Diposkan pada ARTIKEL

MAU JADI APA ?


 (Warning … Ini postingan iseng … sumpah … so jangan dimasukin ke hati dan ke otak).

 

Bagi yang punya anak di TK.  Ingin tau mau jadi apakah anak anda ?.  Gampang.  Kumpulkan 30 orang anak TK tersebut, Ibu guru memimpin mereka masuk ruang kelas.  Lalu tinggalkan lah mereka … tunggu beberapa saat … Kita lihat apa reaksi mereka …!!!

 

·         Jika mereka tetap ngintil mengikuti terus Ibu Gurunya, nempel terus keluar ruangan … ini cocok di bagian Legal … (selalu ”merapat” kepada Top Management)

 

·         Jika mereka kemudian mengambil mainan balok-balok kayu atau lego … dipasang … lalu diberantakin lagi … pasang lagi … berantakin lagi … Kalo bosen ditinggal … Dia cari mainan yang lain lagi … lalu pasang … berantakin lagi … pasang lagi … naaaahhh ini keknya menjadi Bagian IT atau Engineering … (bongkar pasang … cari kesibukan sendiri … jika bosen lalu ditinggal … )

 

·         Jika mereka maju ke papan tulis dan menulis-nulis sesuatu disitu … yup … tentu saja Ini bagian Training and Development  (naluri ngajar bouw)

 

·         Bertepuk tangan … menyanyi … berteriak-teriak … menari-nari … ini bagian Operation (tukang ”heboh” soalnya …)(demo mulu kerjaannya)

 

·         Berjalan keluar … Jajan cimol dan Harum manis didepan sekolah …?  Ini bagian Procurement ... (tidak lupa dengan cerewet bertanya … Ini berapa bang … yang itu berapa bang … Yang disitu berapa ?? …)(tapi nggak beli-beli karena uangnya kurang)

 

·         Ambil Tas … buka bekal … makan-makan … minum-minum … hepi-hepi … haha hihi hah … Ini pasti orang-orang Marketing nih … (marketing gitu loh …)(Everyday is a holiday)

 

·         Jika mereka malah berantem sesamanya … cakar-cakaran dsb … Ini pasti cocok didivisi Bussiness Development

 

·         Mendorong-dorong meja … mengangkat kursi … merapih-rapihkan kelas … melap meja kursi … nyapu kelas …  Ini General Affair lah …

 

·         Lari keluar kelas … main-main diluar … main ayunan … main prosotan … main jungkat – jungkit … Gak peduli apa yang terjadi di dalam kelas … Ini bagian Sales dan Customer Service (spesialis ”urusan luar” bukan ???). (urusan main)

 

·         Menangis keras … memanggil-manggil bu gurunya … mengarang cerita yang termehek-mehek agar dikasihani gurunya … agar bu gurunya memperhatikan dia …. mmm ini bagian Quality Control atau Internal Control.  (specialis komplain dan Tukang ngadu)

 

·         Membuka tas … merogoh kantong … membuka dompet barbie/narutonya … menghitung uang recehan disana … atau bahkan menghitung-hitung jumlah jendela yang ada dikelas … itu pasti akan jadi …  Finance dan Accounting

 

·         Ngambil Crayon … coret-coret dinding … mudah saja ini tentu Graphic Design dong …

 

·         Berceloteh … ngobrol … Cerita-cerita sama temannya … ngoceh kesana kemari … ngomong sendiri … berdiri di depan kelas sambil ketawa-ketiwi …  ini bagian Public Relation.  (spesialis ketawa – ketiwi … dan ngomong kanan kiri …)

 

·         Tarik kursi … berdiri diatas kursi … melihat keluar jendela … menerawang jauh … pura-pura berfikir … Naaaahhh ini lah calon President Direktur kita … (berpandangan visioner jauh kedepan)

 

·         Jika mereka hanya duduk diam .. tidak melakukan apa-apa … naaahhh ini bagian HR/Personalia .. (hihihihi)(yes … Sitting Idle right ???)

