Posted in NGEBLOG

THE NINE FROM “SHINING AQUAMARINE”


logo9Ini postingan tradisi akhir tahun saya.  Saya berusaha memilih postingan berkesan yang ditulis oleh para teman-sahabat blog saya di tahun ini.  Kriteria berkesan disini adalah postingan yang menurut saya inspiratif, informatif, apa adanya, simple dan bahkan kadang kala lucu dan surprising.

Setelah kemarin The Nine from Healthy Jade.  Maka berikut adalah kelompok yang kedua.  Sebut saja The Nine from Shining Aquamarine.  (and again, jangan tanya apa artinya, dan mengapa saya menamakan demikian)(Ini hanya sekedar penamaan saja)

Mereka adalah …

1. Yuni
Yuniari Nukti dari Surabaya.  Yuni punya dua blog.  Saya ambil yang dari .com saja ya.  Postingan berkesan dari Yuni adalah BU RISMA DAN KOTA SERIBU TAMAN..  Di dalam postingan tersebut Yuni bercerita mengenai sepak terjang seorang Walikota.  Walikota yang merubah Surabaya yang sumuk dan panas, menjadi Surabaya yang lebih hijau dan asri.  Saya merasakan sendiri betapa berbedanya kota ini.  Dulu dan sekarang.

2. Nike
Nicamperenique dari Jakarta.  Tulisannya sangat khas.  Tajam apa adanya.  Postingan dari Nike yang berkesan menurut saya adalah WARAKAS TERKENAL KARENA LURAHNYA MBALELO. 
Ini tulisan Nike banget.  Ada nada keresahan, ada pula nada protes.  Dan itu disampaikan secara kritis dengan fakta dan foto.

3. Orin
Rinrin Indrianie dari Bekasi penyuka fiksi.  Postingan berkesan dari Orin adalah
“TENTANG BERHIJAB”.  Di dalam postingan tersebut Orin secara terbuka menceritakan pengalamannya ketika pertama kali berhijab.  Apa yang di ceritakan Orin tersebut, kurang lebih saya juga pernah mengamatinya di lingkungan sekitar saya, waktu saya kuliah dulu.

4. Nella
Nella Silaen, pemilik blog Pursuing my Dream.  Tinggal di Jerman.  Hobby berkebun.  Postingan berkesan (tepatnya yang saya pujikan) dari Nella adalah CINTA VIA BIRO JODOH ONLINE.  Saya pujikan keterbukaan Nella untuk menceritakan proses bertemunya Nella dengan suaminya.  Di tulisan tersebut Nella juga memberikan beberapa tips-tips bagi mereka yang ingin mencari jodoh lewat maya.

5. Esti
Kurnia Esti Hapsari atau Esti Sulistyawan dari Semarang.  Postingan yang berkesan dari Ibu Budhi ini adalah NASI BUNGKUS.  Ini postingan sangat sederhana.  Hanya menceritakan percakapan ibu Budhi dan Pak Budhi, suaminya.  Namun entah mengapa saya suka membacanya.  Ada romantisme dan kebahagiaan disana .  Dan seperti yang selalu saya dengungkan … bahwa kebahagiaan itu sifatnya menular.  Kita jadi ikut bahagia membacanya.

6. Noni
Noni Khairani, sang nyonya sepatu.  Pernah tinggal di Surabaya, pernah pula di Medan.  Sekarang malah sedang di US.  Bahasa Noni ini khas banget.  Plus taste pemilihan fotonya, jempol punya.  Bagus.  Noni banyak membahas mengenai budaya dan travelling.  Postingan berkesan dari Noni adalah INDONESIA BANGET
Saya tersenyum sepanjang postingan.  Karena ini memang bener … Indonesia banget.

7. Ririe
Ribut Khayan, sang Kidung Kinanthi.  Sekarang tinggal di Yogyakarta.  Tahun ini mengakhiri masa lajangnya.  Postingan berkesan yang sempat saya baca di blog Kidung Kinanthi adalah : FROM BANYUWANGI TO SLEMAN.  Ririe secara terbuka bercerita mengenai keluarga barunya.   Dia juga bercerita mengenai seluk beluk perpindahannya ke Sleman.  (Yang kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun saya …)(hahaha)

8. Pritt
Zuhana Anibuddin Zuhro, dari Jember.  Wanita muda yang sangat santun dan sederhana ini punya postingan berjudul MENANTANG OMBAK.  Ini postingan singkat … hanya ada dua foto dan beberapa kalimat yang sangat menohok.  Postingan ini diikut sertakan dalam “kontes of the year” besutan Nchie-Dey-Budi : Potret Lelaki dan Dunia Anak.  Kisah tentang lelaki dan anak lelaki memang selalu menarik perhatian saya.

9. Anna
Anna Fardiana dari Yogyakarta.  Langganan jadi pemandu acara di lingkungan pemerintah daerah Yogyakarta.  Postingan berkesan dari Anna tahun ini adalah LATIHAN JADI TRAINER.  Mbak Anna diminta untuk memimpin pelatihan tentang hal yang amat dia kuasainya, MC.  Master of Ceremony.  Saya percaya pengalaman Mbak Anna yang panjang di bidang ke-protokoler-an, dan radio, serta didukung oleh background pendidikannya, akan membuat trainingnya menjadi lebih berbobot.

