DOBEL-DOBEL


.

Tentang menonton film yang sama … berkali-kali.

Pernahkan anda menonton film, untuk satu judul yang sama … lebih dari satu kali ??? 

Pertama nonton di bioskop … dan kali kedua nonton di Televisi … ?  Ini sering (sengaja atau tidak sengaja) saya alami.    Atau … Nonton film di Televisi swasta yang satu … lalu nonton lagi film yang sama di TV swasta yang lain … ? … ini juga lebih sering terjadi.  Banyak stasiun TV memutar film yang sama soalnya … hehehe …

.

Lalu Bagaimana kalau …
Nonton film di Bioskop yang satu … beberapa hari kemudian … nonton lagi film yang sama di Bioskop juga (entah di bioskop yang sama atau di bioskop yang lain)  ? … Sepertinya saya belum pernah melakukannya. 
Situasi seperti ini … sebut saja istilahnya … DOBEL-DOBEL.

.

Mengapa kok belum pernah Om ?
Tentu saja jawabannya adalah … ya buat apa … menghabiskan uang saja bukan ?.   Kan udah tau ceritanya.

Lalu pertanyaan berikutnya adalah
Apakah ada orang menonton film yang sama ? … berkali-kali ? … di bioskop ? … Dobel-dobel ?  (selain mbak-mbak penjaga karcis lho ya … ).

Jawabannya adalah … ADA !!!.   Ada orang yang rela menonton film yang sama berkali-kali di bioskop.  Tak usah jauh jauh … Anak-anak saya adalah salah dua contohnya … !!!

 

Cerita Si Sulung (17 tahun)
Hari Minggu, 25 Desember 2011 yang lalu,  kami sekeluarga berkesempatan untuk menonton film yang berjudul “Sherlock Holmes 2 :  The Game of Shadow” di Bioskop Pondok Indah Mall 1.  Lalu pada tanggal 31 Desember 2011, si Sulung minta izin kami untuk jalan-jalan bersama teman-temannya melewati malam pergantian tahun.  Malam Old and New … di Cilandak Town Square.  Acaranya ngapain … ???  Ternyata si Sulung bersama empat teman-teman sekelasnya menonton film.  Film Sherlock Holmes 2  … (again ?).

Keesokan harinya Saya tanya … : “Yaaahhh rugi dong kamu Mas ? … kan kamu udah nonton …?”

Lalu apa jawabnya … “Yaaa … mas Tyo ngalah Yah … soalnya mereka berempat belum pernah ada yang nonton film ini sih …”

Saya pun tersenyum. 🙂🙂🙂

.

Cerita si Tengah (15 Tahun)
Jum’at Tanggal 30 Desember 2012,  Saya mengambil Cuti.  Selesai Sholat Jum’at … Saya isi hari itu dengan … Menonton Film lagi bersama ke tiga Jagoan saya.  Kami nonton berempat saja … cowok-cowok semua.  Bunda hari itu masih masuk kerja.  Kami nonton tanpa rencana.  Pokoknya film yang terdekat jadwal mainnya … itulah yang kami tonton.  Nonton dimana om ??? aaahhh pake ditanya lagi … ya jelas … Di Pondok Indah Mall 1 lagiiii … (hahaha).  Film yang terdekat jadwal mainnya adalah : “Jack and Jill” … Waaaahhhh kocak abis ini pelem.
Dan tadi … 4 Januari 2012.  Si Tengah karena masih libur sekolah … pergi bersama dua orang temannya.  Ke Pondok Indah Mall 1 juga … Nonton juga … dan … yes indeed … nonton “Jack and Jill” lagiiiiiii …  Nonton di theater yang sama … theater 3 …  Hahahaha.  (untung kali ini duduk di nomer kursi yang berbeda …)(kalau di kursi yang sama juga … tak tau lah awak musti bilang apa …).

Dan mendapat laporan seperti itu … pertanyaan yang sama saya lontarkan pada si Tengah …
“Lho … kok filemnya sama Bim … Rugi dong kamu … kan kamu udah tau ceritanya ? … nggak seru lagi dong … apa asiknya ???”

Dan believe it or not … jawaban si Tengah pun hampir sama dengan si Sulung … 
“Abis … temen-temen Bimo belon pernah nonton sih … yaaa Bimo ikut ajah … “

Saya pun kembali tersenyum …🙂🙂🙂

(Senyum itu kurang lebih berarti … Aaahhhh Anak-anak ABG ku ini ternyata rela mengalah demi teman-temannya …).  (Rela nonton DOBEL-DOBEL … demi pertemanan)

.

