RIUNG CIKINI #9 : YES … THIS IS FOR PYAN


(postingan serial )

Sedikit cerita yang tersisa … dari kopdar di Cikini 26 September 2010 kemarin.

Minggu malam itu, sekitar pukul 19.30 Saya akhirnya sampai di TKP.
Dan langsung disambut dengan hangat oleh Bunda Ly … “Om NH ya … ”
Kami bersalaman dan segera berjalan menuju meja Bunda Ly di teras luar Resto itu …
Bunda Ly waktu itu sedang ngobrol asik dengan seorang pria gagah berkaos putih …

Sementara itu … Kopdarist yang lain,  Pak De dan sebagainya … berkumpul di dalam sedang menanti pesanan makanan. (termasuk Gurami Koprol itu).

Segera saya salami seseorang yang berkaos Putih di meja teras tadi …
Langsung saya salami dia seraya mantap berujar … :”Saya NH, teman mayanya bunda Lily, Apa Kabar “. 

 Dia tidak menjawab … hanya tersenyum saja …

You know what … Yang tertanam didalam kepala saya waktu itu adalah … Pria Gagah berkaos putih ini pasti Pak Agus, Suami tercinta Bunda Lily …

Saya tidak lama disana dan tidak sempat duduk dimeja luar tersebut,  karena saya ingin segera bertemu juga dengan Kopdarist-kopdarist yang lain didalam … termasuk sang Sohibul Kopdar Pak De Cholik …  Ya … didalam saya langsung berpelukan dengan Pak De Cholik dan Mas Gus … dua blogger yang sudah saya kenal nyata sebelumnya.  Lalu satu persatu, saya menyalami khalayak Kopdar yang kebetulan semuanya baru pertama kali saya jumpai …  (Beberapa ada yang menempelkan tangan saya di dahinya … aaarrgghhh jadi merasa tua saya …)(emang selama ini nggak merasa tua ya ?)

Lantas … rame … ngobrol … dan foto-foto tentu …

Dan dari hasil ngobrol-ngobrol itu lah … saya baru tau … Ternyata Pria Gagah berkaos putih di meja teras depan tadi adalah bukan Pak Agus Suami Bunda Ly … Tetapi PYAN …

AAaarrrgggggghhhh … asem … !!!,  Ternyataaaaaa … itu orang ngerjain gua …
Saya yakin … ketika saya mengenalkan diri saya tadi … “Saya teman mayanya Bunda Ly”.  Dia pun sepertinya berujar dalam hati … “Saya jugaaaaaa, emang elu kira gua sapa  …??? ” (hahahaha)

Ya … Saya dan Pyan sudah lama berkenalan melalui blog masing-masing.  Dia selama ini tidak pernah memunculkan Fotonya di Blognya.  Hanya siluet berupa sketsa profil wajahnya saja.  Dan setelah saya ingat-ingat lagi … hhmm yaaa … ini memang Pyan … profil kumis dan rambutnya mirip dengan yang dia gambar di avatarnya …

Chemistry saya dan Pyan terbangun dari hobby yang sama …
Pyan suka musik.  Demikian juga saya.  Sempat beberapa kali,  saya khusus mengirimkan Lagu hasil mainan saya kepada Pyan.  Satu berjudul Gundul-gundul Pacul (ini memory bersama Mas Gus dan Bu Lely).  Dan satu lagi saya khusus membuatkan musik untuk sebuah lagu cinta nan indah ciptaan PYAN sendiri … berjudul : “Salahkah Aku”.  (Sumpah itu lagu syahdu banget)

Selain bisa dan senang Musik … PYAN juga piawai membuat sketsa-sketsa dengan pensilnya.  Sketsa pinsilnya itu bagus-bagus … bahkan sampai ada yang dibuat sebagai avatar oleh seorang narablog … (gambar Kucing si Ram itu hasil goresan Pyan kan ?)

So begitulah sodara-sodara …
Akhirnya … surprisingly … saya bertemu juga dengan si PYAN inih … Sebuah pertemuan yang tidak saya sangka-sangka.  Didalam daftar undangan yang dikirim oleh Triana … memang tidak ada nama PYAN …  Karena yang saya tau, kalau tidak salah PYAN ini tinggal di Kuningan, Jawa Barat …
Rupanya PYAN khusus datang dari jauh untuk Kopdar kali ini …


Malam itu … Pyan dan Bunda Ly duduk bersebelahan …
Mereka berdua … bersama Kang Isro … bersantap malam menempati meja panjang sayap sebelah kiri saya.  And Yes Indeed … Makanan satu meja panjang itu … disikat mereka bertiga … Termasuk Gurame Koprolnya …. Hahahahaha …

Kalau ndak percaya ini snapshot nya …

SO Pyan …
Nice meeting you …
Akhirnya bisa bertemu juga ya kita … ?
Ada lagu baru nggak ???

Salam saya

.

..

