TRAINER IRI


… 

(terus terang kisah ini pernah aku postingkan dulu dengan judul yang lain … )

 

Ini kejadian waktu aku masih remaja ABG … (jaman SMP – SMA lah).

(Look at my avatar…)(hehehe)

 

Trainer iri Sama Siapa ? Kenapa ? Apa pasal … ?

Mmm … Iri dengan teman-teman sepergaulanku … Mereka punya celana Jeans yang bagus … celana jeans merek LEVI’S … the real jeans … sementara aku tidak punya.  Sebagai ABG … tentu saja aku ingin (sedikit) bergaya … seperti anak-anak muda gaul lainnya … ngeceng dengan celana jeans … yang modis  … yang on trend …

 

Tapi apa daya … Levi’s mahal sangat … aku tidak tega meminta uang yang besar pada Bapak-ibu ku, hanya untuk membeli celana yang kasar itu.  Akhirnya aku hanya bisa puas dibelikan Jeans merek lain saja … yang tidak terkenal … Murah sudah tentu.  Pasar Mayestik punya … mereknya pun ajaib … (Ah lebih baik aku tidak sebut … malu …)(hehehe).  Moso ada jeans yang mereknya ”ROKKER” coba … (jeans dari Bojong …???)

 

Pernah suatu ketika aku memenuhi undangan Pesta Ulang Tahun salah satu teman sekelasku SMA … Diadakan di Kedai Hamburger pertama di Indonesia … AH di Blok M.  Tempat kongkow anak muda yang paling gaul jaman 80-an dulu.

So aku berangkat dari rumah dengan pakaian terkerenku.  Aku bergaya memakai Celana Jeans abal-abal … yang merek ROKKER itu … Aku naik metro mini S 73 … jurusan Blok M … Rencananya dari Terminal Blok M aku akan jalan kaki ke Kedai Hamburger itu.

 

Tetapi apa daya … sesampainya di Terminal Blok M … baru berjalan beberapa meter … Hujan turun dengan derasnya … Aku nekat berlari menuju tempat tujuan … tanggung …

 

Dan taukah sodara-sodara …  Jeans aduhai itu … LUNTUR … !!! Aaarrrggghhh …

Tak ayal tanganku pun kelunturan warna biru semua … baju bagian pinggang, kaos kaki dan sepatu ketsku pun ikut membiru … pokoknya biru sodara-sodara … (sebiru hatiku …)

(bener-bener seperti kesambet hantu blau …)

 

And YES … aku ditertawai teman-temanku … diejek … dan yang sejenisnya … Nggak laki … nggak perempuan …  Trainer hanya bisa diam … dan tersenyum saja … (senyum yang paling Getir).  (Getiiiirrrr sangat deh … sodara-sodara …). (utu utu utuu …. )

 

Ya … Aku sedih … sedih banget waktu itu … Aku iri pada mereka … yang bisa membeli jeans LEVIS … yang keren, harganya mahal … dan tentunya … anti luntur

 

SMP-SMA-Kuliah-Kerja  … still … No Levis at all … Ada banyak hal lain yang aku rasa jauh lebih penting …, daripada hanya sekedar selembar celana berbahan kasar itu.   Dan aku pun memendam dalam-dalam ”semburat hasrat asa” itu … (halah … lebay)

 

SAMPAI AKHIRNYA … puluhan tahun kemudian … tepatnya 7 Februari 2008.  (Tahun lalu)

Trainer berhasil membeli celana JEANS LEVIS nya yang pertama … Model Om-om … Type #512.  Size 34 … Original … Asli … dibeli di gerai resmi … Original Levi’s Store di Pondok Indah Mall …

 

And yes … ini pasti … ANTI LUNTUR … !!! (Good Bye Hantu Blau …)

 

(saking noraknya … jeans itu tidak aku cuci-cuci selama 5 Bulan …).  (bon pembeliannya masih ku simpan … Paper Bag  pembungkusnya pun masih aku simpan …, sampai sekarang …)

