Diposkan pada ARTIKEL

OBAT NYAMUK


.

Ada berapa jenis obat nyamuk di Indonesia ini ??
Jawabannya … ?? Banyak !!!

– 

Ada model ular melingkar berwarna hijau yang dibakar …
Ada aerosol yang disemprot …
Ada lotion yang dioles kebadan …
Ada juga cairan atau zat yang menggunakan pemanas listrik.
Ada pula menggunakan gelombang suara ultra sonic.
Sampai … penampar listrik arus lemah berbentuk raket

– 

Belum lagi kalau saya bicara masalah mereknya …
Banyak sodara … banyak sekali …
Banyak pilihan … Untuk masing-masing jenisnya …
Dari yang lokal sampai yang improt …

Saya pikir tidak ada ”musuh” manusia seperti makhluk yang satu itu.
Makhluk yang bernama Nyamuk …

Nyamuk memang kecil
Tetapi jangan anggap remeh gangguannya …
Pula jangan anggap enteng penyakit yang bisa diakibatkannya …

– 

Seribu satu macam cara telah di ikhtiarkan manusia …
Untuk memeranginya …

 Sehingga …
Obat pengusir nyamuk pun beragam bentuknya …

Tak ada obat yang sevariatif
Obat pengusir nyamuk …

Mau bakar, oles, semprot, dipanaskan, gelombang ultra sonic sampai di tampar …
Semua ada … Semua tersedia …

Anda pakai yang mana ???

.

(hah segala obat nyamuk dibahas …)

.

 

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

33 tanggapan untuk “OBAT NYAMUK

  1. wuaaah sama sama obat….
    cuma khasiatnya beda…kalo aku memberi hidup, kalau mas mematikan hihihi

    enaknya di sini kalau musim dingin tidak ada nyamuk. Ngga bisa terbang dia.
    Trus, di apartemenku juga di lantai 4, ngga ada nyamuk, soalnya dia ngga kuat naik tangga sampai lantai 4 hihihi.

    Soal obat, kalau mau ngikutin agama Buddha, ya cukup pake obat lotion penangkal nyamuk. Karena nyamuk ngga boleh dibunuh. Siapa tahu dia adalah reinkarnasi saudara kita kan? atau nanti kita di kehidupan selanjutnya jadi nyamuk hihihi.

    Itu jawaban konyolnya, jawaban benernya: aku lebih suka pakai yang listrik tuh, baunya harum soalnya, dan tidak mengganggu waktu tidur 🙂

    Mas lagi digangguin nyamuk ya? kok posting tentang obat nyamuk? Atau diganggu nyamuk pers? hihihi

    EM

  2. Pake raket nyamuk, Om… enak aja mendengar suara letupan-letupan kecilnya itu.. Lagian, banyaknya jasad nyamuk gosong yang nyangkut di raket itu diharapkan akan memberikan efek psikologis ke nyamuk-nyamuk yang lain, jadi ngga berani datengin rumah saya lagi 😀

  3. jaman di kampung, dari yang seperti uler sampe yang oles. Alhamdulillaah sekarang ga terlalu berhubungan dengan nyamuk. Paling satu atau dua ekor nyamuk, itu pun bisa kita kejar. *plok! kena, kau!

  4. Nyamuk memang membuat resah dan menggangu tidur tuh Om, apalagi kalo tengah malam terbang di atas telinga sambil membunyikan sirene patroli, berisik banget.Tapi keluarga kita di Rumah tidak pake obat nyamuk Om, sampe tamat SD, kamar kita masih pake kelambu tuh..hehehe..nyamuk ga menggangu, tapi paaaaanas Om..(kenangan masa kecil Om)

  5. Hmm… aku pernah coba semua, kecuali satu, obat nyamuk semprot yg nyemprotnya sambil mompa, tdk sekedar pencet tombol saja

    tp btw, aku pernah nginep di hotel, blm lama ini, obat nyamuknya masih yg semprot pompa itu … dooohhhh (*stt.. jangan tanya nginep di kota mana yach…*)

  6. kalau razaq ga pake obat nyamuk om

    kadang2 obat nyamuk tu bikin batu dan gangguan pernafasan(asap) dan kadang2 bikin alergi(oles)

    yang penting jaga lingkungan biar ga ada nyamuk

  7. Aku pernah coba semua….termasuk lampu ungu yang “dikerangkeng” kawat-kawat. sebenarnya sih yang membunuh nyamuk dan serangga itu bukan lampunya. tapi kawatnya yang dialirin listrik arus lemah.
    Tugas si lampu ungu hanya untuk menarik perhatian para nyamuk dan serangga untuk mendekat, setelah dekat….pletak!! pletik!! kena setrum, jadi almarhum….
    Lumayan tuh lampu, sekalian bertugas sebagai lampu tidur, soalnya nggak terlalu terang untuk mata kita.

