Posted in GUEST WRITER

karsini # 29 : NAGA OOOOH NAGA


.

Karsini # 29 … karya penulis tamu …

Simak tulisannya … !
Tebak penulisnya … ! …

dan jangan lupa …

Komentari isinya … !

—————

NAGA OOOOH NAGA

Dari orok ampe jadi emak2 bohai, gw paling takut sama 3 hal:

1. Takut masuk neraka

2. Takut digigit anjing

3. Takut berdekatan dengan orang gila

Ketakutan gw terhadap point nomer 2 dan 3 memang beralasan [kalo point 1 mah kaga usah dipertanyakan lagikanSay??].WaktuSD, gw hampir ketabrak ketabrak mobil gara2 ngebut naek sepeda sambil dikejar doggy berukuran jumbo 3 ekor. Mulai saat itulah setiap ngeliat Helli Guk3x langsung nongol keringat segede semangka di jidat jenong gw. Sedangkan ketakutan terhadap orang gila, dimulai jaman SMP, setelah gw dengan niat tulus tanpa tanda jasa membantu seorang Bapak2 tua menyebrang jalan raya. Ndilalah udah sampe seberang ko si Bapak bukannya ngelepas pegangan tangan, malah makin kenceng meremas jemari gw sambil menebar senyum bukan pepsodent kepada khalayak ramai?! Gw tegur dengan sopan sopian “Maap Pak, tolong lepas tangan saya. Kita udah sampai. Lagian saya takut telat masuk sekolah”, dikacangin. Gw ulang dengan suara 1 oktaf lebih nyaring ngalahin Titik Sandora, doski teteup acuh. Pada detik2 dimana gw hampir berteriak, datanglah 3 anak SMA, salah satunya ganteng kaya Tom Cruise KW3, ngebantu memisahkan pasangan romantis ala penganten baru ini. Fiuuuuhhh, Alhamdulillah drama penyanderaan berakhir dengan damai sentosa!! Ternyata eh ternyata sodara2, dari info yang gw peroleh, si Bapak agak kurang waras, dan emang hobi banget minta tolong disebrangin jalan terutama sama cewe2 abegeh bertampang manis kaya manggis dibelah pake linggis.

Seiring dengan perkembangan jaman, ketakutan gw bertambah satu. Nah loh, takut apa lagi Jeng? Darah. Itu loh ‘sesuatu’ yang warnanya merah. Bukan karena gw ngeri diisep sama Kangmas Edward, tapi kejadian ini merupakan efek lanjutan dari adegan pasca beranak kemaren, dimana gw mengalami pendarahan sebanyak 1500 cc. U know Cyiiinn, untuk mengeluarkan darah sebanyak itu, 4 orang Dokter mengobok2 onderdil gw. Lalu onderdil yang baru diobras, 3 hari kemudain kudu dijait ulang karena jaitannya koyak. Kaga herankanjikalau gw kemudian diserang parno tingkat tinggi terhadap segala sesuatu yang berdarah2?!

Dan parno ini menyerang secara membabi buta. Berapa hari yang lalu, gw hampir pingsan dengan pose elegan di kamar mandi akibat ngeliat urine yang gw keluarkan berwarna kemerahan. Jerit2 manggil siOm, dengan tenang Beliau bilang “Ah, paling Bunda mau mens”. Hhhmmm, masuk akal. Tapiiiii, selama 16 taun menjalani masa akil baligh [udah, kaga usah diitung berapa umur gw kalo pertama kali palang merah saat usia 13 taun], belom pernah tuh tanda2 mo mens kaya gini. 1 jam kemudian pipis lagi, warna semakin merah, terang benderang. Aaarrggghhh, panik tingkat tinggi mendera sukma! Langsung deh gw tilpun salahs eorang temen yang berprofesi sebagai Dokter kulit & kelamin [kaga salah jurusan Jeng??].

“Tuuuuttt … telepon yang Anda hubungi sedang selingkuh. Cobalah beberapa abad lagi!”.

Doh!! Bijimane ini para pemirsa?! Mo browsing, princess belom pada kebo. Mana bisa ngenet disaat anak matanya masih kinclong?? Akhirnya siOmngasih saran cemerlang demi menenangkan bininya “Udah Bun, besok kita periksa ke Dokter Asiah kalo Bunda penapsaran. Sekarang bagus boboin anak2, trus kita bobo juga deh. Udah ampir ½ 9 tuh”.

Tengah malam buta, disaat Sang Istri sedang memproduksi iler dengan kapasitas maksimal, sambil mimpi dibayarin nginep di Al-Burj sama Bu Ani Yudhoyono, naek Lion Air yang mana pilotnya 3 jam lalu baru ajah nyabu (baca: nyarapan bubur), tiba2 gw ngerasa ada yang nowel2 keleks. Gw diemin, towelan ituh semakin membara. Ngucek2 mata, ngambilin belek yang menumpuk di pojokan, samar2 gw liat siOmtersenyum penuh kemenangan sambil pegang tangan gw. Idiiiihhh, syuting pilemIndiako tengah malem buta sehOm?! Lalu dengan manis siOmberbisik:

OmJenius : “Bun, Ayah udah tau kenapa pipis Bunda warnanya merah”

Istri cakep : [tatapan setajam silet, berdaya kejut maut) “Hoooaaammmm. Kenapa ga lewat sms ajah Yah ngasih taunya, Bundakanngantuks berat! Mana tadi baru ajah mo nyampe di Al-Burj eh Ayah bangunin!!”

OmJenius : “Udah, marahnya disimpen dulu. Jadi Bunda mo tau ga kenapa pipisnya bisa merah?”