(Obsesi dan Dendam Kesumat nan Membara … !!!)(Aaarrgghhh poooaaass … poooaaasss… )

(yen tak pikir-pikir … ini sebetulnya Obsesi berlebihan … yang sama sekali tidak penting …)

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

30 tanggapan untuk “TRAINER IRI”

  1. SMP-SMA-Kuliah-Kerja … still … No Levis at all … Ada banyak hal lain yang aku rasa jauh lebih penting …, daripada hanya sekedar selembar celana berbahan kasar itu.

    Skala prioritas ya Om..

    Btw, avatar-nya lucu Om… jimatnya (baca: kumis) blm muncul sama sekali, masih bersih dan polos..hehehe… 😀

    nh18 to Kang Duddy …
    Huahahha …
    Iya bener Kang …
    Jimatnya belum keluar …
    Ah akang … ekeh jadi mau malu nih …

  2. He he he.. Lucu banget Pak..
    {OOT} foto yang hitam putih itu.. Jaman kapan tuh Pak..? Imut ya.. 😀

    nh18 to Lucy Liu …
    Itu jaman SMA …
    waktu berusia 17 tahun …
    hehehe
    Imut ? … makasih …
    Sekarang ??? … Amit …
    hihihiihii

  3. Aku malah belum kesampaian sampai sekarang beli Levi’s. Hehehe… masih yang abal-abal…

    Tapi kalau SMA dulu yang perlu untuk bergaya baju batik. Kami bertiga satu kos bergantian pakai… Rasanya udah gak peduli siapa yang beli. Jadi kalau Jum’at batiknya pergi ke mesjid, dan kalau minggu dibawa temen untuk Misa hari minggu. 🙂

    Masa-masa yang indah…

    nh18 to Mas Sunardi
    Mas … saya membaca komentar mas … terasa “adem” bener
    terutama pas pinjem-pinjaman baju itu …
    sebuah persahabatan yang Indah …
    Salam saya

  4. Wah, kalo mengamati tulisan2nya, Bapak ini sangat melankolis ya? Ndak percaya saya kalo Bapak ngakunya ndak romantis (seperti komen di thread Surat Cinta). Hayo ngaku!

    nh18 to sanggita …
    sumpah aku ndak romantis
    hehehe
    kalo melankolis … mungkin iya …!
    (wah cilakak ini … anak Psychologi jeh …)
    ndak bisa bohong aku …
    🙂

  5. Ommmmmmmmmmmm!!!!

    gak kuat sama avatarnyaaaaaaaaa!!!

    Ganteng bangettttttt!!!

    hihihihihi….

    Sore ini Tangguh suhu tubunya alhamdulilah 36.2 derajat….makasih doanya ya Om….I really really love you….you know i do 🙂

    nh18 to Yessy …
    Nggak Kuat ???
    Ya pegangan atuh … hehehehe
    Syukurlah Tangguh sudah berangsur normal …

  6. Hahaha… ternyata eh, ternyata.. Om Trainer punya masa lalu yang kelam jugak..
    Tapi itu lho Avatarnya… mana tahhaaaaaaaaaan… hehehe..
    Peace, Om.. 😉

    nh18 to mbak uni …
    hahah …
    Itu bukan kelam … Itu getir .. !!!
    Avatarku kenapa mbak ?
    wots rong ??? wots rong ??
    (naif.gitu.deh)

  7. avatar yang mana sih?
    kok di aku seperti yang biasa ajah berbaju biru?
    atau dia butuh waktu untuk menjadi muda ya?

