Diposkan pada MY FAMILY, Si Tengah

MEMILIN-MILIN


(judul sebenarnya adalah … “Unconcious Jijayous Habits”)

 

Kamu lagi nyari apa sih Bim  … ?

Demikian aku bertanya kepada Anak Tengahku.  Aku lihat dia sibuk sekali mencari-cari sesuatu … koran dibalik-balik … tumpukan buku dibuka-buka …

Balik kekamarnya lagi … meraba kasur … bantal – guling diangkat … tetap tidak ketemu apa yang dicari…

Dia terus saja sibuk celingukan … melihat-lihat kebawah … macam pemulung mencari-cari botol limbah … Betul-betul seperti orang yang kehilangan barang berharganya … panik – cemas – gelisah bukan kepalang …

 

Aku lagi nyari ”plintiranku” … Yah …!!!begitu jawabnya …(sambil tetap sibuk mencari)

 

Hah … ”plintiran” ??? … Aapppaaaannn Tuuuhhh …???

You know what … ternyata yang dimaksud si Tengah dengan ”plintiran” adalah … sekerat kecil plastik bekas pembungkus snack entah itu Taro atau Lays … kadang plastik bekas tutup gelas Aqua, permen, atau plastik bungkus yang lain. yang dipilin-pilin sedemikian rupa … sehingga membentuk ”plintiran” kecil sepanjang 3 – 4 cm

 

Hehehe … ini adalah ”Unconcious Habits” khas si Tengah.  Jika dia sedang iseng pasti dia memilin-milin sesuatu … untuk kesibukan jari-jarinya … Dan dia merasa hidupnya tidak komplit jika ”plintiran” nya itu hilang.  Dia akan cari sampai dapat.  Dan kalau tidak ketemu dia pasti membuat lagi yang baru dengan cemberut bin bersungut-sungut …

 

Kebiasaan ini sulit sekali dihilangkan dari si Tengah … Memang kalau sedang nonton TV, membaca, belajar atau sedang bersantai … di jari tangan si tengah selalu ada plastik untuk diplintir … memilin-milin sesuatu diantara jempol dan telunjuknya … 

 

Bagaimana dengan anggota keluargaku yang lain ?

Apa ada yang punya Unconcious Habits yang susah dihilangkan …???

 

Ada my pren … yaitu Istriku … (huahahhaha)(maap Bun buka rahasia nih …)

Kalau istriku … hobbynya adalah memilin-milin butiran nasi … (”upo” dalam bahasa jawanya …).  Butiran nasi itu dipilin sampai menyerupai bola kecil … Dan ya … warnanya pun akan berubah dari putih ke …. coklat tentu … (huahahhaha).  Dia suka tersipu kalau aku ingatkan mengenai kebiasaannya ini … katanya ini sudah berlangsung sejak dia kecil dulu … (but … Don’t worry lah … bola kecil itu tidak dimakan kok) J

 

Si Sulung ? … dulu pernah ada … dia suka menggaruk kulit kepalanya … dan setelah itu pasti jari tangan yang dipakai menggaruk itu … akan diciumnya … !!! (hehehe, namun Thanks God kebiasaan cemen ini sudah hilang sekarang …!!!)(Betul kan Mas ??)

 

Si Bungsu ? … Dia tidak punya kebiasaan iseng yang aneh. (Lucu ya …?)

 

Bagaimana dengan si Trainer ?? … (… ngaku … ngaku …!!!)

Dulu … duulluuuuuuu sekali … trainer punya kebiasaan memilin-milin juga … mau tau yang dipilin ? … yang dipilinnya adalah Upil …. (huahahahhahhhaa jijay-jijay deh )

Dan setelah puas dipilin … upil yang sudah membulat itu akan aku tempelkannya di bawah meja … (Jijay dua kaliiiiiiii ….).   Ini terjadi saat aku sekolah dulu … So Gampang sekali menebak mana meja si Trainer ABG … tinggal lihat di bawah mejanya … yang banyak ”sesuatu” yang mengering … naaahhh itu meja dia pasti.

Tapi Itu dulu … dduuuullllluuuuu sekali …

 

Sekarang sih sudah … Clean … Clear … Sudah Insyaf … !!! … Sumpah !!!

No Unconcious ”Jijayous” Habits anymore …. (… I hope …)

 

 

What about you ??? Punya Unconcious “Jijayous” Habits tak ??? … Ngaku aja deeeehhhh …???

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

22 tanggapan untuk “MEMILIN-MILIN

  1. Memilin upil?
    Wah, kebiasaan asyik tuh Bos.
    Aku juga suka…
    Kalau sekarang kebiasaan memilinnya udah hilang, tapi ngupilnya masih…Ih jijay bajaj deh…

  2. Salam kenal pak,
    saya juga punya kebiasaan buruk pak, tapi gak gitu njijiki sich…cuman kebiasaan buruk saya ini membuat orang lain tidak mau tidur seranjang sama saya hehehe…karena daun telinganya akan saya pijit-pijit sampe saya tidur.
    Tapi itu juga duulluuuu waktu saya kecil… 😀
    Untung ya pak sudah hilang, lha kalau saya dewasa kebiasaan itu tidak hilang, kasian suami saya 🙂

    Salam,
    Cahaya

  3. kalo kebiasaanku, megangin ketek om, habis itu tangan bekas buat megangin ketek dicium (jijay habis khan?). makanya suami suka melototin, tapi mo gimana lagi? enak e rasane, poooooas banget. hehehehehe….sekarang dah berkurang, ganti nyiumin ketek suami (sama jijay-nya ya….)

    kalo kebiasaan suamiku (maaf ya yah, aku umbar juga rahasiamu, kam om nh juga mambuka aib tante nh, hehehehehe….)melintirin dada trus bakal keluar tuh dakinya. saingan deh jijaynya…………..

