Posted in NGEBLOG

NINE FROM THE LOVABLE GENTLEMEN 2011


.

Lagi … ini serial NINE FROM THE …
Sembilan postingan berkesan dari para sahabat semua.  Kali ini dari para Lelaki-lelaki yang saya kagumi.  Dengan berbagai macam ciri khasnya.  Dengan berbagai macam latar belakang dan cara menulis yang berbeda-beda.  Sepertinya banyak diantara narablog semua yang sudah mengenal mereka.

Tanpa banyak kata … inilah postingan berkesan karya mereka di tahun 2011  … (menurut penilaian pribadi saya tentu)

Mereka adalah :

 

1. Dedy Herdian : THE ROYAL WEDDING
Uda Ded demikian saya memanggilnya.  Pengalaman melanglang buananya sangat menarik untuk disimak.  Salah satunya adalah ketika beliau berkesempatan untuk menyaksikan The Royal Wedding di UK sana.  Tanpa banyak cakap … tanpa banyak heboh kesana kemari seperti infotainment negeri ini.  Tau-tau Uda Ded malah sudah nongol disana.  Uda Ded malah berkesempatan datang ke negeri tersebut.  Menyaksikan tempat dimana acara tersebut berlangsung.  Anda juga harus baca postingan-postingan setelah The Royal Wedding ini.  Sebab ini cerita serial.  Simak foto-fotonya.  Keren punya … autentik dan … orisinil …

.

2. Necky Y. Effendy : PELAJARAN HIDUP DARI ORANG TUA
Pak Neck … mempunyai tulisan yang khas.  Tulisan yang saya pilih ini adalah tentang kenangan Pak Neck dan teman-temannya.  Kenangan akan kebaikan Ibunda tercinta.  Tentang bagaimana Ibunda Pak Neck menjamu tamu-tamu kecilnya.  Teman-teman pak Neck dulu.  Mau tau kata-kata yang selalu beliau lontarkan kepada teman-teman pak Neck jika main ke rumahnya ? … Ini saya quote langsung kata-kata pak Neck ya … ” … nomor satu beliau menanyakan apakah sudah makan??  Mama selalu ‘memaksa’ untuk makan terlebih dahulu kepada setiap teman anak-anaknya, siapapun dia.
Mungkin bagi orang lain ini biasa saja … namun bagi saya pribadi … ini sangat luar biasa.  Sebuah pelajaran dari orang tua kita  … tentang bagaimana menghormati tamu.  Dan kenangan ini melekat di hati teman-teman Pak Neck … !  Sampai saat ini.

.

3. Arman Tjandrawidjaja : MISS UNIVERSE
Om Arman pasti sudah banyak yang mengenal.  Blognya mengalir … penuh cerita dan foto-foto keren.  Saya sangat suka dengan postingan tentang Miss Universe yang satu ini.  Ini cerita tentang anaknya, Emma, yang baru beberapa bulan umurnya.  Saya tidak punya anak perempuan, so … saya selalu membayangkan … bagaimana ya rasanya punya anak perempuan.  Dan Om Arman – dan istrinya Esther memperlihatkan kepada kita semua betapa menyenangkan dan hebohnya punya anak perempuan.  Mereka mendandani Emma sedemikian rupa.  Lucu-lucu fotonya …  Tak sadar saya pun ikut tersenyum sepanjang postingan … Ada aura kebahagiaan yang menjalar di benak saya.  Sebab … kebahagiaan itu menular !!!

.

4. (cencored)(again)
Mohon maaf … atas permintaan yang bersangkutan.  Postingan ini saya sensor. 🙂

.

5. Abi Sabila : ANTARA LILIN DAN KUNANG-KUNANG
Abi punya karakter tulisan yang kuat.  Abi melakukan syiar dengan cara yang santun dan ringan.  Banyak cerita-cerita berhikmah yang dia sajikan di Blognya … ada cerita rekaan (yang saya yakin diilhami oleh kejadian nyata ) dan banyak pula cerita sebenarnya.  Namun semuanya selalu mempunyai pelajaran yang sangat layak untuk kita simak.  Sengaja saya mengambil salah satu postingan sederhana dari Abi.  Sebuah perumpamaan yang layak untuk kita renungkan.  Perumpamaan tentang … Kunang-kunang. 
(dan satu lagi yang saya pujikan dari blog Abi Sabila … jika Abi memposting gambar atau foto … dan itu bukan hasil jepretannya … Abi pasti tidak lupa mencantumkan sumbernya).  (… ini adalah wujud tanggung jawab Abi pada tulisan-tulisannya).

