Posted in ARTIKEL, INSPIRING PERSON

THE POST OF JANUARY


.

Jika para sahabat-teman sekalian sempat memperhatikan, setiap bulan Desember akhir, saya selalu mencoba menyajikan postingan-postingan berkesan selama setahun terakhir.  Yang pernah dan sempat saya baca di tahun itu. 

Yang dimaksud berkesan menurut saya adalah … yang touchy, menyentuh, simple, lucu, inspiring, surprising dan yang sejenisnya.  Pendek kata yang berhasil menyentil indera perasaan saya.  Ada postingan dari The Gentlemen, para bapak-bapak.  Ada postingan pilihan karya The Ladies, ibu-ibu.  Juga karya-karya manis dari para ABG, The Boys and The Girls.  Ada pula dari The Big Boys dan The Big Girls.

Tahun ini saya juga akan melakukan hal serupa. 
Namun yen tak pikir-pikir … kalau menunggu sampai Desember 2011 … agak terlalu lama.  Takutnya saya lupa.

So …
Oleh sebab itu … tahun 2011 ini saya coba akan melakukannya bulan per bulan.
Jadi ceritanya … Insya ALLAH setiap bulan saya akan menayangkan dan menceritakan satu postingan pilihan yang paling berkesan selama satu bulan terakhir.

THE POST OF JANUARY … artinya adalah … saya memilih satu postingan yang menurut saya pribadi paling berkesan di hati saya … yang diterbitkan selama bulan Januari 2011 ini.  (Tentunya tanpa mengecilkan arti postingan dari para Sahabat semuanya … Karena setiap orang pasti punya cara khas sendiri-sendiri …)

Perkenankan untuk bulan JANUARI 2011 ini saya memilih postingan yang berjudul :

PULKAM 6 : PEKANBARU

Tulisan tersebut adalah karya seorang Uztad Muda yang tinggal di Yogyakarta : HARDI VIZON

uda Hardi Vizon

Secara pribadi saya sudah mengenal beliau.  Beberapa kali kami sempat bertemu secara langsung.  Namun tulisan tersebut saya pilih bukan karena itu …

Tulisan tersebut saya pilih karena … (seperti biasa) … Uda Vizon ini selalu melakukan upaya syiar Agama … dengan cara yang membumi … melalui Tindakan Nyata !!! … bukan hanya omongan semata .

Didalam tulisan tersebut digambarkan suasana sebuah Gang di Kota Rumbai … Tempat dimana dulu, pada tahun 1997 … Keluarga Uda Vizon pernah tinggal.  Gang itu disebut : Gang Bersama.

Disana diceritakan bagaimana masyarakat berswadaya, yang sedikit banyak dimotori juga oleh Uda Vizon … membangun sebuah Mushola Kecil … bernama Al Jama’ah.  Upaya ini menjadi indah adanya … karena semua dilakukan secara bersama-sama … oleh seluruh warga.  Bersama-sama dalam arti yang sebenarnya … bukan hanya Dana … tetapi juga Tenaga.

Dan ketika 8 Januari 2011 kemarin, Uda pulang kampung, dan sempat napak tilas beranjangsana kembali ke Gang bersejarah tersebut.  Uda sekeluarga sempat bersilaturahmi dengan warga Gang Bersama.  Sholat Berjamaah kembali di Mushola yang sama, … di imam i kembali oleh Uda Vizon (persis seperti dulu lagi).  Mengulang masa-masa manis mereka dulu.

Entah mengapa … saya begitu tersentuh dengan cerita ini …
Sekali lagi … tanpa bermaksud untuk kultus individu … atau memuji secara berlebihan … Namun saya rasa … patutlah untuk saya katakan bahwa …

Uda Vizon telah memberi teladan pada kita semua …
Bagaimana melakukan … Syiar … secara sederhana … manis … dan … Nyata …

A Grass Root’s Syiar … !!!

 

 

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

48 thoughts on “THE POST OF JANUARY

  1. He he he he,, keren sekali idenya
    Satu postingan yang inspiratif perbulan
    Iya bener banget ya inyiak
    Melakukan syiar dengan tindakan yang nyata,, bukan cuma ceramah aja

  2. Setuju! Untuk bulan January tulisan Uda itu amat bagus. Aku juga terharu sekali.
    Asyik setiap bulan ada posting pilihan untuk dibaca nih….
    (Kalau ngga ada gimana mas? hihihi)

    EM

  3. ide yang cerdas Om, paling tidak setiap bulan nantinya kami akan mendapat rekomendasi satu narablog yang barangkali belum sempat di kenal. Terima kasih Om, segera silaturahmi ke sana.