So …
Bagaimana dengan anda … ???
Pernahkan anda Nonton DOBEL-DOBEL ??? 
Jika pernah ???  Boleh tau alasannya ???
Apakah demi pertemanan juga ???

🙂

.

Salam saya

.

.

.

45 thoughts on “DOBEL-DOBEL

  1. nonton dobel di bioskop sih gak pernah. sama kayak om bilang, rugi ah.😛
    tapi emang ada orang yang (walaupun bukan karena gak enak ama teman) suka nonton berkali2 di bioskop karena suka banget ama filmnya. saya sih sesuka2nya ama film, gak sampe mau bela2in nonton di bioskop. kalo nonton di tivi atau dvd sih boleh lah.😀

    kemaren ini karena si andrew kesengsem banget ama the muppets, dia ngajakin nonton lagi tuh di bioskop. tapi tentu saya tolak dah. hahaha.

  2. hihihi saya kok seperti anak2nya om juga sih
    beberapa kali ya terpaksa nonton dobel karena temen2nya blom pada nonton
    udah nonton dobel2, eh masih diomelin pula karena seringnya sudah nonton duluan setiap film baru keluar, jadi yaaaa harus rela untuk nonton dobel deh hehehe

  3. berhubung aku ngga suka nonton ya belum pernah dobel-dobel. Tapi aku sering dobel-dobel untuk sesuatu…. ntar aku publish deh draft yang sudah lama ngedon di dashboard😀

  4. Kok anak abg kita punya pengalaman yang sama, Om? Afif pun pernah mengalaminya, yaitu ketika menonton Harry Potter. Pertama dio nonton bareng kami dan kedua bareng teman-temannya. Alasannya? Ya sama, karena teman-temannya belum pada nonton film tersebut….🙂

    Kalau saya pernah nonton dobel gitu Om. Sekali waktu dulu jaman kuliah di Padang. Yakni film Titanic. Alasannya? Karena nganterin temen… Hehehe..

  5. Klo saya biasa nonton dobel2 dobel2 (dobelnya 4 x Om :)) di TV, apalagi setiap pergantian tahun pasti film yang diputar itu….ituuuuu saja, seperti Home alone 1,2,3, dst tapi lucunya kita juga ga bosan2. Terus TV berlangganan juga begitu, biasanya malam ini kita nonton, nah siangnya nanti di ulang lagi….!!!
    Tersentuh mendengar kesetiaan anak-anak kepada temannya, anak saya juga begitu om, rela nonton lagi demi teman2nya.🙂

  6. dulu, tahun 95an, nonton golden eye-nya james bond ampe dua kali di BIP
    karena kudu nemenin para junior yang belum pernah masuk bioskop

    om udah tau kan klo di bukik gak ada bioskop..😀 jadi pengalaman pertama nonton bioskop bagi kami para perantau ini adalah di Bandung.. yang udah berpengalaman kudu nganterin adek2 yg baru buat pergi nonton.. wkwkkkk.

  7. 3 Jagoan sedang bertumbuh memupuk kesetiakawanan (tak menjadikan soal dengan ‘dobel’nya dengan meneladani ayah bundanya; kita kompak dengan anugerah 3 jagoan nih dhimas; salam tuk Uni dan 3 jagoan

  8. Saya pernah Om, dan itu terjadi dulu ketika saya masih remaja ( sekarang merasa sudah tua, sejak rambut sudah dua warna apalagi warna putihnya sudah mulai meraja di kepala ). Dan film yang saya maksud adalah film Titanic. Pernah nonton bareng almarhumah, bareng teman kost dan pernah juga sendiri. Mungkin bukan karena alasan pertemanan, tapi lebih karena saat film ini booming, adalah masanya saya sedang ‘kasmaran’. Astaghfirulloh!

    Oh ya, Om. Mohon saran dan masukannya terkait blog saya yang dijiplak! Terima kasih sebelumnya.