.

6. Marsudiyanto : TANTANGAN YANG TERJAWAB
Postingan ini pernah saya pilih sebagai The Post of May 2011.  Dan saya tetap konsisten untuk memilih postingan diatas sebagai postingan yang sangat berkesan bagi saya sepanjang tahun 2011 ini.  Ini tentang hasil ujian matematika di tempat pak Mars mengajar.  Postingan ini membalikkan anggapan sementara orang bahwa anak-anak Jurusan IPA itu lebih pintar dari pada IPS.  Pak Mars membuktikan bahwa anak IPS sangat patut untuk diperhitungkan.  Dan melalui bimbingan beliau … Nilai Ujian Matematika anak-anak IPS di SMA 1 Kendal (tempat beliau mengajar) ternyata justru lebih tinggi dari anak-anak IPA.  Bahkan nilai tersebut adalah yang tertinggi rata-ratanya di Jawa Tengah.

.

7. Agus Sukarno : ALAMAT PALSU 
Kyaine atawa Guskar a.k.a Mas Gus sudah lama saya kenal.  Saya pun sudah sempat bertemu dua kali dengan Kyaine.  Nekjika anda berkesempatan datang ke blognya … jangan kaget … karena beliau tidak membuka kolom komentarnya.  Namun demikian … walaupun saya tidak bisa berkomentar… saya selalu datang menengok kesana.  Tulisan Mas Gus sangat Khas … antik punya.  Banyak sekali sentilan halus yang berhasil beliau lontarkan dengan telak … tapi eiylekhan.  Pengetahuan Kyaine mengenai cerita pewayangan berikut filosofi yang menyertai cerita tersebut pun juga sangat mendalam.  Saya mengangkat salah satu postingan ringan Mas Gus … tentang … lagu wagu … (eheheheh)

.

8. Hardi Vizon : EMBER PINK
Uda Uztad yang satu ini juga orang yang luar biasa.  Kemampuan bersosialisasinya sangat saya pujikan.  Sangat santun dan menyenangkan.  Beliau punya teman dan kolega yang banyak.  Dan ini tidak mengherankan.  Karena saya pribadi merasa sangat nyaman berteman dengan beliau.  Saya mengangkat tulisan Uda tentang ke-Ayah-an.  Uda memang orang yang sangat giat menggalakkan peran ayah dalam keluarga.  Pendidikan anak juga tanggung jawab seorang Ayah.  Ini adalah postingan tentang pengalaman Uda mempersiapkan keperluan Putra Sulungnya yang masuk ke salah satu SMU Boarding School (sekolah ber asrama).  Simak dialog Ayah dan Anak ini … sangat hangat sodara-sodara …

.

9. Abdul Cholik : KALA SUARA SAH BERKUMANDANG
Tak perlulah saya memperkenalkan siapa Beliau.  Pak De ne arek-arek ini adalah kecintaan kita bersama … Tanpa bermaksud untuk kultus individu … atau memuji secara belebihan.  Saya rasa bersahabat dengan pak De adalah suatu anugrah yang tak terkira bagi saya pribadi.  Saya memilih salah satu postingan beliau yang saya yakin juga sangat membekas di hati orang-orang yang diceritakan di postingan ini.  Ini tentang pengalaman beliau menghadiri pernikahan Mas Bro dan Api Kecil.  Saya yang orang luar saja … bisa merasakan … jika saya diperlakukan seperti ini oleh orang seperti Pak De … betapa bangganya saya.  Ya … simple saja … Pak De berkenan datang … jauh-jauh … meluangkan waktu … untuk menyaksikan peristiwa bersejarah dua orang sahabat bloggernya.  (dan ingat … ini sodara bukan … kerabat pun bukan …)(hanya disambung oleh sesuatu ikatan batin yang bernama … BLOG).  This is the beauty of Blogging.

So demikianlah sodara-sodara …

Mudah-mudahan anda sependapat dengan saya …
Bahwa ke Sembilan … maksud saya … keDelapan bapak-bapak ini adalah … The Lovable Gentlemen …  Lelaki-lelaki yang sangat layak untuk kita cintai … ada banyak pelajaran dari postingan-postingan mereka.

Tanpa bermaksud untuk sok-sok santun atau merendah …
namun memang kenyataannya …

Saya pribadi … belajar dari mereka !!!

