WEEKEND @ HOSPITAL


(sebuah postingan yang tertinggal)

 

14 June 2008 : pagi …

Sabtu pagi jam 11 an … Trainer dapet telfon dari Bapaknya ..

”NH Kamu ke Rumah Sakit segera … sekarang ya !”

”Ibu di UGD … kecelakaan ”

HAH !!! … Aku panik … pucat pasi.  Segera saja aku berbicara kepada tukang cukur yang sedang mencukur si bungsu, untuk mempercepat pekerjaannya.  Ya waktu itu aku sedang bersama anak bungsuku di tukang cukur rambut.  Aku antar si Bungsu Pulang .. langsung aku ngacir ke UGD sebuah Rumah Sakit Umum di selatan Jakarta.

 

Ibuku tertabrak Motor … pergelangan tangan kanan patah, tulang pinggul bagian bawah pun patah.  Memar di sekujur tubuh … luka dijahit di pelipis … ah kasihan Ibu ku …

Tubuh penuh pasir … dan baju basah kuyub …

Rupanya beliau terpental ke kubangan pasir yang basah habis terguyur hujan Sabtu pagi itu.

Si pengendara motor ikut bertanggung jawab dengan ikut mengantar ke RS.  Pengendara Motor itu pun sudah minta maaf.  Kami tidak memperpanjang urusan … Kami bersalaman.

 

Cukuplah ini menjadi pelajaran bagi kita semua.  Untuk berhati-hati berkendara … dan berhati-hati saat menyebrang jalan …

 

15 June 2008 : pagi …

Cerita dirumah sakit masih berlanjut …

Ibu sudah masuk kamar pavilyun perawatan … untuk opname disana … Sabtu – Minggu dokter spesialis bedah tulang – orthopedi … libur …

Hari minggu pagi Rumah sakit itu ramai pengunjung … baik yang bezoek maupun aplusan yang menunggui pasien …

Ibu, kami inapkan di ruang VIP B … kami pingin yang terbaik untuk ibuku …

And you know what … ternyata di beranda teras ruang-ruang sebelah … ada satu dua bapak-bapak yang dengan santainya klepas … klepus ngerokok …

Aaarrrgggghhh mau murka …

Padahal didinding, diatas mereka persis, terpampang dengan jelas tanda larangan untuk merokok disana.  Dan kalaupun tidak ada larangan … seharusnya mereka tau diri … ini lingkungan rumah sakit … yang secara logika … dari sudut manapun … pasti tidak pantas untuk merokok disitu … di lingkungan ruang VIP pula … aaadduuuhhh …

 

Ya … jadi begitulah …

Aku sama sekali tidak membenci perokok … namun aku sangat benci orang (baik perokok maupun tidak ) yang tidak tau peraturan … dan tidak peduli pada lingkungan disekitarnya …

(bersambung …)

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

33 tanggapan untuk “WEEKEND @ HOSPITAL”

  1. Ah, sekarang baru tahu nih detil sakitnya Ibu. Waktu itu kalo nggak salah, Om pernah cerita sedikit di salah satu postingan Abang kan?
    Duh…
    Nggak kebayang deh gimana sakitnya, Om…. Ibu kan udah sepuh gitu yaa… Aduh, pasti sakit banget tuhhh…
    Sekarang gimana kondisi si Ibu Om? Udah dibawa pulang ke rumah kan… Setahu saya nih, kalo sampe patah tulang begitu, proses recoverynya sangat panjang… Jadi butuh kesabaran ekstra… Dan mudah-mudahan, Ibu nggak putus asa yaah… *anaknya musti dukung terus tuh…*

    Btw,
    soal perokok… Mmm, sama seperti Om, saya nggak membenci perokok, tapi kalau bisa sih, jauh-jauh dari saya yaa… hehehehe….

    nh18 to Lala …
    Ya gitu deh La ceritanya …
    Sudah .. ibu sudah dibawa pulang …
    dan memang betul harus melewati masa
    recovery yang panjang dan lama …
    Mudah-mudahan ibu bisa tetap sabar ya
    Amin …
    Makasih doanya ya La …

  2. 😦 saya turut mendoakan semoga kondisi IBU bisa segera membaik om trainer..

    nh18 to yoenday …
    Amin …
    Makasih ya Yoen …

  3. Alangkah pilu kalau melihat orang yang melahirkan kita terbaring tak berdaya.
    Ingin rasanya me-rewind kejadian supaya tidak terjadi…..
    Mungkin peringatan Tuhan juga untuk slow down ya… untuk Ibu, dan keluarga.
    Yang penting sekarang harus lebih memperhatikan ibu…

    (jadi pengen cepet ketemu ibu….. huh mewek deh)

    nh18 to emiko …
    Ya begitulah Em …
    Ini peringatan supaya kita lebih berhati-hati
    Doanya aja ya …

  4. Semoga ibunda cepat sembuh ya Bos….
    Doa kami untuk kesembuhan beliau…
    Allahumma Anta asy syaafi. La syifaa illa syifauka…
    Amien…

    nh18 to Abang …
    Makasih Abang …
    Doa dan perhatian Abang membuat saya terharu bang …
    Salam saya bang …

  5. Saya mengamini do’a Bang Hery. Amin…
    Sekali lagi, jadi teringat Bapak saya (om NH tahu kan) sampe sekarang beliau kalau shalat masih duduk di kursi. Kasihan… pasti beliau sangat rindu bersujud.

