Posted in ARTIKEL

BAHARI


.

Ini terkait dengan postingan saya kemarin

Tentang nama yang sering digunakan untuk nama sebuah WARUNG TEGAL …

Dan dari jawaban yang masuk … Maka pada hakikatnya nama warung Tegal itu bisa dibagi menjadi TIGA JENIS

#1. BAHARI

Paling tidak ada tiga orang rekan yang menyebutkan kata  BAHARI
Mereka adalah PYAN, MBAK LIDYA dan BU LELY

Mengapa saya highlights Tiga jawaban itu … ?
Karena menurut pengamatan saya … saya pun sependapat dengan mereka … nama itulah yang sering digunakan untuk Warung Tegal.  Yaitu BAHARI atau KOTA BAHARI … PUTRA BAHARI … dan banyak lagi istilah Bahari lainnya.

Mungkin ini disesuaikan dengan slogan kota  Tegal … kota BAHARI.  BAHARI  adalah singkatan dari Bersih, Aman, Hijau, Asri, Rapi dan Indah.  (Maybe ?)(please dikoreksi kalau saya salah).

#2. PEMILIK / NAMA ORANG

Nama lain yang sering digunakan adalah … nama orang … entah pemiliknya,  entah yang masak  atau nama lainnya… Warteg Ibu Sri, Mbak Nani, Warteg Pak Jono, Warteg Soleh, Yu Nani, Mbak Endah, Yu Jum, Mas Warno dan sebagainya

#3. NAMA GENERIK YANG LAIN

Nama generik yang lain yang biasa digunakan adalah … SEDERHANA … SUDI MAMPIR … RESTU IBU … DOA IBU … atau bahkan ada juga yang menyebut … BAROKAH …

Kalo ndak percaya … ??? 
Mari kita perhatikan bersama … !

Baruu setelah itu … bolehlah kita bicara mengenai … Ekonomi Kerakyatan … Sektor Riil … Kewirausahaan … dan yang sejenisnya … atau apalah namanya itu … (yang ada dikoran-koran itu) 

OK ? OK ?

🙂🙂🙂

Salam Saya

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

60 thoughts on “BAHARI

  1. Seringnya liat yg nama orang.. Kalo dijogja kok sy liat agak jarang warung tegal yg bener2 dr tegal ya..hehe, apa saya yg kurang gaul yak. Tp kalo dijogja yg seakan ditiap sudut ada warung burjo dan in*omie rebus hehe..biasanya yg jual orang sunda dan namanya agak2 sunda

  2. Oiya Om NH maksud saya di jogja banyak warung makan terutama yg dekat kampus n kos kosan, tapi kayaknya yg menamakan diri dgn kata warung tegal kok agak jarang.. Coba ah tak perhatikan lagi besok2

  3. Lapor : Bahari sepertinya memang terbanyak om…

    Warteg Sederhana
    Warteg Monggo Mampir

    tapi ada juga yg janggal nih om….
    Warteg Sumedang
    Warteg Hijau (catnya disponsori oleh rokok dominan hijo itu loh)
    Warteg Kuning (karena catnya penuh sponsor provider bernuansa kuning)

  4. Hehhehehe.. di kampus namanya warteg salsabila, bantolo, plasma, dan nama2 aneh lainya…

    aku kangen sama tumis ususnya warteg depan kosan…😦

    1. Makan di Warteg itu memang ngangeni …
      Tempat dimana bisa makan dengan apa-adanya …
      Glegean … kaki mecingkrang … bibir/lidah ngecap-ngecap … juga tidak ada yang larang 🙂

  5. saya suka warteg loh… selain murah-meriah, pilihan masakan sayurnya juga lebih banyak…🙂
    *pengalaman jaman dulu

  6. dulu waktu hamil si bundsu , aku malah hampir tiap hari makan di warteg deket masjid di kompleks rumah ,Mas Enha.
    gak tau, kalau cium bau masakan dirumah , kok malah mual ,pingin muntah😦
    jadi, hanya bisa makan di warteg Udin itu tadi aja🙂
    salam

  7. hmmm, baru aja jawab dipostingan sebelumnya tentang nama warteg. Dan untungnya jawabanku ada disalah satu nama yang Om sebutkan🙂
    Abisnya baru berkunjung hari ini, jadi bacanya dari bawah, gak asyik kalo ada postingan yg dilangkahi. Walau jarang comment, tapi aku gak pernah lewatkan satu postinganpun dari blog Om NH18🙂

  8. Waduh, warteg depan kantorku apa ya namanya, jd penasaran. Tapi nanti kalo aku mau buka warsun aka warung sunda, namanya mau “Warung Neng Orin” ah Om hihihihi

  9. Dan warung Tegal ini pendorong sektor riil berjalan terus, karena menampung orang-orang yang bergerak di sektor non formal bisa makan enak disitu. Selain murah, juga mengenyangkan….dan banyak yang rasanya enak.

    Makanya Pemkot DKI ingin sekali meminta pajak dari warung Tegal ini….syukurlah belum jadi tahun ini. Dan harusnya bukan dari omzet penjualan, namun dari laba.

    (ssst…jika males masak, si mbak suka beli lauk di warung Tegal diujung jalan dekat rumah saya)

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s