Posted in ARTIKEL

UNTUK JOMBLOWATI


Dulu saya pernah iseng menulis tentang nasihat untuk para Bujangan, tentang kiat untuk menggaet wanita idamannya.  Saya beri judul MODAL LELAKI

Kini urat iseng saya kumat lagi.  Saya pingin sok tau menulis nasehat untuk … para Jomblowati. 

Bagaimana memikat lelaki pujaannya … ?
Bagaimana memenangkan hati seorang lelaki …???

Ada Tiga hal yang paling mendasar dan klasik. 
Tiga hal itu adalah … Akhlak yang baik … Peri laku dan performa yang baik … juga Pola pikir yang smart.  Ini standart sangat … !!!

Namun ada Tiga hal yang lain lagi … yang menurut saya … turut membantu seorang Jomblowati bisa lebih berhasil menggaet pujaan hatinya …

Dan Tiga hal tambahan itu adalah …

1. Mandiri tapi Manja …
Nah lo … ini dua hal yang sangat bertolak belakang bukan ????
Begini … Lelaki pada umumnya menyukai wanita yang Mandiri.  Yang bisa mengatasi persoalannya sendiri … Trampil  …  Tegar … Tahan uji … Kuat !!!

Namun demikian, di saat-saat tertentu … para Wanita kadang perlu juga bersikap sedikit manja pada pasangannya.  Sebab dengan demikian, Sang Lelaki akan merasa bahwa dirinya itu dibutuhkan oleh si Wanita.  Si Lelaki merasa diperlakukan seperti ”lelaki” … dihargai… !!!

So, … para wanita mandiri … sekali-sekala anda perlu juga sedikit bermanja … Sebab hal inilah yang justru bisa membahagiakan seorang lelaki … (Ingat … hanya sekali-sekala … jangan setiap kali … )

(Sebab Lelaki akan BT juga kalau di ”rengeki” setiap hari …) 🙂

– 

2. Suasana Rumah …
Di banyak situasi … sering dijumpai Lelaki yang mundur teratur … atau paling tidak berfikir dua tiga kali sebelum meneruskan hubungan dengan seorang wanita.  Ketika dia bertamu ke rumah wanita itu,  namun suasana rumahnya … tidak ”kondusif”

Yang saya maksud tidak ”kondusif” adalah … parade ”muka asem” orang-orang rumah … ketus … tak bersahabat … bahkan acuh tak acuh satu sama lain …  (bukan hanya kepada Lelaki pujaan anda saja … namun juga antar sesama penghuni rumah …).   Suasana rumah yang kacau … kaku … dingin … banyak berantemnya … berantakan. 

Ini sekali lagi mungkin saja bisa membuat si Lelaki akan mundur teratur …  So usahakan …”orang rumah” … i.e Ayah, Ibu, Kakak, Adik … sodara-sodara serumah … bahkan asisten rumah tangga … bisa bersikap kondusif … Hangat … bersahabat … Atau paling tidak … tidak memasang ”muka perang” … !!!

– 

3. Ahli Negatif
Ada suatu fenomena bahwa kita sering sekali berkata negatif.   Tentang hampir semua hal, tentang  segala situasi.  Selalu melihat sesuatu dari sisi yang Negatif … entah itu suka protes, mengeluh, komplen ini itu, sok kritis, skeptis, sotoy dan yang sejenisnya …

Lelaki akan merasa ”capek” jika harus melayani … wanita ahli sumpah serapah semacam ini.  Walaupun keluhan sumpah-serapah ini tidak ditujukan untuk si lelaki … tetapi tetap saja akan membuat sang lelaki … ILL FEEL … (ilpil)

Siapa sih yang kuat berhubungan dengan wanita yang sehari-harinya selalu melihat Dunia dari sisi yang Negatif.  Karena, pada hakikatnya seorang Lelaki … akan selalu mencari kedamaian dan ketenangan dari pasangannya.  Dia berharap, sang Wanita dapat menenangkan … bagaikan oase di padang tandus … membuat sejuk … membawa hawa segar baru … sumber energi bagi si Lelaki … membuat nyaman …

Jika yang dia temukan malah justru ”hawa panas” … ”hawa negatif” … bahkan ”hawa permusuhan” … mana ada orang yang tahan bukan … ???

