Posted in ARTIKEL, RELIGI, TRAVELLING

SEPULUH RIYAL, SANDAL !


.

Ketika kita bertamu ke Tanah Suci maka alas kaki yang paling direkomendasikan adalah SANDAL.  Ini tentu saja untuk alasan kepraktisan, karena kita akan banyak beribadah di masjid.

Demikian juga dengan saya.  Saya kemana-mana selalu memakai sandal.  Sandal Jepit.  Mereknya “Swa***w”.  Merek yang sangat klasik dan “vintage” sekali bukan … hahaha.  Tidak lupa saya juga selalu membawa Tas Kresek untuk membawa sandal tersebut masuk kedalam Masjid.  (Di dalam masjid … Baik di Masjid Nabawi maupun di Masjidil Haram, selain loker-loker yang ada di luar, pengurus masjid juga menyediakan rak sandal/sepatu di dalam.  Tersebar banyak, hampir di setiap sudut dan di setiap tiang masjid).  Dengan demikian Jemaah dapat beribadah dengan tenang.  Tanpa diganggu pikiran buruk karena cemas sandal melayang.

.

Namun demikian …

Setelah saya lihat-lihat … saya merasa … “HHHmmmm sepertinya sandal jepit “Swa***w ini kurang pas deh”

Kurang pas dalam arti … penampilannya yang “kurang pantas” … dan … sandal itu mulai terasa agak sakit di kaki.  Rupanya bahan plastik sandal baru tersebut membuat sedikit lecet di sela-sela antara telunjuk dan jempol kaki saya )(Maklum sendal jepit tersebut memang baru saya beli di Pasar Mayestik beberapa hari sebelum keberangkatan saya)(Masih “reyenan”)

Akhirnya saya putuskan untuk beli Sendal baru di Arab. Sebut saja Sendal Arab !.

Ketika saya mulai berihram di titik Miqat Bir Ali … saya melihat ada kios yang menjual sandal disana … ini waktu yang tepat untuk mengganti sendal jepit “Swa***w saya.  Saya pun membeli sendal tersebut.

Ini penampakannya …

sandal

Sangat ringan dan nyaman … dan tidak berkesan seperti sandal kamar mandi !!! (hehehe)

.

Harganya berapa Om ?

believe it or not …. harganya Sepuluh Riyal !!!

So … Sepuluh Riyal … (dapet ) … Sandal !!!

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.m

Lalu nasib sandal jepit Om gimana ?

Oh tentu saja Hilang dwoonnnggg !!! (halah … hilang kok bangga)

(Sendal Jepit saya hilang ketika dipakai si Sulung.  Si sulung meminjam sandal saya tersebut karena sandalnya sendiri … juga hilang).  (Hahahaha)

.

Kalau nasib Sandal Arab Sepuluh Riyal itu gimana sekarang ?

Oh kalau itu saya eman-eman … saya bawa pulang ke Indonesia … Masih ada dan selalu saya pakai kalau pergi Sholat Jum’at atau sholat Tarawih ke masjid.

Dan ketika si Sulung mau pinjam … Langsung saya bilang … “Nggak Boleh … entar hilang lageee …!!! “ (Om-om kikir …)(hahaha)

,

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

57 thoughts on “SEPULUH RIYAL, SANDAL !

  1. Saya pun akan melakukan hal yg sama, Om.. Yakni, menyimpan baik-baik sandal tersebut dan sekali sekala mengenakannya dalam moment-moment tertentu.. Bukan karena harganya, tapi karena kenangan yg tersimpan dalam sandal tersebut..

    Tapi, sungguhpun demikian, please Om.. Sandalnya gak usah dipigura ya…😀

    salam,
    http://www.hardivizon.com

  2. sendalnya dijaga om.. jangan sampe ilang.
    banyak kenangannya saat jalan kian kemari di tanah suci.😀

    sendalku udah tipis banget.. tapi tetap aku pake buat di dalam rumah
    karena ud butut banget, gak ada yg minat buat minjem..😛

  3. Kalau dijumlah sudah berapa juta pasang sandal jepit yg hilang di sana ya Om.
    Punyak istri juga ilang. Katanya sich hilang di locker hotel.
    Istri saya juga beli Sandal Arab, tapi masih bentuk japit.
    Kayaknya sich di atas 10 riyal

  4. haha…. barang kenangan memang musti disayang-sayang ya Pak… wkt di madinah, saya sempat pulang nyeker -eh kaos kakinan ding- krna sandal ilang, untung deket… trus sempat sandal putus keinjak orang saat ziarah. Naah… mau beli lagi gak tahu mesti bilang apa.. akhirnya nyari2 dulu & main tunjuk saja..haha…

  5. itu sendal ku juga om enak dipake, kalu sendal cewe agak gimana gitu.. dan ku bingung kebanyak kog suka putih ya.. sendal cewe juga 10riyal kog om.. selalu bawa plastik kemanamana..

  6. Kalau suatu saat om nh punya sebuah museum, sendal ini layak di pamerkan. Bayangkan kalau hal yang sama dilakukan oleh alm buya hamka. Klo sekarang dilelang harganya berapa ?

  7. Hahahah…
    Oom. Papi saya 2 atau 3x kehilangan sandal saat umroh dulu. Kami beli sendal 10 riyal itu tapi sepertinya kurang cocok dipakai jadi kaki si papi lecet dan bengkak.
    Tapi katanya sih hilang itu karena banyak yang lupa taroh di pintu mana, jadi salah ambil sendal… Katanyaaa…

  8. Om kenapa bawa sandal jepit, biasanya orang-orang pergi ke Masjid pke bakiak/klompen. Keren kali, Om.. anti luka dan nyaman di pke. Suaranya juga nyaring, klotak-klotak, lebih klasik kan..😀

  9. Swallow memang melegenda😀
    Harga apa2 serba sepulu riyal ya om. Kalo di sini masih ada barang yang harganya SERBU: serba seribu, macam peniti, mainan anak2 yg murah meriah dan cepat rusak😀

    Sandal Arabnya keren juga. Kenapa gak pernah dengar orang pulang dari sana mengoleh2i sanak saudaranya sandal Arab ya?

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s