PATAH GIGI


.

Lebih baik patah hati daripada … Patah Gigi

Sabtu, 17 Maret 2012

Jadwal hari ini adalah mengantar Bunda ke Kantor, lalu dilanjut pergi ke sekolah anak-anak mengambil rapor bayangan si Bungsu.

Singkat kata, semua tugas kenegaraan tersebut berhasil saya jalankan dengan lancar jaya.  Sepulang dari menghadap walikelas si Bungsu, saya merasa lapar.  Saya pun memutuskan untuk nongkrong sarapan.  Sarapan makan sate dulu di kedai jajanan yang ada di pinggir lapangan parkir depan sekolah.  Pesan sate ayam satu porsi.  Maka makanlah saya dengan nikmatnya, dibawah rintik hujan gerimis pagi itu.

Namun … ketika tusukan ke dua masuk mulut … gigit daging ayamnya … tiba-tiba … “KREK”

Addduuuuhhh … ternyata gigi seri saya patah.  Bolong di depan sodara-sodara …
And for your information … itu adalah satu-satunya gigi seri asli original yang tertinggal, yang saya punya.  Kini habislah sudah.

Tanpa pikir panjang … saya langsung minta si Mas Sate untuk membungkus saja sate yang belum sempat sepenuhnya saya nikmati itu.  Saya langsung ngacir ke klinik langganan kami.  Kebetulan Sabtu pagi ini adalah jadwal prakteknya Dokter gigi langganan saya.  (Baca juga kisah CINDERA GIGI).  Daftar di loket dan dapat nomerurut 18.  Tak lama saya menunggu … saya dipanggil masuk ruang praktek.

Sampai di ruang praktek, saya kemukakan derita nestapa … musibah merana … tragis kritis … yang baru saja menimpa saya.  Dan Ibu dokter itu pun langsung ngakak, sambil berkata  …

“Mangkanyaaaa … dulu saya bilang juga apa … harus dicabut semuakan?  … karena gigi bapak udah kropos.  Waktu itu Bapak nggak mau sih … sekarang jadi begini deh hasilnya … “

Saya cuma nyengir doang …

Akhirnya dokter gigi itu mengeksekusi saya.  Saya disuruh mangap lebar-lebar.  Bu dokter dan suster perawat sibuk memasukkan semacam cetakan yang terbuat dari semacam “gum” itu.  Mereka mengobok-obok mulut saya.  Mereka mau mencetak struktur dalam mulut saya mungkin. 

Buat apaan Om… ???

Aaahhh pake ditanya lagi … !!!. 

Saya nggak mau jawab buat apaan.  Tanyakan saja pada drg. Adel, drg. Monda dan drg. Thia yaaaa …!!!

Trainer pasroh …

Saya pun berkata mengiba : “Tolongin saya dok …  Hari senin besok saya mesti memfasilitasi workshop nih … apa kata dunia … trainer kok ompong … ompong depan pula”.

Lalu apa kata Bu dokter : “Waahh pak, maap … ini selesainya Senin Malam …, emang kenapa pak ? … nggak Pede ya ??” sambil senyum-senyum ngeledek tentu …

(saya nggak jawab … cuma dalam hati saya teriak … “Ya eeeyyyaaa laaahhh dok … nggak PD eiykeh !!!”)

Waaaaa … trainer patah hati … berarti terpaksa … Senin besok saya memimpin workshop … dengan Gigi Ompong … !!!  Ompong depan pula … !!!  (masak mesti mingkem sepanjang masa … kan ndak mungkin bro ???)

Seperti apa ya sensasinya ???

So pasti … “Isis wal semriwing” punya nih !!!

.

.

.

.