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

57 thoughts on “NINE FROM THE LOVABLE GENTLEMEN 2011

  1. Ketelitian Om dalam memperhatikan postingan teman-teman blogger, benar-benar pantas dapat acungan sebelas jari. Gimana ya Om agar punya sikap kekeuh seperti itu? Tentunya sikap ini kalau di punyai pasti sangat banyak faedahnya dalam kehidupan🙂

    1. Simple saja Bu Evi …
      saya berusaha membalikkan kondisinya …
      jika nama saya disebut atau di link di suatu postingan sahabat … Itu rasanya sangat luar biasa … luar biasa membahagiakan …
      dan oleh sebab itu … saya rasa … hal yang sama akan terjadi jika saya menyebut nama mereka … karena sedikit ataupun banyak … memang saya terinspirasi dari postingan-postingan para narablog semua … (termasuk bu Evi tentunya)

  2. Om, mohon izin untuk membongkar sensor pada urutan nomer 4 di atas…😉

    4. Nanang Hernanto, Cindera Gigi
    Siapa yang tidak kenal dengan lelaki matang berinisial Nh18 ini? Postingannya selalu ditunggu. Tulisannya sangat khas. Dan yang paling istimewa dari beliau adalah mampu mengenali dengan detail sahabat narablognya. Tersebab itulah, maka beliau memang pantas untuk dicintai sahabat narablog. Beliau merupakan trendsetter untuk kata-kata: “sedakep”, “eiylekhan”, dan “the beauty of blogging”.
    Hampir semua tulisan beliau saya suka, dan salah satu di antaranya adalah tulisan mengenai “Cindera Gigi”. Lihat, betapa beliau begitu lepas bercerita, tanpa malu-malu, dan tak terduga endingnya.🙂

    *******************

    Om, maaf ya, saya sudah “lancang” membongkar rahasia sensor-nya, hahaha…😀
    Terima kasih banyak atas apresiasinya Om..
    Om Nh memang tiada duanya soal yang beginian..
    We luv U full Om…

      1. Nanang Hernanto itu …
        mmm …
        mmm …
        bayangkan saja Morgan … tiga puluh tahun yang akan datang …
        atau … jastin biber … dua puluh tahun yang akan datang …

        Huahahaha
        (memang nekattraineryangsatuinih)

    1. Maaf Om NH, saya membalas comment dari Mb Monda lebih dulu ya ?
      Terima kasih untuk Mb Monda atas segala perhatiannya, saya ga tau bagaimana cara membelasnya.
      Hanya bisa dengan ini🙂

      1. salah satu sebutan untuk saya adalah …
        saya ini katanya makelar blog …
        dan saya bangga …

        Bagi saya … salah satu makelar blog yang terkenal adalah … Pak De Cholik …
        hyahaha

    1. sama-sama Om Arman …
      Dan satu lagi nih Om …
      Saya juga harus pujikan “Taste” om Arman dan Esther …
      Baju-baju si Emma … keren-keren … model dan warnanya … “selected” punya …

  3. benar-benar lovable gentlement. semua menginspirasi, semua hebat, semua memiliki ciri khas dan istimewa, setidaknya bagi saya.
    Dan, boleh saya menambahkan satu? dialah Oom NH!!..🙂

    trims udah share ini Oom…
    trims untuk persahabatan yang indah ini…

    salam sayang selalu..🙂

  4. Terharu saya Om, untuk kesekian kalinya Om Nh memberikan perhatian terhadap blog / tulisan saya, mulai dari about me, empat from Abi Sabila ( kalau nda salah ingat judulnya ) di tahun 2010 kemarin dan kali ini menyelipkan saya di antara narablog senior.

    Tersanjung saya mendapat pujian Om Nh, semoga tidak menjadikan saya besar kepala tapi semakin giat belajar untuk menulis yang lebih baik lagi, lebih enak dibaca dan tentu saja lebih kaya akan makna. Dan semua itu saya dapatkan pelajarannya di blog ini. Mohon bimbingan dan doanya, Om.

