Diposkan pada TRAINER ABG

TRAINER NGABUR (#2)


Tepatnya Trainer ABG Ngabur … Ngabur = mangkir dari sekolah …

Saya pernah bercerita mengenai Ngabur jaman SD-SMP disini.
Yang mana  … Trainer ngabur (sementara) dari sekolah karena mengambil tugas yang ketinggalan di Rumah.

.

Kali ini Pengalaman jaman SMA … Suatu SMA negeri di kawasan Bulungan Jakarta.

Naaaahhh … kalau jaman SMA ini …  Ketika kelas I dan kelas II  SMA Trainer sekolah masuk siang … pulangnya sore hari … (Pagi hari lokal kelas dipakai kakak-kakak kelas III )

Trainer Ngabur … justru kalau ada jam-jam pelajaran yang kosong …
Apalagi kalau jam pelajaran kosong ini adalah jam – jam pelajaran terakhir … (hari beranjak sore …)

Biasanya … Guru piket akan mendatangi kelas kami jika gurunya berhalangan hadir … untuk diberikan tugas pengganti atau pelajaran pengganti … And Yes … ini biasanya hanya mencatat saja … dari halaman sekian ke halaman sekian … atau mengerjakan soal nomer sekian sampai nomer sekian … lalu kelas ditinggal begitu saja …

So … Namanya juga anak muda …
Biasanya Ketika Ketua Kelas mengumumkan bahwa … Pak Fulan atau Ibu Fulanita berhalangan hadir pada jam-jam pelajaran terakhir …

Maka … biasanya … kami tidak sampai menunggu guru piket datang …
Kami biasanya satu kelas kompak … (dan saya rasa) … dengan sukarela … Ngabur semua …

And yes … terus terang saja Trainer baru berani Ngabur … jika … dan hanya jika
Ngabur ini dilakukan secara bersama-sama … Alias satu kelas …
Jika yang Ngabur hanya dua – tiga orang saja … saya tidak berani … (hehhehehe)

Dan urusan Ngabur jaman SMA ini adalah … Ngabur terindah yang pernah saya alami …

Mengapa ???
Karena Sekolahan SMA saya ini letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan yang relatif megah jaman itu … hahhaahahah … Yup … Blok M nan indah dan permai itu sodara …

Belum lagi Lintas Melawainya … aaaarrrgghhhh nikmat sudaaahhh … (banyak yang bening pula …)

SO … Sore yang indah itu pun semakin indah …
Karena … bisa Ngabur sekelas …

(Hah sungguh kelakuan yang tak patut sangat !!! )

(Please don try this at school ya Nak …)
(Pleeaaassseee don’t … ???)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

34 tanggapan untuk “TRAINER NGABUR (#2)

    1. Hahahah betul …
      mmm kelas Satu dan Dua … saya SMA 11
      lalu kelas 3 SMA … baru berjalan 4 Bulan …. berobah menjadi 70

      Saya angkatan Perdana 70 … (1982)

  1. klo jaman dulu, sma sekitar bulungan belum ngetrend tawuran ya pak?
    **anak2 yg ngabur secara berjamaah jgn2 terbagi jd 2 kelompok : satu main ke blok m, satunya lagi pada mejeng di kolam renang 😛

    1. mmmm … justru lagi Hot Mas Gus …
      hahaha
      Mengenai mejeng di KOlam renang … sepertinya agak jarang
      Karena kolem renang itu dulu isinya cuma anak-anak singkong SD … item-item pula …

      Mending ke gelanggang remaja bulungan … disana banyak yang Bening …
      hehehe

  2. wah kalo ngabur sekolah emang enakan rame-rame Om, biar kalo ketangkap terus di hukum kan ga sendirian ya Om..btw untung jaman dulu belum musim tawuran anak SMA ya Om,jadi pasti ngaburnya cuma kongkow2 aja ya Om, kayak ALi Topan Anak Jalanan.hehe.

    Salam Saya

    Iwan

  3. Ngabur=bolos.. adalah hal yang sangat luar biasa di jaman SMA, yang berani ngabur dianggap jagoan.. besoknya pasti isi pamer segala.. ke temen2 lain sekolah dan bilangnya “Lu, dah pernah bolos blum??” Liat ni gue.. keren, kemarin bolos.. (padahal baru sekali dan itupun rame-rame).. Tapi yakin 90% diantara anak SMA pernah bolos, dan 5% dari 90% diantaranya karena terpaksa dan melakukannya sekali dan 10% diantara 5% itu pasti sangat kepikiran. Jadi berapakah jumlah kue yang bisa dibeli Anton? (Loh kok ngacoo). Maaf Om.. peace.

  4. oooo…o..o..oo…ternyata om nh ini tukang ngabur juga ckckckck….
    wow 70-nya angkatan perdana to om? wah saya harus menghaturkan sembah sungkem ini…nyuwun pangapunten kepada sesepuh 😀

  5. Om, masa mudanya hidup di angkatan yang kompak dan khas/spesial karena banyak hal yg dulu dianggap mode/trend teteup aja layak untk dikenang dgn indahnya hingga sekarang dan masih punya greget… Jadi pengen tau postingan2 lama ttg masa muda si Om niy!

  6. Saya juga pernah kabur sekelas zaman SMA…dan gurunya lapor pada ayah saya, yang memang pernah jadi guru di suatu SMA Negeri, dan guruku SMA adalah muridnya ayah saya.
    Dan ayah saya…cuma senyum aja…nggak apa-apa anak bandel sesekali….hahaha

  7. ngaburrrr…waktu SMU justru pada saat gurunya lagi ngajar, saya ngabur lewat jendela tepat di samping bangku. yup, betuulll lompat jendela, trus numpang tidur siang di sekretariat paskibra.

    ngaburrrr…waktu kuliah pas jam kuliah sama temen2 ke mall, maen di timezone kalo nggak ke lembang, yg cowok2 maen bola, cewe2 supporterin.

    ah..indahnya masa-masa itu

  8. saya hampir gak pernah ngabur om soalnya teman cewek saya di SMA cantik2..heee..wong liburan sekolah aja masih tiap hari ke sekolah buat ngunjungi pacar saya yang anak OSIS…haaa

  9. welehhhh…si OM…suka ngabur juga rupanya…

    masih mending kan ngaburnya sekelas…dulu jaman aku SMU aku ngabur cuman untuk makan mie ayam enak yg agak jauh dari sekolahan di bela2in naik angkot pula….hahahaha…

    kapan2 aku cerita deh OM 😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s