    EM

    nh18 to EM
    nggak tau tuh
    kok pada heboh avatar …
    heheheh

  8. Hi Om,
    Aku belum punya yg Levi’s om, boleh minjem? 😀

    nh18 to ipey …
    Gak Boleh !!!
    enak aja luh …
    huahahaha
    ini dendam kesumat nan membara neeehhh …

  9. *baru pulang dari blognya yella*

    omkuh.. aku cuma mau mampir numpang shock sama avatar dirimu 😯

    *soale disaungku kan ga keliatan avatare*

    nh18 to Menyik …
    Kamu ? Shock ?
    Lho kenapa Nyik …
    Kenaphaaa …??

  10. hehehe, numpang nibrung ya pak!,

    Asli pak kerenzzzz abis cerita bapak,… tapi fiksi kali ya pak, :), tapi kalo beneran juga mantap itu, yg pentingkan kesampaian punya levis asli, tp BTW masih 17 kesamping kan pak? avatarnya kenangan masa kejayaan bapak yach? 🙂

    nh18 to nababan
    lho ini beneran ini …
    sumpah …
    mengenai avatar …?? yaaaa gitu deh … (hihihi)

  11. Sama seperti pembaca lain, Tadi waktu liat avatarnya Om Trainer senyum sendiri. Apalagi setelah membaca cerita ini, tertawa ngakak dan juga terharu. Dan ingat cerita dan ambisi terpendam waktu kecil… 🙂

    Mungkin anak yang memiliki dendam dan ambisi seperti itu, yang bisa sukses akhirnya kali ya Om. Thanks

    nh18 to mbak Yulis …
    iya kali Mbak ya …
    Yang jelas aku belajar satu hal …
    Yaitu melatih menahan diri …
    tidak semua yang kita mau … kita bisa dapat saat itu juga
    Tuhan pasti kasih jalan kita … suatu saat nanti
    jika memang kita boleh memilikinya …

  12. hihi.. iya.. kadang2, kenangan jaman anak sekolahan begitu membekas ya.. saia inget, satu2nya hal yang pernah bikin iri ketika sma adalah seorang teman yang bisa punya pacar 4 orang sekaligus di saat yang sama, dan akur.. padahal, saat itu, baru ajah mau nambah 1 lagi, eh ketauan dan malah hilang dua-duanya..

    nh18 to mas arief
    huahahaha … ampun
    kalo yang beginian
    ekeh nyerah weiceh …
    🙂

  13. goalllllllllllllllll,makasih

    nh18 to Anto …
    mungutin 3 bola yang udah di golkan si Anto
    hahaha
    sering-sering hetrik ya Mas …
    huahahahha

  14. dikasih bingkai terus dipajang di dinding buat memorabilia om… 🙂
    wah nongkrongnya di lintas melawai ya om….gaul neh. gak ketemu hari mukti?

    nh18 to gerry …
    Ndak mas …
    Aku ketemunya Denny Malik, Rano Karno sama Yessy gusman saja
    hehehe

  15. Mas kita umurnya sama nih..
    Jadi mungkin musim2 pake jeans juga hampir sama..
    Inget gak ada jaman dimana dulu musim banget pake sepatu Kickers? Akhir th 1970an (SMP). Ini sepatu ya, bukan jean Rocker, Hahahah :mrgreen:
    Dengan alasan yang sama dgn cerita jeans itu, aku akhirnya memilih sepatu ala Kickers buatan Bandung aja… dan.. tau sendiri deh.. hanya dalam beberapa hari tapaknya udah mangap dan terpaksa aku bawa ke tukang sepatu dijahit semua sekeliling tapaknya… Hahaha
    Seperti juga saat anak2 lain yg waktu itu (SMA) pada punya motor keren2. Ada yg punya Honda GL, Honda CG, Suzuki Trail TS, Binter Trail KE 125, dll… Motor laki banget.. aku cuma nyiler aja.. walaupun kadang aku sesekali aku colong juga tuh Honda Bebek C70 Kakakku.. Hehehe..
    Sepertinya ada dampak yg luar biasa dari memampuan menahan keinginan dan bertoleransi dengan arus mode pada hasil akhir yaa.. 🙂
    Disuatu titik, akhirnya… aku bisa membeli sendiri sepatu apa juga yang kusuka dan motor2 yang jauh diatas kelas motor2 sejenis yg dulu kulihat dan terlihat wah dimasa itu (bahkan dimasa kini)..
    Bottom line nya, penguasaan diri dan be realistic kali yah.. ? 🙂

    nh18 to Mas Nug …
    And that’s what we call … “The Man’s achievements”
    Bukan begitu mas ???
    Salam saya …

