Diposkan pada MY FAMILY

KARYAKU


warna-warni setrika(resize)

Warna warni …
Pakaian Harum semerbak mewangi …

Hasil karya …
Sepanjang Hari …

Karya sendiri …
Penuh Peluh nan membasahi pori …

Karya sendiri …
Dengan Lipatan Licin tak terperi …

Ini sudah usaha maksimal sodara
Mohon maaf jika tak sempurna

Trainer Nyetrika …
Dengan segenap asa …

Sambil menanti Mbak …
Yang belum kunjung tiba …

 

(Hahahaha)

Puisi Karya Sendiri
Foto Karya Sendiri
Tumpukan Pakaian … Hasil Setrikaan Sendiri …

Bangga Sangat …  !!!

(Sekali lagi … Ini sudah maksimal Sodara …)
(So … hargailah … )
(Jangan ditertawai …)

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

52 tanggapan untuk “KARYAKU

  1. Salam Takzim
    Sebuah perjuangan sambil nyetrika sambil puisi agar panas menyingkir,
    Sebuah karya membantu istri sambil mengulas agar panas menghindar..
    Selamat berkarya omm, aku bantu do’a disini om..
    Salam Takzim Batavusqu 🙂

  2. Warna-warninya mantap ….
    he he diatur buat potoan ya …
    selamat melanjutkan karyanya …..

    [** aku sudah cukup lama tidak pakai staf di rumah, jadi cuci, strika dan urus tanaman dah biasa; semua dikerjakan tengah malam … yang belom bisa itu masak … baru bisa makannya saja …**]

    1. Hahaha itu ndak sengaja Mas …
      Maklum jiwa seni mengalir dengan sendirinya …
      so mensetrika pun diurutkan sesuai dengan spektrum warna yang estetis
      (halah)

  3. Ayo semangaaattt!!
    Eh, saya dulu yang ngajarin nyetrika itu ayah saya loh pak.. Beuh! Sampe sekarang saya masih gak bisa menandingi beliau dalam kerapihannya. Halus! Dan sampai almarhumnya, beliau selalu menyetrika baju seragamnya sendiri gak boleh orang lain. Soalnya yang lain kurang rapih kalau menurut beliau…

  4. mantafff… salut om.. tapi btw tugas si sulung, si tengah dan si bungsu apa yach?? kalo gak jelas, bisa bisa sang ayah bersabda “ayo setrika sendiri… melatih supaya mandiri” he..he..

    aku paling tidak bisa melipat kemeja stelah disetrika… bagian kanan dan kiri ndak pernah imbang he.he..he…

    1. Si Sulung – Tengah – Bungsu …
      Gantian Nyapu dan ngepel dalem dan luar rumah Bro …
      Bagian kanan dan bagian kiri ndak imbang ???
      ah bener banget bro … ini juga kesulitan saya nih …

  5. tuh kan??? hidup di Indonesia jadi M A N J A….kekekekeke
    coba klo hidup di Canada seperti saya…lulus untuk jadi mbak2..kang2 tukang rumput…dan chef tukang masak….dan tukang bersih2 dapur……

  6. Huahaha… dikirain karya apaan nggak tahunya cucian dan setrikaan toh. Kalau saya sih mendingan nyuci daripada nyetrika apalagi kalau nyucinya pakai mesin cuci. Huehehe…. Kalau saya sih udah biasa pakai baju dan celana dua hari sekali (agak jorok dikit) kecuali kalau baju and celana memang kotor banget. Kalau jerohan memang sehari sekali walaupun saya sebenarnya orang yang jarang pakai jerohan huehehehe…. **halaah gitu aja diceritain** :mrgreen:

  7. Wakz…. ada kesalahan dikit…. tertulis:

    Kalau saya sih udah biasa pakai baju dan celana dua hari sekali

    kamsudnya:

    Kalau saya sih udah biasa pakai baju dan celana gantinya dua hari sekali

    1. Aaahhhhaaaa …
      Smart Idea …
      Masalahnya … laundry kiloan dekat rumahku belon pada buka
      sebab mahasiswa-mahasiswa kampus dekat rumah kami belum pada balik dari mudik
      hehehe

  8. *Hampir semua yg pernah aku tanya, jawabnya hampir seragam bhw LEBIH BAIK MENCUCI PAKAIAN daripada MENYETERIKA PAKAIAN…..Tapi mungkin kita merasakan juga kadang2 kalau goodmood datang ya enjoy saja tuh biar nyeterika pakaian banyak2….

