TANTE NH


 

Pernahkah aku bercerita bahwa adikku juga berinisial sama dengan aku …???

Ya … tante NH adalah nama adikku semata wayang …

Satu-satunya saudara kandung yang aku punya di dunia ini …

Kami hanya dua bersaudara … Dan nama kami memang diciptakan senada …

 

Ada banyak kesamaan diantara kami …

Sebanyak itu pulalah perbedaan diantara kami …

 

Kami bersekolah di TK – SD – SMP yang sama …

Tapi SMA dan Perguruan tinggi kami berbeda …

Aku di SMA Negeri … dia di SMA swasta …

Aku di Institut Pertanian … dia di Institut Keguruan …

 

Sampai dengan tahun 1974 kami masih tidur sekamar …

Ya … karena memang rumah orang tuaku hanya punya 2 kamar

Satu untuk Bapak-ibu … satu untuk kami berdua …

Baru kemudian ketika kami pindah ke Patal Senayan tahun 1975

Kami mempunyai kamar sendiri-sendiri …

Di loteng atas … bersebelahan …

Dinding dan Lantainya terbuat dari kayu …

 

Aku suka seni … demikian juga dia …

Aku main piano lebih baik dari dia …, Dia menggambar lebih baik dari aku …

Aku hanya bisa memotret … Sementara Dia bahkan menguasai teknik fotografi …

Aku ini cemen kalau olah raga … Dia mempunyai kelenturan tubuh yang baik …

Dia jago bikin puding coklat … aku jago makan puding coklat …

 

Dia memanggil ku hanya dengan nama saja … tanpa kata sandang apapun … (hah ndak sopan … ndak ada hormat-hormatnya …)(hahahha)

 

Jika kami ada dirumah … kami seperti dua orang yang tidak kenal, masing-masing sibuk dengan urusannya.  Tapi jika salah satu dari kami tidak ada dirumah maka niscaya … kami bisa mati gaya … blingsatan … nyariin … seperti ada yang kurang di rumah …

(hah … hubungan kakak beradik yang aneh …)

 

Aku Virgo … 18 Sept … Tante NH Taurus … 6 Mei …

Ya … 6 Mei … hari ini … hari ini dia berulang tahun sodara-sodara …

 

Selamat Ulang Tahun ya Sis …

Semoga ALLAH selalu melimpahkan berkah dan rahmatNYA

Semoga Tante NH sehat dan sejahtera selalu …

Aku selalu berdoa untuk kebahagiaanmu sekeluarga …

 

Specially written for my Sis …

 

From me … NH18 …

yang selalu menyayangimu … dari dulu … kini … sampai nanti …

nhnh1

 

Up Date

Dan ini adalah reply dari Tante NH

replynhi1

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

50 tanggapan untuk “TANTE NH”

  1. Happy Birthday, Tante Sruntul…
    Semoga selalu bahagia, sehat, dan mendapatkan kemudahan oleh Allah SWT. Amin.

    Kecup sayang di kedua pipi tante Sruntul *cup, cup!* (sok nyosor aje ini keponakan.. hihihi)

    Ah, manis sekali hadiah yang diberikan oleh KangMas tercintamu ini… *benar deh, Om, aku sampai terharu ga jelas gitu bacanya….*

  2. hari ini…. aku juga ulangtahun, om
    tapi ulangtahun perkawinan yg kedua ^_^ YEEEAAAYY…!!
    titip salam buat tante NH ya, salam kompak deh!

  3. Happy Birthday buat Tante NH…

    hubungan saya ma adek saya juga gak kalah aneh,, tp kalo ga gitu gak seru,, hehe

  4. om alumni IPB yaaa..? berarti kita satu almamater hehe..saya di IPB dep. Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat

  5. Membaca ini aku terdiam tidak bisa berkata-kata, meski dalam hati pun. Perlu beberapa saat untuk bisa menata hati lagi.
    Yang keluar hanya sedu sedan keharuan, merasakan aliran kasih sayang dari kalimat sederhana itu. Kalimat yg mungkin tidak ada artinya buat orang lain tapi mengandung makna yang sangat dalam buatku.
    TERIMA KASIH mas-ku… Kamu memang istimewa.
    Kamu orang yang selalu berhasil meneduhkan hati, membangkitkan semangatku, menjadi inspirasiku.
    Luv u… Semoga Allah SWT selalu melindungimu.
    (Ini memang hadiah yang sangat spesial bagiku)

  6. Nahhhhh kalau foto yang ini emang aku ngga akan lupa wajahnya. Wajah kakak kelas di SMA yang selalu tersenyum dan ramah sekali pada “kohai” adik kelasnya ini. Dan kok bisa ya masuk 2 exkul yang sama, Fotografi dan Science Club. Udah gitu yang paling ajaib, ketemu lagi di net gara-gara mas NH. Bener ajaib deh.

