UBAN


.

Rambut yang berubah warna … dari hitam menjadi putih.

Di kepala saya ini … anda boleh percaya atau tidak … belum terlihat ada uban satu helaipun jua.  (Uban saya hanya tumbuh di kumis …)(hehehe)

Lain halnya dengan Bunda.  Rambut Bunda itu sudah banyak sekali helai-helai uban yang menghiasi kepalanya … Terutama di bagian kening dan pelipis … kiri dan kanan.

.

Hari Sabtu yang lalu … 5 Mei 2012 …
Kami … Saya, Bunda dan Yoga anak bungsu kami … berkendara mengantar Bunda ke Kantor.  Bunda kalau Sabtu masuk kerja.  Yoga sengaja ikut karena sehabis mengantar Bunda, Saya rencananya akan menghadiri suatu undangan perkawinan salah satu kerabat kami.  Daripada saya sendirian … Yoga kami ajak untuk menemani saya.

Disepanjang perjalanan … sambil memakai dan merapikan jilbabnya,  Bunda berkeluh kesah …
“Adduuhhh Rambut bunda ini udah banyak banget ubannya ya !!!””

“Ayah kok nggak ada ubannya sih … ???”

Saya hanya tersenyum, diam saja … sambil terus tetap berkonsentrasi menyetir.  Memperhatikan kondisi jalan.

Namun tiba-tiba si Bungsu nyeletuk … (kalem.sekali.deh.sodara.sodara)

“Bunda harus banyak sabar … nggak boleh cepet marah dan ngomel-ngomel.  Kalo nggak sabar … kan cepet tua … Ubannya jadi cepet keluar deh … !!!””

Hahahaha … sontak saya ketawa tertahan … tetap tanpa tidak berani komentar apa-apa

Dan Bunda pun speechless sejenak … dan akhirnya ketawa juga … sambil berujar …

“Iya juga ya Nak … !!!”

(Sebuah pengakuan … !!!)

 

Sekian sekilas info … silahkan disimpulkan sendiri🙂🙂🙂

Salam saya

.

.

.

58 thoughts on “UBAN

  1. Semasa kuliah dulu, ada kawan saya yang sudah beruban. Lumayan banyak jumlahnya. Orangnya baik dan penyabar sekali. Tapi kenapa ya kok ubannya itu banyak? Kira-kira, si bungsu punya teori lain gak ya..?🙂

    1. harusnya saya yang pertama, Pak Mars. Kalau ada anak muda yang beruban, itulah saya. ( kok bangga? Bagaimana nda bangga, lha wong saya hanya butuh waktu 32 tahun untuk merubah warna rambut di kepala, dari hitam ke putih. hehehehe )

  2. saya blom punya uban, padahal lebih sering merepet dari pada suami,
    suami sudah ada uban, kemarin aja dapet 2, padahal kata orang sedunia, suamiku itu penyabarnya seubun2 …

    kesimpulannya?

    uban bukanlah disebabkan karakter seseorang yagn sabaran atau tidak, melainkan pigmen bla bla bla … *sengaja ga mo diterusin hiihihi, tar dikira saya belain bundanya Yoga lagi hahahah*

  3. pasti bundanya sering ngomelin yoga deh.. makanya dibilang gitu.. hehehehe.

    huh.. klo aku udah ada uban dari kecil om.. emang gak pernah banyak seh.. paling kalau dicari depet gak sampe 10 helai.. tapi ttp aja tuh uvan konsisten terus ada.. untung gak banyak2 sampai kelihatan.. hmm..

  4. aku sama kayak Bunda.. malah dari kuliah dulu aku sudah ubanan.
    #yogaaa, gmn nih.. ? bundo kan orangnya sabar banget..😛

  5. Omm…Aku tersungging..!!
    Percaya ga..
    Dari SMA aku banyak Ubannya *turunan kale ya*

    Ampe sekarang bo..
    Ubanku..tambah banyak..
    Yoga padahal Tante sabar lohh..

  6. waduh, komentar si Bungsu menohok hatiku, Om. Hihihihi….jadi inget postingan berjudul uban oh uban. Jangan-jangan kalau kita ketemu, saya dikira kakeknya si Bungsu karena rambut dikepala saya sudah dua warna. Hehehe….

    Tapi ada kaitannya dengan uban atau tidak, si Bungsu benar, sabar itu harus diusahakan, dipertahankan.

    Salam untuk keluarga tercinta, Om.

  7. Ada teman yang bilang bahwa orang yang rambutnya cepat ubanan biasanya giginya kuat dan sebaliknya kalau gaada uban berarti giginya sering bermasalah.

    Pengen membuktikan apakah demikian..karena suami saya gaada uban tapi giginya udah ada yang dicabut dan gigi lainnya juga sering bermasalah. Kalau teman lainnya yang seumur suami, rambutnya hampir memutih dengan sempurna tapi tak ada satu gigipun yang pernah ditambal. Masih sempurna…

    Hmmmm….mari kita survey yang lainnya..

