Posted in ARTIKEL, PERASAANKU HARI INI

… LANJUT …


.

Saya lanjutkan pembahasan mengenai POSISI DUDUK yang kemarin.  So saya sarankan teman-teman, membaca dulu postingan tersebut jika belum membacanya … supaya ceritanya nyambung …

Ini cerita tentang kejadian di Ruang Tunggu yang luas dan kosong … Kita duduk sendirian disana … Lalu serta merta datang orang lain yang juga akan menunggu … memilih tempat duduk … mepet-mepet … umpel-umpelan dekat kita … padahal ruangan luas dan kursi kosong masih sangat banyak.

Dari komentar para sahabat yang masuk, banyak yang berpendapat bahwa mungkin saja Orang Lain tersebut mempunyai maksud-maksud tertentu.  Jika boleh saya intisarikan … Ditengarai ada TIGA SEBAB mengapa Orang Tersebut berlaku mepet-mepet duduk didekat kita …

Inilah TIGA sebab yang membuat orang itu memilih duduk di dekat kita …

.

1. Ketertarikan Fisik ….
Adalah wajar … jika ada seorang Wanita … Bening … Kinclong … menunggu di ruang tunggu sendirian … Lalu ada lelaki yang mendekat untuk sekedar mengajak berkenalan … Mau tidak mau Lelaki tersebut pasti duduk mendekat … SKSD … PDKT … TLUP … UUD … BKKBN … BPK … KPK … KUD …  dan sebagainya …  (ini juga berlaku sebaliknya … Ada Lelaki Brondong Necis menunggu … kemudian ada wanita masuk dan … mencoba duduk berdekatan dengan yang bersangkutan …  Siapa tau bisa berkenalan … Sekali lagi … Ini adalah situasi yang wajar terjadi

.
2. Prospek Konsumen …
Yang saya maksud prospek konsumen adalah … Bisa jadi lelaki atau perempuan yang duduk mendekat tersebut … Sedang mencari konsumen.  Dia Ingin menawarkan produk tertentu … Entah produk MLM … entah Asuransi … Parfum … Jam Tangan … Ball Point mahal ataupun jualan lainnya.  Ini juga sangat bisa dimengerti mengapa kok ybs duduk mepet-mepet ke tempat duduk kita … Namanya juga usaha bukan … mereka ingin menawarkan sesuatu kepada prospek konsumennya … dan ini sah-sah saja. … (atas nama Salesmanship !!!)

.
3. Sekedar Mencari Teman Ngobrol …
Ini juga saya rasa … Wajar-wajar saja … Manakala ada seseorang mencari teman untuk ngobrol … Untuk bersama-sama mengisi waktu agar tidak bosan dalam menunggu.  Sekali lagi … ini masih bisa dimengerti …

—–

However … Namun demikian …
Yang sering saya temui justru TIDAK demikian … 
Di banyak kejadian … Ketiga hal tersebut diatas TIDAK dilakukan oleh Orang Tersebut. 

Dan mau tau apa yang dia lakukan … ???
Dia cuma TENGAK – TENGUK saja … cuma bengong plonga plongo sodara-sodara …Apa maksudnya coba … ?

Ada juga yang duduk lantas sibuk sendiri menunduk dengan GADGETNYA … uplek .. nggratil … dengan Talipong Bimbit Pipih Lebar itu … Atau sibuk masyuk dengan “TALENAN” yang ada layar TV nya itu … sambil memainkan telunjuknya kesana kemari …

Dan yang lebih bikin jengkel …
Mereka malah bertelpon keras-keras … Cewawakan … Cekakak cekikik … Ngobrol kesana kemari dengan lawan bicara di ujung telpon sana … Kadang pake acara memberi perintah sana-sini … dengan Pongahnya …  Koyo yak-yak o …

And yes indeed … pada umumnya mereka melakukan aksi ini … lengkap dengan acara … MODAR-MANDIR … macam setrikaan saja … Mondar mandir di depan batang hidung saya … bahkan tidak jarang pake acara berputar-putar di sekitar tempat duduk saya.  Bikin puyeng saja… !!! 
(heran … mengapa orang telpon pake HP itu mesti MONDAR-MANDIR ya …???)
(Niru – nIru sinetron mungkin …)

Sungguh aksi yang menjengkelkan dan tak masuk diakal …

(Hahahaha … mohon maklum … Trainer sedang dalam episode meradang rupanya)

