FILM ASIA 2


.
Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, minggu ini, dalam sehari saya menonton dua Film Asia berturut-turut.

Makassar, 16 Mei 2012 : di Kamar sebuah Hotel.
Sekitar jam 4.30 pagi … Selepas Subuh … saya nonton film di TV,  di jaringan “Rumah Kotak Kantor” itu.  Ada film Asia diputar disana.  Kebetulan saya nonton dari awal.  Judul filmnya … TURN LEFT, TURN RIGHT.  Sebuah film Taiwan …
Cerita Lengkapnya ada di FILM ASIA 1

.

Langit Makassar-Jakarta, 16 Mei 2012 : di Kabin Pesawat GA 641
Dua jam perjalanan Makassar-Jakarta … tidak terasa.  Di pesawat saya menonton lagi sebuah Film Asia …

Saya untuk pertama kalinya nonton …. Film KOREA … !!!
Sebuah film bergenre romantik berjudul : “NEVER ENDING STORY”

Ceritanya bagus.  Menceritakan dua anak manusia … yang sama-sama sedang mencari pasangan.  Dan kebetulan sama-sama menderita Tumor Otak.  Diprediksikan hidup mereka sudah tidak lama lagi … sekitar Tiga sampai Enam Bulan saja.

Yang lelaki adalah seorang instruktur tae kwon do di sanggar beladiri milik adiknya.  Sementara si Wanita adalah seorang researcher, customer service di sebuah Bank (kalau tidak salah)

Pemeran Prianya … berwajah biasa saja
Tetapi sumpah … Pemeran Wanitanya cantik banget !!!

Keduanya mempunyai sifat yang sangat berbeda … Yang lelaki cenderung slengean dan suka sekali membeli Lotere.  Sementara yang wanita hidup sangat teratur dan penuh rencana.  Tapi kadang-kadang suka nekat.

Jalinan cerita yang sesungguhnya … dimulai saat mereka berdua dipersatukan oleh persamaan nasib yang sama-sama diprediksi berusia pendek itu.  Diceritakan bagaimana mereka berdua melewati masa-masa sisa hidup mereka.  Yang wanita sibuk mencari pakaian, peti mati, dan juga lahan pekuburan.  Untuk dirinya sendiri.  Sementara sang lelaki mengantarkannya kesana kemari.  Dan sudah bisa diprediksi … akhirnya diantara mereka pun timbul bibit-bibit saling mencintai.

Alur cerita intinya sebetulnya ya … hanya itu … Kisah dua anak manusia yang jatuh cinta … dan berjuang mengisi sisa hidup mereka.

Sekalipun intinya sederhana … Namun film ini berhasil menyajikan lika-liku romantika kedua insan ini mengisi sisa hidup mereka.  Pergulatan perasaan mereka.  Konflik diantara mereka.  Dan juga saling memberi semangat satu sama lain.  Ada banyak scene yang menyentuh … lucu … dan juga melow tentu saja.  Dialognya juga … menurut saya sangat sederhana namun indah.

Akhir ceritanya gimana ??? Pasti Sedih deh ??? menguras air mata …
No … You are wrong … do not worry … ini cerita yang Happy Ending kok …

Demikian laporan pandangan mata saya,
Dalam waktu 6 jam …. saya berhasil nonton 2 Film Asia berturut-turut.

Apakah saya akan ketagihan setelah ini ???
Mmmmm … entah ya … !!!

Salam saya

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

39 tanggapan untuk “FILM ASIA 2”

  1. ha? apa om? ENAM JAM??? om betah mantengin layar kacanya? hmm , berarti film itu memang mempesona ya … sepertinya patut mempertimbangkan untuk menonton film ini deh hehehe .

    1. nggak penuh enam jam sih …
      04.30 – 06.30 : 2 jam pertama … nonton film pertama di hotel
      lalu selanjutnya …
      10.30 – 12.30 : 2 jam nonton di Pesawat …
      hehehe
      (eh itu lebih dari 6 jam yak ???)

  2. film yang kedua itu udah nonton….,
    yg pertama rasanya juga udah…,yg main si Takeshi bukan oom?, favoritnya adikku sih…, dan biasanya aku ikut nonton kalau dia muter film

  3. Sinopsisnya lengkap banget, Om… tapi… kok tetep belum tertarik nonton film/serial Korea ya?

    Salam hangat Om… *bahasa Koreanya apa ya? 😀 *

  4. dialog yang sangat sederhana namun indah..
    meskipun gak ikut nonton, aku mengiyakan
    karena memang disitu keunggulan drama korea (asia)
    adegan nangisnya juga hanya sederhana
    tapi kita yg nonton, piluuuuu banget rasanya.

    *mantan penonton drama asia 😛

  5. hati-hati loh om, nanti malah suka nonton sepeerti saya~ :mrgreen:
    tapi jujur, saya sangat2 berharap semoga film2 indonesia bisa seperti film2 asia ini~ 😦

  6. Untuk menandakan apakah Om menjadi pecinta film drama Asia, adalah dengan melihat apakah ada postingan berikutnya yang berjudul Film Asia 3. Jika ada, berarti sudah jadi itu.. 🙂

  7. Huayo….Om…Film Korea not bad kan….dibanding sinetron lebih bagus mana? kelebihan mereka itu ceritanya, akting pemainnya, romantisnya, dialognya dan soundtracknya apalgi yg sedih…menyayat hati, membaca ulasan Om aja aku udah berkaca-kaca begini apalagi menonton filmnya,tipikal penggemar drama korea sejati,lebay…hi…hi..hi..sekali2 pantengin drama Korea yang klasik yg kisah-kisah kerajaan itu, ok loh Om

  8. itulah hebatnya film korea
    singkat padat berisi
    sebenernya tema nya biasa aja
    tapi gak ngebosenin, makeup nya gak menor,, episode nya jelas
    beda bagnet sama sinetron indonesia 😀

  9. Hihihii kynya gk akan heran nih kalo abis ini om nh akan semakin sering nulis ttg film korea (baca:ketagihan) sumpaaaahh virusnya bibi bener2 ampuh yak 😀

  10. Akhir ceritanya gimana Om (penasaran)? kata Om Happy Ending. Apa keduanya dinyatakan sembuh oleh dokter ?
    Kadang saya ga mau nonton film melo, karena memancing kita untuk mengeluarkan air mata. Saya ga mau om…… 🙂
    Makanya saya lebih suka nonton film action saja 🙂

  11. AKhirnya mereka menikah ya Om?
    Typical film Korea kan drama, komedi n menguras air mat, konon Film Korea yang tidak meguras air mata tidak begitu dinikmati, heeee

    Hati-hati Om…habis ini Om ketularan Mbak Erry jadi penggemar Kore,,,,

    Met weekend Om!

any comments sodara-sodara ?