TEMAN MASA KECIL


.

Judul tepatnya mungkin adalah … Teman masa kecil yang membanggakan.

Ya … perkenankan saya sedikit bercerita mengenai beberapa orang teman masa kecil yang saya ingat betul nama lengkapnya.  Teman sepermainan … Teman satu SD dulu.  Tempat tinggal kami pun kebetulan berada dalam satu Kompleks Perumahan.

Mengapa saya perlu bercerita … ?
Sebab saya rasa, mereka kini adalah orang-orang yang luar biasa.  An inspiring person.  (at least for me).

– 

Yang pertama adalah UWAN.  
Ini panggilan kecil beliau.  Nama lengkapnya adalah Prof. Dr. rer.soz. Nursyirwan Effendi

Sekarang beliau mengabdikan dirinya di Universitas Andalas.  Seorang Antropolog.  Kandidat Profesor.  Saya sempat browsing, dan saya lihat Uwan ini banyak meneliti dan mengkaji mengenai masyarakat Minangkabau.  Uwan memang berasal dari suku Minang.  Orangnya selalu riang, renyah jika bicara dan jenaka.  Saya pernah bertemu dengan dia di tahun 2009.  Sebuah pertemuan yang tidak disangka-sangka.  Pertemuan saat saya sedang olah raga bersepeda di suatu hari minggu yang cerah.  
Cerita lengkapnya ada disini …

 –

Yang kedua adalah EDDY.
Nama lengkapnya adalah Eddy Heraldy.  Tepatnya Dr. Eddy Heraldy M Si.  Kawan saya yang satu ini sekarang menjadi Dosen di UNS Solo.  Jika saya tidak salah ingat … Eddy menamatkan S1 nya di UGM.  Demikian juga gelar Doktor ilmu kimianya dia dapatkan di Yogya.  (saya dapat info ini dari browsing sana-sini).

Saya belum pernah bertemu lagi dengan Eddy. 
Lalu mengapa kok ujuk-ujuk saya bercerita mengenai Eddy ?. 

Ini gara-gara kemarin saya dikejutkan oleh salah satu komentar yang masuk di postingan ”karena gengsi”.  Di tulisan tersebut saya memang menyebut secara ekspisit nama Eddy Heraldy, sebagai salah satu teman masa kecil saya.  Sepertinya beliau browsing dan menemukan namanya bertengger di postingan saya.  Lalu berkomentarlah dia di postingan saya.  Dan Saya pun kaget … tidak menyangka dia bisa menemukan saya.  Eddy (jika saya tidak salah), orang tuanya berasal dari Sumatera Selatan. 

– 

Yang ketiga adalah AMANY
Seorang wanita.  Sekarang nama lengkapnya adalah Prof. Dr. Amany Lubis.  Beliau adalah juga seorang akademisi.  Guru besar di Program Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah,  Juga Staf pengajar di Program Pasca Sarjana UI, Program Studi Kajian Timur Tengah dan Islam.  Amany sendiri dilahirkan di Cairo.  Dalam dirinya memang mengalir darah Mesir dari Ibunya.  Ayahnya sendiri bermarga Lubis. 

Amany yang saya ingat, adalah seorang yang ”smiling face”, wajah cantik timur tengahnya itu selalu tersenyum ramah kepada setiap orang.  Satu dua kali saya sempat melihat beliau dari jauh, ketika beliau mengendarai kendaraannya.  Namun saya belum berkesempatan untuk bertemu secara personally.  Dan kalaupun nanti ada kesempatan tersebut … sepertinya saya tidak berani menegur.  Ya kalau beliau masih kenal … jika tidak … kan malu saya … Hahaha …

 –

Demikian cerita tentang salah tiga dari teman-teman masa kecil saya …
Teman-teman yang hebat dan membanggakan … 
Saya beruntung mengenal mereka.  
Saya pun merasa bangga pernah satu kelas dengan mereka.  Pernah jajan lontong si eceu … pernah jajan arum manis sama-sama … pernah piket ngepel lantai kelas yang kotor karena becek.  Angkat-angkat bangku waktu pindahan lokal kelas … Pernah karnaval obor bersama-sama.  Pernah main kasti sama-sama … dan banyak lagi

Aaaahhhh … kenangan indah masa kecil …

SO … sekali lagi … Teman-teman … perkenankan saya untuk bangga pada kalian semua.

Salam Saya

.

.

.

45 thoughts on “TEMAN MASA KECIL

  1. Kalau yg jadi orang hebat gitu aku gak inget,,
    Tapi ada beberapa yg hidupnya berubah
    Yang ngebuktiin teori
    Bumi berputar buat semua orang,, bahwa di dunia ini gak ada yg gak mungkin,,,

    1. Wah Put …
      Sepertinya ini bisa untuk diceritakan …
      Kalau positif mungkin bisa disebut …
      Tetap kalau sebaliknya … mungkin dengan perlambang warna seperti ciri khas mu …

      Tulis ya Put …
      Siapa tau ada bahan pembelajaran untuk kita semua …
      bahwa … Bumi berputar …

      Salam saya Put

  2. Dua dari teman Om itu saya tahu..

    Dr. Nursyirwan beberapa kali saya jadikan referensi dalam tulisan saya. Secara fisik, saya memang belum pernah bertemu, tp ketika kuliah di Padang dulu, nama beliau sudah sering kami sebut dalam diskusi kelas..

