THE POST OF SEPTEMBER


.

Lho apa ini Om ??? Sekarang kan sudah bulan Oktober ???

Ya … terlebih dahulu Saya mohon maaf.  Karena jadwal yang padat pada bulan September kemarin saya luput untuk menayangkan postingan bulanan ini.  Satu dua kali Putri Rizkia, salah seorang sahabat blog saya sempat mengingatkan saya untuk mempostingkan postingan tradisi bulanan di blog ini.  (Thanks ya Put)

Pembaca sekalian …
Setiap bulan saya memang punya kebiasaan untuk memilih salah satu Postingan Karya teman maya saya … yang saya anggap berkesan.  Tentu saja makna berkesan ini sangat subyektif sifatnya.  Berkesan menurut selera saya saja. 

Postingan yang berkesan menurut saya adalah postingan yang … Inspiring, bisa juga Informatif, atau bahkan postingan yang sesungguhnya sangat sederhana dan simple, apa adanya … touching … lucu … surprising dan sebagainya.

Nah … Untuk bulan September 2011 yang baru lalu … Perkenankan saya memilih satu postingan dari sahabat maya (… dan juga nyata) saya yaitu postingan milik … NANA HARMANTO

.

.

The Post September adalah PAPA’ BATU, TONGKONAN BERATAP BATU
(postingan tersebut dirilis tgl 7 September 2011)

.
Saya pernah bertemu secara langsung dengan Nana.  Itu terjadi duluuuu sekali, di Bogor.   Waktu itu kami berdua belum menjadi Blogger … Hahaha …  Sampai akhirnya kita bertemu kembali di alam maya … lewat blog.

Alasan saya memilih Postingan Nana tersebut, tentu saja bukan karena saya sudah mengenal yang bersangkutan.  Bukan pula karena intial nama kita sama … (hehehe).  Saya memilih postingan tersebut adalah karena … Saya selalu terkesan dengan cara Nana menceritakan suatu hal. 

Kekuatan tulisan Nana adalah Runtut, Lengkap dan Informatif
Terutama jika dia sedang menuliskan catatan perjalanannya yang sekali-sekala dilakukan bersama sang Suami di Pulau Sulawesi.  Suaminya memang saat ini bertugas di sebuah kota di Selatan Sulawesi.  (eh selatan atau barat ya ?).   Dan oleh karena tuntutan tugas, Suami Nana ini sering mengadakan kunjungan supervisi ke daerah-daerah pelosok.  Satu dua kali Nana menyempatkan diri untuk ikut mendampinginya.

Membaca postingan Nana tersebut … kita bagaikan sedang menyaksikan tayangan National Geographic …  Unsur Budaya dan Kehidupan masyarakat lokal diramu menjadi satu tulisan yang menarik … kadang kala ditambahkan pula satu dua celetukan humor … Ini merupakan ciri khas tulisan Nana …

.

So …
Jadi demikianlah … The Post Of September (… yang tertunda ini …)  versi The Ordinarytrainer … adalah postingan karya NANA HARMANTO yang berjudul Papa’ Batu, Tongkonan Beratap Batu.

.

Salam saya

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

28 tanggapan untuk “THE POST OF SEPTEMBER”

  1. aku juga suka ngikutin catatan perjalanan di blog beliau.. minat yang sama dengan catatan perjalanan yang ada di blog kak monda.. menarik! 🙂

    1. he..he… kok namaku nyangkut juga mak ?
      saya juga pengagum mbak Nana, semua tulisannya bagus dan layak banget terbit,
      tema biasa di tangannya jadi cakep banget

      cuma belakangan mbak Nana agak jarang posting dan bw ya,
      seri jalan2nya di Tana Toraja ini memang bikin kita kayak ikut jalan2 ke sana

      1. kalau inon abis jalan jalan
        selalu lupa ceritanya..

        energi nya udah keburu abis buat jejingkrakan,,

        he…he..he. he.
        abis penasaran..tiap bulan kan ada postingan,,
        tumben-tumbenan gak ada,,,

      2. Terima kasih ya Kak Monda atas apresiasinya…
        iya nih, akhir-akhir ini agak jarang posting…

        Sekarang sedang dapat semangat baru dari posting Om NH ini nih…
        Semoga bisa konsisten ngeblog lagi… 🙂

  2. Setuju Om pilih tulisan Nana itu sebagai post of September.. Saya terkagum-kagum dengan cara Nana menceritakan kisah perjalanannya itu. Meski panjang, tapi kita tidak bosan dan terus ingin mengikuti sampai akhir. Kita serasa ikut dalam perjalanan tersebut.

    Salam saya buat Om NH dan mbak NH (nana harmanto), hehe… 🙂

  3. Beberapa sahabat kita memang runtut,jeli dan detail dalam menuangkan tulisan mereka tentang perjalanan yang pernah dialaminya. Ini mirip pak Tanzil yang dulu sering menulis perjalanan di majalah Intisari.

    Salam hangat dari Surabaya

  4. Saya hadir… 🙂

    Wah, Om NH, saya tersanjung sangat terpilih untuk tampil di sini… *jejingkrakan….

    Terima kasih banyak ya Om… ini menjadi salah satu penyemangat saya saat sedang lemah letih lesu ngeblog …(kok kayak iklan ya… 😀 )
    Akhir-akhir ini saya memang jarang ngeblog dan blogwalking… jadi semangat lagi untuk nambah posting baru…

    hayuukkk semangat lagi ah…. udah masuk the post of September nih… 🙂

    Dari blog Om Ini saya jadi tambah kenalan baru di jagat maya… beribu terima kasih ya Om…

    salam hangat selalu…
    NH *juga* hihihi…

    1. Ayo ngeblog lagi …
      Saya rasa akan ada banyak lagi cerita menarik yang bisa kamu gali …
      Akan masih ada banyak lagi budaya dan sisi humaniora yang akan kamu eksplorasi …

      Salam saya Nana

  5. salah satu ciri khas om nh selain kalimat the beauty of blogging adalah post of the month 😀

    saya belum kenal ama mbak nana, makasih ya om diperkenalkan di sini, liat ah…

    kapan ya tulisan saya jadi post of the month nya om nh ????

    salam pu ya om

  6. aku juga selalu suka mengikuti tulisan Mbak Nana ttg tana toraja , benar2 serasa ikutan diajak jalan2 kesana , krn kalimat2nya begitu enak dibaca .
    terus menulis dan ajak kita jalan2 ya Mbak melalui tulisan2mu
    salam

  7. Postingan Nana ini memang bagus sekali om…
    membuat kita memahami budaya Toraja yang sungguh indah, apalagi ditambahkan foto-foto yang bagus untuk bisa lebih mendukung ceritanya.

any comments sodara-sodara ?