SEPTEMBER – FANTASY


  

Ini judul-judul Lagu.

Komposisi-komposisi lama dari salah satu group band favoritku … Earth Wind and Fire.

Minggu malam (10 Agustus) aku mendengar kembali lagu itu.  Dibawakan oleh Elfa’s Jazz and Pop Choir secara medley … dalam acara musik yang disponsori oleh salah satu Bank, yang katanya melayani dengan setulus hati … (sayang hanya lipsink … kalo nyanyi langsung mungkin akan lebih bagus …)

 

Wah bagus banget … aransemennya ok banget … pecahan suaranya keren sangat.

Sudah lama aku tidak mendengar lagu itu … Aku jadi menerawang ke jaman-jaman dulu ketika lagu-lagu semi Disco itu sering diperdengarkan … Dan tak terasa aku pun manggut-manggut sambil bergumam lirih … (Do you remember … ne ne ne ne … September…)

 

September dan juga Fantasy adalah dua lagu yang paling aku suka dari group ini.  Bukan karena aku lahir bulan September dan bukan pula karena aku suka ber Fantasy …

Menurut pendapatku dua lagu itu adalah dua lagu master piece dari group legendaris ini … dua lagu itu sangat baik struktur melodi dan aransemennya …(September diciptakan oleh Maurice White, Mc Kay & Willis.  Sementara Fantasy oleh Maurice White, del Barrio dan V. White).  Maurice White sekaligus bertindak sebagai Producer.

 

Dan ada satu lagi yang membanggakan … ternyata Elfa’s Jazz and Pop Choir ini pernah juga menjuarai sebuah olimpiade choir di Austria … ah mengapa beritanya tidak ada ya …

Sebuah prestasi membanggakan … di negara pusatnya musik pula …

Sang MC pada acara itu (Adi nugroho dan Olga) sempat mewawancarai Yana Julio dan Agus Wijsman mengenai hal ini … (BTW si Yana bisa awet muda gitu ya … padahal dia kakak kelas ku lho, dua tahun diatasku malah … )(ah perasaan baru kemarin aku ngiringi dia nyanyi di panggung seni mahasiswa …)(Kang masih inget gua nggak …)

 

Kenapa sih berita kemenangan tim choir Indonesia yang luar biasa ini kalah dengan berita infotainment yang tidak ada juntrungannya ituh.

 

Bang Elfa … bikin kaset kompilasi lagi dong … !!!

 

Do you remember … ne ne ne ne  … September …!!!

(Trainer lagi jogedan pecicilan …)

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

18 tanggapan untuk “SEPTEMBER – FANTASY”

  1. Btw, adik kelasnya Yana?
    Wah, Yana memang awet muda banget ya…
    Soalnya istrinya masih ABG sih waktu menikah, jadi ikut2an muda…
    He he….
    Hebatnya lagi, Yana dan Agus masih mau ikutan acara beginian, apalagi teman2nya masih muda2 gitu yang umurnya barangkali setengah umur mereka.
    Kepuasannya lain kali ye…

  2. Mungkin beritanya ada tapi kecil, sehingga terlewatkan.

    “September” yah…enak memang lagunya. Biasanya pada bulan september pasang lagu itu berkali-kali. October ngga ada, November juga, Desember?
    adanya desember kelabu. Januari? Januari yang biru…. hehehe diurutin aja terus per bulan.

    salam mas…

  3. lagunya gmn ya???

    btw, apa emang masyarakat kita seneng gosip2 gak jelas gitu ya, pak? entahlah…

    prestasi yang berhasil diukir anak bangsa, biasanya mlempem beritanya… tanya kenafa??

  4. Hehehe …
    Pada ngebahas lagu nih jadinya …
    Enggak usah jauh-jauh …
    Lagu Radja aja …
    Januaaari aku berkenalan dengan mu
    Februari aku …

    dst
    (aaarrrggghh)

  5. Si Om adek kelas kang Yana? Beuh… kok keliatan lebih tua om NH sih? :mrgreen:

    nh18 to IPK the Backpacker …
    gggggrrrrhhhhh …
    (tak terima kenyataan …)

  6. hehehee… september ceria bukan pak NH?

    btw, kalo lagu paling lengkap tuh yang lagu barat, duh aku lupa judulnya cuma dari untur 9 hari sampai 99 thn… “Coz we only had a 100 years to live” (kalo gak salah)

  7. beritanya yang nayangin kalo gak salah cuma metro TV om.
    waktu itu ada ulasannya di showbiz. terus kalo gak salah mau diulas juga dalam program khusus. tapi neng lupa hari dan jamnya. tapi iklannya sering kok di metro. kalo gak salah jam 19.30 ke atas gitu deh acaranya.

    di austria, indonesia menang dua kali loh om untuk aktegori jazz n pop. sedih ya, stasiun tv lain gak ada yang ekspos sebegitunya. tau napa bangsa kita lebih suka denger gosip daripada prestasi.

  8. Sip sip…September emang lagu yang melegenda dan juga asyik buat angguk2 kepala.
    Lagu-lagu EWF lainnya yg saya suka : Let Groove dan System of Survival (zaman saya SD, suka liat video klipnya).
    Kapan nih bisa denger Om nyanyi..:-)

any comments sodara-sodara ?