MIMPI PARDI


(ini hasil postingan URUNAN KEMBALI kemarin)

Sudah tiga hari ini, lelaki muda itu gelisah.  Makan tak enak, tidur pun tak nyenyak.  Tingkahnya sudah seperti orang gila saja layaknya.  Ikutan berlaku aneh seperti mereka yang dirawat di RS Jiwa. Dan ia bernyanyi sambil joget-jogetan, masak-masak sendiri… makan-makan sendiri.  Tetapi … tetap saja pikiran itu masih kerap mengganggunya … PIkiran yang membuatnya seperti orang gila.  Pikiran tentang ia yang sedang jauh disana, mengapa tak ada kabar berita >.<

Seminggu yang lalu lelaki muda itu … makan-makan sendiri tidak perduli pada sekitar.  Padahal disampingnya ada pengemis jompo yang kelaparan.   Pengemis itu memandangnya sambil memelas, berharap mendapat sebagian makanan,  tapi pemuda itu tak peduli atas pengemis jompo itu. dia malah berkata: ngapain kamu liat-liat.. kalo mau makan, masak aja sendiri. 

Si pengemis jompo menghela napas melihat kelakuan lelaki muda itu. lelaki muda itu tak tahu bahwa si pengemis jompo sebenarnya adalah orang sakti yang sedang menyamar.  Dan kesaktiannya didapat dari tirakat di gunung Kawi 50 hari 50 malam tidak makan orang.  Tadinya mau tirakat di Gunung Merapi, tapi sayang sudah meletus duluan.  Hari ini adalah hari ke 51 yang artinya dia sudah boleh makan.  Dan air liurnya menetes-netes melihat pria muda itu sedang makan paha ayam yang montok, sambil beristigfar untuk tidak memikirkan montok2 yang lainnya. 

Tetesan air liur itu lama kelamaan menjadi banjir dan membuat panik orang2.  Tapi si lelaki muda tidak ikutan panik. dia tetap saja makan paha ayam nya sambil berenang.  Memang terdengar aneh, tapi itu terjadi, berenang sambil makan ayam di kala banjir air liur dan ledakan merapi. (-
Perpaduan yg sempurna, apakah ini hanya mimpi belaka atau nyata? Hanya sopir bajaj yg tau.  Mimpi yang tidak sempurna namun sangat melekat di hati. 

Tiba-tiba …
 “bang, sudah sampai bang…” tak lama supir bajai itu pun mengagetkannya..
“Oh, makasih pak. tapi apa bener ini proyek pembangunan itu?” pemuda itu mulai ragu.
“bener lah.. buruan sana, abang temuin saja mandornya..” saran sang supir bajai

Dan si pemuda segera berlalu.  Dia segera berjalan menuju kerumunan orang disana,

“maaf, bisa ketemu pak Mandor?” tanyanya setelah sampai
“itu tuh, yang agak tua, brewokan” sahut salah seorang dari mereka
“Hah….!!!” pemuda itu pun kaget, ternyata mandor yang dimaksud, sangat mirip dengan orang jompo di mimpinya tadi.

“Hiks..” dia menahan langkahnya, ketika sampai di hadapan pak mandor, dia pun menjerit sebisanya, “Guru!!”
Dia masih terbayang dengan mimpinya, sehingga tak sadar telah memanggil pak mandor dengan sebutan “Guru!!!”

Pak mandor segera menoleh, kebingungan, tapi berusaha menjawab..

“maaf, ada yang bisa saya bantu, kamu ini siapa?”
“eh, maaf pak, kenalkan, saya Pardi, mau melamar jadi tukang listrik di proyek ini” Pardi menjelaskan.
“Oh, begitu tho, kalo gitu, tunggu saya di ruangan itu” Pak mandor menunjuk sebuah ruangan di pojok proyek

Tapi orang-orang yang ada dalam ruangan menyuruhnya berpindah ruangan, lalu pindah lagi, pindah lagi, dan lagi.  Bukan Pardi namanya kalau tidak bisa menghadapi sesuatu dengan ceria, maka lalu dia pun bersenandung … “ mau di bawa kemana …jika kau terus menunda-nunda” 

Sampai akhirnya dia lelah dan tertidur lagi.

Akan kah Pardi bermimpi bertemu “Guru” yang menyamar sebagai pengemis lagi ?
Tunggu kisahnya setelah pesan-pesan berikut ini … !

Ini sebuah postingan keroyokan.  Yang dikarang oleh 16 orang Nara Blog, dari berbagaimacam profesi, dari berbagai macam latar belakang.  Dari berbagai macam lokasi.  Dari Bogor sampai Malang.  Dari Tangerang sampai Amerika.

Ditulis oleh : ais ariani ; inge ; Mood ; arman ; Ceritaeka ; Asepsaiba ; Devi Yudhistira ; chocoVanilla ; lidya ; Prima ; Fitri Bunda Nay ; advertiyha ; Andi ; wigati10 ; Ann ; dan tentu saja nh18 ;

Asik kan ???

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

20 tanggapan untuk “MIMPI PARDI”

  1. seru ! nggak sangka jadi cerita yang bagus.
    Kalau di Blogfam, ini namanya cerfet (cerita estafet). Cerita yang berpindah dari satu orang ke orang lainnya, tanpa pernah diduga isi ceritanya 😀
    Salut !

  2. Om..kalau bisa.. para pendongeng di jagat blog, tolonglah buat script sinetron yang bagus… Sinetron kita makin prihatin plot ceritanya, bukan karena gak ada penulis cerita yang bagus di Indonesia Raya kan ?

    Pardi.. karakternya hidup! like it! 🙂

  3. asik om. tapi kalo urunan gini mungkin cm dinikmati sm yang bisa dan punya waktu untuk baca postingan dgn gak buru2 plus baca komentar org2 satu2 dari awal lalu ngikutin.

  4. ahahahahahahaa… jadi inget waktu dengan niatnya langsung komen cuman satu kata, gara – gara gak baca peraturannya.
    hahahaha…
    serruuu
    dan cuman gigit jariiiii.. gara – gara telat ikutan urunan yang keduaa
    😦

    cerita yang kedua ternyata lebih seruuu. hihihihihi..
    oommm kreatip dahhhh
    🙂

any comments sodara-sodara ?