  4. Saya ga punya tuh kebiasaan jijay gitu.. (Ngga mau ngakoooo mode ON).
    BTW si bungsu ga diajarin tuh melintir2in khas si Om waktu kecil… 😆

  5. hahahahhaa, ngupil tuh kebiasaan banyak orang, kadang saya aja suka ngak sadar kalau ngupil, enak sih 😀
    kebiasaan yang ngak bisa ilang sampai sekarang, kalau mau tidur mesti milin2 rambut. Kalau ngak rambut sendiri, yah rambut orang yang tidur disamping..hehehehehe

  6. Hihihi…
    Soal upil? Don’t we all? hihihi…

    Aku sih sering kayak mas Tyo… sering ngusek rambut terus dibauin.. hihihi.. apalagi kalau rambut pas lagi lepek dan bau.. HAHAHA.. njijiki buanget!

    Eh satu lagi…
    Kalo pas lagi ganjen, suka melintirin ujung rambut.. hihihi.. biar sekseh gituh…

  7. huahuahauhua

    astaga Om…*ngebayangin memilin nasi yang kemudian jadi coklat*

    kalo yessy …kebiasaan suka ngilik kuping..pake cottonbud..yang di ujungnya di buat sedemikian rupa hingga ada bulu bulu halusnya keluar sehingga menimbulkan efek nikmat yang luarrr biasaaaaa saat mengilik ngilik kuping..huahuahuaua….hadohhh..kok ya bisaa kita bahas beginian ya omm..

    wiss ra opo opo ..yang penting jujur ya om huahuahua

  8. idih…jijay banget sih!! huahahaha…..
    tapi…ini ikut buka rahasian nih, duluuuuuuu (sengaja dipanjangin untuk menunjukkan bahwa benar2 masa yang sangat lampau!), kata ibuku…aku juga ngedot jempol sambil ngupil dan trs ditempel ke dinding disamping tempat tidur…hahahahaha….sumpah…udah gak lagi!!!

  9. heheheh njiji’i sekali itu ngupilnya om tp sing penting jujur yo??

    kalo aku suka ngurek-ngurek pinggiran sarung bantal pusaka (sarung bantalku sejak aku balita). Aku ngotot itu sarung bantal ngga boleh dibuang. Sarung bantal pusaka itu udah ngga dipake buat bungkus bantal lagi sekarang soalnya udah agak lapuk bahannya dan pinggirannya sudah menghitam dan mengeras (tambah wenak ngurek2nya loh 😉 ). Kalo travelling, sarung bantal itu harus aku bawa soalnya kalo ga ada, ga bisa tidur..

    I love my pillowcase very much deh pokoknya..!

  10. Hahaha…saya ngakak baca postingan ini.

    Jadi ingat teman anakku, lulus S1 UI…kuliah S2 di Amrik. Dia tak bisa tidur tanpa guling, pas berangkat gulingnya ketinggalan. Jadi, saat ada teman kesana, sang ibu menitip guling…tapi lupa sarungnya….
    Lha kemarin anakku menyusul isteri, saya heran kok ibu temannya nitip sarung guling….ternyata di Amerika tak ada yang jual sarung guling….hehehe

  11. Mas Trainer, seandainya tinggal di CO pasti hobbinya bisa kambuh deh. Karena keringnya udara/ tingkat kelembaban rendah biasanya hidung akan lebih kotor sehingga mesti sering dibersihin. Pasti dijamin bisa kambuh, lho… 😛 thanks

  12. huiiii.. banyak yg mengakuuu… aku ikutan ah..
    kebiasaanku itu.. ngusel..hmm… ngusek2in kaki ke kasur trus sambil goyang2in badan. Rutinitas ini dijalani kl mau tidur.. wah..enak deh kl dah ngusel!

  13. (tidak untuk ditiru)

    suka motong kuku kaki, terutama jempol.., setelah bersih dari segala kotoran, dilakukan prosedur cek dan ricek melalui mencium aromanya… 🙄

  14. ternyata…semua pada jorok ya? hihihi
    kalo aku sih ngupil ngga deh, soalnya sebelum jadi upil udah dikeluarin dulu, alias pilek terus dan langsung keluarin ingusnya tak bersisa.

    Tapi kebiasaan (yang tidak jorok dan tidak merugikan orang lain) adalah goyang kaki kalau mau tidur…sampai capek dan ketiduran..entah telentang-entah tengkurap.

    Dan…. mainin udel (jangan dicontoh katanya tidak baik apalagi kalo sampe berdarah-darah hiiii)

    Wahhh posting ini “memaksa” orang membuka aib sendiri nih…dan kok pada mau nulis komentar gitu ya?
    hebat nih mas trainer emang hihihi
    EM

  15. kebiasaan buruk om ? banyak……
    salah satunya aja yah,….suka ngorek2 kuku kaki, ampe terkelupas, ga jarang berdarah2 karena kukunya ampe abis. jadinya kuku kakiku jelek banget sekarang…huhuhuhu…..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s