  9. saya pernah om, beda beberapa hari
    di-bioskop juga..
    yang pertama dengan Calon Pacar Pertama
    nonton kedua, dibioskop yang sama dengan Calon pacar kedua
    dan semua FILM yang sama..hehehhehe
    dan Alhamdulilllahh…dari kedua itu SELAMANYA hanya menjadi CALON PACAR…🙂

  10. Saya pernah Oom… nonton film yang sama di bioskop hahahha…
    pernah beberapa kali..🙂

    yang pertama karena ditraktir teman yang ulang tahun,
    kedua karena nonton rame-rame (dan kebanyakan mereka maunya film ituh..)😦
    yang ketigaaaaaaaaaaa… kencan dengan mas Nakho,, hahahha…

    hanya yang terakhir ini yang berkesan Oom.. haiyahhhh

    salam sayang Oom..🙂

  11. Saya pernah nonton film dobel-dobel tetapi hanya sekali oom yaitu film “Bengawan Solo”, itu film jadul. Alasannya, nemani si doi untuk “mbangun katresnan”
    Maklum jaman itu belum ada TV dan bioskop di Jombang hany ada 1 yang bagus (ukuran waktu itu)
    ” Yang laki-laki itu nanti akan nyusul nyebur ke sungai lho !!!”, kataku menjelaskan adegan2 di film ~ gaya khas anak desa kalau nonton kan ramai sekali (karena saya sudah pernah nonton film yang sama)
    Si doi itu bukan mbah Utinya Dita bersodara lho oom.
    Dia sekarang ada di wilayah Korem 062 /TN kalau tak salah ha ha ha ha ha….

    Salam hangat dari Surabaya

  12. hihi… liburan dengan sang ayah? hmm… apalagi sambil nonton..meski film yang sama😀
    saya aja gak mau nonton film dobel kecuali di tivi:mrgreen: soalnya klop temen-temen memang setuju dengan pilihan lain😀

  13. Anak saya yg pertama juga sering ‘rela’ nonton film yg sama demi teman2nya. Dan yg paling sering sih buat nunjukkin bahwa dia lebih dulu nonton di banding teman2nya….

    Kalau saya sendiri, nggak pernah sengaja nonton dobel-dobel, kecuali lupa …

  14. kalau film di TV pernah om nonton double2, trus sama ilm anak2 di DVD sampai hafal🙂.
    Kalau di bioskop pernah tuh suami saya nonton Avatar yang 2D trus nonton lagi versi 3D

  15. kalau nonton dobel dobel di bioskop belum pernah , Mas
    tapi kalau nonton di teve atau cd , suka …………………….
    dan, aku juga suka baca buku dobel dobel ,buku yg sama
    ( gak ada yg nanyain yaaa…… )😛
    salam

  16. nonton di bioskop dobel2 udah pernah om…waktu nonton film denias di blok m plaza…dgn orang yg sama di tempat yg sama wkwkwk…

    nahh kalo nonton dvd bukan dobel2 lagi om… tapi dobel2nya lebih dr 10 kali….yaitu nonton dvd barney yg sekarang ina lg seneng banget…di tonton dr pagi, siang, sore, malam sampe2 emak sm ayahandanya mo nonton berita ngga bisa hihihihi……tv udah dikuasain sm ina wkwkwk….

  17. akuuu,….
    3 bulan yg lalu..
    waktu aku buber ma calon suami… kami ambil film kungfu panda..
    baru sadar pas nonton klo seminggu sebelumnya aku liat filn itu juga sama temen2ku,… wkwkwkwkkwk

  18. Sayaaa..saya pernah ;p

    Cuma 2 film sih:p
    Titanic sama ada apa dengan cinta ;p

    Titanic nonton 2x.
    Alasannya karna ga puas ;D
    Nonton pertama bangku depan sendiri. Bener2 ga nyaman ;p
    Jadi nekad nonton lagi. Kebetulan ada temen ngajakin. Ya suds hayuukkkk ;D

    Kalo film aadc, heee ini nih yg paling parah. Sekitar nonton 5x dibioskop.
    Huahahahahahah ;))

    Alasannya karna nganterin sodara2 ;p
    Yg 2x bayar sendiri. Sisanya dibayarin ;p

  19. Saya pernah sekali, Om. Waktu itu nonton film apa ya, lupa pula.. tapi memang nontonnya karena suka banget ama filmnya.
    Eh tapi kayaknya lebih dari sekali deh… dua kali kayaknya hehe…

  20. Nonton dobel-dobel di bioskop? belum pernah Om, alasannya sama,
    kalau kejadiannya seperti anak Om dkk-nya, biasanya kita lebih memilih menonton di studio yang beda dengan jam putar yang hampir bersamaan,
    ketauan kalau beda usia, beda cara gaulnya ya Om🙂

