ESTAFET


(Hetrik lagi hari ini setelah tulisan : M.B.A dan AKHIRNYA DATANG JUGA) 

 

Serial Nge Blog Konservatif tradisionalis ala Trainer. 

Secara tidak sadar aku sering melakukan blog walking dengan cara ESTAFET ini …

ESTAFET adalah cara blog walking yang sambung menyambung.

 

Aku baca blog temanku si A … kasih komentar disana … lalu lihat keatas … ke komentar-komentar yang masuk disitu sebelum aku … Aku pilih komentar yang paling OK … lalu aku klik blognya … (katakanlah blog B).

Di Blog B aku cari tulisan yang menarik … baca … kasih komentar bila perlu … lalu lihat lagi komentar sebelumnya yang sudah masuk di Blog B itu … pilih yang bagus … misal Blog si C.

 

Aku klik lagi Blog C … cari tulisan … baca … celingukan di komentar … cari lagi Blog bagus dari situ … yaitu Blog D … click lagi … demikian seterusnya …

 

So modal estafet ini adalah dengan melihat komentar orang di blog teman, lalu temannya teman, kemudian teman dari temannya teman … (hah bingung kan …).  (ya pokoke gitu lah … sambung menyambung …)(terus sampe bosen …)

 

Yang susah itu biasanya adalah … yang kasih komentar biasanya ya “kita-kita” juga alias “dia lagi-dia lagi” … muter disituuuuuu aja … hehehe … ketemunya elo lagi … elo lagi.  Karena biasanya sudah terbentuk suatu komunitas tertentu yang terdiri dari beberapa Blogger … yang saling memberi komentar …

Jadi seninya adalah bagaimana kita keluar sebentar dari komunitas kita …. Kita eksplorasi lagi di komunitas tetangga yang lain …

 

Secara tidak sadar lama kelamaan … kita akan berada di area irisan himpunan bagian dari beberapa komunitas yang berlainan …

 

 

 

Dan ini lah indahnya nge BLOG …

(Ah Trainer sok analitis luh …)

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

25 tanggapan untuk “ESTAFET”

  1. iya..itu juga yang saya rasain
    udah maen jauh2 akhirnya ktemu dia lagi…dia lagi.. 😆

    nh18 to wenny …
    maksudnya Trainer lagi … trainer lagi kan ???
    (hehehe)(ge er banget si Trainer ini)
    (Dukung AJI)

  2. hayuuuu nemuin gubug moemet’z™ dari rumah sapa ??? :mrgreen:

    nh18 to myumet …
    hayo dari mana hayoooo …
    hehehe

  3. he eh banget Om.
    itu emang cara paling ampuh buat networking.
    saya malah sampai sms-in temen2, cantumin signature *jeunglala.wordpress.com* di milis2… promosi gratisan gitu..
    ada cara lain?

    nh18 to lala …
    ah itu mah promosi la’
    🙂

  4. Dalam dunia nyata ada hukum seperti ini Bos: setiap orang yang baru kita kenal, pasti kalau dihubung2kan pasti ada hubungannya dengan teman kita yang lain, maksimal 6 level. Nah, di blog juga seperti ini. Si anu temannya si A, si A temannya si B, dst. Saling beririsan.
    Jadi, gak salah kalau pas ngasih komen di satu tempat, eh udah ada Bos Trainer di situ. He he…Dunia blog memang sempit. La iya lah, masa la iya dong…

    nh18 to abang …
    hehehe … kemana-mana suka ketemu aku ya Bang …
    ya gitu lah … lagi tebar pesona …

  5. tepat sekali Bapakku,
    Bukankah pengulangan adalh pondasi untuk menjadi kuat.

    salam hormat

    nh18 to Ilyas …
    ya begitulah cak …
    salam saya cak

  6. Terima kasih ya kunjungannya ke blog saya….
    Hemm….bisaaaaa aja…menganalisanya, tapi bener ko….itu juga yang saya lakukan untuk memperkenalkan blog saya. Saya link ya blognya di 2 blog saya sekaligus… jangan lupa mampir ke blog saya yang lain ya.
    Salam dari Jogja.
    Listiana Advokat.

  7. Estafet atau triathlon mas?
    hehehe tapi emang begitu sih…
    bahkan saya suka cari di blog yang baru itu apa ada yang saya kenal…. ada mas trainer atau bang Hery atau hangga atau eNPe atau ……
    Kalau tidak ada sama sekali yang saya kenal nah itu aneh….
    entah isinya terlalu ilmiah, atau gayanya lain dari yang biasanya.
    dan biasanya saya juga tidak mengharapkan kunjungan balik dari si empunya…. Geng nya lain hihihi.

    nh18 to emiko …
    Geng nya lain ??? ah bener juga nih …
    memang kita tidak bisa ngeblend dengan semua blogger …
    ada beberapa yang sangat khusus dan sulit bagi aku pribadi untuk
    masuk dan memberikan komentar di dalamnya …
    (aku ndak ngerti soale …)

  8. hauhauhauhau aku juga kerjaannya estafet nih om! nda papah lah…

    *kurangkerjaankadangkadangatautidaksadaradakerjaan

    menyenangkan juga kan paling tidak saling pakunjungkunjung 😀

    berasa ada teman ajah yang belum kenal sama sekali awalnya oh padahal

    *secarasayangeblogdiwpbaruduabulanan

    huhuhu

    nh18 to taz ..
    ya begitulah …
    kita saling pakunjung-kunjung … (aih bahasanya …
    meni sunda pisan …)

  9. jadi malu..
    biasa nya juga gitu hehehe..
    itu blog walking apa…
    nggak jadi deh..
    *malu*

    nh18 to ulan …
    hehehe … itu blog walking lagi …
    (masak iya tebar pesona ???)