    Prof. Amany Lubis, pernah menjadi satu tim dg saya dalam konferensi tahunan Islamic Studies di Solo tahun 2009 lalu. Beliau sangat baik dan tidak sombong. Saya suka dg personalitinya.. Sstt.. Om mau nomer hp-nya? Hahaha…😀

    1. Unbelievable …
      Dunia memang sempit dan indah ya Uda …
      Ternyata Uda sudah kenal salah dua diantara mereka …
      Bahkan satu team pula …

      Mengenai No HP,
      hahaha … jangan lah Da …
      Apo lah awak niii … ???

      Salam saya Uda

  3. Hebat banget ya Mas, masih bisa mengingat teman masa kecil sewaktu SD,
    Dan beliau2 ini pun orang2 yg hebat pula
    Dan,aku merasa bangga bisa kenal dgn seorang blogger yg hebat pula,pemilik blog ini………….
    Salam

  4. kalo di usia kami belum terlalu sukses om.. masih pertengahan, dan sayangnya banyak yang belum saya temukan..

    pasti membanggakan.. temen senang, kita ikut senang

  5. Kejadiannya mirip dengan yang beberapa taun lalu putri alami, pak…
    waktu itu putri juga menceritakan tentang teman semasa SMP.. putri memang sengaja menulis lengkap namanya….
    beberapa tahun kemudian… dia iseng2 mengetik namanya sendiri di google.. dan akhirnya.. berlabuh di blog putri.. ^_^

    barangkali ini juga salah satu kelebihan dari nge-blog, ya, pak ? ^_^

    *ngiler liat gelar teman2 pak NH yang luar biasa….Semoga bisa menjadikan Indonesia tercinta ini lebih baik lagi….

  6. Wah,, teman masa kecil yang benar-benar membanggakan ya Oom…
    dan tentu saja, dia yang berteman dengan beliau-beliau ini, tentu juga layak disebut sebagai orang hebat pulak..🙂

    terutama urusan konten blog yang ciamik..!! Oom rajanya…🙂

    salam sayang Oom…

  7. Saya ikut kagum Pak..membaca tulisan bapak ttg teman masa kecil yang akhirnya menjadi orang sukses, saya jadi mengingat-ingat teman2 masa kecil saya..ada beberapa menjadi pejabat di pemerintahan ada juga yang menjadi politisi..atau pengusaha besar
    🙂

  8. sahabat karib dhe udah ada yang jadi sersan sekarang om, meskipun sekarang dia masih dalam pendidikan.. bangga banget kalo pas dia pulang trus pamer pake seragam dinasnya.. memang bersahabat dengan orang2 hebat itu menyenangkan ya om, tapi sebenarnya meskipun sahabat2 dhe tidak berpangkat ataupun bergelar, dhe pasti akan tetep selalu bangga bersahabat dengan mereka.. termasuk sekarang, bangga bisa bersahabat dengan om En.. kapan ke Palembang om?? hehe😀

    1. Saya rasa tidak perlu ngiri …
      justru teman yang sukses itu harus kita pelajari apa yang bisa membuat mereka sukses … bagaimana mereka berkarya …
      dan dari situlah kita bisa belajar banyak …
      itu sebabnya saya kategorikan kedalam Inspiring person

      salam saya Ajeng

    1. Hah ?
      serius ???
      Imoe pernah ketemu beliau ?
      salam dari saya ya …
      katakan dari sahabat kecilnya … yang pernah ketemu di emperan toko di depan koperasi UIN …
      lagi sepedahan … hahaha

      Salam saya Imoe

  9. Masa kecil emang tak akan tergantikan dengan apa pun, apalagi saat mengingat teman-teman dekat ^_^ sepertinya tak terlupakan

    Hebat om teman-temannya sukses dan saluuut buat om masih mengingat mereka dan menuliskannya di blog🙂

    Salam

  10. biasanya dalam kekeluargaan, seseorang akan dinilai dari siapa ayah dan ibunya.
    setelah itu akan dinilai dari siapa teman-teman/sahabatnya?

    jadi, Pak Trainer yang mempunyai orang tua yang hebat dan memiliki teman masa kecil yang hebat pula tidak lain dan tidak bukan juga adalah seorang yang hebat dan membaggakan. saya yakin itu🙂

    salam hangat pak😀

  11. pasti itu om
    pasti bangga dengan mereka

    kenapa tidak reunian SD lagi aja om??
    hehehe
    *pasti susah ngumpulin nya ya…

    kalau sil sekali setahun, untuk teman – teman SD selalu ada reuniannya..

  12. Itulah hebatnya dunia maya Om.
    Dengan mengetikkan nama kita saja sebagai keyword, mungkin banyak yg kita dapatkan di sana, terutama bila kita juga penggiat aktivitas online.
    Saya juga punya banyak teman masa kecil, dan itu sudah saya ceritakan di buku Kenangan Masa Kecilku bersama teman2 dblogger lainnya. Om mau beli? Bisa hubungi Julie or Ani Berta *halah promosi*
    Saya tak ingat dimana teman-teman kecil dulu, mungkin karena terpisah jarak jauh, jadi akhirnya lupa dan tak tahu kabar lagi.

  13. Diri sendiri tak disebut???*nama lengkap, kerja dimana, kerjaannya apa* hehehe

    hm…kok bs profesinya hampir sejenis semua ya om…hanya yg diajar saja yg beda2….

  14. Ikut merasakan ‘kebanggaan’ Om akan teman2 masa kecil itu Om, senang sekali saat teman2 kita berhasil ya Om, pernah menjadi ‘bagian’ dari kehidupan mereka, pernah berada di satu episode kehidupan yang sama. Hmm…jadi ingat teman2 kecil saya ^^

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s