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

37 thoughts on “… LANJUT …

  1. hahaha asli geli baca tulisan talenan om. oh ya ada tambahan om sewaktu orang menelpon dia kurang jelas mendengar penelpon diseberang knapa harus dia yg teriak2 padahal yg perlu bicara lebih keras penelpon disebrang ya🙂

  2. mungkiiiin.. ini mungkin ya om..
    sebenernya mereka mau ngelakuin diantara salah satu dari 3 hal itu (ato mungkin semuanya), tapiiiii ga berani ato kurang nyali ato ga pede ato ato dan ato sejenisnya.

    btw, aku pernah nanya temenku yg kadang ngelakuin itu (duduk di samping org lain pdhl msh byk tempat kosong), katanya, dia ga punya maksud apa2, hanya ngerasa lebih nyaman kalo ada org lain di sebelahnya daripada sendirian. kursi2 kosong itu menakutkan buatnya *dan aku juga ngerti kenapa jadi menakutkan buat dia*.

    salam saya om.. n jangan lama2 meradangnya ya om, ntar kena radang emosi *iya ini jayus emang* hehehhehe..

  3. ooooh untuuuung banget aku tuh ngga suka mondar-mandir kalo nelepon. soalnya aku lebih suka duduk sambil telepon TAPI tangan sambil nulis atau bekerja yang lain😀
    (Catet ah Jangan deketin mas trainer kalau dia ada sendirian dalam ruangan :D)

    1. hahaha.. iya neh mbak em.. kalau dibandara ketemu om NH jangan dideketin ah.. ntar meradang :p

      cara negurnya mungkin udah teriak.dari jauh.. “oommm ini aku loh blogger yg biasanya mampir di blognya om” *kemudian hening*

  4. hahaha sabar om sabar…. mungkin orang itu cari perhatian om saja atw mungkin cari masalah ??????????? hahahahahahaha tp yang terpenting orang itu tidak mengusik ketenangan kita ya om !! klo sekedar nlp dekat om trus sambil mondar-mandir masih bisa d maafkan iya kan !!? coba klo orang itu menodong om dengan pistol lalu meminta dompet om bgaimana !!!!?? klo itu kurang ajar namanya hihihih…:D

  5. jiahahaha….ngakak baca si talenan ber tv …😀😀
    (bisa bikin si telunjuk kram tuh Mas…. )😛

    kalau aku mungkin pindah duduk aja deh,
    daripada puyeng dan terganggu dgn kelakuan nya yg njelei ….
    salam

  6. Talenan yang ada tipi-nya itu, samadengan tablet yang bukan obat itu ya Om? hehe..🙂

    Orang nelpon sambil teriak-teriak? Aih.. itu benar-benar bikin kesal. Dan bahkan, ada juga yang sengaja mengaktifkan speaker ponselnya sambil tetap menempelkannya ke kuping. Pikir saya, itu orang budeg kali ya…?

    Dalam kondisi begitu, lebih baik menjauh sajalah, daripada jadi korban sakit hati sendiri, hehe..🙂

  7. Saya pernah datang belakangan di sebuah ruangan, ada yg telpon2an tapi duduknya miring dan memakan tempat kursi disebelahnya. Padahal kursi yg kosong cuman sebelahnya itu. AKhirnya saya dorong dan orangnya baru nyadar kalo ada saya…
    Knapa saya berani ndorong?
    Karena orang tersebut bekas murid saya😀

  8. Kalau nelpon pakai acara mondar-mandir mungkin lagi stress ya Om. Apalagi kalau yang diobrolkan kayaknya seriusssssssssssssssss banget.
    Tapi kita yang lihat ya pusing.

  9. haha.. itu tanpa disadari om… dah dari sononya… setiap pribadi kan beda karakter, seperti pria bertopi dengan handuk dipundak dan hanya tenguk-tenguk sambil menikmati semilir angin.. hahaha..
    #eh..
    😀
    salam

  10. kalo yang mondar mandir cewawakan cekikikan dan mainan telenan itu sih cuma orang-orang kurang perhatian aja Om.. aksi cari perhatian itu kan memang aksi paling repot dan ribet sedunia..😆

  11. Bukan hanya di ruang tunggu oom, di kala malam hening, yang ada hanya suara roda kereta api beradu dengan rel, ehhh..ada yang telepon dengan suaara keras. Brisik banget deh.
    Kayaknya mending mendengarkan dengkuran Ni Que daripada mendengar suara orang menilpon keras2 kayak gitzuuuu.

    Salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s