  10. bener – bener jago analisa boss saya ini..
    scanning-nya mantap bener.. gk salah jadi juragan kereta (Trainer).

    tumben nih ada image di postingan.. hehe
    yg sy inget cmn dikit postingan yg ada imagenya
    “One of Them”, “Our Backyard” ama yg ini…

    tetap semangat boss.

    nh18 to mas jeki …
    iya ni mas …
    lagi pengen posting pake gambar
    (ternyata bete juga ya kalo nggak pake gambar …)

  11. Aha… betul itu kangmas… Di blog silly (yang aujibillaminjollik crowded-nya sampe suka ndak kuat matanya nymabangin balik satu2…), itu datangnya dari berbagai komunitas, mungkin karena kalo saya main me”rumah mereka” suka melihat yg belum pernah mampir/belum saya kenal… dan komentarnya menarik (sepertinya tulisannyapun pasti menarik), biasanya saya mampirin.

    Cuma bedanya, saya gak bisa kalo gak baca dengan serius, karena pasti ndak bisa coment apa2. Kalo komentar pendek2, maleeeesss, kayak gak niat. Daripada gak datang dari hati… saya memilih meninggalkan blog itu tanpa jejak. Kasihan yg dimampirin, cuma disapa asal2, gak tulus, hehehehe… Kita blogwalking khan bukan untuk cari penggemar… buat saya blogwalking adalah menjalin tali silahturahmi dengan sahabat2 yg sudah mengunjungi rumah saya, dan mencari teman2 yang bisa dijadiin teman…. KArena dari temanlah kita bisa belajar banyak hal.

    Jadi kalo saya… kalo memang ADA WAKTU BANYAK, saya pasti menjalin silahturahmi dulu sama sahabat2 dekat yg udah loyal (sering mampir), baru membaur dalam komunitas baru. Duhhh… tips pak NH kali ini oke lohhhh (emang yg sebelum2nya gak oke???… hehehehehe… ok kok, cuma yg ini juga OK banget,… 😉 )

    Jadi kapan saya bisa les piano???…. HALAH…… 😀

    nh18 to silly …
    iya blog nya silly ruame banget …
    aku sampe minder kalo jalan kesana …
    (nanti ditanggapin sama Silly nggak ya …???)
    (apalah aku ini ..)
    (halah)
    🙂

  12. klo diliat liat….
    bener juga yak
    klo aku diawali dr temen
    trus liat temennya temen
    liat lagi temennya temennya teman
    gitu terus muter muter

    cekakakkakakaka :d

    nh18 to riski
    ya gitu deh …
    yang susah tuh kalo nemunya … die lagi – die lagi …
    muuutttteeerrr disitu terus …

  13. Analisa yag bagus Pak Trainer, akan saya coba, maklum.., pemula.

    nh18 to riny …
    silakan uni …
    aku juga nyoba-nyoba kok …
    tapi percaya deh … lama-lama asik juga
    untuk menambah pengetahuan – wawasan dan teman

  14. aku juga udah nyoba yang kayak om trainer kerjain nih…malah rasanya jadi lebih banyak maen ke blognya orang2 daripada nulis di blog sendiri…hehehe…tapi emang bener…jadi makin banyak sahabat…
    tapi……kadang waktu nyoba komunitas baru…yang lama jadi ilang tuh…alias gak maen ke blog ku lagi…hiks….hiks…

    nh18 to rhainy …
    ya ibu …
    ini tantangan kita …
    cari yang baru sekaligus maintain yang lama …
    dan ini susah …

  15. walah,,podo ae,,,saya juga gitu,,,malah saya sering blogwalking di blog yang sepi lebih enak,,gak ada yang ganggu,,gak ada saingan,,,hehe

    nh18 to yella …
    heh … betul juga ya …
    jadi pasti koment kita ditanggapi ya …

  16. Quote:

    nh18 to silly …
    iya blog nya silly ruame banget …
    aku sampe minder kalo jalan kesana …
    (nanti ditanggapin sama Silly nggak ya …???)
    (apalah aku ini ..)
    (halah)

    Halahhhh, pak nh18… jangan menyindir diriku dong ahhh, jadi malu… Pak trainer ini yg justru membuat saya minder, hehehehe…

    btw, saya geli sepatu higheels saya “ditaruh” dirak R&B, kesannya Soul banget gitu lohhh, hahahahaha… tersanjung jadinya…

    Pamit lagi yach pak… jangan minder sama silly, karena itu membuat silly lebih minder lagi 2x lipat daripada bapak…

    With My heart humble down to earth,

    Silly 🙂

  17. Saya juga suka blogwalking secara random and kadang dari hasil blogwalking itu saya menemukan blog2 yang bagus, huehehe 😀

    Btw, salam kenal yaa, mampir ke sini dari blognya Lala ^o^

    Happy Kamiss 🙂

any comments sodara-sodara ?