Posted in NGEBLOG

THE NINE FROM “ENCHANTING AMETHYST”


logo9Sekalipun tahun sudah berganti, namun postingan “THE NINE FROM …” tradisi khas blog ini, masih terus berlanjut.  Saya memilih sembilan postingan berkesan dari sembilan teman-teman saya, yang sempat saya baca di tahun 2013 kemarin.  Kriteria postingan berkesan menurut selera subyektif saya adalah postingan yang informatif, inspirasional, menyentuh, simple, apa adanya dan kadang … lucu menghibur

Sebelumnya saya sudah menayangkan beberapa kelompok.  Ini adalah kelompok yang lain lagi.  Berikut adalah mereka.  Sebut saja THE NINE FROM ENCHANTING AMETHYST

.

1. Melly :
Meliyana Feyadin asal Lampung, tapi sekarang mukim di Bogor.  Aktifis blogdetik ini sempat menulis mengenai “JAJANAN ES WAKTU SD”.  Tulisannya sederhana saja, tetapi banyak foto.  Mengapa saya pilih tulisan ini ?  Karena tulisan ini berhasil membuat saya mengenang kembali jajanan waktu saya SD.  Walaupun era Melly dan Saya berbeda (jauh) … tetapi ada beberapa jenis Es yang saya masih mengenailnya.

2. Cheila :
Chela Ribut Firmawati alias Cheila Bu Guru Kecil asal Purwodadi.  Postingan berkesan dari Bu Guru adalah KOPDAR SOLO”. Walaupun Cheila bukan peserta pertemuan ASEAN Blogger, namun dia menyempatkan diri untuk menyapa teman-teman mayanya.  Dia sengaja curi-curi waktu untuk datang ke Solo khusus menemui teman-teman blogger yang sedang meeting disana.  Postingan tentang Kop-dar memang selalu membahagiakan.

3. Niar :
Niar Sri Sadono Ningrum dari Sidoarjo.  Wanita muda bergingsul yang fotogenic ini banyak menulis postingan yang banyak fotonya.  Termasuk foto dirinya.  Itu sebabnya dia memplesetkan watermark di fotonya menjadi Niarsis.  Pada tahun 2013 Niar pernah menulis mengenai “MUSEUM HOUSE OF SAMPOERNA”.  Ini yang menurut saya berkesan.  Mengapa ? mmm … maaf ini ada faktor personal yang sangat pribadi sifatnya. hehehe

4. Idah :
Siti Wakhidah Hajar dari Banjarnegara.  Idah sangat bangga dengan kota kelahirannya ini.  Salah satunya bisa kita lihat di postingan yang satu ini.  Postingan yang berjudul “KIRAB HARI JADI BANJARNEGARA KE 182”.  Sebuah reportase sederhana mengenai peringatan hari jadi kota Banjarnegara.  Saya selalu menaruh hormat pada mereka yang bangga dengan kota kelahirannya.  Mereka yang tidak lupa akan jati dirinya.  Dan salah satu dari mereka itu adalah Idah Cheris.

5. Hani
Hanila Hussein Husni asal Malang, yang bermukim di DenpasarPostingan yang saya pilih untuk tahun ini adalah postingan yang berjudul “CAN YOU KEEP THE SECRET”.  Postingannya pendek saja.  Namun yang bikin saya terbahak-bahak adalah justru foto ilustrasinya.  Sebuah foto orisinal, yang entah idenya dari mana.  Mendayagunakan model inventaris milik sendiri. Ekspresinya pas beneeerrr … (hahaha)

6. Akin :
Mariatul Kibtiah a.k.a Kakaakin, Blogger perawat dari Samarinda.  Tidak bisa tidak, saya harus memilih posingan berkesan dari kakaakin yang berjudul “TOUR(NEKAD) DE JATIM – BALI” Saya salut dengan keberanian Kakaakin berpetualang, jalan-jalan ke Jatim dan Bali.  Lewat darat pula.  Dari sini saya juga belajar, bahwa persaudaraan antar Blogger itu ada.  Lihat bagaimana Blogger Bali menyambut dan membantu Kakaakin selama di Bali.

7. Titik :
Titik Sutanti asli Purworejo, sekarang mukim di Yogyakarta.  Sepertinya Titik sudah bisa menerka postingan mana yang akan saya pilih menjadi postingan berkesan.  Betul Tik … saya memilih tulisan yang berjudul “BAPAK SAMPAI DI JEPANG”.  Cerita tentang kunjungan Bapaknya Titik, menengok putri kesayangannya ke Jepang. Bapak dengan segala kesederhanaannya tampak bahagia dan bangga sekali dengan Titik.  Ini wujud bakti seorang anak untuk orang tuanya