    nh18 to IPK …
    Amin …
    Ya saya ingat … cerita tentang beliau …
    Aku yakin Allah tau …
    meskipun secara fisik tidak sujud … namun secara hati
    beliau sebetulnya sedang bersujud …
    Doa saya juga untuk beliau ya Pey …

  6. Oh itu kejadian 14 Juni ya Bos, sekarang bagaimana kabarnya? Semoga sudah kembali seperti sedia kala, sehat waalfiat …

    nh18 to mas harjon …
    Alhamdulillah ..
    Sudah pulang … sekarang sedang menjalani therapi
    pemulihan saja …
    memang perlu bed rest yang cukup lama …
    dan belum boleh berjalan atau duduk …
    yang membebani terlalu berat tulang pinggul bagian bawahnya
    terima kasih doanya

  7. Doa buat ibu,,semoga lekas sembuh dan diberi kemudahan dalam menjalani masa recovery,,semoga orang yang merawat ibu juga sabar, karena pastinya akan butuh waktu yang lumayan lama. Konsumsi kalsium cukup akan mempercepat penyembuhan.

  8. alhamdulilah tanggung jawab ya yang mengendarai motornya jadi ga ada perasaan ksal yang ga terselesaikan…

    semoga ibunya cepat sehat benar benar lagi ya om… iya bener… kebayang kalau sudah sepuh dan sakit dmikian pasti berasa sekali!

    dan memang!!! banyak orang bodoh yang masih saja merokok di tempat yang jelas jelas besar tuilsannya dilarang merokok!! orang egois yang selalu lupa pada hak orang lain…

    sigh…

  9. 1. Innalillah…. tak ada sebuah kejadian sekecil apapun yang terjadi tanpa kehendak-Nya, pasti ada saja hikmah di baliknya, syukur Pak NH sekeluarga tidak memaki-maki si pengendara motor (yang sering dilakukan oleh pihak korban). Semoga Ibunya Pak NH segera pulih…. salam takzim buat beliau

    2. Arghhhhh… aku sudah menulis tentang hal yang sama dengan ini….. sama….. kekesalanku pada perokok yang merokok di tempat seperti ini… Arghhh… cuman belum terposting…. kemurkaan yang sama Pak….

    Dan aku juga punya pesan yang sama…

    ——
    Aku sama sekali tidak membenci perokok … namun aku sangat benci orang (baik perokok maupun tidak ) yang tidak tau peraturan … dan tidak peduli pada lingkungan disekitarnya …
    ——-

  10. buat Ibu : semoga cepat sembuh…

    buat si Perokok : mbok wis mas, berhenti ngerokok ae… ntar malah terjebak di sana, gak bisa keluar..

    buat NH : sing sabar yo…

  11. semoga cepet sembuh ibunya pak trainer.
    Saya kebetulan perokok jg 😉 tp kalo di lingkungan rumah sakit ya mau ngga mau ngga ngerokok dulu atau kalo mo ngerokok ya cari tempat yg diperbolehkan ngrokok. Sayangnya masih sedikit tempat yang nyediain tempat khusus untuk merokok. Dan sayangnya lagi misalnya sudah dikasih tempat khusus, tetep saja banyak yg ngrokok sembarangan.

  12. moga nenek cepat sembuh ya pak 🙂
    ita paling antipati dengan perokok, malah dulu pernah kelahi dengan laki-laki yang merokok *preman mode on* tpai skrg calon suami juga perokok…. jd gmn neh trainer????

  13. mungkin bapak-bapak itu buta huruf kali Opa, jadinya begitu deh… itu peringatan dianggep pajangan doang 😆

    cepet sembuh ibunya ya Opa..

  14. hai mas…
    wah saya baru baca nih ibumu terkena musibah ….
    semoga sekarang sudah lebih baik ya….
    Salam dan doa dari saya sekeluarga untuk kesembuhan ibumu.
    salam,

  15. Kok dipanggil “NH…” sama ayahanda? Seperti terdakwa saja…kikikik…

    Semoga Ibunda cepat sembuh, diberi kekuatan dan kesabaran menjalani masa sakit. Juga untuk Bapak sekeluarga, semoga bisa lebih memberikan perhatian dan rasa cinta kepada Ibunda….

  16. Semoga lekas sembuh utk mama tercinta..
    orang Indonesia kok begitu ya..sama dg kejadian waktu saya opname dulu. Ak..meski sakit, tak samperin dan ku bilang langsung “pak rokoknya masuk (sambil kutunjuk jendela), gila emang. Di angkot apalagi, wah makin ngrasa punyanya sendiri, sama sekali ga’ peduli ma orang lain…moga efek di badannya segera terasa

  17. Baca postingan diatas buat saya pengen tau apa yang terjadi sampe ibu mas ada dirumah sakit. Astaga! Ibu kecelakaan rupanya. Moga pergelangan tangan dan pinggul cepet membaik.

  18. Bpk mertua sy jg korban kecelakaan. Dan sampai skr tdk bs jalan. Pake kursi roda dan kdg kruk. Moga lekas baikan ya ibunya.

    Ttg perokok. Setuju bgt ma Pak trainer. Perokok egois paling sy benci krn suka abai dgn org lain dan aturan.

    Btw bpk lahir thn 83? Wah sy malah baru lair tu pak hehe..

  19. Dear All …
    Terima kasih atas doanya …
    Ibu baik-baik saja …
    sekarang sudah dalam masa recovery …
    Sekali lagi terima kasih ..
    Ah … Ngeblog memang indah …

    ada ketulusan
    ada perhatian
    ada sapaan kecil
    ada kehangatan
    ada kekeluargaan

any comments sodara-sodara ?