Posted in PERASAANKU HARI INI

COBA LAGI


 

Sound familiar right ?

Ya itu adalah kata-kata yang sering … (bahkan mungkin hampir selalu) … kita temukan ditutup kemasan minuman teh hijau atau juga minuman sari jeruk.  Baik itu kemasan Botol maupun gelas plastik.   Ini adalah program consumer promo dengan cara melihat dibalik tutup botolnya atau menggosok-gosok tutup plastik kemasan minuman tersebut.  Jika beruntung … (katanya) hadiahnya bisa macam-macam.

 

Anak-anakku bertanya pada ku ?

“Yah … sebetulnya ada nggak sih hadiahnya … kok tulisannya “COBA LAGI” melulu ??”

Aku hanya bisa menjawab … “ Nak … hadiahnya cuma sedikit …”

”Sementara pabrik itu, bikin minuman ribuan kemasan tiap hari … banyak sekali … Jadi begitu deh … keliatannya setiap kemasan yang kita dapet isinya itu ..”COBA LAGI” semua …”

 

Setelah itu … Aku berfikir lagi.  Sebetulnya aku tidak yakin dengan jawabanku …

Benarkah hadiahnya masih ada ?

Atau sebetulnya hadiahnya sudah ada yang memenangkan, … namun minuman dengan iming-iming promosi hadiah undian tersebut masih tetap terus di produksi sebagai upaya untuk meningkatkan penjualannya … ?

 

Jadi bagi anda pembeli minuman kemasan teh hijau atau rasa jeruk dalam kemasan … Anda tidak usah repot-repot melihat tutupnya … karena isinya pasti “COBA LAGI …”🙂

 

(Masih jauh lebih enak, teh hijau atau minuman rasa jeruk yang diseduh … lebih segar, lebih terasa rasa jeruknya, aromanya sip … varian rasanya pun lebih banyak … )(mau hangat bisa, mau dingin pun Wouke … )

 

(dan yang penting nggak pake kesel … dan akhirnya merasa kecewa … karena mesti nggosok-nggosok tutup dan melihat isinya … yang selalu tetap berbunyi … “COBA LAGI” …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

30 thoughts on “COBA LAGI

  1. kalau memang belum beruntung ya tinggal COBA LAGI aja pak kan memang disuruhnya begitu, tapi memang ini memanfaatkan kepenasaran orang, kalau nggak dilihat tutupnya dan langsung dibuang jangan2 ternyata itu yg berhadiah … hehehe ( *maksa* )

    nh18 to pak oemar …
    Iya pak … emang tinggal coba lagi sih …
    hehehe
    tapi keselnya itu …
    hehehe
    10 juta kan lumayan pak …(jujur.com)

  2. Kata mamaku, kalau mau teh ya beli teh, kalau mau susu-coklat ya beli susu-coklat, kalau mau laptop ya beli laptop. Katanya “Mungkin hanya 1 orang di seluruh negeri yang beli teh dapat laptop”
    Kemarin aku sempet dimarahin mama karena mau mainan ‘si kutu loncat’ tapi harus beli naget starch ayam.

  3. Yg COBA LAGI itu dapat hadiah Om.
    Waktu SD saya pernah dapet kupon snack COBA LAGI. Saya unjukin ke tukang dagangnya dan dia ngasih satu snack gratis. Hehehe…8x.

    Nah baru kalau BELI LAGI harus bayar Hehehe…8x

  4. xxx ama xxxxxxx ya?
    gile,kadang udah digosok dikit ama penjualnya
    disortir ama dia, kliatan satu huruf di antara huruf2 COBA LAGI, dia jual deh😦
    *penumpang KRL*

    nh18 to luthfi
    sorry nih disensor..
    kamu anak bogor kan
    keponakan kelas saya kan ??
    hehehe

  5. neng juga pernah segitu napsunya beli produk minuman kaya gitu
    tapi setelah 3-4 empat kali gak nemu juga, kapok juga
    ada juga yang kaya aqua gelas itu. saking penasarannya neng bahkan sampe minta punya orang lain buat neng gosokin.

    *mupeng banget, iya neng tau*

  6. Aaahh.. paling ga demen sama yang begitu-begituan.. Ga pernah dapet sih Om, jadi wis mutung dhisik-an..🙂
    Kalo ngirim opini berhadiah.. baru deh mau. Soalnya biasanya Lala sering dapet tuh, Ooommm… Hahaha.. narsis.. narsis.. *eh tapi aku udah 3 kali lho dapet hadiah dari satu majalah karena ngirim opini dan wajahku dipampang di salah satu halamannya… ini artinya: 1. Lala yang pinter, atau 2. Nggak ada yang ngirim selain Lala…??? hehehe*