 

·         Jika mereka ternyata berdiri di depan pintu … siap siaga selalu memegang handel pintu … buka tutup pintu ….. aaaahhhh ini pasti … Bagian Security atau Door man …)

 

·         Ok-Ok bagaimana kalau dia … Duduk manis sendirian dipojok … membuka buku … membaca dengan tenang … tangan dilipat diatas meja … rapi …  dengan harapan Ibu Guru akan memuji dia habis-habisan …. ??? … mmm maaf tipe ini biasanya tidak diterima di bagian mana pun … orangnya kurang asik soalnya … nggak fun … nggak kompak …. (hihihihihi)

 

 

See …Udah dibilangin ini postingan iseng … !!!

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

43 tanggapan untuk “MAU JADI APA ?

  1. Kalau bagian Research … mmm
    Ketika ditinggal Gurunya …
    dia akan … nanya-nanya ke temennya …
    Eh kamu-kamu … tadi pagi sarapan apa …
    eh kamu tadi naik apa ..?
    lama nggak jalannya ke sekolah ..
    kamu bawa makanan apa ..? berapa banyak …?
    dikasih jajan nggak ? berapa duit ?

    Pokoke nanyaaaa mulu …
    nah itulah bagian research …
    (tapi ini bagian reserach qualitatif ya …)
    hahahaha

  2. Hahaha! Aku suka membaca postingan ini. Bisa jadi memang kelakar. Tapi bisa jadi memang ada kecenderungan ke sana.

    Apa yang diminati anak-anak bisa mengarah pada apa yang ia inginkan. Meski untuk hal tersebut kita tak bisa mengkotak-kotakan.

    Tapi sebagai “postingan iseng”, tulisan ini menarik.

  3. Wah saya lupa waktu TK ngapain ya kalau lagi ditinggal gurunya?. Karena pernah jadi Personalia, berarti saya dulu pasti duduk diam dan ngak ngapa-ngapain.. 😛 thanks

  4. Ini sih bukan postingan sampah Pak…
    Bagus….
    Pak NH dulu berarti suka nyoret-nyoret papan tulis ya…. Ngabisin kapur (kan zaman dulu belum pake spidol)..
    Ada yang lupa Pak…
    kalo calon ibu rumah tangga seperti saya waktu TK ngapain?
    Main masak-masakan ya?

  5. Ini postingan luar biasa….meskipun tampak dari luar seperti iseng….
    Jadi teringat lagi tentang marshmellow-nya Daniel Goleman.
    Sayang aku nggak pernah TK, jadi nggak pernah inget dulu ngapain waktu TK. Hiks…

  6. kalo ada yg langsung menuju ke komputer di pojok kelas, terus asyik memelototi monitor dan tangannya ngutak-atik kibor……..pasti, nggak ada lain…..mau jadi BLOGGER !
    hehe…sumpah postingannya lucu, pakde Trainer

  7. wakakakak lucu banget om,

    waduh dulu waktu TK saya suka ngapain ya kalo ga ada guru? kayanya suka ngemut jempol deh mumpung gak ada guru jadi nggak ada yang marahin, trus jadi apa dong kalo gitu???

  8. Sumpah!!! iseng banget…..
    Kalau ndak lama di marketing, pindah ke legal, pindah ke compliance, pindah ke, pindah ke….
    ciri-cirinya apa?
    aku nebak si anak pasti iseng ngerjain temennya satu-satu, sambil ngeliat apa yang dikerjain temen2nya itu.
    Iya nggak Mr.Iseng?? 🙂

  9. wah, dulu neng suka main2 keluar plus jajan kalo udah ditinggal guru.
    based on postingan si om mestinya jadi kerja di procurement ‘n sales &customer service tuh.
    tapi larinya malah jadi project secretary ya?

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s