Istri Cakep : [manyun] “Buruan dah kasih tau, ekye mo lanjod kebo lagi neh”

Si Om Jenius : “Menurut hasil pemantauan Ayah, jawabannya adalah … eng-ing-eng … karenaaaaaa … Bunda tadi makan dragon fruit (baca: buah naga) 1 baskom”

Istri Cakep : [bengong 3 detik, tertawa Mak Lampir 5 menit] “Huahahaha … jadi itu bukan darah?? Hihihihi, dodolnya ekye! Alhamdulillah, berarti Bunda ga kenapa2” [senyum semanis madu, secerah orang baru dapet bonus taunan sebesar 7x gaji]

Si Om Jenius : [nyodorin pipi sambil mengerling ganjen] “Hadiahnya mana neh Bun?”

Istri Cakep : [mmmuuuaaacccchhh]

Si Om Jenius : [nutup idung] “Busyet dah Bun, ko napasnya ikut2an bau naga juga??”

Istri Cakep : [&*(^%$#@!^&(((^^$##@!!#$%^^]

Ya ya ya, kandungan beta karoten yang tinggi pada buah naga merah membuat urine gw menjadi kemerahan. Kenapa ini kaga terpikir yah?? Apa saking parnonya membuat gw tidak bisa berpikir jernih?? Maka berakhirlah kisah si buah naga, dengan ending bahagia. Buat Naga Bonar, ditunggu pilem sekuel berikutn [fokus Jeng!]. Buat Nagaswara, kapan mo launching album terbaru ekye?? [Jeeeennnggg, jangan ngelantuuurrr!!]. Eh tapi ngomong2 naga, berhubung ini taun naga, bagi pemirsa yang belom pernah makan ni buah, ga ada salahnya loh mencoba. Karena buah naga kaya akan vitamin C, beta karoten, serat, kalsium, dan karbohidrat. Jangan lupa setelah dipotong2 dimasukkin dulu ke kulkas biar makannya lebih maknyuussss. Okeh Cyiiinn?!

———-

KARYA SIAPA INI … ???

.

.

STOP PRESS :
Seperti yang sudah diperkirakan oleh sebagian pembaca
Ini adalah Karya khas dari SUSAN NOERINA ZULFADHLI
Seorang ibu dengan dua putri Zahia dan Zafira
Sekarang tinggal di Miri, Sarawak, Malaysia
Blognya bertajuk : ZULFADHLI’S FAMILY, a stories about love and life

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

25 thoughts on “karsini # 29 : NAGA OOOOH NAGA

    1. Kalau Oyen kayaknya bukan Da, kecuali kalo dia lagi mabok jengkol.
      Mana mungkin dia kenal Taun Naga?
      Kalau naga yg lain mungkin iya, tapi seumur2 dia belum pernah dan nggak pernah nyebut taun naga

  1. Blogger yg membahasakan dirinya, gw, cuma dua yg gw ( eh aku) kenal. Mas Arman di Amrik. Tapi karena doi membahasakan dirinya Jeng, pasti bukan mas Arman. Yang lain lagi Bibi Teliti alias Mbak Erry.. Tluisan ini, kecerdasan maupun gaya guyonnya seimbang..Pasti Mbak Erry..

  2. Bibi Titi Teliti aka mbak Erry Indriyanti deh kayaknya.. Gaya ceritanya khas banget🙂

    Duluuu saya juga takut darah, tapi begitu memutuskan donor, rasa takutnya ilang begitu aja.. :Oops:

  3. ini.mah gampang om.. mbak susan dari miri yg istrinya bang zul bunda dari si double z.. siapa lagi yg tulisannya vulgar gini :p dan memanggil anak2nya princess #ahak😀

  4. Hebat Om, cara menyampaikannya begitu apa adanya. Saluut buat penulisnya, saya benar-benar kagum. Saya pernah membaca blog ini dan cara menulisnya yang kocak. Dulu saya kenal dari promosi Om NH juga.🙂

  5. WARGA PATARUMAN BERHARAP BANTUAN

    saya adalah seorang sarjana pendidikan yang berdomisili di salah satu kampung yang mayoritas penduduknya adalah buruh tani dan sangat minim sarana ibadah
    alhamdulillah saat ini kami telah berhasil membangun sauatu asrama yang sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, yaitu kegiatan belajar kepesantrenan. di samping itu kami pun menampung anak anak dari kalangan keluarga tidak mampu.

    … namun tempat mandi anak anak sudah tidak layak pakai, karena saat ini yang kami bisa bangun adalah kamar mandi dari bambu, yang di bawahnya langsung air kolam, kami khawatir sewaktu waktu bisa roboh.

    kami berharap para pembaca yang di beri kelebihan harta oleh allah dapat menyalurkan dana bantuannya. kami mohon kepada semua pihak yang memiliki kepedulian masa depan anak anak kita,selain itu kita menerima buku bacaan dan prasarana (peralatan belajar mengajar) untuk kami sampaikan kepada anak anak binaan kami yang kurang mampu.

    tempat tinggal kami di dusun pangasinan,rt 04 rw 08 desa binangun kec pataruman kota banjar. sedikit banyak yang anda berikan sangat bermanfaat bagi anak anak dan masyarakat di kampung kami.

    semoga allah membalasnya dengan berlipat-lipat pahala yang sangat besar.

    mulyana,S.Pd.I
    dusun pangasinan,rt 04 rw 08 desa binangun kec pataruman kota banjar.
    HP 082119843963

  6. haduh tulisannya cukup “nyablak” yah dengan cyn cyn nya ala inon, NH, eh ternyata ini juga (banyak lagi mel…elu aja yang ngga tau :D)
    Yang pasti bukan Inon, krn Inon belum melahirkan. Kalo Erry, bahasanya ngga begini😀
    Nyerah karena belum kenal deh

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s