Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI

HIDUP INI INDAH


Ini nama sebuah program di salah satu Televisi Swasta.  
Saya lupa ini ditayangkan setiap hari apa.  Kalau tidak salah setiap hari Sabtu Siang.

Konsepnya sangat sederhana.  Ini hanyalah sebuah tayangan tentang kisah nyata …
A Success story,  Kisah sukses para insan Indonesia
Manusia Indonesia biasa …
Tetapi mempunyai Ikhtiar yang luar biasa

– 

Ada pengusaha martabak … Ada pemilik restoran terkenal …
Ada pengusaha bakso … Ada pengusaha batu bata …
Ada wiraswasta sukses … Ada pedagang besar …
Dan sebagainya …

Banyak kisah orang dari berbagai macam usaha telah diangkat …
Meskipun beragam latar belakang … namun ada satu benang merah.
Ada satu kesamaan diantara mereka …

Bahwa mereka mencapai sukses yang sekarang ini dengan perjuangan …
Perjuangan yang Keras …
P
enuh liku, keringat dan kadang … Air mata …

Pengusaha Batu bata press yang pernah jadi kuli bangunan. … dengan peluh membasahi tubuh berdebu …
Pemilik jaringan restoran yang dulunya pedagang keliling. … mengukur jalan nan tiada berujung …
Seorang sukses yang dulu suka ngutang di warung tegal.  … Pagi makan sore tiada
Pedagang besar yang dulu suka menginap di pasar dengan … baju satu nempel di badan
Pengusaha sukses yang dulu terpaksa menggelandang hidup diemperan toko … Beralas koran beratap langit
Dan seribu satu kisah nyata lainnya …

(Catat … ini bukan syair lagu dangdut yang menye-menye … ini kisah nyata sodara-sodara  !!!)

Orang-orang luar biasa itu mengajarkan kepada kita
Menginspirasi kita …
Bahwa Sukses itu bukan … Sulap Abrakadabra yang tinggal … “cring” … bisa ….
Untuk menjadi Berhasil itu … seringkali mesti hidup berpahit-pahit dulu
Kerja keras tanpa henti … Gigih … Tawakal … dan Terus Bedoa …

Hidup ini Indah …
Dan itu dicapai dengan usaha tanpa henti
Sedikit demi sedikit … mengumpulkan Lembar demi lembar rupiah
Bukan hadiah yang jatuh dari langit …
Bukan lewat jalan pintas nan kotor …

“Hidup ini Indah …”
Tayangan tanpa caci maki dan tampar menampar
Tayangan tanpa memojokkan dan memotong pembicaraan nara sumber
Tayangan tanpa rekayasa dan kebohongan
Tayangan tanpa gosip dan selingkuh kawin cerai.
Tayangan tanpa olok-olok dan pecicilan
Tayangan tanpa akting latah dan laku lelaki kewanita-wanitaan …

Itu sebabnya saya sangat menyukainya …

Apa Pembaca pernah nonton acara ini ???

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

48 tanggapan untuk “HIDUP INI INDAH

  1. wah ini kayaknya tayangan yang bagus neh, ada pelajaran dan inspirasi di dalamnya, bukan tayangan yang penuh kedengkian, caci maki, senyum sinis, dan kriminalitas

    sayang sekali ditayangkan sabtu siang.. sehingga gak bisa nonton 😦

    maklum om, kami sabtu kan masih harus kerjahhh…!!

    kalo ada libur dihari jumat, kayaknya paling nelangsa deh.. temen2 di sono pada ber long weekend, tapi kami sabtunya harus masuk juga!! ggrrhhhhh (-curcol dikit boleh kan Om??-)

