Posted in TRAVELLING

PEMULUNG


 

Seperti diketahui, aku sering melakukan perjalanan dinas.  Seringnya sih rute domestik, hanya sekali sekala saja ke luar negeri.  Ada satu kebiasaan yang selalu aku lakukan jika aku Travelling.  Aku selalu mengambil, mengumpulkan dan membawa pulang barang-barang dari Hotel tempat aku menginap …!!! khas seorang PEMULUNG …

 

Eits … jangan salah … yang aku bawa pulang tentu saja barang-barang yang ”complimentary” alias gretongan … So once again Trainer ini PEMULUNG … bukan Pengutil … apa lagi Garong … ! J

 

Sasaran pertama biasanya amenities / peralatan kamar mandi … Ada Sabun, Shampoo, Bodylotion, Bath Gell.  Kadang kalau di hotel yang bagus … ada tambahan Comb, Shaving Kit, Dental Kit, Sewing Kit dan juga Cotton Budds + Kapasnya … aku bungkusnya pakai apa … ? Pakai Plastik Sanitary Napkins !.  (Shower Cap ??? … nggak aku ambil …!!!)

 

Sasaran kedua … laci meja dan nachkas … disana biasanya ada Stationary, Block Note, Ballpen, Pensil, Amplop, Korek api kayu, kadang post card, pembatas buku dan Sticker .. (tiap hari aku embat semua …biar besoknya di suplai lagi oleh house keepingnya …)(dan tentu saja … akan aku sikat lagi kemudian …)

 

Sasaran ketiga … locker pakaian … disana biasanya ada Sandal, dan Pembersih Sepatu.  Dan kalau beruntung … ada Paper Bag Cantik atau Plastik Laundry Bag …

(Di Hard Rock Hotel … laundry bagnya cool sangat … tapi ada tanda Rp. 25.000 nya … terpaksa aku beli dengan membayar harga tersebut …)(ah sial aku tergoda …)

 

Sasaran ke empat … adalah ruang meeting / training … Jadi setelah aku menutup session Training hari itu …”OK guys, Ladies and Gentlement … this is for today … see you tommorow at 9.00 sharp …”

Para Trainee bubar keluar ruangan … Sang Trainer PEMULUNG mulai beraksi …

Mau tau apa yang aku lakukan … ???

Aku ngiter ke meja-meja dan memunguti Ballpen atau Pensil yang masih bertebaran di meja-meja itu … sayang-sayang Bouw … Kadang aku bisa mengumpulkan satu kantong penuh … hehehe … Pensil atau Ballpoint ini kalau disumbangkan ke Panti Asuhan akan berarti sangat bukan …???

 

Jadi begitulah … Trainer ini sebetulnya mempunyai profesi lain … yaitu sebagai PEMULUNG barang-barang Hotel yang gratisan … !!! (hahaha)

 

You know what … design ammenities Hotel itu bagus-bagus lho … dan wanginya ??  … keren-keren punya … !!! … Collectable items yang sungguh menarik dan mengasikkan.

 

(kemarin daftar barang yang aku ambil bertambah satu lagi … ketika aku terbang dengan maskapai penerbangan Malaysian Airline … Lunch Boxnya keren sangat … akhirnya urat PEMULUNG ku muncul … aku tanya kepada pramugarinya bolehkah aku membawa box ini pulang … dan ternyata boleh, sambil menyodorkan kantung plastik yang juga berdesign keren … supaya aku mudah membawanya pulang …)(hah aasssyyeeekkk … ).

 

(so sekarang anda mengerti kan … mengapa ballpoint yang digunakan oleh Trainer ini mereknya selalu bermerek Hotel …)(hehehehe)(dapet gratisan sih …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

21 thoughts on “PEMULUNG

  1. Hehehe…
    Like Om like Keponakan nih judulnya…
    Kenapa begitu?
    Karena Lala-pun begitu, OM!!!😀

    Koleksi sandal hotelku lumayan lho… Pokoknya barang pertama yang dicari waktu nginep di hotel tuh sandal hotel. Terus kedua, baru peralatan kamar mandi dan segala macam sewing kits nya!

    Kalau soal mulungin bolpen gituh… hadooohhh… nggak kebayang deh, Om…!!! Orang segagah kamu (hahaha, boong dosa nggak sih?) ngider satu kelas cuman buat mulungin bolpen..

    tapi apapun itu… niat baiknya aku acungin jempol! Salut!!!😀

  2. Maaf Asunaro lainnya, aku nggak seheboh si Bos Nh.
    Aku menggunakan seperlunya saja, dan jarang sekali membawa pulang barang yang tersisa tadi.
    Kalau ditawarin permen di pesawat, aku mengambil dua atau tiga. Jarang sekali satu.
    Kalau sandal hotel? Tidak pernah dibawa pulang
    Puplen seminar? Yang ada di depan mejaku aja, nggak sampai muter2 mengelilingi setiap meja.
    Laundry bag? wah, malah ngak pernah
    Sabun dan shampo? Pernah nggak ya? Jarang deh.
    Prinsipnya, aku orangnya simpel, dan nggak mau repot dibebani oleh banyaknya bawaan.
    Dan yang pasti, tidak pernah tertarik membeli pernak-pernik yang dijual oleh hotel.
    Dingin ya?

    Jadi nama Asunaro masih terjaga kan, La?
    Hwarakadah…

  3. Gyabooo…! si Om trainer buka2an hoby-nya….
    Kayaknya udah tingkat akut tuh “pemulungnya” Om. Tapi kalau disumbangin ke panti asuhan, boleh juga tuh…
    Sebenernya urat pemulung saya juga gede, tapi masih bisa behave…!

  4. astaga…naga…bonar….astagfirlohhh….ommmm….sampe ngiterin meja trainee segala…..niat sangat…pernah ditegur ato ditanya ga’ om…ga’ ada udanya si om..om satu ini

  5. hahahaaha…….
    wah ternyata kerjaan sampingan juga ya pak selain trainer.
    tp tak apalah, saya jg pernah kok memungut segalanya, itu krn ga sempat kemana2 jd balas dendamnya semua diambilin hahahaa……..

  6. hmm… sama dong, saya juga koleksi amenities, bahkan oleh istri dipajang diatas rak buku he.he..
    setuju, designya keren-keren..🙂

    dulu pernah juga koleksi sewing kitnya tp skr tdk dilanjutkan lagi, krn kadang sewing kit hotel disediakan by request

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s