THE POST OF JUNE


.

Tidak terasa ini sudah akhir bulan Juni …
Sudah saatnya saya memilih Post of The Month …

Setiap bulan saya selalu memilih salah satu postingan dari para sahabat semua yang saya rasakan berkesan.  Tulisan yang diposting pada bulan berjalan tersebut.

Kriteria berkesan yang saya maksudkan itu, tentu saja sangat bersifat subyektif … menurut penilaian pribadi saya saja …
Definisi berkesan menurut saya bisa berarti … postingan yang sederhana, yang touchy, menyentuh, … bisa juga karena simple atau lucu, … bisa juga karena inspiring, surprising dan yang sejenisnya.

Di bulan Januari saya memilih Postingan Uda Vizon dari Yogya.  Bulan Februari Nchie Hanie dari Bandung.  Maret saya memilih postingan Mbak Lidya .  Lalu April kemarin saya memilih tulisan Iksa Menayang.  (kedua yang terakhir ini tinggal di Jabotabek).  Bulan Mei saya memilih dua postingan milik  Pak Marsudiyanto (dari Kendal).

.

Lalu siapa THE POST OF JUNE kali ini ?

Untuk bulan Juni ini saya memilih postingan berjudul … SOSOK AYAH

Postingan ini ditulis oleh Pak Necky Y Effendi

(foto diambil dari halaman about me di http://sentilan.blogspot.com/p/pemilik-blog.html)

.

Pak Neck …(demikian saya memanggilnya) tinggal di Tangerang Selatan … (daerah yang sama dengan tempat saya)
Beliau selalu menyebut dirinya “Roker” … alias Rombongan Kereta.  Karena Pak Neck selalu menggunakan moda transportasi ini jika pergi ke kantornya.   Seorang Bapak yang telah dikaruniai Tiga Anak yang cantik dan ganteng-ganteng … Satu Putri dan Dua Putra.

.

Lalu mengapa saya memilih Postingan tersebut ?
Bulan Juni adalah bulannya para Ayah …  Postingan ini bercerita tentang Sosok Ayah.  Namun Pak Neck menulisnya dari sudut yang berbeda.  Saya membaca postingan pak Necky ini berkali-kali.  Postingan Pak Necky ini bercerita mengenai seorang anak yang telah di tinggal Ayahnya sejak dia berusia 1 bulan.

Simaklah bagaimana pak Necky mendeskripsikan … pergulatan perasaan si Anak tersebut … yang mencoba menggambarkan Profil dan Sosok Ayahnya yang tidak sempat dia kenal … semua hanya berdasarkan foto-foto saja.

(menyimak kata-katanya yang sangat sederhana dan menyentuh  … saya menduga kuat bahwa ini adalah cerita nyata dari sosok pribadi Pak Necky). (bukan begitu Pak Neck … Mohon maaf jika saya salah …)

Jujur … saya berkali-kali menyeka mata saya … saya tidak bisa menahan air mata saya yang jatuh begitu saja …
Cerita itu begitu sedih.  I never thought about it … perasaan seseorang yang telah ditinggal Ayahnya semenjak usia 1 Bulan, yang mungkin belum bisa merasakan banyak … belum mengerti apa-apa.

Tanpa bermaksud untuk larut dalam kesedihan … atau mellow yang berkepanjangan …
Namun menurut saya … postingan Pak Necky ini sekaligus bisa menjadi semacam pencerahan bagi kita semua … Menyadarkan kepada kita semua … Bahwa …

Bersyukurlah bagi mereka yang masih mempunyai Ayah dan Ibu …
Bersyukurlah mereka yang masih sempat melihat, membayangkan dan merasakan kasih sayang Ayah Ibu nya …
Jadi … Senangkanlah mereka … bahagiakanlah hati mereka … muliakanlah mereka …
Dan kalaupun mereka sudah mendahului kita … Kita wajib mendoakannya … agar mereka tenang disana …

Itu sebabnya mengapa postingan Pak Necky  ini saya pilih sebagai THE POST OF JUNE

.

Salam saya

.

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

33 tanggapan untuk “THE POST OF JUNE”

  1. sangat bersyukur masih memiliki orangtua lengkap,
    dan semakin memahami arti orangtua bagi anaknya dengan membaca postingan yang bercerita tentang hubungan ortu anak, salah satunya cerita Pak Necky Om.