– 

So demikianlah …
Sekali lagi ini menurut pendapat saya pribadi …

Dan ini di intisarikan dari cerita-cerita curhat teman-teman, handai taulan juga para mantan Trainee saya … baik laki-laki maupun perempuan … Yang mereka ceritakan kepada saya …

So …
What Do You Think ???

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

87 thoughts on “UNTUK JOMBLOWATI

  1. hehe…
    bisa-bisa nya🙂

    tapi emang bener ya cowok itu kalo pasangannya agak manja..
    berasa ‘lelaki’ yang melindungi kali ya?

    ada satu tambahan, menurut saya..
    cowok juga kurang nyaman dengan cewek yg jaim.. lebih suka apa adanya..🙂 nggak dibuat-buat, natural aja gitu

    1. Setuju Mbak Anna, repot kalo dari pertama udah jaim.. nantinya malah ada banyak hal yg ditutupi. Kalo udah nikah dan ketahuan aslinya gimana? mendingan apa adanya dari awal.. be yourself..

  2. hehehe..baca ini sambil senyum-senyum..
    Saya malah mengajari anak, jadilah diri sendiri, sehingga kalau ada yang suka sama kita, benar-benar memang dari hati.

    Tapi suasana rumah memang menentukan, lha kalau yang di rumah aja nggak enak apalagi tamunya ya.
    Dan bermanja-manaja..saya tahu kok..kalau perlu apa-apa bermanja-manjalah…nanti pacar atau suami akan memberi semua yang kita inginkan….hahaha…bertekuk lutut di kaki wanita ya, om trainer?

    Duh kalau soal ngrasani..jangan deh…kita juga males kan gaul sama orang yang suka ngomongi orang lain?

  3. Betuuol om trainer.. catet ini catet..🙂
    dan meski tak jomblo lg, tp saya rasa artikel ini bgs utk diperhatikan, wahaha..

    kalo jomblowati yg perokok plus suka clubbing dan mabuk gmn om, layak ga dijadikan istri? *haiyah! ini malah latah ngomongin kasus MT* hehe..
    Piss..

  4. bener semua tuh poin-poin dari om trainer. Jodoh ditangan Tuhan tapi kita kudu tetap usaha, nah usahanya termasuk yang 3 poin itu juga..

    hmm.., Bunda 3 jagoan ternyata mandiri dan sedikit manja. Uhuuuyyyy

  5. mau komen soal point no.2 : suasana rumah.

    dulu..waktu abg,saya pernah ada pikiran kalo cowok2 yang pdkt ke saya, mundur perlahan, setelah datang ke rumah..karena…WC rumah saya mampet!!! hahahha..walaupun belum tentu itu benar..

    salam saya
    69

  6. jadi inget serial Oshin jalam dulu di TVRI. ada adegan orang-orang kabur karena dua lelaki penghuni rumah itu memasang tampang galak semua. akhirnya dikasih tips minimal perlihatkanlah gigi, akhirnya dengan tetap mata serem dan nada bicara ala mafia tapi gigi selalu dibuka, tidak banyak mambantu ternyata:mrgreen:

  7. i think…..

    BANYAK MAUNYA!!!! hehehe…

    Yessy gak percaya pada tipe, Om
    Gak percaya pada cara cara menggaet cowok, cewek..atau apalah…:)

    Yessy cuma percaya sebagai manusia harus berusaha untuk mencari jodoh. Dan jodoh itu juga akan datang pada masanya, entah di mana, entah kapan, dan entah pada siapa…

    Yessy juga percaya bahwa ada kalanya orang berjodoh di suatu waktu tertentu, adakalanya juga tidak…

    Kalimat fav yessy nih…

    mau susah, mau gampang…semuanya tetap butuh usaha. Dan usaha itulah yang mewujudkan segalanya.🙂

    Mau wanita manja atau mandiri.
    mau suasana rumah kayak apa.
    Mau tukang protes kayak gimana,
    Semuanya akan kembali pada besarnya rasa cinta dan perasaan antara yang satu dengan yang lainnya,

    Karena jika perasaan itu besar dan kuat, semua kekurangan hanya akan di maklumkan saja🙂

    Komen Yessy gak penting om! cuekin aja! heheheh🙂

  8. Menurutku 3 kriteria itu berlaku juga buat si cowok.

    Manalah seorang cewek merasa dibutuhkan kalau si cowok ga mau bermanja-manja ama si cewek.