8. Una :
Sitti Rasuna Wibawa dari Jakarta.  Gaya tulisan Una ini khas sekali.  Produktifitas menulisnya pun saya pujikan.  Una banyak menulis tentang pengalamannya travelling ke beberapa negara.  Salah satunya berjudul “NEGARA MAJU ITU MEMBOSANKAN”.  Una bercerita mengenai pengalaman travelling bersama Ibunya.  Simak salah satu kalimat yang ada disana “… Karena udah maju, jadi ya nggak banyak berkembang …” begitu kata ibunya Una. (betul juga ya)

9. Julie
Yuliasih Puji Rahayu Hardy atau Julia Hardy.  Apoteker asal Medan sekarang mukim di Jakarta.  Aktifis blogger detik juga.  Salah satu postingan yang berkesan dari Kajol adalah “ANAK MAGANG”.  Postingan ini bercerita mengenai pengalaman Kajol ketika magang di beberapa tempat, baik di Apotik, Industri Farmasi dan juga Rumah Sakit.  Simak pengalaman magangnya disana.  Kerja magang itu memang tiada duanya.

Jadi demikianlah THE NINE FROM ENCHANTING AMETHYST
Semoga tahun 2014 ini akan selalu membawa sinar pesona harapan yang cerah bagi kita semua.

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

43 thoughts on “THE NINE FROM “ENCHANTING AMETHYST”

  1. Alhamdulillah 8 dari 9 orang yang om tulis, ane udah pernah ketemuan.. tinggal 1 orang yang terakhir belum pernah kenalan secara langsung… hehehe😀

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) Pojok Bumi Kali Bayem – Yogyakarta

  2. Terharu, ternyata saya masuk dalam list juga.😀
    Asyiknya jadi blogger itu ya gitu, saat ke mana-mana, insya Allah ada aja yang menyambut. Hehe…
    Senyum2 baca komen ibunya Una.😀

  3. Salah satu yang menjad favorit saya dari teman-teman bloggerita di atas adalah tulisannya Titik tentang perjalanan Bapaknya ke Jepang itu, Om.. Saya kira, kita punya pemikiran yang sama, mengapa memilih tulisan tersebut..

  4. Artikel khas remaja yang khas dan gurih ya Om
    Perlu terus didorong agar mereka semakin menyintai dunia tulis-menulis dan bahkan menjadikan”menyebar ilmu yang bermanfaat” sebagai bagian dari gaya hidup adik-adik.
    Salam hangat dari Surabaya

  5. Om, makasih ya..sebelum dibuka tadi penasaran, postingan mana yg dipilih…hihi

    aku mau blogwalking dulu ke 8 postingan blog yg lain ah..kebetulan blm dibaca semua🙂

    makasih ya om.

  6. Om, terima kasih, yaaa.
    Rasanya senang sekali, terharuuuuu. Dan memang saya mencintai Banjarnegara. Meski kota sepi, tapi nyamaan.:mrgreen:

    Kelanjutan dari The Kinyis ya, Om.🙂

  7. Terima kasih Om Nh sudah memilih postingan saya tersebut jadi postingan yang berkesan. Saya jadi ingat kembali saat-saat itu. Memang sesuatu yang berharga buat saya juga ketika bisa bersama-sama Bapak di Jepang. Rasanya masih emezing. Sekali lagi makasih banyak ya Om…

    Salam.

  8. Sudah kenal beberapa di antaranya Om dan postingannya memang sesuatu banget. Nagih bikin balik lagi dan lagi..
    Selamat tahun baru 2014 ya Om.. Semoga semakin sukses dan semakin menginspirasi..🙂

  9. The Nine nya sangat bagus sekali omm…saya merasa mendapatkan pencerahan, akan tetapi The Nine ini alangkah baiknya di buat secara periodik dengan kurun waktu yang agak lama begitu. Mungkin setiap 3 bulan sekali paling cepat, biar lebih mantap..! (hanya sekedar saran saja, ma’af baru pertama singgah sudah kritik)…salam.

    1. Lho ini memang saya lakukan secara periodik.
      Setiap setahun sekali … saya selalu berusaha memilih postingan berkesan dari para teman/sahabat maya saya

      Salam saya Pak Amin

  10. Yg sudah langganan sama postingannya cuma mbak Idah dari banjarnegara saja. Yg lain beluum. Maklum diriku masih baru di warung blogger. hahaha ..

    Selamat deh buat yg sudah terpilih.

  11. Nama-nama yang sudah tak asing di dunia perbloggeran Om..
    Yang paling menarik dari sekian banyak nama yang disebut Om adalah nama Bu Guru Kecil, Cheila.. namanya unik dan harus dihapal, siapa tau suatu hari nanti Pakde bikin kuis tebak nama haha

  12. It’s really something!
    Om, selalu membuat kami jadi tersanjung…
    Thanks for being inspiring ya, Om….
    Om sadar ga sadar deh udah sering menginspirasi para blogger ^^

    Salam dari Bali, ya Om…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s