EDUCATIONAL AWARENESS


Bingung milih judul … jadi aku kasih judul itu aja … sebenernya ini hanya ingin menyoroti seberapa concernnya sih kita dengan pendidikan anak-anak kita …

Dewasa ini banyak kita lihat, banyak kita simak dan banyak kita baca para orang tua yang mengaku sangat concern dengan Pendidikan Anaknya …
Nah supaya tidak sekedar statement “public relation” atau statement “infotaintment” saja … maka berikut saya ajukan beberapa pertanyaan untuk melihat “benarkah kita sudah concern terhadap pendidikan anak-anak kita …”
(pertanyaan ini juga saya ajukan untuk diri saya sendiri …)

1. Siapa nama wali kelas anak-anak anda ?
2. Seragam apa yang dipakai oleh anak anda pada hari Kamis
3. Kapan Anak anda ada pelajaran Olah Raga ?
4. Siapa nama teman sebangku anak anda ?
5. Berapa nilai pelajaran Bahasa Indonesia di Raport anak anda yang terakhir ?

Sudah segitu dulu ?

Jika Jawaban anda betul semua … selamat … anda telah bisa dikategorikan sebagai orang yang relatif mempunyai concern terhadap pendidikan anak anda … at least awal yang baik …

Namun jika anda celingak-celinguk ? garuk-garuk kepala tanda tidak tau ?
Maka anda termasuk yang menganggap pendidikan adalah sekedar jasa “BINATU” … !!! (alias hari ini masukkan baju … bayar …. besok lusa tinggal ambil … tau beres sudah bersih !)

Kalau anda wartawan … boleh dicoba mengajukan pertanyaan ini kepada Pejabat atau Selebritis yang mengaku sangat concern pada Pendidikan … (yang kadang mengkritik mutu pendidikan Indonesia dengan sangat heroiknya).

Pendidikan bukan “BINATU” …
Kita juga turut serta mencuci didalamnya … bersih dan kotornya baju kita … kita juga yang ikut andil bertanggung jawab … !!!

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

2 tanggapan untuk “EDUCATIONAL AWARENESS”

  1. Nyoba njawab:
    1. Ibu Siti Marsiyah
    2. Hem batik merah + celana pendek merah
    3. Senin
    4. Emir
    5. ….???…. lupa!!! LOL

    nh18 to titah …
    Wah ini relatif komplit nih …
    BTW thanks ya sudah mau mampir di blog saya
    Salam

any comments sodara-sodara ?