Occchhhhh … aku tak sanggup membayangkan, seperti apa workshop hari Senin nanti …???
.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

56 tanggapan untuk “PATAH GIGI”

  1. ha…ha…ha.ha.ha
    *ngakaka guling guling*
    emang di copot semua gigi serinya..
    cuma yang patah itu aja kan..
    eh iya tadi inon nonton iklan di tipi,,
    tentang lem gigi,,
    nah mungkin inyiak bisa pake itu,,
    biar gak patah lagi…

    nanti pake masker aja cyinnn
    kan gak keliatan giginya

    1. ini si emakk gak ada prihatin prihatin pisan..
      kasian atuh orang giginya patah di ketawaainnn
      emak mah kagak setia kawan
      *melengos*

      inon mau nyanyi,,
      *lebih baik patah hati,,daripada patah gigi ini ,,biar tak mengapa.. *

        1. huaaa…. ikutan nangis … sok solider, kode etik blogger nomor 5a

          kode etik no 5b, boleh tertawa sampai pingsan kl 5a sudah dilaksanakan maksimal 2 detik ….ha…ha…P

          ha…ha…gampang Oom, ngadap papan tulis aja terus, nggak usah eye contact lah, Senin besok belagak jadi trainer judes aja

          1. Turut berduka cita yang sedalamnya atas kehilangan harta pusaka Om yang terakhir itu.. Semoga Om mendapat pengganti yang jauh lebih baik… (mengikuti kode etik 5a)

            Kemarin Ajib copot juga gigi depannya Om. Saya beri hadiah Rp. 5.000. Om mau dikasi hadiah juga gak…? 😀
            (mengikuti kode etik 5b)

            Eh Om.. kabarnya, cowok itu semakin ompong semakin sekseh lho… Gak percaya? Tanya aja besok sama peserta workshop yang bening-bening itu… 😀

        1. drgnya siapa oom?
          mau rumpi ah… kesannya liat ekspresi trainer

          itu udah baik mau buat yg immediate,
          biasanya sebulan setelah cabut ( membayangkan sebulan isis semriwing he..he…)

          1. hush…. orang lagi galau jangan diketawain, kualat nanti.. 😉
            *sok solider*

            Om… bagaimana kalau foto yang di kanan atas diganti dengan foto Om yang lagi senyum manis dengan gigi yang sudah hilang itu? Pasti tambah eiylekhan..
            *balik belakang sambil ngakak koprol*
            **udah gak tahan**
            😀 😀 😀

      1. gak tega mau ikutan ngakak koprol ….
        jadi………..mendingan langsung ngaciiiir aja deh …… 🙂

        ( ngakak sambil tutup mulut)
        eh, Mas, tapi…..yakin deh tetap eylekhant kok walau ompong 😛
        (sok baik)
        salam

  2. etapi, satu yang aku jamin..
    bahwa penampilan trainer hari senin itu akan tetap prima kok.
    gak usah dipikirin om..! suwer..

  3. Kita galang suara lewat FB atau blog untuk mendorong dokter langganan Om NH agar bisa dipercepat ordernya Om…
    Kalau perlu malam ini dan besok dikerjakan secara maraton…
    Bu drg Kak Adel dan drg Mbak Monda bisa bantulah…

  4. Om, gigi seri saya juga maju satu, Om.. Kalau difoto jadi kelihatan ompong di depan. Tapi puji Tuhan, sy masih sehat dgn keadaan gigi seperti itu. Malah saudara & teman2 yg sering menyarankan untuk dirapikan dgn kawat gigi. Sudah sy lakukan. Tapi ketika kawat dilepas, tnyata giginya bergerak maju lagi. Ya sudah, jadi sekarang maju lagi gigi seri sy. Ya sudah, sy syukuri saja semua pemberian Tuhan ini. *lho malah curhat :D*

    Tetap PD utk training besok ya, Om.. Semoga gigi palsunya segera jadi. Amin.