  7. Kalau di Jepang, biasanya ada kemungkinan untuk dapat.

    Misalnya Riku akhir-akhir ini sering membeli permen karet. Di dalamnya pasti ada selembar kertas bertuliskan “はずれHazure (gagal)” dan “あたりAtari(Lolos”) — dua kata saja yang sering dipakai. Saya juga pikir pasti tidak akan ada “Atari” yang keluar. BUT…
    Dari sekitar 50 permen karet yang telah dia beli, dia sudah mendapatkan 4 x Atari. Kalau membawa kertas “Atari” itu ke toko, maka akan mendapatkan satu buah permen karet sejenis 1 buah (1 buahnya 10 yen =800 Rp). Meskipun akhirnya kertas itu hilang ntah kemana, itu merupakan bukti bahwa “Atari” itu ada. Tapi itu di Jepang…yang tidak akan membohongi konsumen jika tidak ingin “Bangkrut” (konsumen adalah Raja”

    Kalau pernah menonton film “Willy Wonka & the Chocolate Factory” a.k.a. “Charlie and the Chocolate Factory”, bisa melihat betapa manusia itu menggunakan segala cara untuk bisa mendapatkan KUPON yang rare (5 buah saja) sedunia. Saya sarankan nonton deh film itu…. banyak “pemikiran” yang bisa didapatkan.

    Salam mas trainer…

  8. Saya juga baru-baru aja sadar kalo di dalam bungkus sachet kopi fave suami ada “hadiah tanpa diundi”, padahal saya sudah beberapa kali membuang sachetnya…
    sekarang saya jadi rajin ngintipin…dan sampai sekarang belum pernah menemukan tulisan apapun di dalamnya…🙂
    Yah..itu, untungnya saya bukan termasuk tokoh di “Charlie and the Chocolate Factory” yang bela2in mborong kopi itu.

  9. Ha…ha…ha. itulah akibatnya kalau kita sudah terobsesi sama hadiah. Sebaiknya hadiahnya jangan dijadikan patokan. Tapi kelezatan dan kesehatan minuman itulah yang sebaiknya diperhatikan. Halah, sok menggurui pula.

  10. ngemeng-ngemeng nih, saya pernah dapet hadiah undian satu miliar dari sebuah merek cat tembok, tapi sayang sekali saat saya menemukan kupon tersebut di dalam kaleng cat masa berlaku penukaran kupon berhadiah tersebut sudah lewat😦 apa kira2 kupon yang berhadiah baru dikeluarkan dari pabrik kalo masa berlakunya udah lewat ya, jadi sementara ini COBA LAGI hehehe

  11. Ilmu kemungkinan?
    Di sini The Secret bisa dicoba nih….
    Kalau kita yakin dapat, pasti dapat…(halah…)
    Kalau kita pesimis, ya nggak bakalan dapat….

  12. Aarggh…..
    trik lama sejak dulu, dengan iming-iming hadiah yang probabilitynya suangat ultra aduhai kecil🙂
    sebenarnya semua orang udah tahu trik begituan, tapi kok ya ada juga yang masih dengan getol bersusah payah pula mati-matian mencari hadiah tsb.
    Dengan rileks menjawab “ah, nggak dapat gpp, toh isinya tetap bisa diminum” (kembung tahu rasa lo)
    Dibalik semua itu, yang saya khawatirkan adalah nasib anak-anak kita, yang secara tidak langsung dibuat untuk addict (ya nggak sih??)
    Tapi, percaya ndak percaya, seperti si Bungsu, anak-anak jaman sekarang itu lebih kritis lhoh? mereka si imut melontarkan pertanyaan yang mungkin kita-kita sampai kewalahan menjawabnya.
    Yup, akhir kata selamat menjalankan rutinitas keseharian dan….
    Tetap semangat!! Cheer up your day!!
    Bersulang!!

  13. aahh.. sering dapet tapi ternyata kadaluarsa…
    boong banget tuh (ungkapan hati seorang perempuan yang gagal mulu kalo urusan hadiah gratisan.. kakakakakakak)

    omong-omong nih,
    masih suka godain si Ketua kelas yang e’ek di celana itu ga, Pak?

    salam ya Pak

  14. Anakku, Lily, paling seneng tuh nyoba-nyoba keberuntungan, walau lebih banyak ngak beruntungnya :))
    malah dia pernah nyuruh supaya kirim Reg_Uje ke…. biar dapat hadiah umroh :))

    kabar saya, Alhamdulillah baik dan sehat🙂

  15. Saya pernah dapet ‘Gratis 1 Botol’…

    Tapi yang nyebelin tu pas mau nukerin.

    ‘Silahkan foto kopi ktp, setelah itu isi formulir… bla…bla…’
    Walah… mau ambil gratisan kok kaya mau daftar SIM…

    Dan tutup botol pun berakhir di tempat pembuangan sampah…

  16. bukannya ngga ada yang lain selain coba lagi pak, tp emang tutup yg isinya tulisan hadiah, udah habis dipakai di poster2 iklannya.
    Saya sempat lihat di poster iklannya, ada gambar ratusan tutup botol berhadiah itu.

  17. eeehhhh

    tapi kemaren saya dapet lho 1 botol gratisssssss

    huhuhuhu

    udah sempet 3 kali nih dapet gratisan…

    pengenya yang ada tulisannya JUTA tapi emang blom aja kali yah😆

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s