Posted in NGEBLOG

THE NINE FROM THE KINYIS


logo9

Saya lanjutkan tradisi tahunan saya.  Tradisi untuk memilih postingan-postingan yang berkesan dari Blog Para sahabat.  Kriteria berkesan ini tentunya sangat subyektif sekali, menurut selera pribadi saya saja.  Bisa karena unik, manis, sederhana, informatif, surprising, genuine, otentik, apa adanya, dan kadang kala … lucu menggelitik.

Kemarin sudah saya tayangkan 9 postingan dari para lelaki, sahabat baru saya.  Lalu dilanjutkan dengan para Ibu-ibu yang juga relatif baru saya kenal.

Kini tiba saatnya … 9 postingan yang lain lagi.  Dari sahabat-sahabat yang lain lagi jenisnya.  Ini kombinasi dari sahabat baru dan sahabat yang relatif agak lama.  Tapi ada satu kesamaan diantara mereka … semuanya adalah wanita muda usia.  Maka saya sebut saja … THE KINYIS … (“Kinyis-kinyis” itu artinya masih fresh from the oven ….)(lagi mekar-mekarnya …) (hahahah)

Dan Inilah mereka … THE NINE FROM THE KINYIS (-kinyis)

.

1. Izzawa :
Sri Izawati atau Izz … berasal dari Sumatera Barat.  Senang fotografi.
Kali ini saya memilih postingan yang berjudul MY VIOLIN
Postingan ini kurang lebih bercerita mengenai impian Izzawa untuk bisa memainkan Biola.  Saya selalu suka mereka yang ingin mempelajari alat musik.  Dan alat musik yang diidamkan oleh Izz adalah Biola.  Izz juga mengaku bahwa dia sebetulnya belum bisa bermain Biola, namun dia terus berusaha.  Dia belajar melalui Youtube.  Sempat saya baca satu kalimat di postingan tersebut …  it’s not about can or cant…it’s about dream..!!!
Semoga impian Izza memainkan biola dapat terwujud …

.

2. Una
Sitti Rasuna a.k.a Untje adalah blogger muda usia yang relatif cukup produktif dan konsisten ngeblog.  Ada banyak hal dia tuliskan di blognya.  Didukung oleh kemampuannya dibidang Fotografi yang cukup baik.  Blognya banyak dihiasi dengan foto-foto yang bagus.  Pernah suatu ketika ada yang menyangsikan keaslian dari foto.   *postingan reportase waktu Una ke Macau dulu*  Dia kira Una hanya comot foto sana sini.  Namun dengan tegas Una menjawab bahwa semua yang terpajang di Blognya adalah hasil fotonya sendiri … dan memang una menyaksikan dengan mata kepala sendiri.
Kali ini saya memilih postingan yang berjudul : SIKUNIR SUNRISEMengapa saya memilih postingan tersebut ? Karena postingan ini menceritakan petualangan dan persahabatan empat blogger (yang kebetulan saya sudah mengenalnya juga) Kak Alaika, Idah, Ririe Khayan dan Una sendiri.  This is the beauty of Blogging
Selain tentu saja … postingan ini dihiasi oleh foto-foto keren orisinil milik Una.

.

 3. Chrismanaby
Saya tidak tau nama aslinya.  Sebut saja Chris.  Saya juga baruuuuu saja berkenalan dengan wanita muda yang satu ini.  Saya memilih postingan yang relatif baru … berjudul “MAKAN SIANG”
Isinya memang biasa … menceritakan pengalamannya makan siang di suatu hari.  (Tanggal 21 Desember kalau tak salah).  Namun yang membuat saya terkesan dengan postingan ini adalah cerita di balik postingan ini.  Chris menayangkan tulisan ini hanya beberapa jam saja setelah makan siang tersebut berlangsung.  Artinya … dia langsung menulis dan segera memposting tulisannya pada hari yang sama.  Dalam hitungan satu-dua jam saja.
Semangatnya boleh juga anak ini !!! *heheheh”

.

4. Idah Ceris
Siti Hajar tinggal di Banjarnegara.  Salah satu yang terkenal dari Banjarnegara adalah Es Cendolnya.  Atau biasa disebut Dawet Ayu Banjarnegara.  Idah banyak menulis mengenai kota tercintanya ini.  Termasuk Batik dan Es Dawetnya ini.

Idah pernah menulis mengenai DAWET AYU ASLI BANJARNEGARA
Dawet Ayu ini memang sangat terkenal.  Di Jakarta saya sering sekali melihat dawet ini dijual dibeberapa tempat.  Mulai kedai sederhana di pinggir jalan sampai dengan gerai keren di Mall terkenal.  Idah sedikit membahas mengenai dawet kebanggaan kota Banjarnegara yang terkenal ini.  Saya pujikan upaya Idah untuk mengangkatnya di dalam tulisan di Blog.  Ini adalah wujud kebanggaan Idah pada kota tercintanya … Banjarnegara.

. 