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

41 tanggapan untuk “RIUNG CIKINI #9 : YES … THIS IS FOR PYAN”

  1. Wakakaka… saya juga tertipu dengan penampakan Oom Pyan ini.. 🙂
    sebelum berangkat ke F1 hotel, saya bunda n kak Juli sempat berembug untuk pergi bareng2 kesana, bunda bilang gak ajak Oom Agus (suami tercinta) karena ada penerbangan, tapi rupanya, sampai di lokasi, kok saya menemukan bunda sedang asik ngobrol diluar dengan seseorang (yang saya kira juga Oom Agus ituh…)
    Owh..owh,,owh,, ternyata Oom Pyan, yang sempat saya panggil Mas di blog.. (maap tidak sopan, heheh)

    tapi, jujur, saya senang ketemu Oom Pyan, biarpun tak banyak ngobrol, tapi hadirnya Oom sudah melengkapi malam indah saya minggu itu…

    trims Oom Pyan… 🙂

    1. tentang Oom Pyan ini, saya pernah berkesempatan mendengar suaranya di telepon (nggak gagap… tenang… menghanyutkan) dan terbukti di kopdar kemarin (kapan ya kita bisa ngobrol lagi?)
      **kehadiran beliau di kopdar sy sdh tahu, krn beliau sempat sms “permisi” di sore harinya ketika beliau melewati wilayah kekuasaan kyaine karawang ha..ha… (kumendan BlogCamp, sebelumnya jg mengirim sms “permisi” 😉 )
      ***nampaknya, Oom Pyan kemarin belum puas menginterogasi pakliknya anak2 eMak 😀

      1. @om Kyaine:
        Tenang menghanyutkan kayak kali Ciliwung ya om.. 😀
        yang paling berkesan adalah Paklik emang ganteng bangets deh…

  2. Xixixixi…
    Mbayangkan ekspresi Om NH saat mengira Mas Vyan adalah Pak Agus…
    Pasti Om NH ke Bunda Ly disopan2kan 😀
    Kalau Pak Agus itu mirip anggota DPR dari PDI (saya nggak tau namanya)

    Salam untuk Mas Vyan, Pak Agus & Bunda Agus… 😆

  3. Om NH pinter mempermainkan ekspektasi saya… (sialan!)
    Setelah dugaan pertama saya meleset se meleset2nya (Jet Li nggak muncul), lalu saya menduga2 tapi dalam batin, takut kalau prediksi saya salah lagi dan makin malu, saya mbatin, pastilah Mas Vyan diposting yang paling akhir…

    Lha kok muncul sekarang…
    Hag… Hag… Hag…
    Biasanya tebakan saya selalu tepat, tapi diblognya Om NH kocar-kacir semuah!!!
    Hag… Hag… Hag…

  4. Pyan saya kontak via tlp maupun sms gak menyalak….sejak SD dulu.
    Akhirnya saya laporkan kepada “pihak yg berwenang” agar menghubunginya.
    Pihak yg berwenang berjanji akan kontak sambil gembira dia menjelaskan ttg kondisi bumi dan langit di padepokan Bale Sigolo-golo yg konon sulit ditembus oleh tilp maupun sms karena hape pihak sana cap ” gajah ngesot”

    Pyan termasuk sahabat yg selalu menyelipkan bahasa saya jika komentar maupun reply komentar. Saya pernah curiga singkatan RH dibelakang namanya itu kepanjangan dari Raden Haryo. Ternyata itu nama perusahaan Pyan yaitu Rumput Hijau yang bergerak dalam bidang supply makanan gajah.

    Setelah kopdar itu kami masih melanjutkan obrolan tentang Ipoleksosbudhankam, termasuk ada sedikit tips tentang ” cara mengatasi sembelit di pesawat terbang “, dari si sabuk hitam yg sok tahu itu.
    Kami mengakhiri pertemuan setelah petugas resto mematikan lampu sambil berkata ” sembelit dari Hongkong”

    Mas Pyan, saya senang anda datang sehingga saya tahu bahwa anda memang pas memanggil saya Pakdhe..ternyata mas Pyan masih seumuran si cemprenk usagi…

    salam hangat dari Jombang

    1. Orang pertama yang terlihat adalah pakdhe dan kemudian om Kyaine. Saking semangatnya untuk ketemu, mataku tidak lepas dari lokasi duduk pakdhe dan om Kyaine sehingga membuat samar (lamur) nyari pintu masuk ke ruangan itu. Hag hag hag hag…

  5. he…he…he..
    waktu pertama kali ketemu pak vyan..
    aku pikir juga suaminya bunda lilya.. (^_^)
    soalnya ngobrol nya di luar berdua… (^_^)
    gak tahu nya..
    ternyata…oh ternyata….
    baru kemarin pertama kali ketemu pak vyan…
    senangnya…(^_^) dan waktu mampir ke blognya..
    lukisannya bagus.. (^_^)

  6. Om ….. saya terima kasih sekali. Entah kenapa sejak mulai kenalan dengan Kang Pyan diblognya pak Wandi seakan saya merasa punya saudara. Inget suka mojok bareng kekekek.
    Saya telpon pamannya Arka ini ketika saya membuka blognya Bunda he he …. lantas Bunda menjelaskan juga. Lebih jelasnya ketemu disini.
    Trims sekali Om …
    Buat kang pyan kapan jadinya kita ketemu neh he he he ?

    Salam hangat selalu buat Om Nh dan Kang Pyan 🙂

  7. Tenyata harus di tempat om eN Ha buat Liat Aa dengan jelas yaaaa…

    *jitakin pala Aa vyan..

    beeuughhh.. emang kumisnya Aa jadi MASkot om.. 🙂

any comments sodara-sodara ?