Diposkan pada TRAINING

WAKTU DAN TEMPAT


.
Ini mengenai konsiderasi waktu dan tempat untuk melakukan training.
Kapan dan dimana aku melakukan training. Penentuan tanggal dan tempat training ini merupakan faktor yang sangat penting.

Publik trainingku terdiri dari orang-orang marketing dari kantor cabang di 64 kota di seluruh Indonesia … dari berbagai tingkatan … dari berbagai gender dan latar belakang.
Tidak bisa dipungkiri … kedua aspek ini turut menentukan keberhasilan suatu training …

Aku mau cerita mengenai suatu program training yang pernah kami kelola.
Training ini diperuntukkan bagi para tenaga Administrasi Keuangan dan Staf Administrasi Gudang. Ada kurang lebih Seratus tiga puluhan peserta. Banyak sangat …

Sebagian besar terdiri dari Ibu-ibu dan juga wanita muda. Karena itu secara becanda aku dan stafku menyebut ini … Proyek Arisan Nasional Ibu-ibu Admin se Indonesia.
Hahaha … Kebayang ramenya … kebayang hebohnya … ribet ngurusnya …

Melihat latar belakang Trainee yang khas ini …
Maka aku memilih lokasi training ini di … Sebuah Hotel Besar di Mangga Dua …
Huahahaha … bagi mereka yang dari daerah … keputusanku untuk mengadakan training ini disana … amat sangat di sambut baik oleh mereka … Anda tau kan … Mangga Dua itu surga belanja bagi para ibu-ibu …

Dan timingnya juga waktu itu kok ndilalah pas banget …
Aku mengadakan training tanggal 26 dan 27 Februari. Pada tanggal-tanggal tersebut adalah tanggal gajian kita-kita … Dan asiknya lagi … pada bulan Februari ini mereka menerima Bonus juga … Huahahaha … Pas beneeeeerrrrr …
Kocek pas tebel-tebelnya …

Maka tak heran banyak diantara mereka yang … berangkat bawa satu koper … pulang membawa Lima koper …. (sekalian dagang di daerah masing-masing ya BU …)

Tapi aku senang …
Mereka bersemangat mengikuti training … termotivasi untuk serius mengikuti training …
Tak bisa dipungkiri … kesempatan Training ini sekaligus juga bisa merupakan ajang sosialisasi … networking … mempererat pertemanan diantara rekan-rekan senasib sejawat dari seluruh Indonesia …

Sekalian juga Rekreasi dan refreshing setahun sekali …
Dan rekreasi cara para Admin itu adalah dengan …. Belanja di Mangga Dua … !!!

And you know what …
Beberapa dari mereka sempat-sempatnya nyeletuk ke Aku … sambil kedip-kedip …
”Pak NH … tahun depan kami usul agar Training ini diadakan di BALI ya pak …!!!”
(Aaarrrgghhhh … Ibu – ibu inih …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

24 tanggapan untuk “WAKTU DAN TEMPAT

  1. trus mas jawabnya sambil kedip-kedip juga ngga?
    atau melet-melet? hahaha

    Mangdu mangdu… aku kapan terakhir ke sana ya? Males belanja jauh-jauh kalau dnegan harga yang sama bisa beli di deket2 ambasador atau yg lainnya hihihi.

    EM

  2. ”Pak NH … tahun depan kami usul agar Training ini diadakan di BALI ya pak …!!!”
    (Aaarrrgghhhh … Ibu – ibu inih …)..hehehe kan harusnya ada kata-kata di “Om NH nya digoyang aja dikit” om.hehe..Piss ah

  3. bisa dipastikan, setelah pulang ke daerah masing-masing, mereka langsung minta kasbon ke bendahara… lah wong gaji sebulan sudah dihabiskan dalam sehari, hehehe… 🙂

  4. ahahaha… lucu banget om. bikin semangat bacanya (sebagai calon ibu2 doyan diskon :p). berarti klo sekarang2 ini asiknya bikin training deket PRJ yah..

  5. Wah yaa, kalo Bali sapa yang nggak mau, Om ..
    Tapi kalo saya sih ogah ah deket2 Mangga Dua, bukan fans soalnya, mungkin karna belum Ibu-Ibu yaa,, hehee ..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s