Posted in INSPIRING PERSON, MUSIK

MER


(lahir di Makasar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 31 Agustus 1957 – 
meninggal di Zoetermeer, Belanda, 4 Juni 2010 )

(foto sumber dari : www.detikhot.com/)
(teks bersumber dari : http://id.wikipedia.org/wiki/Andi_Meriem_Matalatta)

Selamat Jalan Mer …

Selamat Jalan Andi Meriem Matalatta

Selamat Jalan si wajah lembut penuh pesona

Tiada lagi Mutiara dari Selatan itu …

Tiada lagi Suara emas itu

Semoga engkau bahagia di alam sana …

Semoga ALLAH menerimamu

Sebuah persembahan kecil untuk mengiringi kepergian Andi Merriem Matalatta …
Lagu daerah Sulawesi Selatan … yang sering engkau nyanyikan semasa hidupmu …

link : ANGING MAMIRI … ANGING MAMIRI (Borra Daeng Ngirate) by NH18

(*not for commercials*)

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

51 thoughts on “MER

  1. Innalillahi, semoga Almarhumah dilapangkan jalannya.. amiin.

    aku baru tau setelah baca tulisan ini.. beliau sakit ya Om? terakhir masih sempat lihat di acara lagu kenangan yang metro tv minggu malam.. sudah cukup lama.

    1. Ngefans fanatik tidak …
      Tetapi saya suka cara Andi Meriem membawakan Lagu
      Dan juga yang lebih penting …
      Saya suka cara Andi Meriem … membawa citra diri !

  2. Ikut berduka cita. ya aku cukup sedih mendengar kematiannya. Keluarga Matalatta keluarga yang terpandang di Makassar. Paling suka lagu “Januari yang Biru”…. mungkin krn itu bulan kelahiranku.

    EM

      1. Keluarga mereka keluarga bangsawan di Bugis OM, dan lumayan kaya. Keluarga mereka terkenal karena baik hati dan ringan tangan menolong orang.

  3. sil ga terlalu kenal sama beliau om..
    mungkin beda jaman kali ya..
    tapi pernah denger namanya

    mudah2n segala amal nya diterima oleh Allah

  4. Selamat jalan…semoga Tuhan memberikan tempat yang layak di sisi Nya..amien

    senang bisa berkunjung lagi kesini, apa kabar Om ?😀

    salam hangat

  5. saya kurang begitu tau tentang beliau ini,tapi namanya cukup terkenal sih kayaknya om ,yah saya doakan yg terbaik aja buat almarhumah deh🙂

  6. semoga alm diterima amal dan ibadahnya di sisi Allah ya Om, oyah kemaren spesioal di radioku mengulas habis dan memutar lagu-lagunya mer om, aku baru denger ternyata lagunya bagus2 ya🙂

  7. Peristiwa kematian selalu membuktikan bahwa mati menganut prinsip “3 TAK” yaitu :

    1. TAK peduli umurmu berapa – belum tentu yang lebih tua meninggal lebih dahulu daripada yang lebih muda karena mbakyuku meninggal dunia pada usia 2 tahun; dan menjadikan saya sebagai anak tunggal. Emaaaaaaaaaaaaaaaaak….semoga emak sehat selalu.

    2. TAK perduli kamu siapa : Jenderal atau Kopral akan merasakan mati-tak harus Jenderal atau Kopral mati duluan karena jadwalnya sudah diatur oleh Tuhan. Majikan atau pelayan,Direktur atau kondektur, trainer atau dancer,Pilot atau tukang ojek, dokter atau suster semua akan merasakan mati.
    Walau jenderal bersembunyi disebuah benteng yang kokoh kuat dengan pengawalan berlapis-lapis – malaikatul maut tetap bisa menjalankan tugasnya dengan mudah — prullllllll….