  2. ketika saya masih sekolah kelas 1 SMA,saya selalu ikut bekerja jadi kuli bangunan (daripada hari libur bengong dirumah) saya hanya pingin tau bagaimana sih rasanya mncari rupiah (ternyata memang nggak gampang)dan seperti itu selalu saya lakukan jika saya sedang libaur sekolah (untuk membiasakan diri hidup susah),setelah lulus sekolah SMA (saya tetap kuli bangunan yang nggak tetap) sampai akhirnya saya diterimah kerja di pabrik PT.tjiwi kimia (lhamdulillah pernah ngerasain jadi ketua regu),namun tiba-tiba dalam fikiran saya timbul tanya ” saya bekerja untuk mencari rupiah, rupiah utuk makan saya – terlintas hidup untuk makan dan makan untuk hidup) dari situ saya punya kemauan untuk melanjutkan sekolah (alhamdulillah tercapai) karena saya nggak mau menjadi orang yang tertinggal dengan prinsip hidup untuk makan dan makan untuk hidup (secara nggak saya sadari terjadi).
    maaf kebanyakan comment 😀

    salam persahabatan dari cah lapindo sidoarjo

  3. saya suka nonton pakdhe, meskipun terkadang nontonnya sambil lewat, lha wong sambil njagain dek azka, heuheuheu…..

    tontonan yang benar2 layak untuk diikutin (selain acara masak memasak tentunya), bebas caci maki, tamparan seperti yang pakdhe bilang. dan satu lagi, memotivasi kita bahwa suatu saat kita bisa sukses seperti mereka, amiin…doakan ya pakdhe.

  4. bundo juga belum pernah nonton acara itu disebabkan sabtu adlh hari kerja, bagus bila tersedia acara tanpa gontok2an dan cerita yang menjelek2an orang lain.

    tontonan bundo malam minggu, metro tv lagu barat nostalgia dan minggu malam zona memori [maklum klo ud matang begini tontonannya lagu nostalgia melulu 🙂 ]

  5. ini acara favorit saya di sabtu siang pak. tp saya lbh senang ketika host acaranya mas Narko, dibandingkan yg host wanita sekarang ini mskpn dua-duanya lebay he..he..
    tp hikmah yg bisa diambil mmg untuk berhasil perlu usaha dan kerja keras, dan semua mensyukuri kenikmatan yg ada… tokoh2 yg ditampilkan low profile semua..

  6. Saya belum pernah menonton tayangan itu..
    Pengalaman disekelilingku mengajarkan, tak ada yang tanpa kerja keras atau tanpa keringat.
    Orang-orang yang berhasil disekitarku adalah orang2 yang menapak tangga, dengan cucuran keringat, terkadang jatuh terguling, namun maju kembali.
    Namun ada juga dari kalangan terpandang dan kaya, menjadi berantakan karena tak tahan uji dalam menghadapi kehidupan yang keras.

    Melihat cerita om trainer, kayaknya tayangan tersebut bagus untuk dilihat, karena mengajarkan keteguhan, keberanian dan kerja keras untuk mengejar hidup yang lebih baik.

  7. bukankah ini acara yang setiap hari sabtu dan minggu di trans tv? iya kayaknya iya lho….

    Bagus, saya juga suka Mas…
    begitu juga dengan menulis. saya menulis sprt mas Triner ini kok belum bisa. ringan dan enak di baca.

    saya sih suka yang lucu2 tapi saya kok kesulitan di setiap postingan di selingi kalimat2 yang lucu2 gitu.

    salam saya Mas.

  8. Aku belum pernah nonton acara yg dimaksud. Cuma tayangan seperti ini (reality) suka dilebih-lebihkan…mungkin mksdnya supaya lebih menarik. Namun jika penonton *dalam hal ini Om NH* bisa mendapat hal positif…tentu sangat baik sekali!

    Aku juga setuju; Hidup ini memang indah… sangat, ya Om!;))

  9. saya belom pernah nonton acara ini.. walau demikian, dengan judulnya saja saya sudah sepakat bahwa hidup ini indah… dari sisi manapun, hidup ini memang indah…perjuangan dan kesulitan adalah bagian dari keindahan itu sendiri.. tul ga pak ? 🙂

  10. saya juga suka tuh om… malah sering berantem, rebutan sama adik yang mau nonton kartun… walaupun cuma sekedar dokumentasi setengah jam(atau satu jam yah??) namun bagi orang2 yang peka, acara ini sangat memotivasi…

  11. saya belum pernah nonton om, namun melihat review dari om trainer kok menarik juga. Mengingatkan saya dulu pernah kerja jadi tukang las sebelum mburuh di pabrik ini.