  2. wah, mau bikin top post juga ah. tidak terasa ya pak, bulan juni mau berganti dengan bulan juli~ 😳 juni mau berganti dengan bulan juli~ 😳

  3. Saya sudah pernah baca postingan Pak Neck tentang Ayah ini yang menurut beliau terinspirasi oleh Uda Vizon, karena postingan Om “Baralek Gadang”,
    Terus Om juga menulis tentang Ayah “Back to School” lengkap dg foto2 3 jagoan Om di “Surau Inyiak” Uda Vizon.
    Karena postingan Om NH “The Post of June” ini, saya penasaran dan kembali lagi “napak tilas” ke blog Pak Neck dan Surau Inyiak….
    Bagi saya Om NH The best pokoknya….bisa membuat saya bolak-balik ke blog yang lain, pagi hari disaat orang2 sedang menikmati liburan (pukul 6.40 WIB)….
    Tapi saya senang, he3x……….
    Tidak lupa saya ucapkan Selamat liburan buat Om beserta keluarga…. 🙂

  4. kebetulan aku juga ikutan baca postingan Necky ttg Ayah ini , Mas Enha
    terharu biru membacanya 😦
    dan, kembali aku mengagumimu Mas, utk selalu memilih postingan yang sangat tepat dan kena di hati kami semua
    salut utk Mas Enha 🙂
    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat ,amin
    salam

  5. baca postingan om nh diatas aku jadi penasaran seperti apa ceritanya sehingga om nh bisa begitu terharu, soalnya aku belum baca, ijin buka halaman blognya yach…

  6. Saleum
    walaupun alur ceritanya menyedihkan, akan tetapi saya salut buat bang Necky yang tulisannya bisa masuk katagori HE POST OF JUNE.
    saleum dmilano

  7. pertama kali…saya mengucapkan terima kasih udh menjadi pilihan om enha, karena ini merupakan sanjungan yang sangat tinggi…
    Kedua…om enha emangh bener2 seorang trainer sejati…bisa mengambil kesimpulan tanpa diberikan kesimpulan tersendiri…*ini yg mesti saya banyak belajar dari om enha karen saya orangnya terlalu to the point*
    Ketiga…saya banyak juga terinspirasi dengan kisah2 di kick andy, dan juga dari teman2 blogger, saya hanya ingin sekedar mengingatkan karena biasanya kita sering melupakan keberadaan suatu hal sampai suatu ketika hal tersebut tiba2 tidak bisa menikmati/merasakan atau menikmatinya lagi…..

    PS: Mohon maaf seminggu ini jadi jarang berkunjung karena sedang berjuang menyembuuhkan PC di rumah……

  8. Oooomm…kacamata saya juga mengembun membaca postingan Mas necky yg ini, ihiks. Seperti biasa pilihan Om memang Top markotop ^^

  9. Tulisan Bang Necky ini memang luar biasa Om…
    Kalaulah saya tidak batasi blogger yang diundang dalam acara Baralek Gadang, pastilah tulisan beliau itu akan saya muat di Surau Inyiak…
    Om memang selalu tepat memilih tulisan terbaik setiap bulannya…

    Salam saya Om
    Salam saya Bang Necky

  10. Bc kisah ini sy jd ingat salah satu keponakan sy yg bpknya meninggal saat ia masih di dlm kandungan, sepupu sy mnjd janda blm ada 1 th penikahannya, dan smpai detik ini keponakan sy duduk di bangku sma, sepupu sy blm nikah lg, sepupu sy klo tdk salah ingat menikah saat di usia 22th. a strong and smart single mother.

  11. Sosok ayah selalu menyentuh dengan segala gaya dan perangainya ya oom.
    Dulu ada ayah yang mendidik anaknya dengan “sekolah dirumah”, tak ada yang sekolah “di luar rumah” Setelah belajar lalu latihan musik dan menyanyi.
    Diantara putranya itu memang pernah menjadi artis/penyanyi ” terkenal”.
    Tahun 1990 saya pernah breakfast bersama salah satu diantaranya di Pasar Minggu Jakarta.

    Hayooo siapa sosok ayah tersebut?

    Salam hangat dari Surabaya

    1. Namanya Said … (Said kelana … ?)
      Orang tua dari The Big Kid … Imaniar dan kawan-kawan …

      Betulkan Pak De ???

      hhehehee
      Mereka anak-anak itu bahkan pernah main film bersama … (dengan Bing Slamet kalau tidak salah)

      Salam saya Pak De

any comments sodara-sodara ?