  8. Satu lagi Om….
    dulu di kampung, (cerita nenekku sih) orang-orang memakai bungan nangka yang udah rontok, lalu dibakar, asapnya “mbuleg” a.k.a pekaaatt…bgt…
    lha orangnya aja sampai mabok hihi…gimana nyamuknya atuh…

  9. Kalo gak semprot, ya listrik, raket juga dink!

    Ada-ada aja segala macem obat nyamuk dibahas??! Hihihihihi…

    Tapi kok ya pas gitu, suaminya Mba Yessy dirawat di RS gara-gara demam berdarah. Sebabnya, nyamuk juga toh??

    Kebetulan??

  10. aku pake yg listrik…
    sebelum ke kantor di nyalain
    nyampe rumah tinggal dimatiin….jadi begitu pulang untuk istrirahat ya wess… gak perlu perang sama
    nyamuk 😀

  11. Aku pakai raket nyamuk om, aman buat pernapasan, alias nggak ada polusi udara, dan aman dari iritasi kulit karena tidak harus di olesin. tepuk sana sini… mampus dah tuh nyamuk. smash sana … smash sini… ooo nooo… aku pikir itu nyamuk… rupanya om ganteng toooh.. wikikiki

  12. yang pasti saya paling gak suka sama obat nyamuk uler melingker ijo…

    tapi sejak semua ventilasi rumah saya dipasangi kawat kassa yang agak rapat, hampir gak ada nyamuk tuh di rumah. kalaupun ada, kadang saya biarkan saja. itung-itung sedekah buat nyamuk yang lagi kelaparan 😀 (itu mah males nepok aja kalee…)

  13. waktu kecil, keluargaku pakai obat nyamuk semprot. setelah disemprot, semua pintu ditutup supaya nyamuk2 pada mabuk. setelah cukup lama, kita menyapu kamar untuk mendapatkan nyamuk-nyamuk yang sudah tewas akibat mabuk obat nyamuk itu.

    tapi belakangan ini tampaknya aku semakin tidak tahan dengan obat nyamuk semprot itu. obat nyamuk elektrik yang aromanya wangi pun kadang jg tidak tahan karena baunya sangat tajam.

    sekarang jadi pakai yg oles saja. tapi kadang hanya berani pakai minyak kayu putih atau minyak sereh saja. katanya sih yang alami itu … (lah, komentar obat nyamuk gini aja kok panjang banget ya Om?)

  14. Salam,
    itulah, tak ada yang benar-benar sepele sejatinya didunia ini, soalan nyamuk bisa berujung pada banyak hal, buktinya Sir sampai males menghitung berapa merek, jenis atau bahkan bentuk pembasmi nyamuk ini, dan tahukan itu artinya, well brp puluh ribu orang yg krn nyamuk bisa tetap punya penghasilan, industri farmasi juga bisa tetap exsist. bayangkan klo nyamuk musnah sama sekali, wow bisa mengguncangkan ekonomi nasional, look siapa yang berjasa, nyamuk2 itu bukan, spt sebuah ambivalensi, nyamuk itu hadir untuk dibunuh tapi juga berjasa. *komengnya kejauhan ya Sir, biasa lagi sotoymodeactivated* 😉

  15. Salam,
    Huhuhu tapi saya memang benci nyamuk, dia bisa bikin saya terjaga semalaman, dan sesak menghirup aerosol, tp perjuangan nyamuk mgkn lebih berat, cari makan saja taruhannya nyawa dalam hitungan detik.. 🙂

  16. Jangankan binatang yang namanya Nyamuk, Ketombe aja yang nyaris gak keliatan bisa jadi “Momok” bagi org2, dan luar biasanya, iklan buat memasarkan produk buat memberantasnya bisa Luar biasa budgetnya…Nah kalau obat nyamuk banyak obatnya, berarti banyak pabrik dan banyak pengusaha dan karyawannya, berarti selain menyedot darah, sebenernya nyamuk mendatangkan banyak rejeki ya Om buat orang banyak…

  17. Klo aku lebih suka pake yang lotion, om

    tapi, kamarnya udah disemprot dulu beberapa jam sebelumnya..
    klo ga, ga nahan bunyi nguing2nya itu.. bikin ga bisa tidur 😦

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s