KATRONYA ORANG BER HP


(Tukul sering melontarkan kata-kata Katro ini …)(ini adalah istilah bahasa “prokem” lama tahun 80 an yang dimunculkan kembali untuk mengekspresikan perilaku kampungan dan norak). Aku punya definisi sendiri untuk menggambarkan perilaku Katro ini.  Aku akan bagi menjadi beberapa episode.  Episode pertama adalah Katronya orang Ber HP

Si Katro berhand phone adalah …

  •  Memaksa diri membeli telfon genggam canggih 3.5 G, dengan segala kenggulan yang fully featured itu … hanya untuk SMS dan menelfon saja …

 

  •  Mengaktifkan loudspeaker / speaker phone on, tetapi tetap menelfon dengan menempelkan HP di kupingnya … (plus mondar-mandir tentunya …)(maksudnya mungkin berbaik hati memperkenankan masyarakat disekitarnya untuk turut serta mendengarkan lawan bicaranya juga … agar tak disangka ngomong sendiri)(tapi kenapa juga mesti meletakkan HP di telinga)(Speaker on pula)

 

  •  HP nya seri special edition perancang busana terkenal berharga 11 jutaan … tapi ringtone nya … “Stop … kau mencuri hatiku … hatikuuuuuu …” atau “basah-basah-basah … diri ini basah”)

 

  • Baru mulai mengaktifkan HP dan memencet nomer, plus bertelfon dan berbicara keras-keras justru ketika kaki baru melangkah pas boarding di pintu masuk pesawat … di dalam pesawat ngomong keras-keras …”aku udah bording nih … nanti jemputnya jangan terlambat ya ..bla-bla-bla” (yang menurut saya seharusnya bisa di lakukan di waiting room… bukan didalam pesawat).
  • (Lho kalo gitu ngapain aja dia di waiting room ..???
    Yaaa … Kalo nggak Tidur … ya nggodain Ground staff yang menye-menye itu ) (biasanya yang model begini ini … sengaja belakangan masuk kepesawat …)(mungkin agar semua mata tertuju ke dia kali ya)(uuhhh so nice everybody watch me and wait for me )(serasa orang penting )

 

  •  Sengaja pura-pura sibuk dan berlama-lama membiarkan HPnya berdering tidak dijawab-jawab.  Agar semua orang tau nada Ring Tone terbaru yang baru di don lot nya …(yang biasanya tiap hari berganti-ganti …)(biar trendi katanya …)(kadang lagu, kadang suara binatang, kadang suara orang bicara logat daerah dst …)
    (apa maksudnya coba … tiap hari ganti ring tone …)(norak bener …)

 

  •  Jika terjebak dalam situasi satu ruangan dengan seorang Bhuwley … si Katro langsung reflek mengangkat HPnya … pura-puranya bicara penting berlama-lama dengan temannya di HP … (padahal HP itu tidak tersambung kemana-mana).  Hanya supaya tidak diajak ngomong Inggris oleh si Bule … (si Katro tidak bisa bahasa Inggris rupanya).  Yang lucunya sedang asik (pura-pura) telfon itu … justru HP nya berdering … (hehehe).  Bule ini pasti mikir : “This guy is talking to himself recently … what the hell is going on with you man ?”  … “ (This is what we call … Katro mister … !!!)

SO … pernahkah anda KATRO ? (tunggu episode perilaku katro lainnya …)(believeme kadang-kadang suka gak masuk di akal …)

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

8 tanggapan untuk “KATRONYA ORANG BER HP”

  1. tambah…. tanya…. kalo nyalain HP begitu pesawat mendarat gimana? Aku paling benci tuh naik dari Tokyo/Singapore mendarat di jkt. So Pasti yang begitu cuman org Indo aja. Ngga kebayang deh kalau domestic flight.

    trus…. Pake HP di pompa bensin? hihihi sorry nayanya banyak.

  2. @ Emiko …
    2-3 biji di tas ?? … aku pikir sih enggak ya … kalu ditenteng-tenteng nah itu keliatan banget pamernya … (hihihihi)
    Ya kalo aku perhatiin … ban pesawat baru menyentuh tanah aja udah tat tit tut tat tit tut … kayak yang sibuk-sibuk bener aja …
    HP di pompa bensin … sepertinya gak ada yang berani hihihihi … soalnya bahanyanya lebih didepan mata sih … jadi pada takut …
    Thanks Em …

  3. suka gemes sama yang aktifin HP pas pesawat belum berhenti sempurna di landasan. Ok, pesawat memang sudah mendarat, tapi sistem navigasinya kan masih jalan. Uda gitu yang diomongin ga penting, “uda mendarat nih…” atau “kamu uda di depan?” atau “sayang, uda sampai… tunggu ya”
    Menunda selama lima menit apa sudah bikin bisulan ya, sampai-sampai mengorbankan keselamatan hidup orang banyak???
    — ikutan ngomel ah, mumpung ada yang buka forum diskusi.. wekekekekeu

    nh18 to jeung lala …
    HUahaha … judulnya “jeritan hati …”
    Sumpah saya pun kalo gak malu sama umur pingin juga neriakin mereka …
    “Hooiiii katro … tunggu bentar ngapah … !!!”
    Memang menyebalkan sekalih …

  4. buseeet ………. analisa yang bagus ..

    soalnya sayah langsung refleks ngangkat hape dan langsung menjauh
    kalo mau menghindari pembicaraan ( tapi bukan ama bule lho ) … ..

    hmm… ternyata itu taktik yang kuno

    *** ya Ya yA, sayah akan kurangi level ke-KATRO-an sayah ***

  5. Haha.. konyol tapi bener pak.

    Saya paling merasa terganggu kalo ada orang bicara keras-keras pakai HP. Pelan aja kenapa ?

    Memang pak.. menurut saya sepertinya itu kebiasaan orang Indonesia. Beli HP untuk gaya. Padahal fiturnya gak kepake semua… juga kadang saking canggih HPnya, bingung mau sms itu gimana caranya 😀

any comments sodara-sodara ?