    Manalah merasa nyaman si cewek, kalau pas diajak maen ke rumah cowoknya sambutan ayah ibu, kakak, adek adalah muka manyun.

    Manalah si cewek merasa tahan dengar ada MC (Mr Complain) yang kerjaannya complain aja tentang semua hal…

    lah terus saranku apa ya?…Be yourself aja deh…

    1. Betul sekali Bu Dewi …
      Setelah saya pikir-pikir … dan membaca kembali …
      jiaaahhh inimah bisa dibalik juga …

      So mau Laki-laki atau Perempuan … saya pikir berlaku sama saja

      Thanks Bu …

    1. Nggak semuanya suka …
      Capek nunggunya …
      Udah gitu hasil dandannya …
      “Tidak berbeda nyata”
      mau dandan atau tidak … sama aja hasilnya …

      hahahaha

  9. Bikin tip juga buat “Jomblowan” donk Om Trainer..😀

    Senyum2 sambil jalan di Mall pakai T-Shirt dgn tulisan gede “I LUV JOMBLO”

    Ngomong2 Jomblo dan Combro emang beda yah..???🙄

    Kabuuur.. sebelum ditimpuk Combro oleh Om Trainer.. Xixixi:mrgreen:

  10. kalau bermanja manja kayaknya harus tuh, asal jangan keseringan.
    krn pada saat si dia lagi pingin dimanja, maka apapun keinginan kita biasanya dikasih ha….. ha ………. *ketauan deh rahasiaku*
    salam.

  11. saya setuju 100% dengan poin no.1, mandiri tapi rada2 manja gt, hehehe…
    Om NH ini bisa aja, kok bisa pas bgt tips2nya. pasti artikel ini ditulis dengan HATI (pake perasaan yang dalam)

    salam hangat

  12. contoh poin (1) : sesekali kalo dijemput pacar, kalo biaanya disetirin atau diboncengin, gantian cewenya yang nyetirin atau mboncengin. ini namanya manja sekaligus mandiri dalam waktu bersamaan
    contoh poin (2) : kalau si cowo lagi maen ke rumah, ajak seluruh keluarga ngariung (halah ini bahasa apa) bersama si cowo, kalau perlu maen kartu, makan kacang, atau tiba2 usil nanya “jadi kapan nih”…
    contoh poin (3) : ah….udahlah, 2contoh aja udah cukup

    *serasa lagi nulis jawabn ujian, dan berikanlah contoh dari teori di atas* hehehehehe

  13. Good looking gak masuk poin penting ya Om? Bukan cantik loh…tapi good looking *kualat, sok ngajarin Om Trainer*

    Pa kabar Om? Nice to be back here again…🙂

  14. weiii… om trainer sedang membagi-bagikan jurus jitunya… heheh…

    sip..sip… semua poin itu absolutely right… !! (makasih sudah menginagtkan Om… hahahhaa… )

    *pantas saja Om selalu sehat sentosa ya Om.. mamanya 3 jagoan pasti punya point2 di atas itu…

  15. Salam Takzim
    Selamat siang pak NH18, maap nih baru bisa hadir dan menyampaikan jejak. saya akan rapihin rumah deh biar anak saya ga ngjomblo, makasih pak
    Salam Takzim Batavusqu

  16. Jiaaah.. Si Ayah jadi penasihat jomblo!😀

    Tapi, Yah..
    Kayaknya aku sudah memenuhi semua kriteria itu, deh.. tapi, oh, tapi, dimanakah lelaki ittuuu????? *soklaku.com*😀

  17. UNTUK JOMBLOWATI
    wah pas banget nih nasehatnya buat saya. makasih… salam kenal ya pak. mohon doanya dari teman2 semua semoga Allah memberikan saya jodoh yang bisa membawa keselamatan di dunia dan di akhirat. Aamiin

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s