  5. Menempatkan diri sebagai om Trainer yang mengampu workshop di Senin nanti … hmm memang ada rasa sesuatu di hati ….
    Menempatkan diri sebagai peserta workshop di Senin nanti …. Kepiawaian trainer menyajikan materi membungkus rapat masalah tampilan gigi.
    Selamat mempersiapkan workshop. Salam

  6. waduh, ini mah namanya musibah 😦
    udah jelas2 mo ditanggap *wayang kali hihihi*
    kok malah peralatan perang yang pothol hiks
    itu sate ayam ato sate apa sih om?
    kok bisa bikin gigi mpe pothol? 😦

    yang tabah ya Om, semoga hari Senin bisa dilewati tanpa kegalauan menghadang 😀

    1. ibarat wayang Petruk Perang pethel’e keri (P3K)…jangan lupa patahannya simpen bawah bantal om siapa tahu nanti peri gigi datang membantu 🙂

    1. sama kayak Egi juga tuh… biasanya emang kalo kelas 1-2 SD pada ompong gigi depannya…
      Masalahnya Om kita ini sudah bukan ke 1-2 SD hehehe

  7. haduh udah ati-ati ngga makan kerupuk/emping… gilirannya sate ayam, kena deh.
    Om sih ngga makan bubur ayam terus 😦

    Tapi ompongnya cuma 1 kan? Jadi pipinya ngga kempot dong Om….:D
    Besok jangan lupa siapin hukuman buat yang berani menertawakan trainernya 😀

  8. benar juga Om, kalau mata yang sakit masih bisa ditutupin pakai kaca mata, nah kalau lokasinya di sekita mulut gimana nutupinnya ya Om ?
    Tapi yakin Om, yang penting kulaitas si tarinernya. Trainee tidak terlalu memikirkan apakah Trainer ada gigi atau tidak….
    PD aja Om….. 🙂

  9. hm…yakin deh trainer kawakan ini punya jurus jitu untuk menuntaskan tugas dengan sebaik-baiknya.. semangat, Pak !
    *eh…jadinya PoNgah atau PoNggir sih pak? *… hihi, mo tau ajjah ya…

  10. ompong? giginya sekarang palsu semua ya, Opa?
    aduh, ga salah daku ternyata manggil Opa dengan “Opa”
    hihihihihii :mrgreen:
    *mlipir sebelum dijitak*

  11. *duduk manis nunggu postingan workshop hari ini* 😀
    oiya om, dulu temen aku ada yg giginya bolong pas di antara dua gigi serinya, ditutupin pake sebiji nasi, nah kalo giginya ampe udah dicopot, musti nutupin pake nasi seberapa banyak yah ??
    *ampunnnn om…* 😀

  12. ◦”̮◦ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ◦”̮◦
    Baca postingan ini jadi ketawa sendiri
    Tapi..
    Lbh baik patah hati drpd patah gigi?
    Jgn kedua-duanya ϑωoº˚ºoºng
    ♧ƗƚϊƗƚϊƗƚϊƗƚϊ♧

  13. Astagaaa…
    sungguh malang nian nasib mu Om…hihihi…

    Ternyata…semua usaha dan kerja keras… tidak memakan baso dan ayam dalam nasi goreng *inget waktu kopdar*…hanyalah kesia siaan semata Om…

    Teuteup cemungudh eaaa K4k4k 🙂

  14. Oooommm, turut beduka cita. Tapiiiiii, aku butuh fotonyaaa, butuh penampakannyaaa…..hmmffttt…..qiqiqiqiqiqi…..
    Jangan lupa pesan sama dokternya agar pilih warna yang sama,Om, jangan beda ama sebelahnya qiqiqiqiqi….

    (kaboorr, takut makin berdosa hihihihihi….)

  15. Hati ini ga bisa di bo ongin ..
    kok tiba2 ngeklik yang judulnya patah gigi
    Pasti ada cerita lucu..

    ternyata benar sodara,..
    Omm ..aseli ngakak guling2 deh..ga kuku..
    Tau ga om, kita ternyata sama bermasalah sama gigi..
    Aku beberapa bulan kebelakang makan jagung bakar,,
    gigi seri depan keropos ..
    HAduh ga enak di pandang deh..
    Ampe sekarang, ga pede kalo tersenyum..
    Ke dokter belom beraniii…masih trauma..!!

    Tau lah Mau pake gigi palsu ya..
    Hadeuuhh..

any comments sodara-sodara ?