  16. Jadi kesimpulannya: orang2 yang sukses saat ini pasti dulunya mengalami penderitaan. He he…nggak selalu lagi..
    Andy F Noya dalam bukunya Andy Corner juga bercerita bagaimana dia mengontrak kamar berukuran 4×4 bersama ayahnya di Jayapura. Di situlah ruang tamu, ruang tidur dan dapur. Bagaimana dia sekarang menjadi orang top? Tentu karena perjuangan di masa lalu…

    nh18 to Abang
    Kalau disebut penderitaan sepertinya bukan bang …
    ini hanya … “sedikit menahan rasa” saja … heheheh
    salam saya Bang …

  17. Hei…ini cerita bagus om…
    kadang kita malu mengungkap sisi kelam (atau lucu siy) kita…
    tapi mengakui bahwa ini adalah bagian dari perjalanan hidup kita
    dan kita belajar dari perjalanan itu….. sungguh amat membanggakan

    nh18 to Noengki
    Saya ndak pernah malu mbak …
    hawong kenyataannya memang begitu …
    hehehe

  18. hahahahhaha … seneng bacanya .. 🙂

    akhirnya punya juga Levis nya khaann 😛

    hihihiihihihih, dendam membara nihh ceritanya???

    nh18 to decy
    iya nih …
    ah aku jadi malu
    hehehe

  19. jaman saya kuli ah, saya sempet dagang levis-levisan loh Om ,
    tetep keren, murah dan anti luntur …
    kalo saya tau Om belom punya, bisa saya kirim satu hehehe

    nh18 to mascayo
    aaahhh tau begitu …
    bisa pesen satu aku Mas …
    Yang ukuran 34 ya Mas …
    hehehee

  20. Koq masih terobsesi begitu seh? Sekarang khan ada Malboro, Oxbow, Timberland, … tak perlu Levis.

    Sekarang aku mah beli yang paling murah aja … kalo bisa gratisan …alias nyikat celananya sang kekasih … hehehehehehe ….

    nh18 to ibu Juliach
    Iya bu …
    Ini memang obsesi … hehehe
    Timberland ?? ahaaaa …
    kalo itu aku naksir sepatunya Bu …
    Wow keren … hehehe
    (mudah-mudahan proposal pembeliannya
    disetujui menteri keuanganku nih )
    🙂

  21. walaaah…memang ,dulu kalau sudah pakai celana Levis…gayanya bukan main….
    nah…saat ini mau pakai merk apa saja…yang asli …yang ASPAL…banyak…tapi gak LUNTUR lho pak,,he..he…

  22. hahaha..
    “ini hanya … “sedikit menahan rasa” saja … heheheh”
    setuju pak… dulu kepengen juga pake levi’s…
    sekarang saya kok sudah gak kepengen ya…
    malah pake giordano hehehe..

  23. Mas…ganti avatarnya lagi dgn yang di FB deh
    pasti akan lebih banyak lagi yang berkunjung hehehhe

    Baca komentarnya mas Nug, jadi ingat
    sepatu kickers
    thermos aladin

    apa lagi ya?

    EM

  24. Uhuk uhuk…lain dulu lain sekarang, dan om yang bijak tak kan menurunkan keunikan ini pada ketiga jagoannya . bukan begitu bukan? Cukup jadi renungan bersama aja.

any comments sodara-sodara ?