Diposkan pada HEADLINE NEWS

TABRAKAN BERUNTUN


 

BRAK … BRAK … BRAK … BRAK … DUK

Bunyi keras logam beradu … Sebuah kecelakaan lalulintas beruntun.  KOPAJA menabrak Panther … Panther menabrak sedan … sedan ini menabrak BMW dan BMW ini menabrak VIOSVIOS menyundul BMW yang lain lagi didepannya …

 

YA Orang yang ada didalam VIOS itu adalah Trainer.  Kemarin malam aku mengalami nasib naas … kena tabrakan beruntun akibat kecerobohan si Kopaja …  Vios ku kena sundul BMW … Bemper belakang sampai ”mblesek” parah, bagasi tidak bisa dibuka.  Kejadiannya adalah di Terowongan Pondok indah … Senin Malam, 1 Desember 2008 sekitar jam 7-an.

 

Chaos … Ribut … ramai … Sopir Kopaja hampir saja di hakimi massa.

Tiba-tiba seorang bapak yang sudah agak tua … berteriak kearahku setengah membentak. ”Tolong saya … tolong saya … Ini masalah nyawa manusia”

Dia kepalanya berdarah … bocor pada bagian kepala …

Rupanya dia panik hebat melihat darah di kepalanya … Bapak ini adalah pengemudi Panther … korban yang di tabrak pertama kali oleh Doktorandus Kopaja sembrono itu …

Bapak itu bilang lagi pada ku …”Saya bisa tuntut anda jika anda tidak mau menolong saya …”

”Lho … lho … sebentar pak … saya ini korban juga … salah saya apa …” Setengah gusar aku menjawab kepada si Bapak … aku tidak terima diperlakukan seperti itu …

”Saya pasti akan tolong bapak … jangan kuatir … tetapi saya harus lihat situasi dan kondisi kendaraan saya dan kendaraan yang lain dulu …Ok ? ”

 

Akhirnya setelah melihat situasi dsb … Trainer berkeputusan untuk mengantar si Bapak tersebut ke Rumah sakit pondok indah … (Herannya … Sedan-sedan BMW itu kok nggak ada yang mau menolong bapak ini ya …) (Ah sutra lah itu urusan mereka …).

 

Bapak itu langsung duduk di belakang … sambil terus mengomel … dan mencoba dengan pongahnya mengarah mobilku ke arah RS Pondok Indah … jalan agak macet … dia ngomel terus menyalahkan aku yang dia anggap salah pilih jalan … Trainer tetap bersabar …

”Pak … saya setiap hari lewat sini pak … jadi bapak diam saja … saya tahu apa yang saya lakukan … Mohon bapak tenang … !!!  (Alhamdulillah Trainer masih bisa mengendalikan emosinya) (Sudah ditolong kok nyuruh-nyuruh … macam aku ini sopirnya saja …)

 

Bapak itu rupanya meninggalkan Panthernya yang rusak berat begitu saja … lalulintas terhambat total, akibat dari mobilnya yang menghalangi jalan itu … Dia lebih memikirkan kepalanya yang sedikit bocor itu. … OK aku bisa mengerti … dia mungkin panik …

 

Sesampainya di rumah sakit … si Bapak masih saja berulah … suster perawat ditolaknya mentah-mentah … malah diajari segala macam.  Diceramahi panjang lebar.  Akhirnya dia bisa nurut juga setelah seorang Dokter jaga memberikannya pengertian dan pertolongan.

(BTW Bapak itu seorang Akuntan …) 🙂

 

Yang lebih ajaib lagi … ketika kita minta dia untuk menghubungi kerabat dan keluarganya …. sulitnyaaaaa minta ampun … bahkan nomer telfon istrinya pun dia tidak punya … katanya istrinya sedang di Surabaya … Bagaimana dengan kerabat yang lain ??? apa tidak ada lagi yang bisa dihubungi … Oh ada keponakannya … tapi diapun tidak tau nomer telfon keponakannya itu … Pendek kata ribet dan belibet sangat … Bahkan Dia masih sempat bilang kepadaku setengah memerintah  Anda bisa ke rumah saya ndak  dst..dst”.    Aku bilang saja ”mohon maaf bapak,  saya terpaksa harus cepat pulang,  Anak-anak kami sendirian dirumah karena mbaknya sudah pulang”   Hari sudah menunjukkan pukul 9 malam lebih …

 

Trainer masih sempat menunggu sebentar … sampai Bapak itu benar-benar ditangani secara medis dengan baik dan sudah dipastikan bahwa akan ada keluarganya yang datang ke rumah sakit …. Setelah semuanya aku anggap settle down … Trainer pamit pulang. 