    So Mbak N, selamat ulang tahun ya. Semoga bahagia terus bersama suami dan kedua jagoan tercinta.

    (Kalo aku bilang sih foto yang di atas bukan foto kakak adik tapi kayak foto bersama pacar hehehe. Ngga mirip ah. Suka nyamar jadi cowoknya mbak NH ngga mas? hehehe)

    EM

  7. Happy birthday tante NH, semoga kebahagian menyertaimu selalu 🙂

    Someday, aku ingin diberikan tulisan semanis ini dihari ulang tahun ku om..entah dari siapapun itu 🙂

    This is very sweet 🙂

  8. Selamat Ulang Tahun ya Buat Tante NH, semoga sehat selalu dan dimudahkan Allah untuk segala yang di cita-citakan. Salam kenal dari IJuliars mantan dan akan terus jadi trainee nya Om NH.

  9. Wah…ada yang ultah lagi hari ini. Mana kuenya…mana??? Heheh..Selamat Ulang Tahun deh buat Tante NH-i (begitu beliau menuliskan ID nya). Om Trainer tetep perhatian sama adek nya…bagus…bagus..

  10. slamat ultah tante NH
    smoga sehat & sukses slalu

    jadi ingat hubunganku & kakak,
    kalo ketemu saling diam, tp kalo gak ktemu ada yg “hilang”

  11. indah nian hubungan kakak-beradik ini…
    bahagia sekali rasanya…
    selamat ultah yg tante nh,
    bersyukurlah kerena memiliki kakak yg luar biasa ini…
    semoga semakin memberi makna bagi dunia ini

    salam

  12. sungguh beruntunglah
    Tante NH memiliki
    abanganda yang baik budi
    seperti Om NH 18
    btw, met ultah tante
    semoga sukses dan bahagia selalu
    🙂

  13. Wah… kaka adek yang akrab.. 🙂 suka deh liat poto jadulnya NH bersaudara.. hehehe..

    ikut ngucapin selamat ulang tahun buat tante NH yaa om.. sampein salamnya.. semoga senantiasa diberi kesehatan, rejeki, dan kesehatan.. amiinn… 🙂

  14. Wah, sepertinya saya telat sehari …
    Selamat ulang tahun Tante NH-i …
    Semoga selalu diberkahi, dimuliakan dunia-akhirat
    😀
    Salam kenal dari Muzda

  15. Selamat ulang tahun ya tante NH! Semoga selalu sehat, panjang umur yang penuh berkah! Amin!
    Om, aku pikir ini postingan lawas yg dipublish ulang, ternyata bukan…btw, om gantengan sekarang deh dibanding dulu ya om, tapi rambutnya gondrongan dulu hehehe…

  16. buat tante NH: met ultah, semoga usianya makin barokah (maaf ya, telat?), keluarganya makin bahagia n mejadi keluarga samara, amiiin.

    buat om : “(hah … hubungan kakak beradik yang aneh …)”
    padahal sesungguhnya sangat sayang satu sama lain, mungkin hanya susah untuk mengekspresikan saja om, sama kayak aku dan sodara laki-lakiku.

  17. Om, tadinya aku pikir tante NH itu, istrinya om NH hehehehehe 😆

    BTW, met ultah ya tante.. semoga selalu rukun dengan om NH.. Amiin..

  18. wah, lagi ganti kulit neh…tapi bagus kok Om, lebih informatif…

    bener kata emy chan, ga ada mirip2nya ma Om si tante NH ini…

    bener kata ade juga kalo aku juga tertipuuu lho..kirain tante NH tuh istrinya Om NH ^^

    btw, pasang poto pas udah gedenya dong hueheee

any comments sodara-sodara ?