Posted in NGEBLOG

NOSTALGIA BW


.

Tulisan singkat ini terinspirasi dari komentar Kak Monda
Kak Monda berkata … (saya copy paste sebagian komentar Kak Monda) :
“… Aku terjebak, ha..ha.. ngikutin link… Tp yg komen di sana banyak yg udah nggak eksis ya …”

Jadi ceritanya …
Di Postingan saya kemarin  … saya me link beberapa tulisan lama saya.  Dan Kak Monda ternyata mengikuti link tersebut.  Dan mendapati kenyataan bahwa Blogger-blogger yang berkomentar di postingan lama saya tersebut … banyak yang sudah tidak beredar lagi.

Ya memang …
Terus terang saja … Saya sekali sekala … suka membuka postingan-postingan saya yang lama.  Dan membaca kembali komentar-komentar yang masuk disana.

Dan memang betul apa yang dikatakan Kak Monda … sebagian dari mereka memang sudah tidak aktif lagi menulis … beberapa bahkan blognya di suspend … entah apa sebabnya.  Kadang saya klik kembali link yang ada dikolom komentar tersebut … namun yang saya dapatkan adalah … tulisan terakhir yang dirilis pada tahun 2009 lalu … sudah lama sekali tidak aktif … tak ada tulisan yang baru.

So … Melalui tulisan ini …
Saya mengajak … para Nara Blog … teman-teman lama saya … yang pernah berkomentar disini dulu … untuk kembali aktif menulis …  Tidak usah panjang-panjang … cukupkah barang Dua atau Tiga paragraf saja … mari kita ramaikan kembali Alam Blog Maya kita.

Meanwhile …
Saya akan tetap membuka postingan lama saya … dan mengklik komentar teman-teman lama yang mungkin dulu pernah singgah di Blog The Ordinarytrainer ini …

Salam saya

(ini icon avatar lama saya … yang pernah saya pakai dulu ketika awal-awal nge Blog ….
Mudah-mudahan para pembaca-pembaca lama masih mengenalinya …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

28 thoughts on “NOSTALGIA BW

  1. Saat ini belum terpikir untuk pensiun menulis om… secara saya masih nganggur, hehehehehe… semoga selalu ada “jalan” untuk tetap menulis.. I’ll find my way…🙂

  2. memori lalu teringat kembali.. saya sangat ingat om pake icon avatar piano tersebut… saat itu blog saya di wordpress juga, namun sayangnya nasibnya harus berakhir dengan suspended wordpress..hee🙂

  3. Teman2 yg komen di awal blogku buka juga banyak yg udah nggak aktif. Tp di list teman masih tetap kupertahankan, mana tau muncul lg. Oom, aku juga buat posting award pake link dpat inspirasi dari sini, he..he..ikut2an

  4. sejak awal memang ngeblog bagi saya membutuhkan waktu khusus dan semangat yang istiqomah..🙂

    semoga saya ga perlu sampai menghilang terlalu lama dari blogosphere karena kesibukan offline ya Om..😉

  5. ada beberapa oom, aku kehilangan beberapa. tapi yang paling kerasa kehilangan kang guskar,
    dia masih ada sih ampe sekarang, dan masih takjub sama cerita – cerita beliau,
    tapi kolom komen di sana juga bikin kangen bangeeet… dan sekarang udah diitutup.
    huhuhuhuhu

  6. Woww…. semoga aktivitas ngeblog saya tetap berlanjut Om.. tapi memang sih kehilangan pelanggan setia kok rasanya agak gimana gitu… begitu pula kalau kita menunggu-nunggu postingan mereka ya Om..

  7. memang tidak gampang untuk istiqomah …om nh. rencana awal menulis minimal seminggu sekali aja susah banget, padahal bahan2 udh ada di otak…giliran mau dituangkan dalam blog….ada aja halangannya, tapi teteup…di tahun ini rencananya ga boleh berubah….yang penting tetap istiqomah ya om….

  8. Benar oom, saya juga mengalami hal serupa. Klik avatar suatu blog yang berkomentar di blog sahabat, ternyata blog dimaksud sudah almarhum.
    Banyak faktor yang menyebabkan blog tsb tak eksis lagi, saya sebutkan 3 saja ya.

    1. Bloggernya pindah ke Mesir.
    2. Di suspend karena melanggar TOR Google.
    3. Blogger sudah tak berminat melanjutkan ngeblog karena sibuuuuuk luar biasa dan berkuasa penuh.

    Tapi ada juga yang membuat blog baru, karena digunakan untuk mengikuti kontes di BlogCamp ha ha ha ha ha. Mudah2an setelah kontes usai blog tersebut dilanjutkan terus dengan artikel yang menarik dan bermanfaat.

    Salam hangat dari Surabaya

  9. Karena tulisan ini, saya akhirnya membuka kembali tulisan-tulisan lama di blog…
    Ada sensasi yang berbeda ketika membaca kembali tulisan-tulisan lama itu, Om. Saya merasakan aura yang mengitari ketika tulisan itu diturunkan. Dan Om benar sekali, saya jadi teringat kembali kepada sahabat-sahabat blogger lama yang sudah tidak aktif lagi itu. Aih… rindu juga kepada mereka itu ya…🙂

    Apakah perlu kita buat reuni blogger, Om? Hahaha….😀

  10. saya termasuk yang tambah jarang muncul di blog2 sahabat.. tapi sebenarnya saya selalu membuat postingan baru di blog2 saya yang lain.. jadi bagi2 waktu dan tenaga🙂 .. (maklumlah.. untuk mengapdet blog, saya perlu energi dan ‘otak’ ekstra.. ga seperti Om yang kayaknya nulis bisa ngalir gitu aja.. hehe.. )

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s