CERITA ANAK SMA : BUKA PUASA


.

Minggu, 29 July 2012
Hari ini ada acara buka puasa bersama di rumah kami.

Kemarin hari Sabtu,  ketika saya baru pulang dari HK, mas Tyo lah yang membukakan pintu.  Dan kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya … setelah menjawab salam saya … adalah … :

“Yah … besok ada acara buka puasa bersama !”

“Dimana … ?”

“Ya di rumah kita !”

Lha … baru dateng udah dapat laporan seperti ini.  Hahaha …

“Terus persiapannya gimana ?  Udah dipersiapkan belum ?”

“Ya belum  … kan nunggu Ayah dateng … !!!”

” Waduh … ok … kalo gitu besok pagi kita beli bahan-bahannya yaaa … ”

Ya … teman-teman sekelas Mas Tyo ketika di Aliyah, mantan siswa kelas 12 IPA 1 akan mengadakan acara buka puasa bersama.  Dan kebetulan mereka berkenan untuk memilih rumah kami sebagai tempat acaranya.  Mungkin karena rumah kami ada di tengah … sehingga relatif mudah di jangkau dari rumah-rumah teman Mas Tyo lainnya.

Maka hari Minggu pagi itu, sibuklah kami mempersiapkan diri untuk menyambut tamu-tamu ABG.  Teman-teman mas Tyo.  Memesan makanan dan kue ala kadarnya untuk berbuka puasa.  Juga membeli buah-buahan, nata de coco, sirup dan susu.  Bunda bermaksud untuk membuat Sup Buah sore nanti.

Sorenya berdatanganlah mereka.  ABG-ABG cantik-cantik dan ganteng-ganteng … rapi berpakaian muslim ke rumah kami.  Seketika rumah kami ramai dengan celoteh mereka.  Maklum lah, sejak lulus Aliyah mereka sudah jarang lagi bertemu … karena masing-masing disibukkan dengan kegiatan testing, ujian masuk perguruan tinggi, mencari tempat kuliah dan sebagainya.  Acara ini rupanya sekaligus dijadikan ajang kangen-kangenan dan bertukar cerita diantara mereka.  Bisa dimaklumi pula bahwa sore ini yang datang rupanya tidak seluruh kelas.  Hanya sekitar 60 persen saja.  Sisanya sedang berada di luar kota.  Menurut cerita, beberapa diantara mereka ada yang ikut test perguruan tinggi, persiapan kuliah dan juga mencari kos-kosan di luar kota Jakarta.

Suasana bertambah riang karena ternyata mantan Wali kelas mereka juga berkenan datang.  Terlihat betul betapa bahagianya Pak Guru Walikelas ini berada diantara mantan anak-anak muridnya.

Kami Sempat deg-degan juga karena makanan nasi kotak yang kami pesan dari rumah makan terdekat … sempat mengalami keterlambatan.  Usai Sholat Maghrib barulah makanan tersebut datang … Hah … bikin sport jantung saja nih … 

Alhamdulillah acara buka puasa tersebut berjalan dengan lancar … gembira … riang … tapi khusyu …

So … anak-anak ku semua …
Semoga persahabatan dan tali silaturahmi kalian tidak putus …
Sekalipun kalian sudah berpencar … menjalani kehidupan studi masing-masing.
Untuk meraih cita-cita yang kalian impikan.

Salam saya

.

.

.

30 thoughts on “CERITA ANAK SMA : BUKA PUASA

  1. Wah tentu meriah banget tuh acara… ABG ABG pada kumpul setelah beberapa saat berpisah… (pdhl blm lama2 banget jg ya…)

    Salam saya,

  2. Wah, pasti ramai sekaliii ya Om.
    Silaturahim berjalan dengan baik walaupun sedikit senam jantung. hihihih

    Koq gak ada dokumentasinya, Om.
    Kan idah pingin lihat mas tyo, teman2 beserta keluarga Om saat buka puasa. hihihihi.😛

    1. Kalau aku lebih ingin lihat tampilan makanannya, Idah. Pasti maknyes sop buahnya. Apalagi nasi kotaknya🙂 Ayo diunggah foto-fotonya Om.

  3. Alhamdulillah ya Om makanannya segera datang, meskipun sedikit sport jantung. Yang penting Mas Tyo dan teman2 bahagia dapat bertemu kembali, apalagi juga dihadiri oleh mantan wali kelas mereka. Semoga anak-anak ini semuanya sukses ya Om. Amiiinnn…🙂

  4. Indanya persahabatan..meski belum lama berpisah namun jalinan kebersamaan mulai di rekatkan dan semoga tetap bisa guyub selamanya..

    Iya neh, kalau pesan catering bikin sport jantung…apalagi Ramadhan yang jadwal berbukanya samaan, pastinya pihak catering ordernya melonjak..Alhamdulillah telatnya gak lama..

  5. ikatan silaturrahim yang manis antara mas tyo dan teman2 SMA ini akan selalu jadi kenangan manis.. dan tentunya akan terus terjalin meskipun sudah terpisah jauh.

  6. wah betul sekali hubungan persahabatan sejauh apapun tetap harus terjalin dengan baik… dan sebagai orang tua… om trainer memang the best dalam hal mensupportnya… mantap../

  7. Wiiiih paling seneng deh kalo buka bersama….seruuuuu

    Kemaren minggu saya juga buka bersama sama sahabat saya SMA. heheheh😀

  8. Senangnya bisa buka bersama sahabat2.
    Pemilik rumah makan mungkin terlalu banyak yang pesan makanan sehingga kuwalahan. Trus mereka menyimpulkan ” buka puasa kan takjil dulu, sholat maghrib baru makan berat”, padahal pemilik rumah sudah cemas.
    Bisa dibayangkan jika sampai Isya makanan belum tiba, pasti ada yang nyeletuk ” Ganteng sih ganteng tapi kecuuuuuut, deh “, kan gak enak ya oom

    Salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s