5. Niee
Irni Irmayani tinggal di Pontianak.  Sebentar lagi dia akan meninggalkan masa lajangnya.  Dia akan menikah dalam waktu tak lama lagi.  Untuk menyambut hari bahagia tersebut, Nie mengajak para blogger sahabat-sahabatnya untuk membuat kartu ucapan pernikahan.  Kartu ucapan tersebut dikirim dalam bentuk foto aneka pose.  Rencananya foto-foto tersebut akan dijadikan banner yang akan dipajang pada saat hari bahagiannya nanti bersama Bang Rian calon suaminya.  Saya berkesempatan untuk ikut dalam perhelatan menarik ini …
Oleh sebab itu … postingan nie yang paling berkesan menurut saya pribadi adalah yang satu ini … PARA PESERTA
Nie memajang seluruh foto dari peserta perhelatannya … lucu-lucu … sekaligus menggambarkan bagaimana eratnya silaturahmi antar Blogger.   Saya suka postingan ini …

.

6. Cheila
Chela R Firmawati alias si Guru Kecil ini memang berprofesi sebagai Guru, di sebuah SD Negeri di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.  Saya relatif sudah lama berkenalan dengan Bu Guru bergingsul yang satu ini.  Beberapa kali kita sempat berbincang-bincang online membahas berbagai macam topik.
Salah satu postingan yang berkesan dari Cheila adalah tulisannya yang berjudul : RAPOR
Postingan ini menceritakan pengalaman pertama si Bu Guru kecil ini membagi rapor untuk anak didiknya.  Beberapa hari sebelum pembagian rapor ini, kami sempat ngobrol online mengenai tingkah anak-anak didiknya.  Dan apa yang saya perkirakan ternyata memang terjadi … Simak saja tulisan ini …
Guru yang baik adalah guru yang dicintai oleh anak-anak muridnya … !!!

.

7. Lea
Saya tidak tau nama lengkapnya.  Tapi tertulis di avatarnya dua patah kata nama : Lia Dwi.   Saya baruuuu saja berkenalan dengan yang bersangkutan.  Belum banyak yang saya ketahui dari Lia ini.  Tulisan-tulisannya runtut dan teruntai indah dengan pilihan kata yang bagus.  Kali ini saya memilih postingan yang berjudul : PURBALINGGA
Saya selalu kagum dengan orang-orang yang mencintai kota asalnya.  Membaca postingan ini saya berasumsi bahwa Lia memang lahir dan berasal dari kota ini.  Tulisan ini berisi curahan hati seorang Lia pada kota yang dicintainya.
Sederhana saja …

8. Niar
Niar Sri Sadono Ningrum tinggal di Surabaya.  Karena tinggal di Surabaya, maka tidak heran jika frekuensi kopdar si gingsul yang satu ini dengan para anggota BlogCamp fans club lumayan intens terjadi.  Salah satunya adalah … KOPDAR KUPAT LONTONG LEPET BERSATU
Ini adalah kopdar sekaligus halal bi halal di markas blog camp galaxy.  Rumah Pak De Abdul Cholik.  Disana hadir antara lain Kang Yayat dan istri, Mbak Yuni dan Suami, Gaphe, Gandhi, Insan Robbani dll.  Entah mengapa … saya paling suka jika membaca postingan mengenai Kopdar.  Ajang silaturahmi hangat secara nyata dari para Blogger.  Membaca postingan (semacam) ini niscaya anda akan senyum sepanjang postingan … karena kebahagiaan itu sifatnya … menular.  Kalau tidak percaya coba saja … This is the beauty of Blogging !!!

 

9. Fitri
Fitri Melinda … emak-emak mayanya memanggilnya dengan Cupid.  Berasal dari Sumatera Barat.  Saya memilih postingan tentang : KOPDAR PERTAMA
Ya ini adalah cerita tentang kopdar pertama Cupid dengan dua blogger-blogger seniornya.  Kak Monda Siregar dan Bundo Dentist a.k.a Bunda Adel a.k.a sang ladang jiwa.  Mereka berdua berencana akan ke Sawah Lunto dan meminta cupid untuk menjadi guidenya.  Kebetulan Kak Monda adalah blogger yang paling suka untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah.  Dan Sawahlunto itu adalah tempat yang sangat bersejarah sebagai salah satu cikal bakal penambangan batubara di Indonesia.  (Diantaranya ada museum Gudang Ransum ada pula museum kereta api disana).  Seperti yang berkali-kali saya kemukakan … membaca postingan kopdar itu memang selalu membahagiakan.  This is the beauty of blogging.

So jadi demikianlah …
Sembilan postingan dari sembilan orang remaja putri yang masih kinyis-kinyis.  Dengan segala pernak-pernik dan gayanya masing-masing.   Yang sempat saya baca di tahun 2012 ini.

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

Masih akan ada lagi beberapa kategori “The 9 post from … ” yang lainnya … !
Akankah ada nama anda disana ???

