Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI

TOTALITAS


 

Totalitas … tampil all out … itu yang menjadi kunci kemenangan Tim ”Suster Ngesot” kemarin.  Tim Suster Ngesot mengalahkan ”Mendadak Dangdut”, ”Warkop DKI”, ”Tarzan Kota”, ”Ada Apa dengan Cinta” dan … tim ”Catatan Si Boy” …

 

Lho..lho..lho … ada apa ini …?? Background story please …???

Begini … Seperti yang telah aku ceritakan di Postingan Catatan Si Boy.  Departemen kami, Marketing, kemarin tgl 14 – 16 November mengadakan Employee Gathering, jalan-jalan ke Bandung.  Salah satu mata acaranya adalah lomba penampilan kreatifitas para karyawan.  Seluruh Karyawan marketing dibagi menjadi 6 kelompok (beranggotakan 11-12 orang).  Masing-masing mendapatkan satu buah judul Film untuk diangkat menjadi thema pada group live performancenya.  Bisa operet – parodi – nyanyi – dance – drama dsb … !!!

 

So jadi begitulah … hari-hari menjelang Marketing Employee Gathering itu kami sibuk latihan.  Saling bersaing … melakukan persiapan … beli costum – property – wardrobe dan sebagainya … saling rahasia-rahasiaan … untuk memberikan elemen surprise di hari perlombaan nanti.

 

Dan akhirnya pada lomba kemarin … Tim ”Suster Ngesot” lah yang dipilih oleh dewan Juri untuk menjadi pemenang.  Dan ya … mereka pantas untuk itu.

 

Scenarionya ditulis oleh Nepho Kusuma (blogger yang mantan traineeku itu).  And Yes ada beban mental dia … karena dia harus ”menghimbau” petinggi yang ada di groupnya untuk tampil sesuai dengan apa yang diminta scenario … dan hebatnya para petinggi itu mau melakukannya untuk Nepho … huahahahhaa … (Nepho ”ngerjain” petinggi)

 

Mereka Top Abis pren … Tampil Total … make up … kostum … multimedia … voice over … sound effect dsb … berhasil di manage dengan baik.  Mereka berhasil menghadirkan Mummy, Drakula, Kuntilanak, Pocong, Kolor Ijo, Sundel Bolong bahkan Hantu Bencong … keatas panggung.  Scenarionya pun diplesetkan sedemikian rupa dan kita pun ngakak jadi nya …

(koreksi … bukan hanya ngakak … tapi juga ”bergidik” … kostum dan make upnya … serem sangat pren … ).  Penonton wanita sampai ada yang jerit-jerit ketakutan … nontonnya sambil nutup muka tapi jarinya agak kebuka sedikit … penasaran ngintip.

 

Jujur saja … Tim Trainer … Tim Catatan Si Boy … harus mengakui Totalitas Tampil yang didemonstrasikan oleh Tim Suster Ngesot …

 

Namun demikian … Tim Catatan si Boy … bisa sedikit terhibur … karena predikat aktor terbaik atau King of Stage jatuh ke tangan pemeran Emon di timku … (No bukan … yang jadi Emon bukan aku).  (Trainer ini berperan sebagai narator …, di bawah panggung saja).

Emon diperankan oleh Ha**al Si***ar seorang Executive di bagian Riset … yang sumpah … kesehariannya sangat bertolak belakang dengan tokoh si Emon itu … Ha**al adalah tipe pemuda yang ”Lelaki” sangat, sikapnya galant, etikanya santun, bahasa Inggrisnya cas-cis-cus … dan sama sekali jauh dari kesan cerewet dan ”melambai” … (Dese Macho weiceh)

 

Eniwei … Nepho … Yes … You Win … Selamat yah … !!!

Let’s compete again tahun depan … !!! (kalo ada lomba ”beginian” lagi ) J

 

(BTW sodara-sodara … You know what  … Tim Suster Ngesot secara wujud riil memang terdiri dari 11 orang … tetapi konon sebetulnya yang tampil di atas panggung itu … ada 13 ”creatures”.)