 

Mudah-mudahan tindakanku benar … Bukannya tidak ingin menolong secara tuntas … tetapi kondisiku lah yang tidak memungkinkan … dan posisiku disini adalah juga korban dari Tabrakan beruntun itu …

 

(FYI : Seingatku … aku tidak mendengar satu patah kata pun yang berbunyi ”Maaf” keluar dari mulut bapak itu …). (Ah Tapi sudahlah … Aku Ikhlas kok).

 

Trainer hanya berdoa saja … Semoga Bapak itu cepat sembuh …

Dan kejadian kecelakaan ini adalah yang pertama dan yang terakhir untuk kita semua …

Aku juga berpesan pada diri sendiri dan pada sahabat-sahabat blogger semua … Mari kita berhati-hati dan tetap waspada di jalan raya … Semoga kita semua terhindar dari mara bahaya … Amin …

(Akhirnya malam itu kami … aku dan anak Sulung dan Tengahku … kerja bakti … mengeluarkan Back Pack berisi Lap topku di Bagasi … dengan cara meng”odas-odos” … mengambilnya dari dalam,  dengan membuka Jok penumpang)

(Soalnya kalo Back Pack ndak dikeluarkan … bagaimana bisa aku menulis postingan ini … ) 🙂

.

.

 

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

26 tanggapan untuk “TABRAKAN BERUNTUN

  1. ya ampun om nh…tp alhamdulillah om nh gpp kan??
    Itulah tabiat sopir angkot..suka grasak grusuk ngejar setoran.
    Tp kepikiran jg kok Bapak yg ditolong om nh ga tau berterima kasih dan meminta maaf yah…wondering gmn kbrnya skrg??

    nh18 to Ivy …
    Ya aku ndak papa …
    Mudah-mudahan Bapak itu juga gak papa ya Vy …
    Itu yang penting …

  2. sudah jatuh ketimpa tangga…
    udah jadi korban… harus “repot” ngurusin sang akuntan…
    sabar yang om… pasti ada hikmahnya

    nh18 to Mas Eko
    Iya mas …
    Mudah-mudahan ada hikmahnya …
    Mas Eko juga hati-hati ya …
    Salam saya

  3. duwh serem amat tabrakan beruntun. Alhamdulillah Bapak masih dikasih kesempatan untuk berbagi cerita ini 😀

    nh18 to nonadita …
    Iya tuh Dit … beruntun …
    Melibatkan banyak Mobil …
    Alhamdulillah aku nggak papa …
    Salam Bring Cikita …

  4. iya bener juga yahh, hehehehe… untung juga jok belakang bisa dibuka jadi masih bisa “odos-odos” dari kursi belakang, kalo enggak, kita gak akan pernah baca postingan ini, hehehe… (apaan sihhh… muter2 disitu doang… komentar yang sungguh sangat tidak penting dot net inih, hehehe)

    nh18 to silly …
    Hahahaha …
    Kumengtar khas si Silly …
    the high heel tea …
    Eh masih High Heel nggak yaaa …
    hehehe

  5. sungguh…mulia hati abanganda
    masih mau menolong akuntan
    yang berangasan itu tak
    peduli si Vios nan terluka
    btw, soal tabrakan ini
    teringat pd cerita teman
    saat pulang ke rumah….
    istrinya sll memeriksa
    mobilnya apakah ada lecet atau tidak….sementara dia tak prnh
    nanya apakah suaminya sehat
    atau lg gundah gulana….hehehe:)

    nh18 to Bro Agus …
    Huahahaha … ada-ada aja sih cerita si Abang inih …
    BTW … si Bapak itu begitu mungkin karena Panik bang
    so … aku memakluminya kok …
    Cheers Bro …