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

46 thoughts on “THE NINE FROM THE KINYIS

  1. Suka sekali dengan prinsipnya Izz…
    Foto2 Una di Cikunir itu mmg keren2.. Apalagi ke sananya brg sama rekan blogger..
    Dan si Idah Ceris jg hbs wisuda.. Selamat ya Idah….
    Cupit udh mulai jarang ngeblog apa yaa…
    Kinyis..kinyis gadis2 pilihan Om Nh ^_^

  2. 3 di antara gadis kinyis itu udah pernah kopdar oom, dengan Una dan Niee ketemu setelah kopdar Sawahlunto
    ketemu yang kinyis2 memang bikin semangat ngeblog jadi ikut kinyis2 juga lho oom…, apalagi mereka semua pintar2 …., emak2 langsung berasa muda lagi he..he…

  3. alamat blog di atas semua ada di reader aku,
    jadi pasti dibaca meskipun gak komeng.
    para kinyis ini memang lucu menggemaskan..
    aku juga baru kenal Izza, suka sama postingan dan foto2nya

  4. Kalau trh erry sampe nangis mewek di korea karena saking bahagianya bisa kesana lagi dan berkata ‘its like the drama’ tapi kalau aku cukup terharu dan bangga kalau tulisan aku bisa masuk postingan tahunan om NH..:mrgreen:

    tahun lalu postingan aku juga masuk tentang membeli oven sama ibuk (yg ovennya cuma sebulan sekali dipake😆 ) dan masuk comment of juga.. aahh.. mudah2an tahun depan masuknya udah kategory young ladies yak om, hihihihi..

  5. Penghargaan khas blogger trainer, menyapa dan mengapresiasi. Selamat berkarya Jeng Kinyis menyemarakkan perblogan.
    Selamat menikmati liburan akhir tahun beserta keluarga Dhimas, Salam

  6. Huaaa terharuuuu T.T
    Eh om kok masih inget sih ada yang komen gitu, aku we wis rada rada lali wehehehe…
    Thanks banget om…
    Sekarang aku mau nanya, berapa ‘beauty of blogging’ yang om tulis di postingan ini hayooo😛

    Salam saya om

  7. satu minggu? lima hari? atau baru kemarin kita kenalan yah om? Tapi rasanya kok saya seperti gimanaaaa gitu,,apa yang dikatakan Mbak Niee sama halnya yang saya rasakan: terharu dan bangga

    Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya om🙂

  8. Halau, Oom. . .
    Jadi ingat postingan disini yang intinya seberapa dekat *kalau gak salah*, dan om memang benar2 dekat dengan sahabat blog, apalagi yang kinyis klimis.😆

    Rasanya koq senang banget sih bisa tampil di blog yang klimis ini. hihihihi
    Terimakasih ya, Om. Karena saya lebih suka keliling banjar dowang, jadi saya postingnya sekitar banjar2 aja deeeeeeeh.😆

    30 menit lagi tahun 3013. Selamat tahun baru ya, Oom.😀

  9. Postingan ini kembali menjadi makelar blog buat saya..
    Segera meluncur ke blog para kinyis yang belum saya kenal, terutama yang sakampuang, haha..😀
    Tarimo kasih, Om..

  10. ih suka deh sama kalimat its not about can or can’t, it’s about dream.. mantap deh..

    pilihan 9 pembacanya kerenkeren om.. dan ide-nya niee untuk peserta dipanjang jadi banner itu keren banget..

    yang nulis gini lebih keren lagi deh..

  11. ckckck…
    Membaca serentetan postingan the 9 of dari Om inih…
    membuatku sadar akan satu hal penting Om…
    Yang membuatku merenung dan introspeksi…

    Ternyata aku inih orangnya susah ‘move on’ yah…hihihi..
    *siap siap aku mau curhat nih*
    Om bisa membuka diri dan punya banyak banget temen baru…
    sedangkan aku, setiap kali aku kehilangan sahabat blogger yang udah dekeeeet banget, dan tiba tiba dia menghilang dan gak nge blog lagih…aku tuh suka sedih dan berlarut larut…dan suka kelupaan cari temen baru Om…
    Ya itu lah…aku suka rada norak dan susah move on gitu deh…hihihi…

    Padahal dinamika nge blog kan seharusnya seperti ituh yah…bloger datang dan pergi karena mungkin ada masanya ketika dunia nyata harus lebih diprioritaskan…
    Aku yakin Om yang udah ngeblog lama pasti ngalamin yang kayak aku juga kan yah…

    Baca postingan ini aku jadi sadar kalo kayaknya aku harus berusaha untuk lebih gaul lagi sekarang…hihihi…

  12. Kagum banget sama orang yang benar2 memegang mimpinya, seperti Izz. Karena saya cenderung gampang menyerah🙂
    Kalau Una sih memang top. Banyak nampilin foto, meski sering juga mem-blur wajahnya😀

  13. Yaa allah om NH, niar lap air mata lho nama niar muncul disini, huaahh senengnya banget om😀

    Kemarin2 ndak sempet koment om, tapi tiap ada postingan terbaru niar tau lho om, wong niar juga langganan RSS nya om lho, secara diam2 niar baca blognya juga tapi kadang susah ninggalin komentnnya😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s