  12. sayah belum pernah liat acaranya euy, tapi biasanya kalo acara bagus dalam sisi mutu malah suka ga laku, kenapa ya? hmm

    kang nanti minggu 20-12-09 ada acara kopdar Mancing jilid 3 bareng anak Blogor, bisa dateng bareng keluarga, nanti disana bebas ngunduh rambutan manis (binjai),rambutan lokal asam-asam manis, buah menteng dan manggis, dan yang penting kelapa hijau mudaa + ikan gratiiis.

    http://blogor.org/2009/11/20/blogor-mancing-jilid-3/

  13. Saya selalu menyempatkan untuk nonton acara ini Om, walaupun terkadang pernah terlewat. Memang tayangan yg penuh inspirasi seperti yg Om bilang di atas.. Saya juga belajar banyak dari tayangan ini. 🙂

  14. program seperti inilah yg paling saya senangi, berbobot dan berbebet serta membuat bibit2 anak bangsa menjadi bangsa yang berkarakter

  15. Setuju sama Broneo tuh Om, kami di Area tidak pernah bisa menyaksikan acara di hari Sabtu siang..kecuali tanggalnya merah..Seperti Kata Om NH bilang “That’s The Beauty Of Work” kan?

    Salam

    IJuliars

  16. bagus sih acaranya dari pada reality show yang boong-boongan. heheh
    acara seperti ini kan bisa bantu memacu semangat seseorang.

  17. jadi pengen nyanyi…

    hidup ini indah…dan penuh warna…menghiasi sudut kota….
    hihihihihi….

    perjuangan itu perlu om agar kita lebih menghargai hidup 😉

  18. hohoho… ada ya pak acara ini? kalo hari sabtu sayah jarang nonton tipi euy, kalo ga bobo ya nyuci, hm.. tapi kalo ada rekomendasi, sayah tonton deh…

    ps. udah ketemu ama gerilyawan?

  19. Aku jarang nonton TV di siang hari…ditambah lagi, gara-gara sering mati listrik, aku makin jarang nyalain TV..daripada terlalu sering mati mendadak dan TV jadi rusak, mending dimatikan aja terus hihi..

    meski belum pernah nonton acaranya, tapi sepakat: Hidup ini memang indah…..

  20. Belum pernah nonton Om, apalagi Om nggak nyebutin nama stasiun tevenya, jadi gimana saya bisa nonton?

    Sekedar jahil (loh … jahil kok sekedar 😦 )acara teve sekarang hampir semua dikemas dalam konsep entertainmen. Bisa jadi acara inipun ada unsur ‘entertainment’nya, misalnya dengan mendramatisir kisah masa lalu.

    Ma’ap Om … bukan bermaksud mengendorkan semangat Om nonton acara ini lho …

      1. ada juga sih sisi melebih2kannya om, tapi semuanya tidak mengurangi urgensi acara, jadi ya menurut saya its oke karena yg penting kan hasil akhirnya, membuat semua manyadari bahwa terkadang penderitaan kita belum seberapa, msh ada yg lbh menderita dari kita….

  21. makanya sinetron kayak si dul atau kiamat sudah dekat kok jarang sekali yah..kemarin waktu liburan ke indo saya juga perhatiin jarang ada tuh..soalnya yang lain roman berbaur kekerasan

  22. Saya belum pernah nonton ini om trainer. Dimana ya putarnya?
    Tp saya suka baca kisah sukses seseorang, karena saya percaya segala sesuatu yg kita mulai sendiri akan terasa nikmatnya ketika sesuatu itu berhasil. Baca dan menonton kisah2 insipiratif begitu bikin semangat positif untuk kita. Suka saya sama postingan ini!

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s