    3. TAK peduli kamu sedang apa : ada yang meninggal dalam peperangan, ada yang meninggal saat sujud atau ruku’, konon ada juga ada yang meninggal dunia ketika duel on the bed di lembah hitam.

    Oleh karena itu marilah kita siapkan sebaik-baik bekal sebelum ajal dan sebaik-baik bekal itu adalah iman dan taqwa.

    Semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak sesuai amal ibadahnya. Amin

  8. Inilah salah satu lagu almarhum yang terkenal

    *

    Januari Yang Biru

    oleh: Andi Meriem Matalatta

    Kekasihku telah lama kucari bayang dirimu
    Tak tahan hatiku menyimpan rinduku di kalbu
    Kekasihku andai kau tahu kata hatiku
    Maafkan salahku saat-saat itu padamu

    Biar diriku saja menjawab semua cinta
    Atau datang kembali di hatimu
    Entah sedalam apa cinta suci di dada
    Biarkan kujawab semua dusta

    Reff:

    Januari Januari yang biru
    Asmaramu asmaraku membisu
    Entah kapan entah kapan hadir di hati
    Saat-saat yang indah di diriku

    Kekasihku andai kau tahu kata hatiku
    Maafkan salahku saat-saat itu padamu
    Biar diriku saja menjawab semua cinta
    Atau datang kembali di hatimu

    Entah sedalam apa cinta suci di dada
    Biarkan kujawab semua dusta

    Back to Reff:

    **
    Selamat jalan Mer – semoga Allah mengampuni dosa-dosamu, menerima amal-ibadahmu dan menempatkanmu ditempat yang layak. Amin

  9. Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’uun..
    Turut berduka cita..

    Sosok artis perempuan yang lembut dan tidak neko-neko..

  10. inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun.
    Semoga Allah swt melapangkan jalanmu, Mbak Mer.

    Artis cantik berwajah lembut dan bersuara lembut .
    indonesia lagi2 kehilangan seorang yg dikagumi banyak orang .
    salam

  11. mbak Mer selebritis cantik dan anggun.
    Goede wegen, mbak Mer. Rust in vrede.
    U bent de geurende bloemen van Indonesië

  12. Innalillahi wa inna ilalihi rajiuun…
    Usia memang sepenuhnya menjadi hak prerogatif ALLAH,
    Tak mengenal waktu, tempat, sehat atau sakit, bila telah datang masanya maka kita akan “disapa” olehnya…Semoa beliau diberi kemudahan dan diberikan tempat yg indah di sisiNYA..

  13. Lia gak tau lagu2nya Ibu mer..
    tapi nama beliau memang sangat terkenal..
    semooga Almarhummah diterima dan ditempatkan ditempat yang terbaik disisiNya

  14. mudah2an segala amal perbuatan almarhumah diterima di sisi Nya, amiin….
    dulu ini salah satu penyanyi favorit ibu ku, selain pance pondag

  15. Andi Meriam ini masih keluarga jauh dari Papaku om, rumahnya di kampung itu masih satu area dengan rumah keluarga kami di Barru.😦

    Mamaku nge fans banget nih sama suara dan lagu2nya.

    Selamat jalan Andi Meriam Mattalata semoga tenang disana😦

  16. cukup mengagetkan ya..saya tau beritanya di TV klo ga salah kemarin.. beliau meninggal saat mengunjungi putri kesayangannya yang bekerja di kedubes RI di Belanda..

    selamat jalan Mer… tiada lagi mutiara dari selatan…

  17. Innalillahi wa innailahi rojiun….
    Sesungguhnya tak ada yang abadi kecuali dzat penguasa alam semesta ini…
    Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT…
    Dan semoga keluarga yang ditinggal kan diberi tabah menghadapinya…

    Salam kenal….

  18. kullu nafsin dzaaiqatul mauut….

    pada waktu kecil, nama saya jadi tenar juga berkat beliau pak…. saya ketika kecil kadang suka dipanggil sodara2 saya dengan nama beliau…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s