NICE DELAY


.

Sedikit cerita yang tertinggal dari perjalanan saya ke Bali Minggu lalu …

26 Oktober 2010.
Pagi ini saya dijadwalkan akan berangkat ke Denpasar Bali dengan menggunakan pesawat yang paling pagi dari Cengkareng.  Jam 06.50.
So … jam 4 pagi saya sudah bangun, mandi, siap-siap … lalu berangkat.

Tetapi apa mau dikata …
Sesampainya di Bandara Soekarno Hatta … melapor pada counter Maskapai penerbangan yang bersangkutan … ternyata hari itu penerbangan over booking ?…  Penerbangan saya digeser.  Saya baru bisa terbang pada jam 9.30 pagi.

Lho bagaimana bisa … ?? kok bisa over booking … ?
Ternyata setelah dijelaskan oleh Customer Servicenya … bahwa ada pesawat bermasalah lalu penumpangnya diangkut oleh pesawat yang sedianya mengangkut kami pagi ini …
Akhirnya … yang terjadi adalah … ada sedikit chaos di Bandara saat itu … Sebab orang yang senasib dengan saya ada puluhan … Dan semua tentu menyampaikan ketidak puasannya … ramai … protes …

Ada yang dengan sok-sok gayanya (model talk show di TV)(pake acara tunjuk-tunjuk tangan segala …)  … “Saya sudah bangun pagi ini … saya sampai tidak tidur … apa kompensasinya terhadap kami … ?” (hahaha … asik kan … nggak tidur aja bisa minta kompensasi …??)

Ada lagi yang ngomong … “Saya nggak mau tau … pokoknya Saya harus naik pesawat yang pagi ini sebab jika tidak … nanti saya di Denpasar di tinggal helikopter … dan jika saya ditinggal maka saya harus membayar sekian Dollar … siapa yang harus bayar itu … apa Penerbangan ini mau membayari ???” (cie-cie-cie … orang penting ni yee …)

Saya tidak tau apa cerita itu benar atau hanya rekaan semata.  Dalam rangka menuntut belas kasihan dan pertanggung jawaban pada sang Maskapai.  Namun yang jelas, Para penumpang … apapun alasannya … memang pantas kecewa …

Lalu Si Trainer Bagaimana ?
Trainer tentu saja kesal … tapi saya diam saja … Trainer Manut.
Because … There’s nothing we can do about it … right ?

Lho lalu … Kok judulnya NICE DELAY … ???
Ya … sebab … memang saya pagi ini tidak ada acara apa-apa di Bali … belum ada jadwal meeting atau aktifitas apapun … sehingga tidak berpengaruh apa-apa.  Mau terbang jam 06.50 atau jam 9.30 … sama saja … Bedanya hanya … saya menikmati jalan-jalan di Nusa Duanya menjadi tertunda sedikit lebih siang.

Akhirnya pagi itu … Saya dapat fasilitas untuk beristirahat menunggu sambil makan dan minum di Lounge mereka …

Dan bukan itu saja …
Maskapai penerbangan tersebut ternyata juga memberikan saya uang cash … sebesar … beberapa lembar uang ratusan ribu rupiah …

What ????  … Wow … 
Mungkin bagi orang ini tidak seberapa … Namun bagi saya ini merupakan suatu jumlah yang lumayan besar.  Dan jujur saja … saya mensyukuri keterlambatan ini … Hahahhaa …

A very Nice Delay …

(Saya ndak mau sok-sok penting kayak para penumpang lainnya … “yang bangun pagi nya saja minta dikompensasi” … hahaha )
.

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

44 tanggapan untuk “NICE DELAY”

  1. Kalau saya di delay selama itu.. Yang ditanya pertama kali adalah.. Mana nih snack ato makanan box nya? 😀

    salam saya om…

      1. Oyen gak pernah sekalipun delay dapat cash 😀

        pernah sekali delay sehari penuh karena badai, dan dapat fasilitas tidur di hotel mewah…. lumayan… 😀

  2. wah wah wah….
    itu dia masalahnya…karena gada kegiatan hari itu…

    kebayang sih om, kalo orang yg terlambat harus kena pinalti sampe ribuan dollar..ya jelas nyesek buat dia dong…

    tp ya pelajaran buat kita semua…harus prepare maslah waktu …kebiasaan kita kan mevet..mevet…manajemen by detlen…qiqiqi