    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

    1. Ah mbak lidya memperhatikan saja nih … jadi malu ekeh …
      entah mengapa … entah salah pencet apa … kolom komen kok ketutup kemaren …
      padahal sudah ada 5 orang yang nge like … hehhee

  5. Pertama, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, atas apresiasi dari Om NH, yang benar-benar tidak terduga. Soalnya tahun lalu saya sudah pernah mendapatkan apresiasi yang sama dari Om dalam tulisan “Tangerang” di http://dherdian.wordpress.com/2010/11/23/tangerang/.
    Masak tahun ini mau dapat lagi sih ? (pikiran saya begitu Om)
    Masalahnya saya merasa ga punya postingan yang bisa diangkat di tahun ini…
    O ya, saya baru tau postingan NINE FROM THE LOVABLE GENTLEMEN 2011 Om NH ini dari Uda Vizon. Saya katakan ke uda Vizon bahwa “Jujur Da, saya selalu merasa tersanjung oleh Om NH, padahal saya hanya menulis dan menceritakan apa yang saya lihat”🙂

    1. Uda …
      I tell you a secret nih …
      Sebetulnya … postingan uda yang berkesan dihati saya ada beberapa …
      salah satunya adalah tentang Raja Ali Haji … dari postingan uda saya jadi ingat kembali bahwa Pengarang Gurindam 12 yang terkenal ini dimakamkan di kepulauan Riau … Ini simple Uda … namun mengandung pengetahuan yang saya rasa berguna bagi yang lain.
      Satu lagi yang berkesan adalah … waktu uda membetulkan Jam di Pasar Baru … saya terkesan bagaimana uda mengenal orang disekitar situ.
      :):):)
      Tapi akhirnya pilihan saya jatuh ke The Royal Wedding …
      Sebab … It is soooo authentic …

      Salam saya Uda

  6. Mas eNHa setiap akhir tahun , aku pasti nunggu2 postingan kayak gini ………..
    khas nya Mas eNHa bang get gitzzuuu……….. 🙂

    dan, julukan makelar blog emang cocok kok Mas,
    karena aku juga bisa berkenalan dan bersahabat dengan narablog yg lain, banyak dari blog istimewa ini lho … 🙂
    i do really like this……….
    salam

    1. Terima kasih Bunda Ly …
      Yang jelas yang selalu saya tunggu dari Blog Bunda ly adalah … tentang tips, etika dan manners … itu jarang saya temui di tempat lain … cuma ada di tempat Bunda Ly

      Salam saya Bunda Ly

  7. Mengenal Oom Nh 18 seperti melihat bayangan saya sendiri karena kami berdua memiliki 9 kesamaan.

    1. Sama2 berkumis
    2. Sama-sama trainer. Saya juga pernah menjadi trainer baik di Magelang, di Cimahi dan dimanapun saya bertugas.
    3. Sama-sama anggota Majelis…(sensor !!) atau Kelompok “….Sakti” (sensor)
    4. Sama-sama suka minum teh.
    5. Sama-sama senang mengoleksi topi.
    6. Sama-sama senang “agawe guyune wong cilik ”
    7. Sama-sama pernah tinggal di Surabaya
    8. Sama-sama senang menyanyi , hanya beda jenis dan tinggi nada suaranya saja.
    9. Sama-sama pernah ikut audisi sinetron laga berjudul ” Unjuk Gigi”

    Terima kasih oom artikel saya ada disini.

    Salam hangat dari Surabaya

    1. kayaknya 10 bukan Dheee ??
      10. sama sama punya banyak fans dan banyak dihormati dan disegani para nara blog🙂

      tapi, kalau soal ganteng, teuteup lebih ganteng Mas eNHa …..😀😀😀
      (kalau Pakdhe ,kan cuma merasa ganteng dowang) hahahha……..
      salam

  8. huahahaha….om enha emang top banget dah…..saya udh beberapa hari ga b/w langsung bingung koq ada comment ke artikel lama? eh ga tahunya dapat penghargaan yg bikin saya tersanjung…..muantap deh…jadi bikin semangat untuk menulis lagi….ini adalah penghargaan kedua …setelah cerita ttg ayah http://sentilan.blogspot.com/2011/06/sosok-ayah.html, …kali ini cerita ttg ibunda mendapat pujian….terima kasih om enha…semoga selalu sehat dan sukses….
    *pakde cholik sebentar lagi akan tergantikan sebagai makelar blog*

  9. Aku paling suka.dengam postingan.mas arman!! serasa gimana gitu yak.. penuh ceria aja.. seperti kata om.. mengalir dan menjalarkan keceriaan😀

  10. Saya tersenyum (senang) ketika Pak NH memilih artikel tentang lagu wagu dalam tradisi tahunannya kali ini. Sejatinya, nggak kali ini saja Pak NH menuliskan tentang sesuatu yang berkaitan dengan diri saya. Coba Anda ketikkan kata GUSKAR di kotak Search di blognya Pak NH, akan ditemukan banyak sekali postingan yang menyertakan nama saya. Matur sembah nuwun, Pak! Read more…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s