  6. alhamdulillah om gpp yah, mobil rusak masih bisa dibawa ke bengkel…rejeki pasti ada aja om. Tapi kalau om yg luka kan kita semua jadi sedih…. 🙂

    nh18 to indi …
    Iya IN …
    Alhamdulillah aku ndak papa kok …
    so jangan sedih ya …
    Hehehe …

  7. Alhamdulillah Om Nh baik-baik saja 😀
    Bapak itu sedemikian paniknya kah?
    Atau memang karakter aslinya?

    Mengerikan sekali kondisi jalan raya saat ini.. Banyak sekali pengguna yang ceroboh T_T

    Angkot di Bogor tuh…
    Menyeramkan..

    nh18 to Oji …
    Iya Ji …
    Aku pikir sih mungkin karena Panik aja kali ya …
    So aku mencoba memakluminya …

    Angkot di Bogor … wah itu …
    Suka ngetem seenaknya tuh …
    Hehehe
    But eniwei …
    Hati-hati ya Ji …
    Take Care please …

  8. Aku juga berucap Alhamdulillah untuk keselamatan mu Bang..
    Tapi ingat ini juga “sapa’an” Allah..
    agar kita lebih bersabar lagi..ok Bang..?

    nh18 to ibu emma …
    Ya … ini sapaan Allah …
    Kita harus bersabar …
    Makasih ya Bu …
    Salam saya

  9. Tuhan memberkatimu…semoga ini yang pertama dan terakhir…jadi ingat kejadian begini bulan lalu..saya sekeluarga juga mengalami kecelakaan,tapi ngak apa2…
    HATI-HATI DIJALAN!saat kita waspada,mungkin ada orang yang tidak waspada! 😀

    nh18 to kweklina
    Ya semoga ini yang terakhir ya Ci …
    Yang jelas … masih trauma nih kalau lewat
    terowongan itu …
    Aarrrgghhhh

  10. Kebengkelnya Tatang aja gimana om..

    hmm? hmm?

    Diskonn dehhhh…

    *apakah si om mau menampakan dirinya di hadapanku*

    Itu masalah yang lebih besar dari pada sekedar benerin mobil di bengkel

    kekekkeke

    nh18 to Yessy …
    Huahahaha …
    Pake Diskon segala …
    But … penonton musti kuciwah …
    karena perbaikan ditanggung kantor
    dan itu terserah bagian kendaraan untuk memasukkan nya
    ke bengkel yang mana …

    menampakkan diri … ??? … Emang aku hantu apah …

  11. Om,nadin jadi ingat, dulu waktu orang tua masih punya mobil,nadin kan jadi supir.Suatu hari nadin maksain jalan meskipun sudah lelah seharian wara – wiri…akhirnya kijang tua itupun menabrak bmw…boro – boro beli bmw, naikin aja belum pernah…tapi bayarin bengkelnya udah!Huaaaaaa…mo marah ga sih!!! -balik ke Om lagi,tabah dan ikhlas ya Om!Tantangan terberat jadi orang yang mau menolong, tidak berhenti sampai bersedia berkorban,seringkali pengorbanan kita juga tidak dihargai dan dianggap sebagai kewajiban!

    nh18 to Nadin
    Ah bener-bener nasib ya Din … musti bayarin bengkel di BMW
    Eniwei … mari kita semua berhati-hati saja ya Din .. di jalan

  12. turut prihatin ya pak atas musibahnya. saya senang, bapak bisa melewati musibah yg lebih besar lagi setelah itu, yakni ujian kesabaran, dan ternyata bapak lulus dg ipk 4!!!

    di zaman sekarang, kata maaf dan terima kasih memang sangat mahal…

    terima kasih sudah menginspirasi

    salam saya bapak

    nh18 to Uda Vizon
    Terima kasih kembali Uda …
    Sudahlah … kita tak usah lagi memikirkannya lagi …
    Yang jelas kita bersyukur saja … semua masih diberi Selamat
    dan Alhamdulillah tidak kurang sesuatu apapun …
    Bukan begitu Uda ?

  13. Si Vios itu kok ya milih ya: ditabrak dan menabrak BMW. Hebat betul seleranya 😉

    Aku pernah mengalami hal seperti ini, Pak NH. Disundul oleh angkot dari belakang, dan aku pun menyundul mobil lagi ke depan. Mobil yang kusundul menyundul lagi mobil yang di depannya.

