Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI

TAKBIR DI LAPANGAN BASKET


Minggu 2 Maret 2008

Pagi ini saya datang ke acara perayaan ulang tahun ke 34 sekolah anak-anak saya … Sebuah Perguruan Madrasah di tengah kompleks Universitas Islam Negeri di selatan Jakarta … (sudah masuk Tangerang sebetulnya …).  Madrasah ini komplit … ada tingkat Ibtidaiyah (SD), Tsanawiyah (SMP) dan sejak 2 tahun lalu dibuka pula tingkat Aliyahnya (SMU) …

Ada banyak acara disana … ada Bazaar, ada lomba menggambar, pembagian hadiah / piala kejuaraan, santunan anak yatim, panggung pertunjukan dan juga pertandingan Final Basket antar sekolah menengah tingkat pertama/tsanawiyah … 

Saya mengantar anak bungsu saya mengikuti lomba menggambar tingkat Ibtidaiyah.  Karena orang tua tidak boleh masuk di ruang lomba … maka jadilah saya berjalan-jalan melihat keramaian diseputar Sekolah … (BTW Anak pertama dan kedua saya yang juga bersekolah disini … sibuk sendiri-sendiri … melihat-lihat di stand bazaar buku dan Makanan ) (Bagaimana dengan Bundanya … ? …. sibuk juga memilih-milih di stand … pakaian muslim …)(hehehe) 

Perhatian saya lebih tertarik ke lapangan Basket … karena disana sangat ramai.

Rupanya ini adalah pertandingan Final Basket Putra antar SLTP & Tsanawiyah … Kebetulan tuan rumah (sekolah anakku itu) … masuk final … bertanding melawan sebuah sekolah Islam elit terkemuka di Pondok Labu … memperebutkan juara 1 dan 2. 

Saya senang sekali melihat penampilan pemain-pemain Basket muda itu … wajah mereka ganteng-ganteng dan bersih-bersih … wajah anak-anak kota masa kini …

Seragam mereka pun sangat warna-warni dan bagus … bak pemain NBA di Amrik sana …

Sepatunya ??? … wah … keren abis … Reebok, Nike, Converse dan merek-merek mahal lainnya … aku sempat lihat di PI Mall … harganya bisa sampai Sejuta lebih …

Aku lihat mereka sedang melakukan lay-up pemanasan … sangat cekatan sekali … gayanya sangat indah … sungguh berbakat anak-anak ini …  

Ketika pertandingan akan dimulai … seperti layaknya Tim-tim basket umumnya … masing-masing memulai dengan berhimpun di satu lingkaran … menumpukkan tangan satu sama lain … berdoa … lalu berteriak … memekikkan yel-yel untuk saling menyemangati … biar kompak … !!!

Biasanya (yang pernah aku lihat) … berbunyi … “GO-GO-GO” atau “JAYA …!!!” atau “GO-FIGHT-WIN“ atau just simply … “HHHOOOYYY ”  atau “YYYEEEESSS …!!!” 

Namun Anak-anak ini berbeda … kedua tim (yang kebetulan berasal dari sekolah Islam)  … memekikkan yel-yel yang bagi saya agak lain dari biasanya … Pekiknya adalah … “EM-PE … ALLAHU AKBAR !!!” yang satu nya …”AL IZHAR … ALLAHU AKBAR !!!” 

(hhhmmm sejuk hari saya … anak-anak ini muda, modern, cool, penampilan keren … dan … ISLAMI … memulai Permainan Basket mereka dengan memekikkan TAKBIR ) 

(Saya kurang memahami bagaimana hukum sejatinya … bolehkah kita bertakbir ketika akan memulai suatu pertandingan olah raga … )(Namun hati kecil saya yang fakir ini berkata … sepertinya sih It’s OK-OK aja … !!! )

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

3 tanggapan untuk “TAKBIR DI LAPANGAN BASKET

  1. Assalamulaikum
    Subhanallah hanya itu yang bisa saya ucapkan , maaf saya juga bukan ahli agama , ini hanya pendapat pribadi saja, semog kalo memang salah tolong dikoreksi.
    saya tidak melihat ada yang salah , asma Allah boleh diagungkan di mana saja kecuali di tempat yang kurang atau tidak baik etikanya , kalo di lap saya setuju , justru ini harus dikembangkan , dipelihara , karena itu adalah penghambaan pada Allah pemilik alam semesta, Insya Allah akan bernilai ibadah dan tidak sia – sia membuang tenaga.
    semoga jawabannya berkenan ya
    wassalam

    nh18 to realylife
    Tenk kyu banget pendapatnya …
    Saya sangat senang mendapatkannya …
    Salam saya
    jangan bosen-bosen ya mas …
    Salam

  2. Allohuabar…juga pak! senang bacanya……beginilah seharusnya yang dilakukan semua elemen bangsa ini mengagungkan alloh…allohu akbar!

    nh18 to yherlanti
    Wah surprise …
    Ibu datang lagi …
    Terima kasih komentarnya ya bu …
    Apa kabar ibu ?

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s