    *Nyeterika ya sehat juga krn banyak gerak2 tangannya bang……

    *Salam kenal dan salam hormat kami….dan Selamat Idul Fitri1430 H.

  9. hahahahha…. pakean kotor saya juga numpuk di belekang, om.. ga da yg bersedia sempet tuk nyikat2 baju biar bersih lagi, hihihihi *semua pada sok sibuk 😆

    eniwei, met hari raya idul fitri, om… Mohon maaf lahir batin…

    Dua hari ini manfaatkan tuk leyeh2 sepuasnya, om! karena senen nanti kerjaan dah menunggu tuk dibakar diselesaikan :mrgreen:

  10. Permisi Om, saya mau ketawa …. hahahaha !!
    Selamat Om, sukses menaklukkan setumpuk pakaian kotor. Mana lebih susah Om, menaklukkan ruang training atau menaklukkan baju kotor?

    Semoga si Mbak cepat pulang ya Om. Kalau nggak, pasti besok muncul puisi Om lagi, kali ini mungkin tentang ngepel lantai … 😀

  11. Hehehe.. sama Om, saya kalo nyetrika juga sampe numpahin keringat.. hehehe..
    Setrikaan blm beres, baju udah basah kuyup ama keringat.. 😀

  12. Om….., udah mantap itu.
    lipatannya udah cukup rapi. tumpukannya juga lumayan, gak mencang mencong. you have done your best…….

  13. Jadi teringat ayahku yang nyetrika duit.
    Ceritanya, beliau jadi bendahara mushola.
    Pas sholat Id, infak yang terkumpul lumayan banyak, sekitar satu jutaan. Yang terbanyak tentu saja pecahan seribuan yang kumel.
    Agar saat disetor indah dilihat, ayah menyetrikanya satu persatu. Terlihat keringat menetes di keningnya. Tapi upaya untuk memberikan yang terbaik bagi amanah yang sudah diembannya, capek tadi sirna. Rona bahagia terlihat di wajahnya. Nggak tahu apakah uang tersebut mau disetor ke bank, atau sekadar dimasukkan dalam kas mushola.

  14. 😀 izinkan sy tertawa tanpa suara
    ungkapan kagum akan hasil karyanya
    coba lihat, selicin setrikaan mbak-e
    lipatan nya serapih lipatan si mbak-e
    atau mbak-e kalah dibanding juragan, kaleee
    Wuah bapak yang satu ini ok juJa yaa.

  15. hmmm pengen liat nih hasil setrika kemeja putih… gampang-gampang susah loh! Tapi mas ngga pake kemeja putih sih yah hehehe.

    Di luar negeri biasanya setrika tidak terpakai, kecuali oleh orang Indonesia yang merantau hehehe. Di Jepang juga ada kemeja “tahan bentuk”, atau dicucinya di dry cleaning (yang hasilnya belum tentu bersih loh)

    Saya suka sterika apalagi saputangan!!!!

    EM

  16. Hebaaat…hebaaat..
    bunda berharap..semua sahabat blogger adalah ayah yang baik,ibu yang baik…
    yang patut menjadi teladan putra putrinya…dalam segala hal.
    salam untuk keluarga…maaf lahir batin

  17. Hebat Mas Enha, patut di acungi jempol ” two thumbs up ”
    Saya sendiri belum tentu bisa serapih itu, tapi………..mungkin karena mau difoto ya , jadi warna/i nya diatur sedemikian hingga rancak.
    hebat…..hebat………
    Salam.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s