  21. Dobel-Dobel? Pernah dulu… nonton Harry Potter 7 Part I sama Inception. Alasannya nonton HarPot dobel adalah karena filmnya bagus, dan sangat terkait dengan saya secara emosional, saya nggak cukup kalau cuma sekali:mrgreen: Sedangkan kalau Inception.. karena pas pertama kali nonton, masih terlalu banyak pertanyaan yang berkecamuk di dalam pikiran saya (*kenapa bisa begini?* *kenapa bisa begitu?* *Itu plotnya gimana tho?*), jadi untuk memenuhi rasa ingin tahu saya dan membuat diri saya sendiri MENGERTI poin-poin penting dalam film tersebut, saya nonton lagi😛

    Memang dobel-dobel sangat memboros duit jajan, apalagi untuk seorang mahasiswa, tapi rasanya benar-benar layak untuk mengeluarkannya saat itu😀 Mungkin itu yang namanya Kepuasan Emosional, udah nggak berkait lagi sama logika, hehehe…:mrgreen:

  22. Saya pernah nonton dobel dobel untuk film Avatar. Yang pertama saya nonton edisi biasa di bioskop. Selanjutny keluar edisi 3D, saya penasaran. Maka saya tontonlah. Bioskopnya sama, di MKG, hanya studionya beda.
    Terakhir saya nonton Avatar edisi blue ray di rumah ipar. Soalnya ada adegan tambahan yang tidak ada di bioskop. Katanya kalau tayang di bioskop bakal kepanjangan.

  23. Kayaknya saya masih ABG deh Om soalnya bisa nonton film yang sama lebih sekali🙂 tapi ada satu film yang saya tonton bekali-kali sampe ngga keitung lagi karena punya DVDnya🙂

  24. belum pernah om, nonton dobel-dobel di bioskop gitu. rugi rasanya hehe. tapi barangkali kalau filmnya bagus banget, saya mungkin mau. tapi kok ya belum pernah ada yang ngajak saya nonton film sampai dobel-dobel ya?🙂

  25. Rasanya belum pernah yaa klo di bioskop
    tapi kalau dirumah justru sering
    biasanya kalau udah duluan nonton maka akan ada sesi komentar dulu haha
    akhirnya suami jadi nonton dan artinya saya ikut nonton film itu lagi🙂

  26. kalo ad yg ngajakin nonton Sherlock Holmes lg mau sih Om nonton lagi, dg catatan dibayarin ya *haiyah* hihihi…. tapi sepertinya blom perah dobel-dobel begitu Om, kecuali nonton DVD, pernah sering diulang filmnya saking pgn liat lagi😀

  27. pernah ooommm….
    – film ayat2 cinta, yg pertama nonton sm gebetan, lho kok bagus, trus sy rekomendasikan sm mama saya plus ngajak nonton brg di bioskop juga tp beda lokasi hehe…
    – film kiamat 2012, nonton sm temen2 wah seru trus ngga lama kemudian pacarku pengen nonton, ya tak temeni lah hehe…
    intinya, kdg filmnya ngga penting, yg penting kebersamaan sm org2 yg kita cintai ya om🙂

  28. kebetulan aku jarang nonton bioskop sama keluarga sih Om… jd ya nonton bioskop pasti sama temen2… nggak pernah dobel deh.. hehehe…

    emang asiknya itu kebersamaan dgn teman2 ya ternyata.. mgkn nonton sama keluarga dan temen2 efek serunya beda.. hehehe…

    Om NH sering ke PIM yah…? *duh maap ketinggalan bgt nih aku*
    saya sering ke PIM juga Om.. dulu rumah di Radio Dalam soalnya.. smpe skrg tmpt kongkow msh ke daerah selatan😀

  29. Jaman ngekost kemarin Om.
    Krn sy eMak-nya anak2 kost, jd kalo anak2 ‘merengek’ pengen nonton, ya saya giring mereka ke XXI meski sy sdh ntn. Hihi… Tp ABG2-nya Om ok punya, secara (kok sy jd kesulitan mencari bahasa bakunya kata ini, pdhl tdk nyaman menuliskan ‘secara’ di sini) mrk masih remaja tetapi kesetiakawanannya tinggi.

  30. Alasan yang sama yang sering aku lakukan untuk nonton 2 kali ke bioskop dengan film yang sama om.. Biasanya yak karena berbeda temen pas nonton pertama dan pas nonton kedua temen-temen yang lain pada ngajak lagi.. Jadinya seru deh😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s