(iiihhh hi hi hi hi HHHHHiiiiiiiiiiii)(*Farida Pasha modeon*)

 

(Kita tunggu cerita postingan dari Nepho …)(syukur-syukur kalo ada potonya)

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

30 tanggapan untuk “TOTALITAS

  1. Hehehe…
    Coba kalau diparodikan si Boy-nya ngesot, pasti menang deh… hehe..

    Let the best man wins kan Om…
    Berarti Nepho dan timnya memang bener-bener mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang… Apalagi dia musti berkompetisi dengan mantan trainernya.. pasti ndak mau kalah tuh… 🙂

    Salam buat Nepho ya, Om!

  2. Yang penting enjoy kan gatheringnya….
    but tema “hantu” emang yang paling menarik untuk dibahas dimana saja, kapan saja kan?

    eh eh nanti ada jadi-jadian yang nulis komentar di blog ini ngga ya? hiiiiiii

    so otsukaresama mas dgn latihan dan tampilannya. selamat juga untuk Nepho (ntar kalo dia tulis baru aku komentar ke sana)

    tabik
    EM

  3. Gpp om kalah,kalah khan bukan akhir dari segalanya.
    Nah next gathering, om harus lebih mengali kemampuan2 yang terpendamnya om NH.
    Trus oleh-oleh lainnya apa nich,om??? 😉

  4. Padahal Pak eNHa kayaknya sudah menyiapkan victory speech lho, isinya ucapan terima kasih ke kita-kita yg sudah mendukung dan menyemangati beliau dan tim-nya melalui blog ini … hehehe.

    Tetap semangat Pak !

  5. huahahaha
    sumpeh…

    “(BTW sodara-sodara … You know what … Tim Suster Ngesot secara wujud riil memang terdiri dari 11 orang … tetapi konon sebetulnya yang tampil di atas panggung itu … ada 13 ”creatures”.)

    (iiihhh hi hi hi hi HHHHHiiiiiiiiiiii)(*Farida Pasha modeon*)”

    bikin ngakak….
    selamat buat tim suster ngesot..

  6. Intinya ketika akan menunjukan karya terbaik dalam hal apapaun memang perlu management yang cukup baik ya Om. Yang baik biasanya yang menang, yyang biasa-biasa ya…paling juaranya biasa pula, yang nggak serius ya…mana bisa jadi juara.

  7. salut dg ide perusahaan buat ngadain acara semacam ini…
    memang sesekali dibutuhkan “peleburan” antara atasan dan bawahan, agar keakraban dapat tercipta, sehingga suasana kerja jadi lebih hangat dan bersahabat. benar2 sebuah ide yg manstab… 🙂

    btw, pak nh mestinya yg jadi si boy, secara gitu lho… 🙂

  8. Saya udah bayangin serunya, soalnya ditempat saya juga sering ada acara beginian.
    Bahkan sebetulnya sejak jadi penghuni APIPB (Asrama Putri IPB, yang sekarang udah jadi Mal)…kreativitas memang sangat menentukan….

    Minggu kemarin saya juga ada di Bandung, cuma memang penuh urusan keluarga…hehehe

  9. ih, jadi penasaran pengen nonton! Tapi om, kayanya yang paling bikin seru adalah karena kita mengenal orang2 dibalik tokoh2 tsb. Keseharian mereka di kantor..sikap mereka dalam menghadapi kesulitan…dan jreng…tiba 2 aja mereka jadi karakter yang berbeda dipanggung!hi…kebayang deh serunya!

  10. HAHAHAHAHA… seru banget critanya.

    itu perempuan2 pada pura2 aja kali ketakutan???… biar bisa skalian ngelaba ama yang disampingnya, hahaha.

    *ditendang*

    anyway, kalo ada 13 org yang manggung, yang 2 lagi sapa yahhh???

    *huaaa, kaburrrrr*

  11. hmmm…
    brarti rekan oom yang memerankan si emon itu memang orang yang jenius…!

    punya daya pengamatan yang luar biasa dan punya kemampuan untuk memahami karakter orang…

    [senyum] 🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s