salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s