So jadi demikianlah … Sembilan postingan yang berkesan dari sembilan teman blog saya.
Sebut saja THE NINE FROM SHINING AQUAMARIN.  Disertai harapan, semoga apa yang kita semua cita-citakan dapat dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

(teman-teman kalau ada info yang salah atau terlewat, mohon ditambahkan yaaa …)(thanks)

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

56 thoughts on “THE NINE FROM “SHINING AQUAMARINE”

  1. Membaca postingan ini, seperti mengingat satu persatu sahabat2 blogger yang sudah tak asing lagi dgn ciri khasnya masing2….

    Selalu salut dhn Om Nh yang bisa dgn detil mengulas isi postingan para sahabatnya…

    Salam saya Om…

  2. Terima kasih semangatnya Om…meskipun sy kelihatan sebagai pemain cadangan, namun sungguh penghargaan buat kami, apa lagi ada kalimat ““Kontes of the Year” gimana gitu rasanya…makasi OM

  3. Saya telah membaca semua artikel di atas dan memberikan komentar singkat, kecuali tulisan Nella yang kolom komentarnya sudah ditutup.
    Artikel mereka dekat-dekat saja dan mengangkat pengalaman dan kejadian yang aktual dalam masyarakat. Memang seharusnya demikian. Ide tak perlu dicari jauh-jauh ke langit atau dalam bumi wong di kiri kanan kita ide bersliweran. Nasi bungkus pun bisa jadi postingan romantis,bukan.
    Khusus artikel tentang Bu Risma (Walikota Surabaya), saya mendoakan semoga upaya membersihkan kota Surabaya dari kemesuman terwujud. Banyak pihak yang mendukungnya
    Terima kasih sajian artikel khas akhir tahunnya dari kelompok wanita2 cantik.
    Salam hangat dari surabaya

    1. Amiin semoga begitu ya Pakde.
      Jujur postingan ini Amiin semoga begitu ya Pakde.
      Jujur saya menulis postingan ini hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja beliau. Bukan ingin mengangkat/mencitrakan sosoknya apalagi mencitrakan parpolnya🙂

  4. pilihan kali ini semuanya sudah jadi sahabatku dan tentu udah dibaca semuanya…. mereka ini ibu2 muda yg udah ketemu gaya tulisan masing2 .., ibu2 muda yg cemerlang semuanya

    btw, oot.., huft.. blog satunya kok nggak diipdate lagi oom

  5. Om makasih ya telah mengingat postingan saya. Saya gak nyangka lho bisa terpilih menjadi 1 dari 9 ‘kandidat’ The Nine from Shining Aquamarine. Saya gak ngerti arti tulisan ini apa tapi ketika membacanya suara saya jadi terdengar keren aja hehe..

  6. Oooooom….Shining Aquamarine ini terdengar eiylekhan dan super keren sekali Om, dan sepertinya saya tau kenapa memilihkan nama tersebut untuk kami *halah* hohoho

    Terima kasih banyak apresiasinya ya Om, sangat berarti bagi seroang blogger geje seperti saya :))

  7. Tiga hal Om…

    1. Nama kategorinya, eiylekhan sangat…😀
    2. Sebagian mereka saya kenal, tapi hampir semua tulisan di atas belum saya baca..
    3. Setelah membaca tulisan Orin yang Om pilih di atas, saya jadi terinspirasi untuk melluncurkan produk baru Za Fashion hari ini, di tanggal cantik ini, hehehe… Makasih ya Om..

  8. Alhamdulillah, makasih Om..
    Tapi ulasan om NH kebagusan deh bt saya.. Hehe, masih belajar bgt Om.. Kalo istilah orang jawa masih minyik-minyik🙂

    Ohya, kalo tidak salah, ini kali kedua saya masuk postingan pilihan om NH. Matur nuwun.

    Selamat juga bt yang lain. Segera meluncuuuur…🙂

  9. Semoga bahagia selalu utk Om Nh dan keluarga, dan karena bahagia utk menular dan menyebar..semoga semuanya bahagia.

    Iya ya Om, kita berada ditempat dan waktu yg sama tapi sayang banget belum sempat bersapa ramah. PAs saya usia sholat dhuhur sama Niar, Rivai, Riza..dikasih tahu Niar ttg Om Nh dan pas Om Nh lagi rame-rame bergantian poto. Trs Niar bilang, tuh kan Om Nh keren poll..Pakdhe saja lewat kan?

    Dan utk apresiasi Om Nh terhadap salah satu sesi curhat saya, ini merupakan kebahagiaan tersendiri. Sesuatu yang luar biasa dan bener bahwasanya bahagia itu menular dan mengalir.

    Sekali lagi terima kasih dan salam bahagia selalu

  10. selamat buat pemilik tulisan2 sederhana tp indah ini….
    utk mb esti….. tulisanmu mbuatku jd ikut bahagia krn teringat sebuah kenangan dg kisah yg hampir sama…makasih ya mb :)…..

  11. Tulisan Orin dan Nella saya juga sudah baca, Om. Yang lainnya belom.😥

    Dari dua tulisan yang sudah saya baca tersebut, emang mereka jujur ngungkapinnya ya. Saya kayaknya belom pernah deh seterbuka mereka malahan. Hahaha..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s