  4. Aku baca pengalaman pulkam ini ikut berkaca2, uda dijamu dari rumah ke rumah krn rindunya warga pd beliau, memimpin sholat magrib sambil berlinang air mata, mengingat perjuangan mereka membangun masjid. Sungguh jadi ikut merasakan keharuan yang sama.

  5. Makasih ya, Om.
    Langsung berkunjung ke blognya Uda Vizon.

    Memori pulang kampung selalu mengharukan bagi saya yang sudah bertahun-tahun merantau ke Padang dan akhirnya bisa pulang kampung ke Klaten. *eh kok malah curcol*

  6. Salam Takzim
    Saya belum nengok tulisan asli oom, namun dari postingan yang om NH saji rasa-rasanya memang pantas uda Vizon menjadi pilihan yang berkesan, izin membaca yang asli ya om, sekalian berkunjung ke rumah uda Vizon.
    Terima kasih juga saya haturkan untuk om NH atas kunjungannya di Blog Saya
    Salam Takzim Batavusqu

  7. Subhanallah.. Om, surprise sekali saya ketika membuka blog pagi ini, ada pingback dari blog “the ordinary trainer”. Ternyata isinya tentang ini. Saya benar-benar tidak menyangka, sebegitu besarnya apresiasi Om Nh terhadap tulisan saya itu. Terima kasih banyak, Om. Semoga tidak menyisakan kesombongan sedikitpun di hati. Jujur, saya takut sekali..

    Om.. Setiap tulisan di blog teman-teman pastilah memiliki kesan dan daya tarik tersendiri bagi kita. Langkah yang Om lakukan ini patut saya pujikan. Dengan begini, “hikmah” yang terkandung dalam tulisan-tulisan tersebut semakin banyak yang dapat menangkapnya. Sungguh luar biasa yang Om lakukan ini.. Sangat wajar jika banyak yang mencintai blog ini..

    Sekali lagi, terima kasih Om, semoga Allah memberkahi setiap amal yang kita lakukan..🙂

  8. Selamat hari minggu dan selamat berlibur pekan bersama keluarga tercinta ….
    Selamat siang pak … ceritanya sangat berkesan .. langsung menuju ke blog uda vizon ..

  9. sore om,, bukanna gk percaya om, tapi utk lebh memastikan dg mata kepala sendiri, qu harus survei langsung ke TKP, jadi qu mhon izin ya om utk melakukan pengecekan ulang terhadap kasus ini…

    salam .. berangkat menuju TKP … heheheheee😉

  10. Saya menikmati postingan Uda Vizon yang satu ini (diposting ada beberapa jilid), semuanya menyenangkan, apalagi saya pernah ke sana, jadi bisa membayangkan…dan jadi kangen, ingin ke sana lagi

  11. Ah, Om… ide ini bagus sekali, Om…
    Dan secara tidak langsung, Om NH telah menjadi penyambung tali silaturahim antar-narablog…

    Saya salut sama Om NH

    Salam Saya, Om…

  12. waaaaaaaaaaaaaaaa..
    put telat, nih, pak…
    Put tahu Rumbai..pernah ke Rumbai juga..
    tapi belum ketemu “gang bersama”..

    Mudah2an..suatu saat kelak…ketemu…dg si gang seleb ini..😀

  13. Sip,, emang Oom Trainer idenya gak ada matinya..!! *jempolan dah*
    post uda vizon yang ituh,,, bener2 mengena dan bikin salute ya Oom.. pilihan tepat Oom..
    ditunggu post-post bulan selanjutnya…🙂

    manstabbbbbbb,,, :0

  14. betul sekali kalo Om milih Uda…
    beliau emang termasuk orang yang berani bertindak sementara banyak orang.. (termasuk saya) kadang baru berani bermimpi..

    semoga segala pujian yang disampaikan untuk Uda tidak membuat lupa.. namun semakin membuat beliau rajin syiar.. lewat dunia nyata maupun maya.. amin.

    dan kita juga jadi ketularan untuk melakukan hal yang sama.. amin🙂

  15. Ah bener Om. Kalau tunggu bulan Desember itu lama sekali.
    Kalau setiap bulan ada, setidaknya para blogger jadi punya resensi blog2 yang bagus untuk dikunjungi. Penilaian Om bisa dipercaya….🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s