    1. wah setuju sama komen yg ini. Krn urgensi orang kan berbeda2. Mungkin mereka bukannya sok penting, tapi memang urusannya benar2 penting. Kita coba berempati saja lah…

      lagi pula itu hak konsumen lho utk protes. Lha wong kewajiban (membayar) sudah dilakukan penuh, semestinya hak penuh juga mereka dapatkan

      Saya termasuk yg salut sama konsumen2 yg berani kritis Om, secara konsumen2 Indonsesia kan pasrah2 banget meskipun udah dirugikan gila2an sama produsen 🙂

  3. kalau delaynya pagi enak Om…
    lah kemaren sempet delay hampir 4 jam harusnya berangkat jam 18.30 jadi jam 22.30
    untung ajah ada yang jemput kalo ndak hu hu hu entah gimana nasib inge >..<

  4. Wah enak juga kena delay dapet uang, hahahhaa… saya cuma pernah kena delay 1 jam, gak dapat apa2 tuh, harusnya dapat at least kue pastel sama teh sosro ya…biar mingkem, wkakakakkaka…

  5. Yang susah kalau waktu kita mepet karena ada rapat di tempat tujuan…
    Tapi..
    Kondisi cuaca saat ini kita memang tak boleh mepet sehingga bisa menikmati jika ada gangguan…..

  6. Padahal dapat free ticket dari kantor, tapi kembalian delaynya masuk kantong pribadi ya om…
    memang kalo sabar itu pasti Bejo Oom.. (untung) hehehe…

    turut mensyukuri keterlambatan penerbangan Oom ganteng, hehhe

  7. Assalamu’alaikum om cakep..

    🙂

    apa kabar? (LAH, jadi kayak lagi nulis surat)

    Nice delay? iya tuh ih, kalo tiap delay trus dapet yang enak-enak kayak gitu akuuu mauuu.
    Mengenai orang-orang yang suka marah-marah kalo pesawat delay itu.. Haduh, buang-buang energi.. secara menunggu itu butuh energi, jadi lebih baik diam saja lah.. Sambil nunggu panggilan buat naik ke pesawat.. selama apapun itu, sabar ajaa (sok sabar :p)

    hehehe

  8. biasanya memang selalu terjadi keributan setiapkali pesawat delay, aplg klo petugas gak bisa menjawab pertanyaan para penumpang dgn baik dijamin bakal tjd hura hara deh

    aku belum pernah melakukan perjalanan yg waktunya mendesak, biasanya hanya urusan pulang kampung dowang.. jadi walau pesawat delay aku santai ajah, dan menikmati nasi boxnya dgn nikmat.. **sambil nontonin para penumpang yg marah2 😀

  9. Untung gak ada yang bilang ” mau saya bawa ke Guntur ?”

    Kemarin saya juga agak terlambat masuk Medan karena molor beberapa puluh menit.

    saya kadang kesal sih tapi ya mau apalagi, yg penting jangan menjadikan penumpang itu barang mainan agar citra maskapai tetap terjaga.

    Bagi donk..uang kompensasinya….

    salam hangat dari Medan

  10. aku sering..terutama delay kereta..
    setiap hari..
    tiada hari tanpa delay..
    he….he..he
    kecuali awal bulan..
    masinisnya baru gajian..
    jadi rajin.. (^_^)

    aku mau uangnya..
    lumayan buat beli baju baru..

  11. wuahahaha, om trainer emang oke!
    Klo presty yg di delay, paling langsung mojok, ngadep hengpong, pasang earphone, setel musik, online…
    Wkwkwk

    om, kangen dh! Lama tak sowan k blog om
    🙂

  12. Om, saya pernah delay 4 jam dari Pekanbaru, akibatnya ketinggalan pesawat dari Jakarta – Jogja. Padahal sudah jam 10 malam. Akhirnya kami diinapkan di hotel, dan saya sekamar dengan seorang ibu yang baik hati. Sampai sekarang kami berteman baik. Gara-gara delay, dapat sahabat …

    (lho, kok malah cerita pengalaman sendiri … 😦 )

  13. Wah, saya mau yang dapat cash-nya Om 😀
    Saya cuma pernah dapat snack pas delay. Yang nggak ngenakin sih keluarga/penjemput yang udah nungguin kelamaan di bandara tujuan.

any comments sodara-sodara ?