    Malang nian mobil ibu yang kusundul itu, karena bemperku menghajar bagian belakang mobilnya hingga remuk. Sementara bagian depan mobilnya juga remuk karena menyundul bagian belakang mobil di depannya.

    Tapi mau bagaimana, ini tabrakan beruntun. Siapa lagi yang punya hajat kalau bukan si Doktorandus Angkot itu.

    nh18 to Mas Dan …
    Mengenai Vios milih BMW … ? Ya Itu laaahhh … aku juga heran …
    Dan hebatnya bemper mobil eropa itu … kuat-kuat banget yak …
    bemper mereka gak papa …
    sementara Bemper Vios … mblesek ndak keruan … hhhhhh
    Ah yang penting kita hati-hati saja di jalan ya Mas Dan …

  14. Syukur Bapak tidak apa-apa.
    pfeuh… betapa ribetnya Bapak yang ribet itu.

    nh18 to Yo …
    Iya Yo … Alhamdulillah …
    Mengenai Bapak itu ? ah sudah lah …
    Yang penting dia selamat …
    Dan siang tadi ketika aku telpon ke bag Emergency RS Pondok Indah
    Mengecek keberadaan dan kondisi Bapak itu …
    Suster yang jaga bilang … Malam Itu sudah bisa langsung pulang kok …
    Aaahhh Lega aku … Syukur dia tidak apa-apa …

  15. ih bete banget sama tuh Bapak.
    Seenaknya aja sama orang, udah syukur ditolongin.
    Pak NH baik banget, kalau saya, udah ngamuk2 😀
    yakin laptopnya ngak bermasalah ?

    nh18 to injul …
    Alhamdulillah tidak bermasalah …
    Lha ini aku pake njawab komennya Injul …
    hehehe

  16. Ya ampun,om…. 😦
    Untung om gpp ya….
    Reti salut banget dech ma om, masih bisa tahan emosi ma tuch bapak…
    Mmmm apa kata terima kasih juga ga terlontar untuk om yang udah anterin si bapak ke rumah sakit???

    nh18 to retie …
    Alhamdulillah aku gpp …
    ma kasih ya Ret …
    aku gak memperhatikan Ret ..
    apa dia sudah bilang terima kasih atau belum …
    but sudah atau belum itu nggak penting
    yang penting semua selamat
    Bukan begitu Ret …:)

  17. Sorry Bos, baru sempat komen sekarang.
    Yang penting Bos selamat deh…
    (Btw, dia seorang akuntan)..
    Ehm…emang ada hubungannya kelakuan dengan profesi ya Bos?
    Kayaknya ini menjadi kajian yang menarik nih…
    Karakter seseorang dapat diprediksikan dari profesinya…
    Btw, mobil udah keluar dari bengkel?

    nh18 to Abang …
    Profesi ada hubungan dengan kelakuan …?
    hehehehe aku ndak tau nih …
    Mobil ? … belum Bang …
    Masih di bengkel …
    Aku ndak tau apa di ketok saja
    atau diganti sekalian dengan bemper baru …
    Maklum mobil kantor

  18. Sekarang udah balik ke Vios lagi apa masih pake Innova-nya Om? *kedip-kedip*

    Eh, Om..
    Salut banget karena Om nggak naik darah karena si Bapak yang (btw) akuntan itu.. 😀 Hebat euy…

    nh18 to Lala …
    hehehe … tetep masih Innova
    Vios belon keluar dari Salonnya … masih di vermaak
    sebetulnya naik darah juga sih …
    cuma ndak sampe dimuntahkan saja …

  19. Ada hal bermanfaat lagi yg bisa kita ambil hikmahnya dari Om Trainer…IKHLAS dan MEMAAFKAN, 2 hal yang relatif sangat sulit di pelejari dan diterapkan di jaman sekarang ini..

    Salut Om! 🙂

  20. alhamdulillah… Oom trainer baik-baik saja…
    salut buat Oom… masih sanggup menahan amarah dan malah berbuat baik terhadap sesama…

    seperti judul posting terakhir saya… everything happens for a reason

    semoga selalu dalam limpahan rahmah dan perlindungan Allah ArRahiim

    [senyum] 🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s