    1. Hahahaha …
      Statement bu Dewi … mungkin ada benarnya …
      Saya memang tidak ada Uban …
      tetapi … Gigi saya … sangat bermasalah …
      sepertinya teori tersebut ada benarnya …

      Salam saya

    2. whuaaaa…
      ini sepertinya betuuuuul sekali…
      Suka sirik kenapa aku udah punya uban walopun cuman sedikit…
      sedangkan abah gak ada sama sekali…
      Tapiiii…abah itu selalu bermasalah dengan gigi…lho…
      Sedangkan Alhamdulillah gigiku baik baik ajah…

      Ini sungguh teori yang sangat keren sekali mba Dewi🙂
      *langsung berasa lega*…hihihi…

  8. wahhh,, om ini berarti g banyak pikiran nih jadi ubannya g tumbuh di kepala om,, tapi om mungkin sering minum ngopi jadinya ubannya pindah kekumis ya om… hehehe..😛

  9. Saya kalau ketemu teman2 yang banyak uban sering mengolok-olok ” banyak uban itu umumnya karena tekanan ekonomi waktu mudanya dulu”

    Konon, Uban itu katanya singkatan dari ” Udah Bukan ANak-anak lagi

  10. Bunda galak ya, Om? hehehe…
    Hebat nih om Trainer, ngga ubanan. Lha saya kalo dirumah ngga pake gel rambut, ubannya berebut mau unjuk diri..😦

  11. haha…. komen ananda kok nancep banget?😉
    uban? tidak ada Pak….tidak ada yg tak beruban maksudnya..haha…

  12. oh maksudnya mau ngasih tau kalo om itu sabar ya…😀

    saya juga tambah lama tambah banyak nih ubannya… untungnya gak gitu keliatan karena selalu saya botakin. hahaha.

  13. hahaha….
    bunda sampai speechless kyk begitu

    tapi aq kok kebalikannya ya om ?
    suamiku sabarnya minta ampun tapi kok banyak ubannya?
    sdgkan aq yg sering ngomel2 (keseringan pagi kalau anak susah makan) justru blm ada ubannya tuh….hehe

  14. saya juga sama nech kayak bunda..uban udah mulai tumbuh…jangan2 teori si bungsu benar adanya ehehhe……

  15. INDONESIA CAR LIFE STYLE AWARD 2012 BLOG COMPETITION adalah lomba blog dalam menyambut Indonesia Car Lifestyle Award 2012 (ICLA 2012).

    Lomba ini bertujuan bagi para blogger atau kalangan umum untuk menulis dan memuat pandangan individualnya mengenai Indonesia Car Lifestyle Award 2012 sebagai ajang penghargaan mobil terbaik berdasar kepribadian dan gaya hidup. Kami ucapkan selamat mengikuti lomba bagi seluruh peserta.

    More Info : http://bosmobil.com/icla/blog-competition.html

  16. Saya meskipun begini-gini sudah punya uban.
    Lha trus kenapa kalau sudah punya uban? Bukahkah itu alami?
    Bahkan kalau perlu akan saya warnai rambut ini dengan warna putih sekalian

  17. huahahaha…. keren nih Yoga.
    Tapi Om, suamiku udah banyak ubannya lho, pdhl dia mah jarang bgt marah walopun aku sering ngomel *ups* hihihihihi

  18. Uban sih sudah mulai, tapi gigi bunda kan masih utuh….(kalau saya lebih pilih seperti bunda Om) … he3
    BTw Yoga hebat, anak saya kevin sudah susah diajak untuk menemani saya Om…..🙂.

  19. aku juga sdh meninggalkan dunia hitam Om alias udah ubanan…he..he…untung sekarang udah pake kerudung jadi ubannya ngga kelihatan.katanya oma2 biar ngga ubanan rambut dilumerin minyak jelantah,tapi ngga tega melakukannya dan ngga percaya :d

  20. Mama saya lebih muda 6 tahun dari Papa. Tapi mama saya lebih cepat ubanan lho, Om. Sementara papa hingga akhir hayatnya di usia 60 tahun masih blom tumbuh uban. Tapi komentar Mba Dewi diatas kayaknya ada benernya. Gigi mama hingga skrg masih utuh dan rapi seperti model pasta gigi itu, sementara papa giginya udah sejak dulu bermasalah.. kayak Om gitu lah.. hahaha…

    Ibu mertua saya yang seumuran dengan mama juga blom ubanan, tapi giginya udah nggak ada…..hahahah.. Maaf ya, Om.. Jadi ngomongin gigi..hihi..
    *senangnya hatiku*😀

  21. hahahahah😀
    lucu banget iyah om narsis juga .
    kasian bunda udah banyak ubannya sementara om belum ada ubannya tapi ubannya tumbuh di kumis bukan di rambut ..🙂
    yang sabar aja iyah bunda asal jangan terlalu banyak pikiran dan ngomel” aja🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s